Sabtu, 29 Januari 2022

Days In My Life : Covid 3rd Wave


January almost over.. Minggu terakhir ini bisa aku bilang sebagai minggu yang penuh kejutan walaupun ada kejutan yang nggak terlalu mengagetkan karena sudah tertebak dari minggu-minggu sebelumnya akan seperti sekarang ini kelanjutannya.

Iyes buns, kejutan yang aku maksud karea memasuki bulan februari nanti anak-anak sekolah kembali menjalani online school, alasannya karena tentu saja semakin meningkatknya angka pasien covid di Jakarta dan sekitarnya.

"zi, kok sandalnya dibawa pulang ?" ketika hari selasa lalu saya mengecek tas sekolah zaidan dan menemukan sandal yang seharusnya ada disekolah untuk digunakan berwudhu ketika shalat duha terbungkus plastik dengan rapi.

"kata miss, sekolahnya minggu depan dirumah lagi" zaidan memberitahu saya dengan wajah kesal dan bibir yang mengkrucut.

Dalam hati saya juga sebenarnya kesal sama seperti Zaidan namun nggak bisa protes juga karena memang kondisinya sekarang sudah mulai mengkhawatirkan lagi yah pandemi ini. Berita-berita sudah mulai menginformasikan akan terjadinya gelombang ketiga virus corona.

Bagaimana tidak, dikantor saya sudah ada satu orang yang terkonfirmasi positif omicron dan segera saja peraturan masuk kerja ke kantor segera berubah menjadi 50% untuk wfh dan wfo untuk semua departemen.

Memang sejak minggu lalu saya pun mengamati sih, kalau daerah sekitar kantor mulai banyak terdengar suara ambulance kan dan tempat-tempat jasa swab dan pcr mulai ramai lagi antriannya, tanda-tanda pandemi mulai akan meninggi lagi statistiknya.

Ramainya berita virus corona gelombang ketiga ini juga bertepatan dengan himbauan untuk melakukan booster vaksin dan vaksin untuk anak-anak dengan usia dibawah 12 tahun.

Alhamdullilah, Zaidan sudah mendapatkan vaksin sinovac dosis pertama dari sekolah, pada jumat tanggal 28 Januari 2022. Sejak mendapat informasi akan adanya vaksin seminggu sebelumnya, saya sudah menduga bilamana Zaidan akan ketakutan untuk divaksin.

Untuk itu saya pun melakukan metode sounding agar ia lebih berani, saya membandingkan dengan proses khitan yang telah ia jalani dan memang ketika khitan ia tidak ada takut sama sekali namun karena proses khitan yang dilakukan sudah cukup lama, sehingga ia sudah lupa rasa sakitnya.

Akhirnya saya bandingkan dengan cubitan kalau saya tengah marah kepadanya dah hasilnya Zaidan malah menagis tetap ketakutan, karena katanya "...kalau vaksin kan pakai jarum bun, ditusuk gitu, pasti sakit banget lah..."

Ternyata ketika harinya tiba, kami berdua datang ke sekolah diwaktu yang telah ditentukan mengikuti jadwal kelasnya. Prosesnya terbilang cepat sekali, lebih cepat daripada proses ketika saya vaksin, karena tidak ada antrian begitu datang Zaidan langsung cek kesehatan, hasil kesehatan bagus semua langsung diberikan vaksinnya.

Awalnya saya ingin menemaninya namun ibu guru yang mengantar meminta saya untuk melihat dari depan kelas saja, sementara Zaidan ditemani olehnya dan setelah diberikan vaksin Zaidan malah terbengong diam sampai 2 kali ibu Dokter memberitahu Zaidan bila proses vaksin sudah selesai.

Setelah vaksin Zaidan dan teman-temannya di kumpulkan dikelas lainnya selama 15 menit untuk melihat efek yang timbul dan alhamdullilah semua baik-baik saja, sebagai reward atas keberaniannya kami pun makan mie ayam bersama. Hahaha. Mudah sekali memang membuat Zaidan bahagia.

Semoga vaksin corona ini dapat menjaga Zaidan dan menjauhkan dari virusnya dan semoga anak-nya sehat-sehat saja setelah dilakukan vaksin, karena masih ada dosis kedua sekitar sebulan lagi.

Masih tentang vaksin corona, beberapa teman saya dikantor sudah mulai melakukan booster vaksin, vaksin yang saya dapat sama dengan Zaidan yaitu varian sinovac, saya pikir untuk booster hanya boleh dengan jenis vaksin yang serupa, namun setelah mengetahui informasi berikut, saya mungkin akan mencari Pfizer untuk efektivitas yang lebih baik.

Semoga kita dan keluarga sehat-sehat dan dapat melalui gelombang ketiga virus corona ini dengan selamat, seperti yang kita tahu yah, mendapati diri terinfeksi virus corona ini sudah seperti mengikuti arisan saja tinggal tunggu waktu gilirannya saja.

Masih belum tahu juga apakah ini adalah gelombang terakhir atau masih ada gelombang berikutnya lagi, namun senang sekali rasanya beberapa waktu lalu sempat merasakan dunia mulai membaik, tidak terlalu merasakan was-was namun sekarang kenyataanya melihat keramaian saja saya merasa ngeri sekali.

Jaga kesehatan yah teman-teman, sebisa mungkin kurangi mobilitas keluar rumah dan tetap semangat untuk teman-teman dan keluarga yang mungkin saat ini tengah dalam masa penyembuhan karena virus corona ini.


Jumat, 21 Januari 2022

Days In My Life : Cerita tentang Operasi Katarak

Alhamdullilah, sudah masuk minggu ketiga januari, kerjaan kantor mulai memasuki fase slow motion, ada tapi nggak melelahkan karena deadlinenya bisa disesuaikan. Minggu ini juga saya menyadari mulai banyak lagi terdengar suara mobil ambulance di sekitar kantor.

Mendengar suara ambulance, bukanlah sebuah pertanda baik dikala pandemi ini, saya pun sempat membaca berita di kumparan beberapa daerah di Jakarta mulai kembali dijadikan zona merah dan ada rencana juga dari pemerintah untuk mulai memberlakukan wfh total, semoga tidak kejadian yah, semoga tak semakin menyebar luas anak virus dari corona ini.

Namun minggu ini full story bukan tentang omicron melainkan tentang mama yang seminggu ini sibuk dengan urusan kesehatan matanya.

btw, setelah dua minggu menuliskan cerita ala-ala a day in my life dan menggantinya menjadi a week in my life, saya pikir-pikir kurang ok judulnya, jadi saya ganti jadi days in my life aja agar lebih tepat, karena kalau a day in my life kan cerita seharian kalau dibahasa indonesiakan tapi kalau days in my life dapat diartikan sebagai cerita sehari-sehari dalam kehidupan, ya nggak sih ?

Minggu ketiga Januari 2022 ini terasa melelahkan, bukan lelah raganya yah tapi lelah pikirannya. Jadi setelah mengeluhkan matanya yang tidak nyaman ketika melihat, akhirnya mama saya memutuskan untuk mengecek ke dokter mata.

Tentang penyakit Katarak

Setelah pengecekan tersebut barulah diketahui bila kedua mata mama mengalami katarak. Katarak memang merupakan penyakit mata yang umumnya diderita oleh para lanjut usia. Gejalanya adalah lensa mata terlihat keruh sehingga pandangan pun menjadi kabur.

Dari hasil pengecekan juga diketahui bila untuk mata sebelah kiri mama, kataraknya sudah parah dan harus segera dilakukan operasi sementara untuk mata bagian kanan belum terlalu parah namun tetap harus dilakukan operasi.

Penyakit katarak ini ternyata tidak dapat diobati untuk kesembuhannya hanya dapat sembuh bila melakukan tindakan operasi. Menurut dokter yang saya temui, kemungkinan besar setelah operasi katarak yang dilakukan selama 30-45 menit lamanya. Untuk penglihatan baru akan kembali normal setelah 8 minggu.

Ketika operasi katarak dilakukan dokter akan mengganti lensa mata yang keruh tersebut dengan lensa mata buatan yang lebih jernih. Operasi katarak merupakan operasi mata yang paling aman dilakukan karena prosedurnya jarang menimbulkan komplikasi.

Gratis, Operasi Katarak Dengan BPJS 

Sehingga kemudian setelah mendapat referensi dari mama mertua adik saya yang baru saja melakukan operasi katarak menggunakan BPJS dan tanpa dikenakan biaya, kami pun membantu mama mengurus surat rujukan ke rumah sakit agar dapat segera dilakukan tindakan operasi yang disarankan oleh dokter mata.

Prosesnya kita hanya mendatangi faskes pertama yaitu puskesmas atau klinik umum sesuai dengan pendaftaran BPJS kita, lalu kita meminta kepada petugas untuk dibuatkan surat rujukan ke rumah sakit yang terdapat dokter spesialis mata. Kemudian saat datang ke rs rujukan yang dituju, kita harus mempersiapkan dokumen berikut :

  1. Foto copy kartu BPJS
  2. Foto copy KTP
  3. Surat rujukan

Persyaratan Penting Operasi Katarak

Namun ternyata, salah satu persyaratan untuk dapat dilakukan tindakan operasi katarak yaitu kadar gula darah harus kurang dari 200 mg/dl dan kebetulan beberapa hari terakhir ini memang kadar gula mama berada diangka 300 mg/dl terus.

Dengan tidak dapat dipenuhinya persyaratan tersebut, kemudian dokter menunda waktu untuk dilakukan operasi katarak tersebut dan setelah diberikan surat rujukan ke dokter penyakit dalam, mama pun disarankan untuk mengurangi kadar gula darah dengan diresepkan obat-obatan dan juga pola makan sehat hingga kadar gula darah dapat turun dan kemudian dapat dilaksanakan operasinya.

Proses BPJS Di RS

Sepertinya tidak terlalu rumit yah bila membaca cerita saya tersebut, namun selama seminggu ini saya dan adik-adik bergantian menemani mama bolak balik rumah sakit, baru kali ini saya merasakan yang selama ini dikatakan orang-orang bila pengobatan menggunakan BPJS itu melelahkan prosesnya.

Setiap hari kami mengikuti proses pendaftaran, pengecekan, pengurusan surat rujukan dan yang paling menghabiskan waktu serta tenaga dari semua proses tersebut adalah proses antriannya, setelah pengalaman hari pertama kami pun memutuskan datang lebih pagi atau lebih awal namun tetap saja seluruh proses tersebut baru akan selesai setelah jam makan siang.

Hal lain yang memberatkan dari BPJS ini ketidakjelasan informasi dari RS yang kami datangi, pertama sesuai rujukan kami diminta datang melakukan pengecekan mata di RS A bertemu dengan dokter mata, lalu karena mama ada penyakit diabetes oleh dokter mata kami diminta menemui dokter penyakit dalam masih di RS A juga, namun setelah proses tersebut oleh dokter penyakit dalam kami diminta untuk melakukan pengecekan ke lab yang ada di RS B.

Tak selesai sampai disitu prosesnya, setelah hasil lab keluar kami diminta untuk menemui dokter penyakit dalam di RS B dan dari dokter ini kami diminta membuat surat rujukan lagi ke puskemas untuk melanjutkan pengobatan di RS A dan bertemu dengan dokter mata dan dokter penyakit dalam disana.

Pusing nggak sih bacanya ? saya saja yang menuliskan cerita ini pusing sendiri, hihihi.

Sejak awal kami sudah memilih menggunakan BPJS yah kami tidak bisa mundur lagi dan tetap mengikuti alurnya saja, cuma kalau dipikir lagi, bersyukur dengan kondisi mama yang masih cukup sehat untuk bersabar mengikuti alurnya ini, karena melihat banyak pasien di rumah sakit yang sudah lanjut usia harus berlama-lama antri tak tega rasanya, malah ada dari mereka yang datang seorang diri tanpa ditemani.

Lagi-lagi saya pun bersyukur dengan kondisi saya yang walaupun bekerja namun masih bisa meminta keringanan izin dari kantor untuk bisa menemani mama kerumah sakit dan juga kedua adik saya yang bisa diandalkan untuk bergantian mengantar dan menemani mama.

Urusan mengantar dan menemani mama kerumah sakit ini memang merepotkan bukan karena kami keberatan namun karena kami bertiga mempunyai anak kecil yang sulit bila harus diajak serta ke rumah sakit, selain karena salah satu rumah sakit yang kami datangi mempunyai peraturan melarang anak kecil masuk rs, kami juga lebih ingin menjaga kesehatan anak-anak ditengah masa pandemi ini dengan tidak membawa mereka ke rs, bila tidak dalam kondisi sakit.

Setelah selama hampir seminggu ini bolak balik ke dua rumah sakit, untuk melakukan pengecekan pada dokter mata dan dokter penyakit dalam, namun hingga saya tuliskan cerita ini kapan waktu akan dilakukannya operasi katarak mama masih belum ada informasinya.

Oleh dokter dari rumah sakit B, mama diminta kembali melakukan pengecekan pada dokter mata di rumah sakit A pada tanggal 27 Januari hari kamis nanti. Semoga segera mendapat kabar baik di hari H. Sehingga operasi katarak dapat segera dilakukan dan penglihatan mama pun bisa kembali normal sedia kala.

Terima kasih sudah mampir untuk membaca yah, minggu depan saya lanjutkan lagi cerita tentang operasi katarak mama ini. Selalu jaga kesehatan dan selamat berakhir pekan.

Minggu, 16 Januari 2022

A Week In My Life : "tidak ada yang tidak mungkin didunia ini"




Tuh kan sudah minggu ke 2 bulan Januari 2022, sudah pertengahan minggu, yang biasanya buat sebagian orang yang kerja dan gajian di tanggal 25 akan memasuki masa panceklik. Cerita minggu saya kali ini variatif sekali ada yang menyenangkan sampai sangat exited, ada yang bikin terkejut sampai bikin takut dan ngeri juga deh. 

Thats a life !! ya kan. 


10 - 11 Januari 2022

Hari pertama Zaidan ke sekolah lagi di semester kedua, dia semangat bangun pagi karena memang hari inilah yang ditunggu-tunggu sekali untuk belajar disekolah. Awal tahun ini sebagian besar sekolah sudah mulai lebih lama mengadakan tatap muka, untuk sekolah di wilayah jakarta bahkan sudah 5 hari penuh belajar di sekolah sementara untuk tanggerang masih 2 hari saja ke sekolahnya.

Sekolah Zaidan termasuk yang ketat sekali menerapkan prokes selama anak-anak mengikuti PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas). Setiap orang tua yang mengizinkan anaknya untuk mengikuti PTMT ada sejumlah aturan yang harus di taati, seperti saat pengantaran dan penjemputan sesuai dengan waktunya.

Dengan mulai belajarnya anak-anak SD di sekolah, sedikit banyak menandakan kondisi pandemi yang terus membaik, walaupun yah selama bulan januari ini juga masih ada berita terkait dengan adanya varian baru dari corona yang disebut dengan Omicron.

Menurut banyak berita Omicron masuk ke Indonesia dibawa oleh mereka yang habis berlibur di Turki pada akhir tahun lalu, salah satu yang terkena dan menjadi viral di berita yaitu artis Ashanti. Beritanya ini membuat saya yang ikutan bahagia seperti Zaidan karena kegiatan belajar yang sudah disekolah jadi mulai khawatir lagi.

Awal tahun ini memang sudah mulai ramai sekali masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, jalan-jalan sudah mulai sering macet terutama ketika akhir pekan, walaupun saya memang masih belum terlalu ingin main atau jalan-jalan ke mall mengajak anak-anak. 

Selama dua hari ini saya menikmati peran menjadi macan ternak alias mama cantik anter anak, hahaha. Saya pun baru tahu yah selain macan ternak juga ada istilah tandingan banteng ternak alias bapak ganteng anter anak, siapa sih nih yang buat, nggak mau kalah sekali.

Pekerjaan kantor pun saya lakukan dirumah selama 2 hari kemarin, kebetulan deadline laporan sudah berlalu namun masih belum bisa santai karena ada deadline lain yang menunggu.


12-13 Januari 2022

Kita pasti sering mendengar kutipan "tidak ada yang tidak mungkin didunia ini" kutipan ini menjadi nyata karena seseorang yang dikenal dengan nama Ghozali Everyday meraup untung milyaran rupiah dari hasil menjual foto selfie berbentuk NFTdi sebuah aplikasi bernama OpenSea.

Yang menarik karena foto-foto selfie yang dijual merupakan foto selfie yang dikumpulkan dari beberapa tahun lamanya. Sehingga ada banyak sekali pilihan foto selfie yang dijual, yang membeli pun ada orang yang terkenal loh.

Setelah berita ini ramaiii sekali berbondong-bondonglah netizen plus 62 memperdagangkan foto-foto selfie di OpenSea, yang menurut orang-orang yang pakar ini sangat merusak pasar OpenSea sehingga menjadikan OpenSea tidak ubahnya seperti shopee ataupun tokped.

Sejujurnya saya tidak terlalu banyak mengerti tentang teknologi ini tapi senang mengikuti, karena untuk saya seru melihat perkembangan zaman seperti sekarang ini. Pertama kali saya tahu tentang NFT karena Princess Syahrini yang menjual 18 ribu NFT hijab pertama didunia dan ludes terjual hanya dalam sehari saja, sebuah NFT-nya dijual dengan harga sekitar 287 ribu, hitung sendiri deh berapa keuntungan yang didapat inces ini yah.

Sekitar tahun 2018 saya pernah menonton sebuah film karya Steven Spielberg berjudul Ready Player One, ketika menonton film ini saya terpukau sekali, lebih terpukau daripada ketika menonton The Matrix, padahal sih nilai di IMDB-nya kalah jauh, namun saya lebih suka dengan Ready Player One ini.

Ready Player One bercerita tentang seorang pencipta dunia virtual bernama OASIS yang meninggal dan meninggalkan warisan dengan merilis sebuah video yang menantang semua pengguna OASIS untuk menemukan sebuah telur tersembunyi dengan iming-iming hadiah yang sangat besar.

Cerita lengkapnya nonton sendiri yah, saya sudah agak-agak lupa karena sudah 4 tahun lalu menontonya kan, rekomen deh film ini apalagi nama yang mensutradarai film ini sudah menjadi jaminan mutu.

Kembali mengingat kutipan "tidak ada yang tidak mungkin didunia ini" untuk teman-teman yang tengah mengerjakan sesuatu dan dikecilkan oleh situasi dan kondisi kalau kamu yakin jangan menyerah yah, akan ada masa dimana apa yang hari ini kamu perjuangkan akan memberi hasil, sekalipun itu kegagalan setidaknya tak ada ada penyesalan karena kamu sudah berani mencobanya.


14 Januari 2022

Siapa yang tinggal di Jakarta tapi nggak merasakan gempa yang terjadi pada hari jumat, sekitar jam 4 sore ? Banyak ternyata kawan. Orang rumah saya, ibu dan adik-adik saya tidak ada yang merasakan gempa bahkan adik saya bilang, "disekitar rumah nggak ada yang panik sama sekali".

Sore itu Titik gempa berada jauh dari kota Jakarta, tepatnya di Banten dengan kekuatan 6,7 skala richter. Saya akan shalat ashar bersama beberapa teman, sebelum shalat saya menuju toilet dan sambil pipis saya pun ngobrol dengan teman di bilik sebelah, hahaha. Baru akan selesai pipis, tiba-tba dalam keadaan menunduk saya merasakan goyangan yang awalnya saya kira saya pusing.

Ini untuk pertama kalinya saya merasakan gempa yang cukup kuat, saya pun berteriak panik memanggil teman saya yang ada dibilik sebelah namun ternyata ia tidak merasakan gempa tersebut dong. Sebenarnya saya ingin bertakbir tapi saya mikir lah ini kan lagi ditoilet akhirnya saya memilih untuk istigfar saja dan segera keluar dari toilet.

Keluar dari toilet ramai sekali teman-teman dari lantai yang lebih tinggi beramai-ramai turun ke lantai dasar dan sebagian besar sudah membawa tas, karena sebenarnya jam 4 sore memang sudah jam pulang kantor juga.

Akhirnya saya batal shalat di mushola lantai 5, oiya saya berada di lantai 2, setelah bingung beberapa saat, saya pun kembali ke toilet, berwudhu lalu shalat di salah satu ruang meeting bersama seorang teman lainnya. Selesai sholat saya segera beberes meja kerja dan langsung pulang saja.

Pelajaran penting sekali untuk diri saya, memang seharusnya kita segera shalat selesai adzan berkumandang, tidak usah menunda demi pekerjaan kantor padahal biasanya teman-teman kantor saya pun kerap kali saling menasehati bila tiba waktunya shalat kami saling bersahutan "dunia tuh, shalat dulu".

Penting juga untuk belajar tetap tenang ketika ada musibah apalagi gempa, justru panik bikin kita jadi kalut dan nggak jelas mau melakukan apa, menurut aku lebih baik setelah gempa kita segera mengecek atau mengabarkan kondisi kita kepada keluarga, saling menjaga walau dari jauh saja. 


15-16 Januari 2022

Hari libur tapi kedua anak saya tengah sakit, demam dan diare. Untungnya deman dan diare hanya sehari semalam saja sehingga tidak perlu membawa mereka ke dokter, cukup mengobati dengan obat-obatan yang tersedia dirumah dan terutama memaksa Zaidan untuk lebih banyak istirahat daripada bermain game Roblox.

Dihari minggu pagi saya menemani anak saya dan keponakan saya yang bahagia sekali bermain di dalam mobil yang tengah dipanaskan oleh paksu. Mereka bermain disini mungkin ada sekitar 2 jam lamanya, tidak mau selesai padahal cuma tidur-tiduran di kursi mobil dan mengenakan selimut, berulang-ulang seperti itu.

Membosankan untuk kita yang orang dewasa yah, namun buat anak-anak batita ini kegiatan yang seru sekali, pura-pura bobo lalu bermain cilukba dengan selimut, tuker-tukeran tempat bobo, karena keponakan saya tidur dibawah kursi mobil beralaskan karpet yang cukup tebal.

Mereka baru menyudahi waktu bermainnya setelah paksu akhirnya mengeluarkan mobil dari parkiran dan mengajak mereka berkeliling keluar komplek rumah, saya pikir paksu akan membelikan bbm untuk mobilnya ternyata tidak, benar-benar hanya keluar membawa mobil agar kedua bocil ini segera keluar dari mobil. hahaha.


Sepertinya minggu depan intensitas hujan akan lebih sering dan lebat mengingat hari imlek akan segera datang (saya lagi jadi peramal apa gimana ini ?) jaga kesehatan yah bunda-bunda, terutama untuk anak-anak terus dibekali dengan vitamin c ataupun multivitamin. 

Terima kasih sudah membaca. Yang punya komentar dan ingin berbagi cerita selama seminggu ini juga, yuk yuk isikan di kolom komentar yah.



Kamis, 13 Januari 2022

Pengalaman Menggunakan Makuku Air Diapers, Popok Generasi Terbaru Anti Gumpal



Beberapa waktu lalu secara tiba-tiba disuatu pagi, saya mendapati Zeanissa mengalami kemerahan di bagian genitalnya. Tentu saja saya kaget sekali melihatnya, walaupun hal tersebut merupakan kondisi umum yang terjadi pada anak yang menggunakan popok sekali pakai.


Namun saya pikir hal tersebut hanya akan terjadi pada usia bayi yang masih menggunakan popok atau popok sekali pakai terutama dengan kulit sensitif, sementara usia Zeanissa sudah tidak bayi lagi, saat ini ia sudah berusia 2 tahun lebih. Selain itu sudah lama sekali ia pun tak pernah mengalami ruam popok.


Pengalaman saya bila terjadi kemerahan pada area bokong, paha maupun sekitar alat kelamin akan berakibat terjadinya ruam popok yang lebih parah seperti kulit menjadi kering, melepuh serta gatal yang dapat menimbulkan luka lecet bila tak segera ditangani dengan benar dan baik.


Untuk mencegah hal tersebut tidak terjadi kepada Zeanissa saya pun segera memberikan krim anti ruam popok pada bagian yang kemerahan tersebut, namun ternyata kali ini kemerahan di bagian genitalnya tidak segera hilang.


Walaupun tidak bertambah juga penyebaran kemerahan pada bagian lainnya, namun saya cukup khawatir karena Zeanissa pun menjadi lebih rewel karena merasa tidak nyaman dengan diapers yang ia gunakan.


Setelah membaca pada beberapa website dan berbagi cerita dengan sesama bunda lainnya, saya menemukan informasi lainnya kemungkinan anak mengalami ruam popok adalah karena popok menggumpal sehingga solusi yang dapat dicoba adalah dengan mengganti merk diapers dari yang biasa digunakan.


Dengan pertambahan usia, tentu saja konsumsi cairan pada anak akan lebih banyak dibanding ketika mereka bayi dan kemudian air seni yang mereka produksi pun menjadi lebih banyak, inilah menurut saya yang menjadi masalah utama pada Zeanissa yaitu popok menggumpal.


Secara kebetulan saya tengah mencari kado untuk seorang teman kantor yang baru saja melahirkan, bertemulah saya dengan Makuku Family di Lippo Puri Mall yang hari itu (11/21) tengah mengadakan grand opening. Disinilah saya berkenalan dengan Makuku Air Diapers.



Makuku Air Diapers

Beberapa hal yang membuat popok tidak menggumpal harus mempunyai daya serap yang tinggi dan biasanya berbahan SAP (Super Absorbent Polymer). Bahan tersebut dapat menyerap air dengan stabil sehingga penyerapan bisa terjadi dengan cepat dan merata.


Selain itu faktor lainnya adalah popok harus mempunyai teknologi sirkulasi udara yang lancar sehingga membuat permukaan kulit bayi atau anak yang menggunakan popok tetap senantiasa terasa kering dan tidak mudah mengalami iritasi. 


Sehingga dengan demikian popok tidak mudah menggumpal dan anak tetap nyaman menggunakannya ketika berkativitas.


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhp-sb4sWOhYXNyBLipTc4gm7kCjM8iLdAg7q8JHv86sOj14C2vab9a9UipLmwIF4R0F0UdToffmJLSDbPvMvTdcwam-EYYAqEpHqb5lYsFNIMK3eS4SBIpcBHMEnNYSRHjn9xiLsC5vO_TSEv57qKSeBOLB99K_U-Lfk3r5PMHZWTRonaOt8AXy9sU=s320


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi2PT_uSTRRe5Bf_XZk4dhUQGscDJcVjG-KEcaG-V2LMgzLxwZYFstPWuK2P_Ses_m4mpO0f5HOPDa-nF2GOcaiVdxm6LRlNp0JynEXqDoUJLlQIb7VXALAH9pK6xNhF60FR1HL005Fq9kndCfX6A5Rw8aVRlTZiuKpHftqsfijbRlnZrLCK-TVehhe=s320


Salah satu popok berbahan SAP adalah Makuku Air Diapers generasi ketiga, dengan struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer), yang membuat cairan dapat diserap dengan rata, lebih stabil, dan tidak menggumpal pada salah satu bagian popok sehingga lebih nyaman dipakai untuk buah hati kita.


Berikut adalah gambar perbedaan Makuku Air Diapers generasi ketiga dengan popok lainnya


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhyRsYbM0X0XlJFFw6_ZlsXccZZqQkcSlPZHp8Yzv5aR0W1XaGJaModRpZ_IYDz-Uz89K20YihhqVqQuGxs4BNiILibyRZ2Y0wFkSW3D78AZpz1O0RqDNo_PUCzTg0TG4dfZ_Vd_qqF0A2EV_pCN6l6xt0XxAuf9VH_O9sYOxqRL6XhMzurk02yKutJ=s320



Pada bagian inti popok juga mengandung sejumlah besar polimer untuk memastikan kapasitas penyerapan popok lebih optimal. Setelah popok menyerap urin maka seluruh bagian menggelembung secara merata, tidak mengental, sehingga dapat mempertahankan bentuk aslinya setelah menyerap cairan.


Hal ini tentu berbeda dengan popok pada generasi sebelumnya dimana setelah urin diserap, popok akan menjadi menggembung dan menggumpal kalau sedang dipakai pada anak terkesan gembol-gembol pada bagian belakangnya, kalau saya bilang anak saya jalannya jadi kaya bebek.


Makuku Air Diapers tersedia dalam 2 model :

  1. Popok perekat yang memiliki perekat pada sisi kanan dan kirinya, tersedia dengan ukuran newborn, S, M dan L dan diperuntukkan bagi bayi yang baru lahir atau yang belum banyak bergerak.

  2. Popok celana yang memiliki desain seperti celana dalam, dengan karet dibagian pinggang, tersedia dengan ukuran S, M, L & XL. Diperuntukan bagi anak-anak yang sudah mulai banyak bergerak ataupun beraktivitas. 

Pada setiap Makuku Air Diapers memiliki 3 lapisan, yaitu :

  • Bagian permukaan yang berfungsi melindungi kulit dan memiliki daya serap yang tinggi

  • Bagian inti yang berfungsi sebagai penyerapan dan penyimpanan urin

  • Bagian bawah yang berfungsi mencegah bocor samping

Ketiga lapisan-lapisan tersebut diatas mengandung zat-zat yang aman bagi kulit buah hati kita, popok bayi yang ideal harusnya anti menggumpal dan menggunakan sturktur anti SAP sehingga tidak menimbulkan ruam pada kulit, terutama kulit sensitive seperti bayi baru lahir.


Pada dasarnya Makuku Air Diapers juga memiliki kandungan lem panas meleleh yang digunakan untuk merekatkan lapisan inti, tetapi kandungan lemnya sangat sedikit. Perekat meleleh panas yang digunakan pun sejenis perekat plastik yang tidak beracun, tidak berasa dan merupakan produk kimia yang ramah lingkungan.


SAP sendiri merupakan kombinasi antara material polimer dengan sejenis perekat plastik yang tidak beracun dan ramah lingkungan. Popok dengan material ini dapat memiliki kapasitas penyerapan yang besar, cepat dan merata setelah menyerap urin dan tetap dapat mempertahakan bentuk aslinya setelah proses penyerapan tersebut.


Sehingga popok pun tidak menggumpal, tidak memberatkan pengguna dan tidak jatuh kebawah, seperti kelebihan muatan. Dengan begitu anak pun menjadi lebih nyaman seperti tidak ada benda asing dibagian pantatnya.


Dengan struktur inti SAP, Makuku Air Diapers lebih stabil dalam menyerap cairan, selain anti gumpal, SAP juga membuat popok bayi menjadi berbentuk sangat tipis dan tetap kering setelah menampung urin. Kemampuan menyerap yang cepat ini membuat popok tidak osmosis balik dan dilengkapi dengan struktur 3D serta sirkulasi udara yang baik sehingga popok ekstra kering.


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgnIEQMEMTvM0LCiEsP5M9Z18ansDCup96Oht6IEHF_ASQt5hrfg5zoXzeSSvgSckX6Ync5RT4YNI8yo7RP8DSg_DQIUhxg_Wufqkmkv6l8JPpe4kJ3p7EuPpcrqx8G61Gk1XAYQc3qREEcQ8sBYcZYbFABcvsHdoLLWkDwkKpPdO61sAZJKQBPIjrd=s320


Makuku Air Diapers yang memiliki struktur 3D ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya :

  • Mengurangi kontak dengan kulit sehingga mengurangi terjadinya ruam merah

  • Desain 3D mempercepat penyerapan membuat permukaan tetap kering

  • Sirkulasi udara yang baik bahkan bisa meningkatkan hingga 60%

Sirkulasi udara pada Makuku Air Diapers menjadi bagian penting bagi saya, karena menurut saya ini menjadi salah satu kunci kenyamanan. Pada Makuku Air Diapers di desain dengan teknologi sirkulasi udara menjadi 2 lapis. 


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjXTyNo0HrjEr64t188PYJRgMVlElP0wE0Jtr4WQm1GCeKYWfPCw9LT7a8UTqxMai3VI5kpL3qW0zQWu2u4qTEVL0Z3W4HRKfVQPIVvWVpexZOrObgvNTwp2s6yQPFCUKxB898TX0oNLxXRHlEqTolYtKxqOTBZq6S3C_k3MZ1v8wmYKjVBjqJ88BvP=s320


Sirkulais PE dua arah ini memungkinkan popok untuk membuang udara lembab dan panas sehingga dapat mengurangi ruam popok. selain itu, materialnya yang terbuat dari non woven juga berpotensi meningkatkan sirkulasi udara.


Selain berbahan SAP 100%, Makuku Air Diapers juga memiliki komposisi material pilihan yang berkualitas berasal dari luar negri, diantaranya adalah :

  • Adhesive from Germany

  • Surface fiber from Japan

  • Front waist sticker from USA 

  • Elastic from USA

  • SAP from Germany & Japan

Dengan disempurnakannya Makuku Air Diapers dengan berbagai teknologi dan komposisi material yang lebih baik, berikut adalah 3 keunggulan utama Makuku Air Diapers : 


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg2rwMTC42mk3bhzNxYhosFkDougqG2rwMW0G1g2HCVvZMQGSFBGcHUCHydkML83HNG-Qlo6jybdNl7TQIYAfClREP2Ovkl5-eQEYLrrQqxjeLIjahItWeGop59Ic52jeUHGOK8T6dAafABBKMEbi0NzEwoFWeO7t_7K9tWptoJIJMvg8Lp_-2ZfWxZ=w400-h400



1.  Anti Gumpal

Makuku Air Diapers adalah popok generasi baru dengan inti SAP (Super Absorbent Polymer), struktur stabil yang membuat Makuku Air Diapers tidak mudah menggumpal, sehingga membuat anak tidak merasa berat saat bergerak.

 

penyerapan kecepatan tinggi dan merata, membuat air seni yang masuk ke popok akan dengan cepat diserap secara merata sehingga bagian pantat tidak lembab dan dapat melindungi bagian pantat dengan lebih baik.


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiesBsKifpfuxKp9yJMw-xHMuz4Y1n5hB_6Ih-xwtAmNzjRpQiyCxbQtU0CNq5IP_dR3prnqxsniZ2vhpEmkAtWMUmE3FBTOtItZRILFr__0UQ997kAtSM8lCvDWxA2W-a8Rjz9aW6oFKmXOtDWy2ERpVVwiwPpliL_Z1_c09BGraFpK_cR_kwcBXsa=s320



2. Super Tipis

Kenyaman diapers sangat penting untuk anak, Makuku Air Diapers yang menggunakan inti SAP dengan ketebalan hanya 1.6 mm, sangat tipis, sehingga dapat membuat kaki lebih nyaman terutama ketika bergerak.


Walaupun tipis namun Makuku Air Diapers dapat menampung dengan kapasitas yang besar hingga 600 ml. Selain itu lapisan permukaannya sangat lembut sehingga tidak akan mengiritasi kulit dan kesehatan kulit akan tetap terjaga.


Jadi ketika dipakai oleh anak kita tidak membuat ia merasa ada benda asing yang menempel di bagian pantatnya sehingga ketika beraktivitas pada siang hari lebih nyaman dan tidur dimalam hari pun lebih nyenyak.


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhyZoZlVCY1kOUxpZcDh7yYfSJGpcHIDRtGtIB_tyHt_TJLxnjL6FZUN_eCuU8or9AgGtVH7Wc6oU26DsWSOtmq4K822QeXQdWI25ehR3SKqD2n7oGSWD2MPA7_yC0nNZvXBPA8anDcPU4iNfPyXlE5YAVMf7V8Aj9aytNO7qptrb46c3_K8d7mS4rE=s320




3. Extra kering

Makuku Air Diapers diklaim tidak hanya nyaman, tetapi juga dapat secara efektif mengurangi ruam merah pada pantat bayi. Inti SAP pada Makuku Air Diapers memiliki kapasitas penyerapan yang kuat dan merata sehingga dapat menjaga permukaan popok tetap kering. Seperti yang kita tahu bila sebagian besar ruam disebabkan oleh pantat bayi yang tidak cukup kering.



Dengan teknologinya ini, Makuku Air Diapers juga tidak akan kehilangan air ketika berubah bentuk dengan paksa, mengunci semua kelembaban tanpa terjadi osmosis balik. Osmosis adalah kondisi dimana air seni yang sudah diserap naik kembali ke permukaan. Sehingga membuat pantat bayi mendapatkan perlindungan yang menyeluruh serta mengurangi kemungkinan mengalami ruam popok.


Namun yah bun untuk hasil lebih maksimal tetap harus didukung dengan kedisiplinan kita rajin mengganti popok setidaknya setiap 2 jam sekali, terutama bila anak kita tengah mengalami ruam popok.



Kesimpulan

Mencari popok memang terkadang tricky sekali, karena banyak faktor pertimbangan untuk kita bisa memilih. Untuk saya pribadi berdasarkan pengalaman dengan dua anak. Anak kedua saya ini justru lebih sulit lagi karena kerap kali mengalami ruam popok secara tidak terduga, seperti yang saat ini tengah terjadi.


Untuk itu senang sekali bagi saya dapat menemukan Makuku Air Diapers bagi anak saya Zeanissa yang cocok dengan penggunaannya hingga saya juga sudah tidak sedih dan khawatir. Permasalahan ruam popoknya segera membaik dengan menggunakan Makuku Air Diapers.


Menurut saya Makuku Air Diapers ini bisa dikatakan sebagai diapers harga premium, namun tentu saja itu sesuai dengan kualitas yang diberikan, terlebih lagi bila anak bunda tengah mengalami ruam popok kemerahan seperti anak saya, harga Makuku Air Diapers sebanding dengan hasilnya yang memang menjaga kesehatan kulit pengguna.


Manfaat lain yang saya dapatkan dari penggunaan Makuku Air Diapers tidak terjadinya kebocoran samping ketika Zeanissa tidur dimalam hari, biasanya saya harus mengganti popoknya karena menggumpal dan akhirnya bocor ditengah malam dan hal tersebut lumayan menggangu istirahat kami.


Untuk bunda yang penasaran dengan produknya bisa datang ke offline storenya Makuku Family atau bisa order online juga di market place. Nah untuk informasi dan promo lainnya bisa mengunjungi website makuku.co.id atau cek instagram Makuku Air Diapers @makuku.indonesia.official. 



Selasa, 11 Januari 2022

Alfagift, Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Yang Praktis, Pengiriman Cepat & Gratis Ongkir

Salah satu hal yang berubah karena pandemi dan terasa sekali perubahannya adalah kebiasaan saya berbelanja. Dahulu sebelum pandemi saya selalu belanja bulanan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Biasanya pula pembelanjaan dilakukan pada pertengahan bulan karena saya enggan dengan keramaian di supermarket. 

Sejak pandemi saya tak lagi belanja bulanan salah satunya karena takut dengan kerumunan orang banyak dan tidak ingin berpapasan dengan lebih banyak orang ketika berkeliling mencari barang serta tak ingin menghabiskan banyak waktu untuk antri di kasir ketika melakukan pembayaran.

Sebagai penggantinya saya lebih memilih belanja di minimarket seperti Alfamart yang lokasinya berada di dekat rumah tinggal, karena jaraknya dekat sehingga lebih menghemat waktu. Akhirnya kebiasaan belanja untuk rumah tangga pun menjadi berubah yang dulunya bulanan sekarang menjadi mingguan.

Salah satu alasannya adalah karena biasanya di akhir pekan banyak sekali ada promo Alfamart, sehingga belanja pun menjadi lebih hemat. Selain itu terkadang sesekali saya juga mengajak serta anak-anak ke Alfamart untuk ikutan jajan, kegiatan keluar rumah tersebut lumayan efektif untuk menghilangkan jenuh mereka karena pandemi yang memaksa kita untuk lebih banyak dirumah saja.

Bersyukur sekali sejak 3 bulan terakhir di tahun 2021 lalu, hampir di seluruh dunia sudah mulai berangsur pulih dari pandemi. Kondisi yang makin membaik ini berdampak pada kantor juga, sehingga sebagai ibu bekerja saya pun sudah mulai lebih banyak kerja dari kantor (wfo)  dari sebelumnya yang lebih banyak kerja dari rumah (wfh).

Jadwal bekerja pun berubah, saat ini dalam seminggu saya bekerja sekitar satu sampai dua hari saja dirumah, selebihnya pekerjaan lebih banyak diselesaikan di kantor. Namun demikian kebiasaan berbelanja mingguan saya tidak berubah dari sebelumnya.

Yang berubah justru cara belanjanya nih karena waktu di kantor lebih padat, saya lebih memilih belanja dengan cara yang praktis dan saya sekarang lagi senang sekali belanja menggunakan aplikasi belanja online Alfamart. Yang sudah sering belanja online Alfamart pasti sudah tahu dengan Alfagift dong.


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj5iQaJolEuwLVipbTFnG88BshnjDoNWQnbg77aWi2gDMOXaYv0WQqOl1suGgF5Tuc5u5JbAyrekQR9QS9PkAZsIJznah2cGICQ47d5Fc1Z2i4lDZbzA1Qk1sUly7q5hJKfu-Bi9UoLbDTkG1k_nJNsqRpAfmdTmN1wI8TcWDW8pDrA5PGlaa1UjRFm=w640-h640


Tentang Alfagift

Alfagift adalah aplikasi yang memberi akses kepada konsumen untuk mengetahui produk Alfamart, undian, A-kupon gratis, lokasi Alfamart terdekat dan social media resmi milik Alfamart.

Aplikasi belanja online Alfamart ini terhubung dengan lebih dari 15.000 toko Alfamart yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Sehingga dimanapun kita berada dan ingin belanja super mudah tak perlu lagi khawatir.

Cara Belanja Di Alfagift

Untuk dapat menggunakan aplikasi Alfagift, kita dapat mendownload di playstore maupun di appstore. Setelah mendownload ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Lakukan pendaftaran dengan memasukkan nomor Handphone yang aktif

  2. Kemudian kita akan dikirimkan nomor OTP ke nomor hp yang kita daftarkan

  3. Setelah pendaftaran berhasil, kita akan masuk (login) ke dalam aplikasi dengan nomor hp yang telah terdaftar dan buatlah sebuah password

  4. Lengkapi data diri kita pada bagian akun lalu pilih pengaturan akun 

  5. Setelah langkah tersebut diatas terselesaikan, kita pun bisa langsung berbelanja

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjZgJJu6m5foJ0RRJDqJMpKI_7Eii2HvpyFwafsoykTRJzAtLbxgfFUbWuLVZoAJ3t8E_3PmmGAwiQaUeJCla1xXfFrWo4M-pywqSuXLz8Akh8dLDZBiXRV_1rEyDcRdW5-snjFqbklY6M8rLzwwhuQdJ0L9j7065Y4Mr5-LWDRSmlLVc6fR2O_eY9I=s320


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh7EwtSXXWUagci1MAJxl87NXbc5ySlN1BiRMMOd1nHDhXgkM22ZQ_0ryR0TCpcf52N2QHx1fo4Lg2lhGJJxa9gNLGQWLiTGVG2C6IoT9wnxM3ubUMv46PwD1vqY0C6Lx0t2enTFRlyTjX3RaSgz2XksL_TnoHlRW4GIqpMTz6wKbe9Yzz7OEwaf3lX=s320



Berdasarkan pengalaman saya ketika akan mendaftarkan nomor hp pada aplikasi Alfagift pastikan nomor hp tersebut tidak terdaftar di aplikasi ponta sehingga tidak mengalami kegagalan.

Fitur & Kelebihan Alfagift :

1. Same day delivery & COD
Layanan pengiriman dari titik poin terdekat toko Alfamart SAPA (siap antar pesanan anda) sameday delivery (pemesanan maksimal jam 9 malam akan dikirimkan dihari yang sama) dengan layanan pilihan pembayaran terbaru, yaitu cod (cash on delivery).


2. Keuntungan Member

  • A-point yaitu poin pembelanjaan yang dapat menjadi cashback atau ditukarkan dengan voucher potongan harga/tebus produk gratis

  • A-voucher penawaran voucher belanja langsung tanpa penukaran poin

  • Alfastamp yaitu stamp digital yang diperoleh dari pembelanjaan produk di Alfagift

  • Check & Exchange point yaitu fitur yang membantu untuk mengecek poin yang dimiliki dan aktivitas penukaran poin dapat dilakukan secara mandiri di aplikasi

3. Membership Terintegrasi
Sistem yang terintegrasi dengan offline store ( pembelanjaan langsung di gerai). Kita hanya perlu menyebutkan nomor handphone yang telah terdaftar pada akun alfagift atau melakukan scan barcode member yang ada di aplikasi saat melakukan pembayaran di kasir. Secara otomatis, poin pembelanjaan akan langsung terintegrasi ke aplikasi.


4. Pencarian Toko
Fitur rekomendasi toko Alfamart terdekat sesuai dengan lokasi rumah tinggal dengan radius maksimal 2 km yang diurutkan sesuai dengan radius terdekat.


5. Official Store
Berbagai akun resmi dari brand terkenal yang dapat mempermudah pencarian barang favorit dan mendapatkan informasi terbaru mengenai program yang sedang berlangsung melalui push notification di aplikasi Alfagift.


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiEdLJ1SVlKw5l8rRbvbEf6lirb4SgvUsZPfDcEYK1Fh5PUoc9sfvspxxgVZyx7s5wDIxnf_RL3sOrA_Z-nuGIK44YTCmXmx29x9NIsKRgmww3x8om7WPsTPs27kMqnP5xno09S1-NVOscSUfMLn3_VaHunEXoddHUaBc4j5czQxBjpOciKVn_NiOqO=s320




6. Produk & Promo Khusus Alfagift
Selain belanja groceris online, beli pulsa dan produk Alfamart lainnya, kita juga bisa membeli produk-produk khusus yang tidak tersedia di toko Alfamart seperti susu premium, popok bayi jenis/merk tertentu, fresh food dan produk kesehatan yang dikirim langsung dari gudang alfamart. 


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgSYdmrgaTTIaAIm4E5LGd1U3ouCU2LsqEnq8nDLrQ12jm-rsoioxZmz_Q7v-jiBvKomQXnwM_7JnwruQsXGHyZurbHEaSpVO2rtoit_WMuzb7hxK3TdMh8sH35UBtdV26pE8OH2ax65C1BkaFepqUct0E2zjBqSqTvtLMB7rPGKJ6wyGc9HU9FkfOv=w320-h320


7. Metode Pembayaran Lengkap & Mudah
Berbagai metode pembayaran dapat kita pilih untuk melakukan pembayaran, tersedia dompet digital (gopay & shopee pay), bank tranfer (virtual account) dan tunai (cod).


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjdOz5WfYsHdd9ENv5upf2Vj6DLghN0hsmPzhTQjQhNEaagw2M2w46x4I1dsi904eJltQy5Kgv6le3qo8KQ-S-f6qjh-q4-Q5LXlb_h53Q1yBan8RDVdNzrn1oWrx3BJp_qinfQCiw-Woq5Q3cNxmp8Vv-zdTCtwaS-9JHz9HGuGmXGpkMHFqE_Ohm3=w320-h320


8. Recommendation Engine
Sistem pencarian yang dipersonalisasi sesuai dengan barang yang biasa kita cari dan beli untuk pembelanjaan berikutnya. Selain itu dapat juga merekomendasikan quantity yang biasa kita beli.


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg_aRiym7dNjTaYi4frtxKrFL9Fr1oBXy1IWd9Y-S2XWv_m_XO8gwPWPMgIZs8uMINqplLlZyksyKyy1CPZvlKVbzeagPfzMgmBx6AYRkvJA6IBtEf_-yoTP_VhLx3YX3IHDWfCZHnATprddnG5eqOy2JTsXlIHfjw7wyONco8AYXmQvibNx9Ys6gua=w640-h640


Pengalaman Menggunakan Alfagift

Pada seminggu lalu saya dapat chat wa dari ibu saya yang membantu mengasuh anak saya yang masih kecil. Ibu memberitahukan bila kehabisan susu SGM, sehingga saya harus segera belanja SGM, sebagai ibu sibuk saya tentu saja harus #greceptanpabatas. 

Namun Kondisinya saya masih dikantor, untung ada Official Store SGM di Alfagift, belanja susu bayi ini pun bisa saya lakukan di sela-sela aktivitas kantor, praktis tanpa ribet harus scroll terlalu lama karena mencari-cari dahulu.

Setelah selesai memilih produk dan memasukkan ke dalam keranjang, saya memilih pembayaran dengan virtual account  kita cukup copy paste nomornya saja lalu lanjut klik mobile banking. Pembayaran dengan metode ini diberikan jangka waktu selama 2 jam untuk kita dapat menyelesaikan dan terdapat notifikasi yang terkirim pada email kita juga hingga produk sudah terbayar dan kita terima.

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjQlp_6a1JWdWRFcOjWQjC-la-VX-Ir3SfmBdhxU8_xIPFIuooQAyRdLqXPYoOtom7WCoJkpBWpUWFY_tKQaEtNkhblNyCR4ehbOVfgDTLpq-orj-9H6m2G9-YX2RKe43uH1B0vTCMyXQhfBzw4fA0BmVhPV9TjS3R1NF4rZQhvkG9QNSLm48EkT6PZ=s320

Awalnya saya ingin memilih mengambil belanjaan di Alfamart depan komplek rumah saja setelah pulang kerja, namun ternyata sore itu hujan deras sekali sehingga tidak memungkinkan untuk saya mampir sehingga saya memutuskan pilihan diantar oleh petugas Alfamart saja.

Sebelumnya saat pembelanjaan sudah di informasikan untuk durasi waktu pengiriman kurang lebih sekitar 1-3 jam, namun ternyata tidak sampai 10 menit susu SGM sudah diantarkan oleh petugas dan diterima dalam kondisi baik oleh ibu saya.

Pengalaman pertama menggunakan Alfagift untuk berbelanja susu SGM ini selain memuaskan juga saya merasa terbantu dan terkesan sekali karena belanja di Alfagift tidak hanya lebih praktis dan lebih mudah, yang paling penting pengirimannya cepat dan gratis ongkir tanpa syarat.

Layanan purna jualnya juga sangat persuasif, setelah pembelanjaan saya mendapatkan chat wa untuk ucapan terima kasih dan reminder untuk pembelajaran berikutnya, menurut saya ini sangat membantu kita bila ingin menanyakan stok barang yang kita ingin beli.

So, untuk bunda yang anaknya juga mengkonsumsi susu Generasi Maju SGM saya menyarankan untuk segera mendownload dan berbelanja melalui Alfagift yang mendukung Teruskan nutrisinya, siapkan belajarnya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Alfagift dan promo menarik lainnya, bunda dapat mengunjungi instagram @alfagift_idn dan @alfamart.