Minggu, 16 Januari 2022

A Week In My Life : "tidak ada yang tidak mungkin didunia ini"




Tuh kan sudah minggu ke 2 bulan Januari 2022, sudah pertengahan minggu, yang biasanya buat sebagian orang yang kerja dan gajian di tanggal 25 akan memasuki masa panceklik. Cerita minggu saya kali ini variatif sekali ada yang menyenangkan sampai sangat exited, ada yang bikin terkejut sampai bikin takut dan ngeri juga deh. 

Thats a life !! ya kan. 


10 - 11 Januari 2022

Hari pertama Zaidan ke sekolah lagi di semester kedua, dia semangat bangun pagi karena memang hari inilah yang ditunggu-tunggu sekali untuk belajar disekolah. Awal tahun ini sebagian besar sekolah sudah mulai lebih lama mengadakan tatap muka, untuk sekolah di wilayah jakarta bahkan sudah 5 hari penuh belajar di sekolah sementara untuk tanggerang masih 2 hari saja ke sekolahnya.

Sekolah Zaidan termasuk yang ketat sekali menerapkan prokes selama anak-anak mengikuti PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas). Setiap orang tua yang mengizinkan anaknya untuk mengikuti PTMT ada sejumlah aturan yang harus di taati, seperti saat pengantaran dan penjemputan sesuai dengan waktunya.

Dengan mulai belajarnya anak-anak SD di sekolah, sedikit banyak menandakan kondisi pandemi yang terus membaik, walaupun yah selama bulan januari ini juga masih ada berita terkait dengan adanya varian baru dari corona yang disebut dengan Omicron.

Menurut banyak berita Omicron masuk ke Indonesia dibawa oleh mereka yang habis berlibur di Turki pada akhir tahun lalu, salah satu yang terkena dan menjadi viral di berita yaitu artis Ashanti. Beritanya ini membuat saya yang ikutan bahagia seperti Zaidan karena kegiatan belajar yang sudah disekolah jadi mulai khawatir lagi.

Awal tahun ini memang sudah mulai ramai sekali masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, jalan-jalan sudah mulai sering macet terutama ketika akhir pekan, walaupun saya memang masih belum terlalu ingin main atau jalan-jalan ke mall mengajak anak-anak. 

Selama dua hari ini saya menikmati peran menjadi macan ternak alias mama cantik anter anak, hahaha. Saya pun baru tahu yah selain macan ternak juga ada istilah tandingan banteng ternak alias bapak ganteng anter anak, siapa sih nih yang buat, nggak mau kalah sekali.

Pekerjaan kantor pun saya lakukan dirumah selama 2 hari kemarin, kebetulan deadline laporan sudah berlalu namun masih belum bisa santai karena ada deadline lain yang menunggu.


12-13 Januari 2022

Kita pasti sering mendengar kutipan "tidak ada yang tidak mungkin didunia ini" kutipan ini menjadi nyata karena seseorang yang dikenal dengan nama Ghozali Everyday meraup untung milyaran rupiah dari hasil menjual foto selfie berbentuk NFTdi sebuah aplikasi bernama OpenSea.

Yang menarik karena foto-foto selfie yang dijual merupakan foto selfie yang dikumpulkan dari beberapa tahun lamanya. Sehingga ada banyak sekali pilihan foto selfie yang dijual, yang membeli pun ada orang yang terkenal loh.

Setelah berita ini ramaiii sekali berbondong-bondonglah netizen plus 62 memperdagangkan foto-foto selfie di OpenSea, yang menurut orang-orang yang pakar ini sangat merusak pasar OpenSea sehingga menjadikan OpenSea tidak ubahnya seperti shopee ataupun tokped.

Sejujurnya saya tidak terlalu banyak mengerti tentang teknologi ini tapi senang mengikuti, karena untuk saya seru melihat perkembangan zaman seperti sekarang ini. Pertama kali saya tahu tentang NFT karena Princess Syahrini yang menjual 18 ribu NFT hijab pertama didunia dan ludes terjual hanya dalam sehari saja, sebuah NFT-nya dijual dengan harga sekitar 287 ribu, hitung sendiri deh berapa keuntungan yang didapat inces ini yah.

Sekitar tahun 2018 saya pernah menonton sebuah film karya Steven Spielberg berjudul Ready Player One, ketika menonton film ini saya terpukau sekali, lebih terpukau daripada ketika menonton The Matrix, padahal sih nilai di IMDB-nya kalah jauh, namun saya lebih suka dengan Ready Player One ini.

Ready Player One bercerita tentang seorang pencipta dunia virtual bernama OASIS yang meninggal dan meninggalkan warisan dengan merilis sebuah video yang menantang semua pengguna OASIS untuk menemukan sebuah telur tersembunyi dengan iming-iming hadiah yang sangat besar.

Cerita lengkapnya nonton sendiri yah, saya sudah agak-agak lupa karena sudah 4 tahun lalu menontonya kan, rekomen deh film ini apalagi nama yang mensutradarai film ini sudah menjadi jaminan mutu.

Kembali mengingat kutipan "tidak ada yang tidak mungkin didunia ini" untuk teman-teman yang tengah mengerjakan sesuatu dan dikecilkan oleh situasi dan kondisi kalau kamu yakin jangan menyerah yah, akan ada masa dimana apa yang hari ini kamu perjuangkan akan memberi hasil, sekalipun itu kegagalan setidaknya tak ada ada penyesalan karena kamu sudah berani mencobanya.


14 Januari 2022

Siapa yang tinggal di Jakarta tapi nggak merasakan gempa yang terjadi pada hari jumat, sekitar jam 4 sore ? Banyak ternyata kawan. Orang rumah saya, ibu dan adik-adik saya tidak ada yang merasakan gempa bahkan adik saya bilang, "disekitar rumah nggak ada yang panik sama sekali".

Sore itu Titik gempa berada jauh dari kota Jakarta, tepatnya di Banten dengan kekuatan 6,7 skala richter. Saya akan shalat ashar bersama beberapa teman, sebelum shalat saya menuju toilet dan sambil pipis saya pun ngobrol dengan teman di bilik sebelah, hahaha. Baru akan selesai pipis, tiba-tba dalam keadaan menunduk saya merasakan goyangan yang awalnya saya kira saya pusing.

Ini untuk pertama kalinya saya merasakan gempa yang cukup kuat, saya pun berteriak panik memanggil teman saya yang ada dibilik sebelah namun ternyata ia tidak merasakan gempa tersebut dong. Sebenarnya saya ingin bertakbir tapi saya mikir lah ini kan lagi ditoilet akhirnya saya memilih untuk istigfar saja dan segera keluar dari toilet.

Keluar dari toilet ramai sekali teman-teman dari lantai yang lebih tinggi beramai-ramai turun ke lantai dasar dan sebagian besar sudah membawa tas, karena sebenarnya jam 4 sore memang sudah jam pulang kantor juga.

Akhirnya saya batal shalat di mushola lantai 5, oiya saya berada di lantai 2, setelah bingung beberapa saat, saya pun kembali ke toilet, berwudhu lalu shalat di salah satu ruang meeting bersama seorang teman lainnya. Selesai sholat saya segera beberes meja kerja dan langsung pulang saja.

Pelajaran penting sekali untuk diri saya, memang seharusnya kita segera shalat selesai adzan berkumandang, tidak usah menunda demi pekerjaan kantor padahal biasanya teman-teman kantor saya pun kerap kali saling menasehati bila tiba waktunya shalat kami saling bersahutan "dunia tuh, shalat dulu".

Penting juga untuk belajar tetap tenang ketika ada musibah apalagi gempa, justru panik bikin kita jadi kalut dan nggak jelas mau melakukan apa, menurut aku lebih baik setelah gempa kita segera mengecek atau mengabarkan kondisi kita kepada keluarga, saling menjaga walau dari jauh saja. 


15-16 Januari 2022

Hari libur tapi kedua anak saya tengah sakit, demam dan diare. Untungnya deman dan diare hanya sehari semalam saja sehingga tidak perlu membawa mereka ke dokter, cukup mengobati dengan obat-obatan yang tersedia dirumah dan terutama memaksa Zaidan untuk lebih banyak istirahat daripada bermain game Roblox.

Dihari minggu pagi saya menemani anak saya dan keponakan saya yang bahagia sekali bermain di dalam mobil yang tengah dipanaskan oleh paksu. Mereka bermain disini mungkin ada sekitar 2 jam lamanya, tidak mau selesai padahal cuma tidur-tiduran di kursi mobil dan mengenakan selimut, berulang-ulang seperti itu.

Membosankan untuk kita yang orang dewasa yah, namun buat anak-anak batita ini kegiatan yang seru sekali, pura-pura bobo lalu bermain cilukba dengan selimut, tuker-tukeran tempat bobo, karena keponakan saya tidur dibawah kursi mobil beralaskan karpet yang cukup tebal.

Mereka baru menyudahi waktu bermainnya setelah paksu akhirnya mengeluarkan mobil dari parkiran dan mengajak mereka berkeliling keluar komplek rumah, saya pikir paksu akan membelikan bbm untuk mobilnya ternyata tidak, benar-benar hanya keluar membawa mobil agar kedua bocil ini segera keluar dari mobil. hahaha.


Sepertinya minggu depan intensitas hujan akan lebih sering dan lebat mengingat hari imlek akan segera datang (saya lagi jadi peramal apa gimana ini ?) jaga kesehatan yah bunda-bunda, terutama untuk anak-anak terus dibekali dengan vitamin c ataupun multivitamin. 

Terima kasih sudah membaca. Yang punya komentar dan ingin berbagi cerita selama seminggu ini juga, yuk yuk isikan di kolom komentar yah.



4 komentar:

  1. Iya baru dua minggu pertama udah sakit, uang udah menipis yang diharapkan hanya gajian yang masih lama hmm. Memang januari ini spesial cobaannya banyak banget, padahal awalnya akan bahagia karena kabar PTM dan lainnya, tapi langsung disusul berita duka. Semoga kita bisa melewati rintangan ini.

    BalasHapus
  2. iya mba, aku ngiranya juga akh kayanya januari 2022 better deh dari tahun lalu, eh ternyata masih yah sama aja sih,, masih ada 11 bulan lagi yah mba, yuk bisa yuk melaluinya, hihihi

    BalasHapus
  3. Cuaca tidak menentu, tetap saling menjaga kesehatan, konsumsi vitami untuk menjaga daya tahan tubuh. terlebih di pandemi yang masih tak kunjung reda ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sekali mas, ttp jaga kesehatan masih pandemi nih.. terima kasih sudah mampir yah

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.