Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2020

Review Mombella Teether

Gambar
Mombella Teether  Salah satu milestone bayi adalah masa dimana ia senang menggigit, mengulum, mengisap-isap, mengemut segala macam benda. Hal tersebut diistilahkan sebagai Fase Oral yang biasanya dimulai pada usia 0 bulan hingga bayi berusia 18 bulan. Anak kedua saya, Zeanissa baru mulai fase oral tersebut di usia 2 bulan hingga saat ini telah berusia 9 bulan. Sebagai orang tua kita justru inginnya menjaga bayi kita agar tidak menggigit, mengulum, mengisap-isap, mengemut segala macam karena biasanya benda-benda yang tidak seharusnya itu akan masuk ke dalam mulut bayi dan biasanya benda tersebut yang tidak terjaga kebersihannya ataupun berbahaya untuk kesehatannya. Dari hasil konsultasi ke dokter anak dan banyak membaca tentang parenting dari berbagai sumber. Sebenarnya fase oral ini mempunyai nilai positif untuk perkembangan bayi, terutama dalam membantu kemampuan oromotornya yaitu kemampuan menguyah dengan mendorong sensor lidah yang tadinya hanya aktif di bagian depan

Melepas Gelar Working Moms Dengan Bahagia

Gambar
Jadi ceritanya kemarin saya membaca blog posting teman saya yang curhat karena harus resign dari pekerjaannya. Postingan kali ini mau menyemangatin dia biar tetap semangat setelah resign karena resign dari kantor tempat kita berkerja bukan akhir dari segalanya. Untuk perempuan yang terbiasa bekerja dari single hingga kemudian menikah lalu punya anak bahkan hingga beranak dua seperti saya tapi masih punya kesempatan ngantor rasanya memang wuah banget loh.  Saya sih merasanya seperti itu. Karena seringnya saya menemukan teman yang sudah resign dengan berbagai alasan INGIN kembali lagi merasakan bekerja walau memusingkan sekali itu tumpukan pekerjaan apalagi di uber-uber deadline, walau capek banget selama di perjalanan pagi dan sore hari dari rumah ke kantor dan sebaliknya, walau sebel sama teman se tim yang sudah banget di ajak kersa sama sampai bete sama bos yang nggak jelas arahannya. Tapi lagi-lagi semua itu menjadi nikmat loh, karena kita menikmati hari-hari kita dikantor buat yang

Wisuda Zaidan Si Generasi Corona

Gambar
zaidan bersama teman sekelas, guru-guru dan kepala sekolah Rabu, 17 juni 2020 untuk pertama kalinya Zaidan kembali menginjakkan kaki ke sekolah setelah 3 bulan penuh belajar #dirumahaja gara-gara virus corona. Ternyata anaknya sudah terlalu nyaman berada #dirumahaja selama itu jadi ketika saya beritahu bila ia akan ke sekolah wajahnya agak cemas dan justru menanyakan ke saya "emang virus corona udah nggak ada bun ?"  Nggak ada semangat Zaidan kembali ke sekolah bahkan saya beritahu ia akan kembali bertemu dengan teman dan gurunya pun, dia biasa saja. Hari yang dinanti datang ia pun susah dibangungkan dari tidurnya, untung saja acaranya baru dimulai jam 10, sehingga masih banyak waktu untuk bisa mandi, sarapan dan bersiap kesekolah. Hari itu Zaidan kesekolah karena harus ikutan foto wisuda, foto aja yah.. nggak ada acara perayaan yang biasanya diisi dengan penampilan anak-anak yang ramai dan seru. Waktu foto pun dibatasi tidak boleh lama-lama dan karena ada dua

Zaidan : 6 Tahun

Gambar
Dear kaka, Rencananya di ulang tahun kaka yang ke 6 ini, bunda ingin kaka merayakan bersama dengan teman-teman sekolah sekaligus buat perpisahan dengan mereka karena tahun ini kaka sudah lulus sekolah tk. Namun ternyata ada virus corona. Bagaimana mau membuat pesta di sekolah, sekolah saja libur sehingga kamu harus #dirumahaja dan itu sudah terjadi dari bulan maret lalu, tepatnya tanggal 16. Bila tidak ada virus corona juga bunda sudah merencanakan sama ayah untuk mengajak kamu menginap di hotel untuk merayakan ulang tahun bersama dengan keluarga lainnya. Nah jadinya ulang tahun ke 6 ini kita #dirumahaja, ayah membelikan kamu pizza Dominos rasa peperoni kesukaan kamu terus kamu tiup lilin dan kita makan-makan sama semuanya. Sejak ada kasus virus corona dan kita harus #dirumahaja bunda sangat berterima kasih karena kaka jadi anak baik menuruti kata bunda untuk tidak pergi main keluar sama sekali dan hasilnya selama hampir 4 bulan ini kaka benar-benar di dalam #rum

Saatnya Milenial Investasi Property

Gambar
Pernah dengar prinsip berinvestasi "Beli saat murah, Jual saat tinggi" ? Saya sendiri tahu prinsip ini sudah beberapa tahun lalu ketika tengah menimbang-nimbang untuk membeli logam mulia sebagai salah satu pilihan investasi. Pilihan saya tidak salah karena saat pandemi ini beberapa minggu lalu harga logam mulia yang saya beli sekitar 3 tahun lalu berubah harganya menjadi 2 kali lipat, senang rasanya dapat menikmati sekali keuntungannya. Belajar dari hal tersebut saya pun ingin menambah pillihan investasi lainnya tidak hanya logam mulia saja, apalagi dengan kondisi sekarang saya sudah berkeluarga inginnya punya investasi yang lain seperti properti. Mengapa memilih properti ? seperti halnya logam mulia harga properti pun lebih mungkin naik daripada turun setiap tahunnya apalagi properti berupa rumah tinggal merupakan salah satu wish list semua orang apalagi untuk mereka yang sudah berkeluarga. Mencari tempat tinggal yang cocok seperti halnya mencari jodoh aka