Review Mombella Teether

Mombella Teether 

Salah satu milestone bayi adalah masa dimana ia senang menggigit, mengulum, mengisap-isap, mengemut segala macam benda. Hal tersebut diistilahkan sebagai Fase Oral yang biasanya dimulai pada usia 0 bulan hingga bayi berusia 18 bulan. Anak kedua saya, Zeanissa baru mulai fase oral tersebut di usia 2 bulan hingga saat ini telah berusia 9 bulan.

Sebagai orang tua kita justru inginnya menjaga bayi kita agar tidak menggigit, mengulum, mengisap-isap, mengemut segala macam karena biasanya benda-benda yang tidak seharusnya itu akan masuk ke dalam mulut bayi dan biasanya benda tersebut yang tidak terjaga kebersihannya ataupun berbahaya untuk kesehatannya.

Dari hasil konsultasi ke dokter anak dan banyak membaca tentang parenting dari berbagai sumber. Sebenarnya fase oral ini mempunyai nilai positif untuk perkembangan bayi, terutama dalam membantu kemampuan oromotornya yaitu kemampuan menguyah dengan mendorong sensor lidah yang tadinya hanya aktif di bagian depan menjadi aktif juga hingga pangkal lidah.

Untuk itu kita dapat memenuhi keinginan bayi pada fase oral tersebut salah satunya dengan memberikan teether. Teether lazim diberikan karena mainan dapat memberikan rasa nyaman dan menyenangkan untuk para bayi.

Mombella Teether 

Kali ini saya mau sharing tentang penggunaan teether pada Zeanissa, selama masa fase oral ini Zeanissa menggunakan Teether dari Mombella. Ada dua bentuk yang digunakan yaitu Squirrel atau tupai berwarna orange dan Mushroom atau berbentuk jamur berwarna hijau

Teether Mombella bentuk Jamur bahan karetnya terasa lebih lembut, tipis, kenyal dan halus permukannya, yang membuat saya suka sekali adalah adanya dua buah pentol yang berada di atas jamur yang membentuk seperti nipple dan zeanissa senang banget mengemutnya karena dapat berfungsi sebagai dot atau empeng juga.

Bentuknya yang seperti jamur ini juga memudahkan untuk di genggam oleh anak kita dibagian tangkainya sementara kalau bagian atas daun jamurnya bisa di balik dapat difungsikan sebagai wadah snack.

Mombella Teether

Mombella Teether
Untuk teether Mombella Squirrel, pada permukaannya secara keseluruhan lembut dan kenyal namun di bagian ekornya di design dengan permukaan yang lebih kasar dan memiliki bentuk jenis kasar yang berbeda. Cocok sekali di pakai oleh anak ketika tengah masa pertumbuhan gigi baru, yang terkadang menimbulkan rasa tidak nyaman. 

Bentuknya yang pipih dan memanjang, membentuk huruf S, sehingga  memudahkan anak-anak ketika menggenggamnya, tidak licin,  tidak kaku, malah flexible sehingga anak dapat lebih banyak melakukan explore pada teether ini karena banyak sekali bagiannya.

Mombella Teether 

Mombella Teether 
Teether Mombella ini bisa bunda beli di berbagai ecommerce atau bisa juga ke websitenya langsung di mooimom. Selain dua bentuk tersebut yang mempunyai banyak sekali pilihan warna yang cerah dan sangat menarik perhatian anak. Mombella juga memberikan variasi bentuk lainnya yang dapat menjadi pilihan bunda disesuaikan dengan kebutuhan karena ada stagingnya.

Untuk harganya sih memang relative mahal yah, bila kita membeli di official storenya Moiimom untuk Mombella teether Mushroom dibandrol seharga 120 ribu sementara untuk Mombella teether Squirrel seharaga 130 ribu.

Namun menurut saya setelah melakukan perbandingan dengan teether yang harganya cuma belasan ribu saja, memang terlihat beda jauh kualitas karetnya karena terlihat dan terasa lebih kaku dan keras, jadi harganya sesuai dengan klaim kualitas karetnya yang diberikan memang bagus.

  • Menggunakan bahan 100 % food grade silicon
  • BPA, PVC dan latex free
  • Sudah lulus uji standarisasi Taiwan
  • Tahan panas hingga 200 derajat celcius
Apalagi karena teether Mombella ini kepakai sekali buat anak saya Zeanissa jadi menurut saya sih nggak rugi membelinya apalagi ini salah satu barang bayi yang dipakainya untuk jangka waktu yang lama yah. Untuk itu sebaiknya tidak sembarangan menaruh ketika tidak digunakan dan yang palling penting kita harus rajin membersihkan atau merawatnya. Ada 4 cara untuk merawat dengan mensterilisasi teether ini yaitu :

  • Dipanaskan dengan air hangat di dalam panci
  • Menggunakan mesin sterilisasi
  • Menggunakan microwave
  • Ditaruh di dalam lemari es
Untuk penyimpanan karena teether ini memang tidak diberikan wadah penyimpanan saya sarankan menggunakan milk/food storage berukuran tidak terlalu besar, jadi lebih aman dan bersih terutama ketika dibawa-bawa. Harapan saya semoga tulisan saya ini dibaca sama yang memproduksi jadi bisa jadi saran untuk membuat wadah teethernya.

Semoga review ini bermanfaat yah terutama untuk para bunda yang sedang mencari referensi teether bayi atau bunda sudah punya teether merk lain, sharing di kolom komentar yah bun.








loph,
Maya Rumi











Komentar