Zaidan : 6 Tahun



Dear kaka,

Rencananya di ulang tahun kaka yang ke 6 ini, bunda ingin kaka merayakan bersama dengan teman-teman sekolah sekaligus buat perpisahan dengan mereka karena tahun ini kaka sudah lulus sekolah tk.

Namun ternyata ada virus corona. Bagaimana mau membuat pesta di sekolah, sekolah saja libur sehingga kamu harus #dirumahaja dan itu sudah terjadi dari bulan maret lalu, tepatnya tanggal 16.

Bila tidak ada virus corona juga bunda sudah merencanakan sama ayah untuk mengajak kamu menginap di hotel untuk merayakan ulang tahun bersama dengan keluarga lainnya.

Nah jadinya ulang tahun ke 6 ini kita #dirumahaja, ayah membelikan kamu pizza Dominos rasa peperoni kesukaan kamu terus kamu tiup lilin dan kita makan-makan sama semuanya.

Sejak ada kasus virus corona dan kita harus #dirumahaja bunda sangat berterima kasih karena kaka jadi anak baik menuruti kata bunda untuk tidak pergi main keluar sama sekali dan hasilnya selama hampir 4 bulan ini kaka benar-benar di dalam #rumahaja untuk main hingga belajar.

Gara-gara virus corona ini kaka jadi bisa lancar main sepatu roda, karena tiap hari kaka latihan di dalam rumah sampai bisa mengajari kiya juga. oiya cerita tentang kiya. Kaka masih sering nangis sedih kalau di akhir pekan kiya nggak ikutan nginep dirumah nenek, karena kata kaka "aq nggak ada teman main kiya, kamu nginep aja dong"



Kaka sama Kiya sekarang lagi seneng main game bikin-bikin rumah gitu nama gamenya minecraft tapi kaka mainnya offline sama kiya, kaka sering cerita sama bunda kaka punya peliharaan kucing, onta, kambing tulang, dan lain sebagainya. Terus kaka kasih tahu bunda kamar kaka seperti apa, kamar dede zeanissa, rumah kita yang seperti hotel, seru deh kaka kalu sudah main game ini sama kiya pasti lupa waktu.

Biasanya bunda akan marah sekali kalau kaka nggak berhenti main game setelah 1 jam, tapi karena sekarang sedang ada virus corona dan kaka bunda larang main keluar rumah dan kaka sudah nurut juga sama larangan bunda jadinya bunda bolehkan kaka main lama tapiii harus buat tugas dari sekolah dan juga tugas dari bimba, kalau sudah selesai baru deh boleh main game atau nonton film kartun favorit kaka yang di ulang-ulang mulu sampai bunda bosan.

Gara-gara virus corona juga kan kaka libur sekolah dan libur les bimba jadi mulai malas-malasan belajar apalagi mandi, kaka cuma mau mandi sore aja karena nggak mau pas tidur badannya gatal dan bau. Karena malas belajar kaka mulai deh lupa sama pelajaran. Kaka padahal jago banget loh berhitung dan sudah mulai bisa baca juga, tinggal di lancarin aja.

Namun senangnya adalah kaka jadi rajin ngaji sama ayah tiap kali habis shalat wajib, kalau ayah pas kebetulan libur dari kantor juga bisa sampai 5 kali ngaji dalam sehari tapi kalau ayah kerja kaka ngaji sama ayah subuh dan setelah maghrib atau isya saja. Sekarang kaka sudah mau iqro 4, tapi sama ayah harus di ulang lagi dari iqro 1, karena kaka masih belum lancar benar bacanya.

Tahun 2020 ini virus corona sudah ada sejak awal tahun dan kemungkinan hingga akhir tahun jadinya kegiatan-kegiatan tidak bisa berjalan seperti biasanya termasuk perpisahan sekolah kaka sama teman-teman dan ibu guru.

Entah kenapa kaka nggak terlalu suka sekolah, selalu deh setiap pagi penuh drama kalau mau sekolah, kaka bilang sih kaka nggak suka sama teman-teman sekelas terutama yang cowo-cowo karena mereka nakal, salah satunya suka panggil kaka dengan sebutan zaid, sementara nama kaka zaidan, kaka nggak suka dipanggil seperti itu. Kaka lebih suka pergi les ke bimba yang temennya cuma 2 orang.

Setiap kaka pulang sekolah dan selama kaka les di bimba yang antar jemput adalah om martin, kaka seneng karena om martin suka bercandain kaka walaupun sering terlambat jemputnya baik itu disekolah maupun di tempat les.

Diusia kaka yang sudah 6 tahun ini ada hal yang tidak berubah dari dulu dari diri kaka, yaitu kebiasaan kaka untuk berpakaian dari dulu kaka nggak pernah milih-milih sama pakaian selalu ikut apa kata bunda dan kaka nggak suka pakai baju ataupun celana pendek harus selalu yang panjang, favorit kaka adalah pakai celana joger panjang dan sweater panjang, sampai ditanya tante uti "ji, emang nggak panas apa malam-malam mau bobo pakai sweater atau siang-siang main seharian pakai sweater ?" 

Sifat kaka juga masih ada yang sama dan nggak berubah, kaka paling gampang terharu sama ini kaya bunda, hihihi dan yang paling bunda suka kaka selalu pemaaf apalagi sama bunda yang sering ngomelin, sering nyubitin, jewer kupingnya pokoknya sering galak deh sama kaka terutama kalau lagi buat pe-er atau tugas sekolah atau les kaka bikinnya lamaaa banget dan malas-malasan.

Walau bunda paling sering marah dan galak sama kaka tapi kaka nggak pernah takut sama bunda, kaka cuma takut sama ayah, kalau ayah sudah melotot aja kaka ketakutan minta ampun tapi kalau bunda melotot sama kaka malah di ledekin.

Sebenarnya bunda ingin mengikutsertakan kaka untuk les renang dan bahasa inggris bulan juni 2020 ini, tapi lagi-lagi gara-gara corona hal itu kita tunda dulu. Kaka masih suka banget berenang dan untuk les bahasa inggris oiya sama matematika juga itu juga kaka yang minta makanya bunda tahun ini itu nggak mau menyekolahkan kaka di sd dulu tapi nunggu tahun 2021 karena salah satunya juga hasil konsultasi dengan pihak sekolah tk kaka.

Kaka tahu dari hasil finger test bakat kaka adalah menghitung dan suatu hari kelak ketika kaka sudah besar kaka bisa jadi dokter atau ahli matematika. Bunda seneng banget deh kalau kaka emang mau bercita-cita jadi dokter tapi dokter seperti Dr Zaidul Akbar eh tapi kaka malah ingin jadi pemadam kebakaran.

Nggak apa-apa juga sih. yah kita lihat nanti saja yah.


Sudah yah ceritanya sampai sini saja, yang pasti umur 6 tahun ini kaka pertama kalinya punya rambut gondrong, hahaha karena ayah sama bunda sepakat nggak mau potongin rambut kamu dan nenek sama kakek juga mbah marah banget karena cucunya rambutnya tebel banget dannn hasil dari self quarantine yang paling wow dari kaka adalah, kulit kaka yang dulu hitam dan dekil, pokoknya jelek deh... kaka jadi putih bersih makin manissss.

Oiya terima kasih sudah mau di foto-fotoin sama bunda buat nulis blog ini.




with love, 
bunda  









Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Postingan Populer