Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Staycation Di Hotel Ciputra Jakarta

Terakhir kali kami sekeluarga staycation pada bulan juni lalu ketika Zaidan berulang tahun yang ke 8, setelahnya kita tidak kemana-mana karena setelah masa persalinan saya mengikuti anjuran para orang tua untuk berada dirumah saja selama 40 hari.

Sabtu lalu (8/10) kami sekeluarga setaycation kembali, bertepatan dengan libur tanggal merah dan masa pingit setelah persalinan juga telah selesai saya jalani sekaligus ingin memberikan hadiah kepada Zaidan yang mendapat nilai bagus setelah ulangan tengah semester dan memenangkan lomba sholawat di sekolah.

Kali ini kami memilih staycation di Hotel Ciputra Grogol Jakarta Barat. Salah satu alasan saya memilih staycation disana karena sekaligus ingin makan disalah satu restoran yang telah lama ingin saya datangi yang berada di mall Ciputra yang tersambung dengan hotelnya.

Senangnya menginap di hotel yang seperti ini, kita tak perlu pusing dengan menu makan malam, tinggal keliling mall saja semua pilihan tersedia.

Review Lobby Hotel Ciputra

Sore hari sekitar jam 5, kami baru check in di hotel karena ternyata paksu tetap harus kekantor walau libur tanggal merah. Begitu tiba dihotel ketika akan turun dari mobil kok tidak ada bell boy atau security yang biasa ramah menyambut yah ?

Hal ini tidak pernah terjadi sebelumnya jadi agak membuat kami bingung karena seharusnya paksu mau drop saya dan anak-anak di lobby kemudian paksu lanjut mencari parkir tapi kepikiran barangnya siapa yang bawa masuk ke dalam.

Biasanya kalau ada security yang siaga kan mereka akan cekatan membawa trolly barang untuk membantu mempermudah tamu dengan bawaannya yang akan dibawa masuk kedalam hotel.

Ditambah diluar hotel kondisinya hujan walau gerimis tapi jarak parkiran ke hotel cukup jauh, bisa lepek deh baju. Paksu ingin menanyakan tempat parkir kendaraan karena ini merupakan kedatangan pertama kali kami ke hotel jadi mau make sure untuk tempat parkirnya apakah campur dengan mall atau tidak karena kalau campur berarti tidak ada parkiran indoor.

Untungnya sore itu tidak ramai yang datang check in, sehingga kami menunggu saja didalam mobil hingga akhirnya datanglah bell boy hotel dan membantu kami membawakan koper-koper, stroller dan tas ransel.

Proses check in di resepsionis tidak memakan waktu lama dan tidak ada deposit uang juga. Area lobby hotel ini sangat luas terdapat banyak sekali kursi-kursi yang disediakan untuk tamu hotel yang menunggu atau mereka yang menikmati minuman yang dijual di cafe, selain itu terdapat tempat bermain anak juga disini.

Dari lobby inilah terdapat 2 pintu masuk menuju area mall, satu dekat resepsionis dan yang lainnya dibelakang cafe. Adanya kedua pintu masuk ini tidak mengganggu atau mengurangi rasa aman dan nyaman dihotel karena bila kita tamu hotel kita harus menggunakan kunci kamar untuk akses masuk kembali setelah keluar menuju mall.

Review Kamar Type Deluxe

Kali ini kami mendapatkan kamar dengan nomor 703, type kamar deluxe non smooking. Untuk masuk area kamar dalam penggunaan lift untuk naik harus menggunakan akses kartu yang juga berguna sebagai kunci kamar.

Untuk penggunaan kartu pada lift , setelah kita masuk ke dalam lift, kita harus memasukkan kartu sesaat kedalam sebuah lubang yang terdapat diatas angka-angka lalu baru kita dapat memilih angka lantai tujuan tanpa di sentuh.

Begitu sampai dilantai 7 saya mendapati hal yang menyenangkan karena ternyata kamar saya berada satu lantai dengan fasilitas kolam renang.

Namun tidak enaknya kamar kami tidak ada pemandangan yang memanjakan mata karena pemandangannya berupa bangunan gedung sebelah.

Baru kali ini saya mendapati area kamar yang seluruh lantainya dilapisi vinyl, memberi kesan kamar yang hangat dan terasa jadi seperti berada di kamar rumah saja.

Ukuran kamar cukup luas, dengan tempat tidur berukuran queen san seperti model kamar hotel pada umumnya, terdapat toilet disebelah kiri pintu masuk dan di sebelah kanannya terdapat lemari yang terdapat juga safety box, hair dryer dan telpon portable yang menempel pada dindingnya.

Menjadi satu bagian dengan lemari pakaian terdapat complimentary corner yang berisi kopi, gula dan teh lengkap dengan teko, cangkir dan piring kecil dan ice box.

Tepat didepan tempat tidur terdapat meja yang cukup besar muat untuk meletakkan 2 koper dan barang bawaan lainnya, lalu disebelahnya terdapat meja panjang yang serbaguna dapat dijadikan sebagai meja makan maupun meja kerja dan di dindingnya terdapat tv dengan pilihan chanel nasional dan internasional.

Pada sudut ruangan terdapat sofa santai dan sebuah meja bundar, yang menarik perhatian juga selain lantai vinyl adalah untuk tirai tidak menggunakan gorden melainkan menggunakan roller blind untuk menutup 3 kaca berukuran besar.

Untuk kamar mandi terlihat rapi dan bersih, terdapat dua pilihan shower kemudian perlengkapan kamar mandi tersedia lengkap termasuk 2 handuk besar dan 2 handuk kecil serta sebuah keset kaki.

Untuk harga kamar deluxe yang saya tempati tersebut saya membayar sebesar 550 ribu sudah termasuk dengan sarapan untuk 2 orang. Saya melakukan booking pada salah satu travel agent yang ada di instagram bisa dm saya di instagram @mayarumi untuk info travel agentnya yah.

Review Kolam Renang

Tak berlama-lama di dalam kamar setelah mengganti dengan pakaian renang kami segera mendatangi area kolom renang yang sore itu tampak ramai digunakan oleh para tamu mungkin karena baru saja hujan berhenti dan penggunaan kolam renang juga hanya sampai jam 7 malam saja.

Terdapat 2 kolam renang, untuk dewasa dengan kedalaman hingga 2 meter dan untuk anak-anak tersedia kolam dangkal, untuk ukuran kolam renang tidaklah terlalu besar.

Sambil menunggu paksu dan anak-anak berenang saya memilih duduk disalah satu kursi santai dan terdapat banyak sekali jenis tempat duduk lainnya bahkan terdapat gajebo juga.

Selain terdapat kolam renang dilantai 7 ini juga terdapat fasilitas lainnya yang disediakan seperti gym yang cukup lengkap alatnya, kemudian tempat spa serta kebun hydroponik yang agak tersembunyi karena terdapat di antara gym dan kolam renang.

Review Makanan Sarapan

Untuk sarapan dimulai pukul 7 hingga 10 pagi dan diadakan dilantai 2, tersedia pilihan yang sangat banyak serta beragam sekali, mulai dari makanan khas indonesia, american style hingga arabian food.

Untuk areanya cukup luas dan sepertinya di akhir pekan ini banyak sekali tamunya sehingga untuk sarapan juga dibukakan salah satu ruang meeting.

Setelah sarapan selesai, kami sekeluarga kembali menikmati fasilitas kolam renang hingga sejam sebelum waktunya check out.

Kesimpulan

Secara keseluruhan Hotel Ciputra merupakan hotel yang nyaman bahkan menurut saya kids friendly juga cuma yang saya sayangkan kaporit dikolam renang sangat tercium bau sekali, setahu saya kolam renang dengan kaporit yang tinggi selain dapat menyebabkan ruam pada kulit juga dapat dapat menyebabkan penyakit lainnya.

Para pegawai yang saya dan keluarga temui juga sangat ramah dan baik sekali pelayanannya. Fasilitas juga lengkap dan memuaskan terutama untuk makanan saat sarapan, selain pilihannya beragam para petugas juga tanggap mengisi makanan yang sudah kosong dan mengarahkan tamu untuk meja makannya dengan baik saat kondisi ramai.

Selain itu letak Hotel Ciputra sangat strategis, berada di persimpangan jalan sehingga mudah ditemui. Oiya saat kami datang tengah ada tamu yang menyelenggarakan pernikahan di salah satu ballroom-nya, selain itu juga terdapat beberapa ruang meeting yang disewakan.

Semoga lain waktu saya dan keluarga dapat menikmati pengalaman menginap kembali di Hotel Ciputra.