Senin, 31 Oktober 2022

3 Rekomendasi Cetaphil Baby Untuk Newborn




Salah satu aktivitas harian yang menjadi favorit bersama anak ketiga saya yang baru lahir adalah saat memandikannya karena memandikan dapat menjadi salah satu sarana bonding yang baik diantara saya dengannya.

Apakah bonding itu ? Bonding merupakan ikatan yang erat antara ibu dan anak yang dibangun melalui sebuah proses. Salah satu proses yang dapat dilakukan yaitu melalui momen ibu memandikan anaknya.

Menurut beberapa sumber informasi dari studi ilmiah yang pernah saya baca memandikan bayi telah terbukti menjadi momen yang baik dan memiliki sejumlah manfaat.

Diantaranya anak mampu bersosialisasi dengan baik, terhindar dari berbagai masalah kejiwaan seperti depresi dan gangguan kecemasan serta dapat mencapai kemampuan memori dan akademis yang optimal. Hal tersebut karena anak terbiasa dekat dengan orang tuanya terutama dalam tahun-tahun pertama kehidupannya.

Sebaik itu yah momen memandikan untuk ibu dan anak, makanya saya juga perlu memperhatikan beberapa hal ketika waktu memandikan tiba, diantaranya adalah :
  1. Memastikan suhu air yang tepat, saran saya adalah pastikan suhu air mandi tidak berbeda jauh degan suhu tubuh anak. Selama kurang lebih satu bulan saya memandikan anak saya dengan air hangat, setelahnya secara perlahan saya kurangi kehangatan airnya dan berganti menjadi air dingin.
  2. Untuk memandikan bayi tidak dibutuhkan waktu yang lama, biasanya saya memandikan dengan durasi sepuluh hingga lima belas menit saja, waktu tersebut cukup untuk membersihkan seluruh anggota tubuhnya tanpa menghilangkan kelembapan kulitnya.
  3. Membuat suasana yang menyenangkan dengan berbicara atau bernyanyi dan biasanya saya selalu mengawali waktu mandi dengan membersihkan wajahnya terlebih dahulu kemudian dimulai dari kaki baru terakhir di bagian kepalanya.
  4. Cermat memilih sabun mandi, sepengalaman saya pemilihan sabun mandi yang tepat akan menghindari bayi dari iritasi kulit, untuk itu perlu sekali menggunakan sabun dengan ph seimbang serta bersifat hipoalergenik.
  5. Gunakan juga pelembab setelah mandi agar dapat mengembalikan kelembaban kulit yang hilang saat mandi.
Salah satu produk bayi yang tengah saya gunakan yaitu Cetaphil Baby, saya puas sekali dengan produk skincare khusus bayi ini seperti Cetaphil Baby With Organic Calendula Diaper Cream, Cetaphil Baby With Organic Calendula Advanced Protection Cream dan Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo.

Untuk itu dipostingan kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya menggunakan produk-produk dari Cetaphil Baby selama kurang lebih satu bulanan ini.

Cetaphil Baby With Organic Calendula Diaper Cream

Klaim : 
Dengan perpaduan calendula organik, vitamin B5 dan E untuk membantu menenangkan kulit halus bayi, krimnya mudah diaplikasikan menghasilkan lapisan emolien untuk membantu melindungi pantat bayi dan area lainnya yang kemerahan dari lembab atau basah karena memakai popok maupun pospak.
Kemasan :
Berbentuk tube dengan kepala bentuk flip top yang mudah dibuka dan tutup.
Tekstur, Warna & Aroma : 
Lotion berwarna krem, terlihat cair tapi ketika dipakai tidak secair itu dan tanpa pewangi. 
Cara Pakai :
Biasanya saya menggunakan produk ini setelah anak mandi dan cukup dengan sedikit saja sudah dapat digunakan pada area kemerahan yang cukup besar, namun dapat digunakan juga kapan pun dibutuhkan.
Harga :
Rp. 80.000-an/70gr 

Kesimpulan Setelah Pemakaian
Produk bekerja cepat pada anak saya, bila sore hari menggunakan keesokan paginya pada bagian yang kemerahan sudah menghilang atau memudar.
Seperti yang saya deskripsikan sebelumnya, produk ini berbentuk lotion yang kental dan pekat ketika digunakan walaupun ketika kita lihat itu seperti encer dan cair. Untuk itu biasanya saya tidak mengeluarkan terlalu banyak produknya karena ketika diratakan akan dapat menutup area kemerahan yang cukup besar atau banyak. Sehingga untuk pemakaian juga jadi lebih irit.
Karena produk kental dan pekat ketika diratakan sehingga saat membersihkan kita harus benar-benar memperhatikan agar kulit dapat bersih sempurna karena bila tidak area tersebut masih akan terasa lengket, terutama dibagian lipatan pangkal paha, yang biasa saya oleskan pada anak saya.

Cetaphil Baby With Organic Calendula Advanced Protection Cream

Klaim :
Krim serbaguna yang memadukan hidrasi yang intens, terasa ringan dikulit dan tidak membuat lengket sehingga dapat melindungi kulit bayi yang lembut dan membantu mengatasi iritasi pada kulit bayi.
Kemasan :
Berbentuk tube dengan kepala bentuk flip top sehingga mudah dalam penggunaan.
Tekstur, Warna & Aroma :
Gel lotion berwarna putih tapi tidak bening dan tanpa pewangi
Cara Pakai :
Dapat digunakan dengan dioleskan dua kali sehari atau sesuai dengan kebutuhan pada area kulit yang terlihat kering dan rentan terhadap iritasi seperti pipi, lutut dan siku.
Harga :
Rp. 70.000-an/85 gr

Kesimpulan Setelah Pemakaian
Awalnya saya pikir ini body lotion namun ternyata ini lebih dari itu karena tidak hanya melembapkan kulit bayi yang kering juga dapat digunakan pada area wajah yang kerap kali terjadi iritasi kemerahan.
Krimnya cepat meresap dikulit walaupun ketika pemakaian terasa lengket namun tidak berlangsung lama dan sangat cocok untuk bayi yang memang kulitnya banyak lipatan-lipatan di area paha dan bagian atas tangan.


Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Klaim :
Diperkaya dengan gliserol dan panthenol yang membersihkan sekaligus menjaga kehalusan rambut dan kelembapan pada kulit lembut bayi. 
Dengan formula hipoalergenik tanpa busa berlebih dan tidak pedih dimata. Membersihkan sekaligus meninggalkan aroma yang menyegarkan, dapat digunakan untuk bayi baru lahir sekalipun.
Kemasan :
Berbentuk tube, dibagian pinggir terdapat dot, tutup flip top.
Tekstur, Warna & Aroma :
Gel cair berwarna putih transparan dan aroma menyegarkan
Cara Pakai :
Tuangkan produk pada telapak tangan atau waslap secukupnya, kemudian oleskan ke tubuh dan rambut.
Harga :
Rp. 80.000-an/230 ml

Kesimpulan Setelah Pemakaian :
Aroma wangi yang ditinggalkan setelah penggunaan produk ini sangat enak dicium dan menurut saya wanginya bayi sekali. Selain itu saya juga sangat menyukai produk bayi dimana sampo juga sekaligus sabun karena lebih praktis ketika digunakan.
Seperti sampo dan sabun bayi pada umumnya, setelah penggunaan memang kulit bayi agak terasa licin, hal tersebut bukan karena ketika membilas kita kurang bersih namun karena adanya formula yang melembapkan untuk kulit bayi.


Perawatan untuk newborn memang agak sulit apalagi untuk para bunda yang baru memiliki bayi untuk pertama kalinya tentu masih bingung mau menggunakan yang mana karena cocok-cocokkan dengan kondisi kulitnya bayi.

 Untuk bunda-bunda yang ingin mencoba Cetaphil Baby semoga review ini dapat membantu yah dan tidak ragu lagi untuk mencoba produk Cetaphil Baby ini.

Untuk bunda yang sudah menggunakan Cetaphil Baby, berbagi ceritanya yuk di kolom komentar.


18 komentar:

  1. Soal perawatan kulit anak memang harus hati-hati memilihnya karena kulit anak sensitif, kasihan kalau sampai kulitnya merah atau gatal. Mantep ini cetaphil bisa dicoba untuk anak, terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Waktu anak pertama dulu, bingung banget cari perawatan buat kulit bayi, mana pas banget dia sensitif banget kulitnya, sampai kena keringat dikit merah-merah sekujur tubuh, sabun ga cocok, kulitnya mengelupas, hadehhhh..

    Dulu juga belum ada informasi semudah sekarang, dan produk pun belum banyak yang saya tahu, nantilah anak kedua lebih mudah, banyak produk-produk yang bisa dicoba sesuai jenis kulit bayi, kayak Cetaphil Baby ini :)

    BalasHapus
  3. kalo cetaphil mah udah pasti baguss.. kalo anak ada kulit kering atau sensitif biasanya cocok yaa pakai ini. akupun dulu pakai cetaphil buat anak, pas ngatasin ruam2 gitu mba

    BalasHapus
  4. Ini memang rekomended banget ya beb cetaphil untuk bayik lucuk nggak usah diragukan lagi, waktu anak-anak bayi memang saya pun stok juga hihi.

    BalasHapus
  5. Cetaphil for baby ini bagus yaah buat menjaga kelembaban kulit sensitif bayi.
    Aku pakai facial wash-nya cetaphil. Enak gitu teksturnya, ringan, dan kulit jadi bersih.
    Kalau sabun mandi untuk anak belum coba sih. Boleh juga nih rekomendasinya.

    BalasHapus
  6. Coba dulu udah ada yaaa cetaphil baby ini, soalnya anakku ruam popok - sampai akhirnya kalau tidur siang ga aku pakein apa -apa. sembuhnya pake minyak kelapa bikinan eyangnya akhirnya

    BalasHapus
  7. Produk Cetaphil baby ini cocok juga nih buat inspirasi kado buat teman atau saudara yg baru melahirkan. Pasti kepake soalnya.

    BalasHapus
  8. akutuh suka banget sama packaging cetaphil baby, gemes aja gitu. manfaatnya juga banyak

    BalasHapus
  9. Memandikan bayi memang jadi momen yang menyenangkan karena bisa mempererat bonding. Saya selalu senang kalau anak-anak terlihat senang saat dimandikan. Produk skincarenya juga tentu harus bagus. Supaya kulit anak tetap terawat dan sehat

    BalasHapus
  10. Cukup krusial dan butuh banyak pertimbangan memang dalam menentukan berbagai produk perawatan khusus bagi bati baru lahir begini. Apalagi kan kulit mereka masih tipis dan cukup sensitif. Senang sekali kalau sebagai ibu, kita sudah menemukan produk baby skincare yang tepat dan cocok begini ya.

    BalasHapus
  11. perawatan bayi memang tidak boleh sembarangan ya.. kan kasian kalau kulit si kecil sampai merah2 karena produknya gak cocok. Beruntung ada Cetaphil yang khusus buat bayi. yang buat dewasa aja udh lembut banget di kulit apalagi yang buat bayi ya, pasti lebih lembut dan aman deh buat kulit sensitif si kecil.

    BalasHapus
  12. Lengkap ya produk untuk baby dari cethapil
    Memang kulit bayi itu masih sangat sensitif, harus menggunakan produk yang lembut agar aman untuk kulitnya

    BalasHapus
  13. Aroma atau wangi Cethapil seperti apa mbak? kadang masih sering bernostalgia dengan "aroma" bayi yang sudah kadung melekat di otak.

    BalasHapus
  14. Kalau Cetaphil aku pernahnya pakai produk yang buat dewasa, memang kelihatan sih ya kalau diformulasikan khusus jadi khasiatnya juga lebih terasa. Apalagi kalau dipakainya satu rangkaian lengkap gini ya, jadinya produknya saling memperkuat.

    BalasHapus
  15. Kulit anak terutama bayi yang baru lahir tentunya mempunyai kulit yang sensitif. Memberikan perlindungan apabila terjadi ruam ataupun lecet di kulit bayi tentunya harus mempertimbangkan skincare apa yang akan dipakai agar selalu aman dan nyaman terhadap kulit bayi. Cetaphil jadi pilihan tepat bagi ibu pintar untuk melindungi kulit sang bayi

    BalasHapus
  16. Daku jadi pengen mandiin ponakan lagi yang masih kecil haha, soalnya iya sih jadi ada bonding.
    Apalagi ini Cetaphil memahami ya kebutuhan kulit bayi, sehingga yang berkulit sensitif tetap bisa terawat

    BalasHapus
  17. Aduh aku jadi inget 3tahun lalu ketika Humaira lahir ternyata kulitnya sangat sensitif jadi harus ekstra memakai kan produk bayi. Makasih info nya mbak may

    BalasHapus
  18. Belum pernah pakai Cethaphil sih, tapi lihat review dari beberapa teman sepertinya produk ini memang bagus buat baby. jadi ikut senang kalau ada produk yang nyaman banget untuk baby

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.