Senin, 03 Oktober 2022

Rekomendasi Tempat Cuci Stroller



Salah satu barang yang tidak saya beli untuk menyambut kelahiran anak ketiga adalah Stroller. Stroller yang menjadi lungsuran ini dahulu milik Zeanissa yang selalu dipakai setiap hari untuk tidur siangnya kurang lebih hampir selama 2 tahun.

Mungkin karena stroller tersebut digunakan dirumah saja, sehingga kondisinya pun masih layak pakai dan tidak ada kerusakan selain dibagian handle pendorong yang menggunakan kulit sintetis sudah terkelupas.

Setelah tidak digunakan untuk tidur siang oleh Zeanissa, stroller pun masuk gudang tanpa saya cuci sebelumnya dan karena saya benar-benar malas stroller tergeletak begitu saja hingga tak cuma kotor karena bekas pemakaian sebelumnya juga karena tumpukan debu. 

Hingga akhirnya karena mau punya anak ketiga inilah baru saya berinisiatif untuk mencucinya. Untungnya setelah tidak digunakan untuk tempat tidur siang oleh Zeanissa, pandemi pun datang melanda jadinya stroller pun diam-diam saja di gudang karena memang hampir tidak pernah jalan-jalan keluar rumah membawa stroller.


Nafal Baby Care

Ini merupakan pengalaman pertama saya mencuci stroller, jadi tidak tahu seperti apa tempat cuci stroller yang bagus, sempat minta rekomendasi dari adik dan teman-teman tempat pencucian stroller yang harganya terjangkau dan mudah pengurusannya.

Akhirnya saya malah menemukan tempat cuci stroller yang cocok secara tidak sengaja ketika scroll instagram, tempat cuci stroller tersebut adalah @nafallaundrystroller.

Dari laman instagramnya saya mendapatkan nomor wa-nya 0812-1180-6399, saya pun segera melakukan chat ke adminnya dengan mengisi chat template untuk menginformasikan wilayah pick up dan jenis stroller yang akan dicuci.

Pertama kali menghubungi admin @nafallaundrystroller yang bekerja sangat fast respon, membuat saya terkesan, hanya jeda 1 menit setelahnya, segera mengirimkan katalog untuk memberi informasi harga pencucian stroller dan barang baby lainnya.




Untuk pencucian stroller ini ternyata dibagi menjadi beberapa jenis, stroller milik saya terkategori sebagai stroller berukuran medium dan dikenakan biaya servis sebesar 250k. Setelah itu lanjut admin info untuk jadwal pick up stroller dan saya sebagai customer diminta memberikan beberapa informasi pendukung untuk proses pick up tersebut.

Lebih lengkapnya untuk proses tersebut adalah sebagai berikut :

Sebelum di cuci

Seperti yang telah saya informasikan diawal tulisan, stroller milik saya dibagian handle untuk mendorong kanan dan kirinya yang terbuat dari kulit sintetis sudah terkelupas kulitnya, sebenarnya hal tersebut tidak merubah fungsinya yah, namun terlihat tidak indah dipandang mata.

Ternyata di @nafallaundrystroller juga ada servis untuk memperbaiki handle yang terbuat dari kulit sintetis, akhirnya saya putuskan untuk sekalian memperbaiki bagian handle tersebut dengan biaya yang sama besarnya dengan pencucian stroller, yaitu 250k.



Untuk proses servis pencucian dan perbaikan handle menghabiskan waktu selama seminggu, menurut saya waktunya tidak terlalu lama dan cepat juga, setelah proses pengerjaan selesai, stroller diantar kembali kerumah saya, seperti proses penjemputan juga menggunakan mobil dengan ekspedisi paxel dengan total biaya 70 ribu.

Kesimpulan

Untuk keseluruhan proses pencucian maupun perbaikan handle stroller saya merasa puas, stroller bersih maksimal, sesuai dengan harapan saya. Sementara untuk bagian handle pengerjaan penggantian kulit sintetis memang tidak terlalu rapi yah pada salah satu bagian jahitannya. 




Untuk proses pengembalian stroller sangat rapi, stroller di bungkus dengan bublle wrap lalu dibungkus plastik wraping lagi sehingga menjaga kebersihan setelah pencucian.

Menurut saya dengan harga yang diberikan dan pelayanan yang baik, cukup sesuai dan tidak mengecewakan.

Semoga review untuk tempat cuci stroller ini dapat membantu bunda, bila tengah mencari rekomendasi tempat cuci stroller atau ada bunda yang juga sudah pernah menggunakan jasa pencucian stroller disini, boleh di bagi ceritanya di kolom komentar yah.

1 komentar:

  1. Kalau ingat dulu pas anak masih kecil, stroller itu penting banget apalagi saat bawa mereka keluar untuk jalan-jalan pagi atau pas ada acara memudahkan banget alat ini. Tapi, ya kadang agak ragu bawa kalau kotor bingung cucinya gimana. Eh ini ada solusinya, mudah banget sekarang. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.