Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Alfagift, Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Yang Praktis, Pengiriman Cepat & Gratis Ongkir

Salah satu hal yang berubah karena pandemi dan terasa sekali perubahannya adalah kebiasaan saya berbelanja. Dahulu sebelum pandemi saya selalu belanja bulanan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Biasanya pula pembelanjaan dilakukan pada pertengahan bulan karena saya enggan dengan keramaian di supermarket. 

Sejak pandemi saya tak lagi belanja bulanan salah satunya karena takut dengan kerumunan orang banyak dan tidak ingin berpapasan dengan lebih banyak orang ketika berkeliling mencari barang serta tak ingin menghabiskan banyak waktu untuk antri di kasir ketika melakukan pembayaran.

Sebagai penggantinya saya lebih memilih belanja di minimarket seperti Alfamart yang lokasinya berada di dekat rumah tinggal, karena jaraknya dekat sehingga lebih menghemat waktu. Akhirnya kebiasaan belanja untuk rumah tangga pun menjadi berubah yang dulunya bulanan sekarang menjadi mingguan.

Salah satu alasannya adalah karena biasanya di akhir pekan banyak sekali ada promo Alfamart, sehingga belanja pun menjadi lebih hemat. Selain itu terkadang sesekali saya juga mengajak serta anak-anak ke Alfamart untuk ikutan jajan, kegiatan keluar rumah tersebut lumayan efektif untuk menghilangkan jenuh mereka karena pandemi yang memaksa kita untuk lebih banyak dirumah saja.

Bersyukur sekali sejak 3 bulan terakhir di tahun 2021 lalu, hampir di seluruh dunia sudah mulai berangsur pulih dari pandemi. Kondisi yang makin membaik ini berdampak pada kantor juga, sehingga sebagai ibu bekerja saya pun sudah mulai lebih banyak kerja dari kantor (wfo)  dari sebelumnya yang lebih banyak kerja dari rumah (wfh).

Jadwal bekerja pun berubah, saat ini dalam seminggu saya bekerja sekitar satu sampai dua hari saja dirumah, selebihnya pekerjaan lebih banyak diselesaikan di kantor. Namun demikian kebiasaan berbelanja mingguan saya tidak berubah dari sebelumnya.

Yang berubah justru cara belanjanya nih karena waktu di kantor lebih padat, saya lebih memilih belanja dengan cara yang praktis dan saya sekarang lagi senang sekali belanja menggunakan aplikasi belanja online Alfamart. Yang sudah sering belanja online Alfamart pasti sudah tahu dengan Alfagift dong.


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj5iQaJolEuwLVipbTFnG88BshnjDoNWQnbg77aWi2gDMOXaYv0WQqOl1suGgF5Tuc5u5JbAyrekQR9QS9PkAZsIJznah2cGICQ47d5Fc1Z2i4lDZbzA1Qk1sUly7q5hJKfu-Bi9UoLbDTkG1k_nJNsqRpAfmdTmN1wI8TcWDW8pDrA5PGlaa1UjRFm=w640-h640


Tentang Alfagift

Alfagift adalah aplikasi yang memberi akses kepada konsumen untuk mengetahui produk Alfamart, undian, A-kupon gratis, lokasi Alfamart terdekat dan social media resmi milik Alfamart.

Aplikasi belanja online Alfamart ini terhubung dengan lebih dari 15.000 toko Alfamart yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Sehingga dimanapun kita berada dan ingin belanja super mudah tak perlu lagi khawatir.

Cara Belanja Di Alfagift

Untuk dapat menggunakan aplikasi Alfagift, kita dapat mendownload di playstore maupun di appstore. Setelah mendownload ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Lakukan pendaftaran dengan memasukkan nomor Handphone yang aktif

  2. Kemudian kita akan dikirimkan nomor OTP ke nomor hp yang kita daftarkan

  3. Setelah pendaftaran berhasil, kita akan masuk (login) ke dalam aplikasi dengan nomor hp yang telah terdaftar dan buatlah sebuah password

  4. Lengkapi data diri kita pada bagian akun lalu pilih pengaturan akun 

  5. Setelah langkah tersebut diatas terselesaikan, kita pun bisa langsung berbelanja

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjZgJJu6m5foJ0RRJDqJMpKI_7Eii2HvpyFwafsoykTRJzAtLbxgfFUbWuLVZoAJ3t8E_3PmmGAwiQaUeJCla1xXfFrWo4M-pywqSuXLz8Akh8dLDZBiXRV_1rEyDcRdW5-snjFqbklY6M8rLzwwhuQdJ0L9j7065Y4Mr5-LWDRSmlLVc6fR2O_eY9I=s320


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh7EwtSXXWUagci1MAJxl87NXbc5ySlN1BiRMMOd1nHDhXgkM22ZQ_0ryR0TCpcf52N2QHx1fo4Lg2lhGJJxa9gNLGQWLiTGVG2C6IoT9wnxM3ubUMv46PwD1vqY0C6Lx0t2enTFRlyTjX3RaSgz2XksL_TnoHlRW4GIqpMTz6wKbe9Yzz7OEwaf3lX=s320



Berdasarkan pengalaman saya ketika akan mendaftarkan nomor hp pada aplikasi Alfagift pastikan nomor hp tersebut tidak terdaftar di aplikasi ponta sehingga tidak mengalami kegagalan.

Fitur & Kelebihan Alfagift :

1. Same day delivery & COD
Layanan pengiriman dari titik poin terdekat toko Alfamart SAPA (siap antar pesanan anda) sameday delivery (pemesanan maksimal jam 9 malam akan dikirimkan dihari yang sama) dengan layanan pilihan pembayaran terbaru, yaitu cod (cash on delivery).


2. Keuntungan Member

  • A-point yaitu poin pembelanjaan yang dapat menjadi cashback atau ditukarkan dengan voucher potongan harga/tebus produk gratis

  • A-voucher penawaran voucher belanja langsung tanpa penukaran poin

  • Alfastamp yaitu stamp digital yang diperoleh dari pembelanjaan produk di Alfagift

  • Check & Exchange point yaitu fitur yang membantu untuk mengecek poin yang dimiliki dan aktivitas penukaran poin dapat dilakukan secara mandiri di aplikasi

3. Membership Terintegrasi
Sistem yang terintegrasi dengan offline store ( pembelanjaan langsung di gerai). Kita hanya perlu menyebutkan nomor handphone yang telah terdaftar pada akun alfagift atau melakukan scan barcode member yang ada di aplikasi saat melakukan pembayaran di kasir. Secara otomatis, poin pembelanjaan akan langsung terintegrasi ke aplikasi.


4. Pencarian Toko
Fitur rekomendasi toko Alfamart terdekat sesuai dengan lokasi rumah tinggal dengan radius maksimal 2 km yang diurutkan sesuai dengan radius terdekat.


5. Official Store
Berbagai akun resmi dari brand terkenal yang dapat mempermudah pencarian barang favorit dan mendapatkan informasi terbaru mengenai program yang sedang berlangsung melalui push notification di aplikasi Alfagift.


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiEdLJ1SVlKw5l8rRbvbEf6lirb4SgvUsZPfDcEYK1Fh5PUoc9sfvspxxgVZyx7s5wDIxnf_RL3sOrA_Z-nuGIK44YTCmXmx29x9NIsKRgmww3x8om7WPsTPs27kMqnP5xno09S1-NVOscSUfMLn3_VaHunEXoddHUaBc4j5czQxBjpOciKVn_NiOqO=s320




6. Produk & Promo Khusus Alfagift
Selain belanja groceris online, beli pulsa dan produk Alfamart lainnya, kita juga bisa membeli produk-produk khusus yang tidak tersedia di toko Alfamart seperti susu premium, popok bayi jenis/merk tertentu, fresh food dan produk kesehatan yang dikirim langsung dari gudang alfamart. 


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgSYdmrgaTTIaAIm4E5LGd1U3ouCU2LsqEnq8nDLrQ12jm-rsoioxZmz_Q7v-jiBvKomQXnwM_7JnwruQsXGHyZurbHEaSpVO2rtoit_WMuzb7hxK3TdMh8sH35UBtdV26pE8OH2ax65C1BkaFepqUct0E2zjBqSqTvtLMB7rPGKJ6wyGc9HU9FkfOv=w320-h320


7. Metode Pembayaran Lengkap & Mudah
Berbagai metode pembayaran dapat kita pilih untuk melakukan pembayaran, tersedia dompet digital (gopay & shopee pay), bank tranfer (virtual account) dan tunai (cod).


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjdOz5WfYsHdd9ENv5upf2Vj6DLghN0hsmPzhTQjQhNEaagw2M2w46x4I1dsi904eJltQy5Kgv6le3qo8KQ-S-f6qjh-q4-Q5LXlb_h53Q1yBan8RDVdNzrn1oWrx3BJp_qinfQCiw-Woq5Q3cNxmp8Vv-zdTCtwaS-9JHz9HGuGmXGpkMHFqE_Ohm3=w320-h320


8. Recommendation Engine
Sistem pencarian yang dipersonalisasi sesuai dengan barang yang biasa kita cari dan beli untuk pembelanjaan berikutnya. Selain itu dapat juga merekomendasikan quantity yang biasa kita beli.


https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg_aRiym7dNjTaYi4frtxKrFL9Fr1oBXy1IWd9Y-S2XWv_m_XO8gwPWPMgIZs8uMINqplLlZyksyKyy1CPZvlKVbzeagPfzMgmBx6AYRkvJA6IBtEf_-yoTP_VhLx3YX3IHDWfCZHnATprddnG5eqOy2JTsXlIHfjw7wyONco8AYXmQvibNx9Ys6gua=w640-h640


Pengalaman Menggunakan Alfagift

Pada seminggu lalu saya dapat chat wa dari ibu saya yang membantu mengasuh anak saya yang masih kecil. Ibu memberitahukan bila kehabisan susu SGM, sehingga saya harus segera belanja SGM, sebagai ibu sibuk saya tentu saja harus #greceptanpabatas. 

Namun Kondisinya saya masih dikantor, untung ada Official Store SGM di Alfagift, belanja susu bayi ini pun bisa saya lakukan di sela-sela aktivitas kantor, praktis tanpa ribet harus scroll terlalu lama karena mencari-cari dahulu.

Setelah selesai memilih produk dan memasukkan ke dalam keranjang, saya memilih pembayaran dengan virtual account  kita cukup copy paste nomornya saja lalu lanjut klik mobile banking. Pembayaran dengan metode ini diberikan jangka waktu selama 2 jam untuk kita dapat menyelesaikan dan terdapat notifikasi yang terkirim pada email kita juga hingga produk sudah terbayar dan kita terima.

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjQlp_6a1JWdWRFcOjWQjC-la-VX-Ir3SfmBdhxU8_xIPFIuooQAyRdLqXPYoOtom7WCoJkpBWpUWFY_tKQaEtNkhblNyCR4ehbOVfgDTLpq-orj-9H6m2G9-YX2RKe43uH1B0vTCMyXQhfBzw4fA0BmVhPV9TjS3R1NF4rZQhvkG9QNSLm48EkT6PZ=s320

Awalnya saya ingin memilih mengambil belanjaan di Alfamart depan komplek rumah saja setelah pulang kerja, namun ternyata sore itu hujan deras sekali sehingga tidak memungkinkan untuk saya mampir sehingga saya memutuskan pilihan diantar oleh petugas Alfamart saja.

Sebelumnya saat pembelanjaan sudah di informasikan untuk durasi waktu pengiriman kurang lebih sekitar 1-3 jam, namun ternyata tidak sampai 10 menit susu SGM sudah diantarkan oleh petugas dan diterima dalam kondisi baik oleh ibu saya.

Pengalaman pertama menggunakan Alfagift untuk berbelanja susu SGM ini selain memuaskan juga saya merasa terbantu dan terkesan sekali karena belanja di Alfagift tidak hanya lebih praktis dan lebih mudah, yang paling penting pengirimannya cepat dan gratis ongkir tanpa syarat.

Layanan purna jualnya juga sangat persuasif, setelah pembelanjaan saya mendapatkan chat wa untuk ucapan terima kasih dan reminder untuk pembelajaran berikutnya, menurut saya ini sangat membantu kita bila ingin menanyakan stok barang yang kita ingin beli.

So, untuk bunda yang anaknya juga mengkonsumsi susu Generasi Maju SGM saya menyarankan untuk segera mendownload dan berbelanja melalui Alfagift yang mendukung Teruskan nutrisinya, siapkan belajarnya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Alfagift dan promo menarik lainnya, bunda dapat mengunjungi instagram @alfagift_idn dan @alfamart. 


Komentar

  1. Wah mantep ini gak perlu capek-capek ke alfamart atau ribet belanja, bisa langsung dari aplikasi yang lebih mudah dan praktis, apalagi gratis ongkir.

    BalasHapus
  2. aplikasi belanja gini emang makin memudahkan kita ya apalagi kalo lagi sibuk pasti ngebantu banget

    BalasHapus
  3. Asyik ya belanja di Alfagift, banyak harga promonya, bikin emak-emak hepi karena bisa hemat juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. dpat point juga mba dan bisa dipake buat belanja lagi

      Hapus
  4. Iya kalau pandemi gini tuh emang enaknya belanja online aja ya Mbak. Beruntung banget sekarang ada Alfagift, aplikasi belanja online dari Alfamart. Kemarin aku sempet coba juga, dan seneng karena banyak promo plus free ongkir. bener2 dianter ke rumah dengan cepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kan mba sekali pake, puas ketagihan deh pakenya

      Hapus
  5. ih sama nih kita xD aku juga baru belanja sgm di apps alfagift, hihi.. promonya bikin mupeng, gratis ongkir pula kan.. ^^

    BalasHapus
  6. Menguntungkan banget yaaa belanja pakai ALfagift, duh keracunan ni aku jadi langsung download supaya praktis kalau lg wfh ga perlu keluar rumahhh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah bener sama ma aku mba, kerjaan ttp lancar wl dadakan harus belanja

      Hapus
  7. Asyik nih, bisa mantau JSM dari aplikasi aja. Apalagi kalo weekend senengnya dirumah aja istirahat. Jadi ngga ketinggalan lagi deh kalo liat di Alfagift.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi bener juga mba, JSM paling ditunggu tiap akhir pekan

      Hapus
  8. aku udah jadi pelanggan setiap alfa, ga pernah ngalamin kesusahan selama belanja dan happy bgt lah pokoke

    BalasHapus
  9. Happy banget pas tau belanja produk Alfamart tuh bisa dikirim, praktis banget deh tinggal tunggu dirumah aja, mana gratis ongkir ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ambil sendiri juga mba kalo sekalian ingin jalan2 sm anak juga buat ajak jajan di alfamart

      Hapus
  10. Jaman now belanja makin praktis ya Bun? Gak perlu keluar rumah lagi, banyak pula promonya. Hihi. Untung berlipat-lipat kita.

    BalasHapus
  11. bener-bener memudahkan ya, ga usah ribet lagi. aku pernah juga pakai aplikasi ini, emang instant bgt tau2 barangnya udah sampe ya mba. hahah alhamdulillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah aku juga kemarin begini mba, padahal lagi hujan jg di rumah wl gak besar yah ternyata ttp diantar cepat sekali

      Hapus
  12. Praktis bbianget belanjanya sekarang bisa via aplikasi. Berguna banget buat yang lagi traveling dan cari-cari minimarket terdekat. Tinggal pesan via Alfagift, ongkir gratis, eh barangnya cepet datang. Wajib banget deh download.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah bener juga mba, karena alfamart tersebar diseluruh indonesia jd traveling kemana aja klo ada perlu belanja2 bs bgt diandalkan alfagift

      Hapus
  13. saya juga waktu awal-awal pandemi gak mau belanja bulanan lagi, tugas ini didelegasi ke Paksu aja, baru deh beberapa bulan terakhir saya mulai belanja bulanan lagi biar sekalian me time, hihih, dan anak-anak gak perlu ikut karena klo bawa mereka susah kontrolnya huhuh
    tapi kemarin coba Alfagift ini asyik bener, belanja gak perlu repot dan banyak promo pula, senangnya lagi karena pesanan kita bisa diantarkan atau bisa jemput ke Alfamart terdekat ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba diah mirip2 nih pengalamannya sama aku, bedanya skrg aku mulai berani ajak anak2 ke alfamart buat ambil pesenan dr alfagift sekalian ajak mereka jalan2 juga, hihihi

      Hapus
  14. bener-bener jadi rekomendasi banget ya mbak, jadi lebih hemat dan praktis deh

    BalasHapus
  15. Aku belum pernah pakai alfagift, cuma punya alfacard nih asyik gratis ongkir tanpa syarat, pingin coba!

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba juga mba ini bisa nambah point alfacard loh kalo belanja di alfagift

      Hapus
  16. Alfagift semakin memanjakan aku yg kaum rebahan kyk gini. Lagi musim hujan (hujan tiap hari) gini bikin males keluar rumah, trmsk belanja. Alfagift bisa jadi solusinya nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaan mba rena, kaum rebahan makin susah bangun inimah

      Hapus
  17. Dulu pertimbangan belanja ke Alfamart nya tuh karena tersebar di mana-mana, sekarang ditambah ada Alfagift bikin makin mudah banget buat belanja apalagi saat pandemi, jujur jadi terbantu banget ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba, lengkap lagi produknya sesuai kebutuhan kita yah

      Hapus
  18. belanja di alfagift banyak banget promonya yaa! dikirimnya juga cepet. belanja bulanan jadi lebih hemat.

    BalasHapus
  19. Wah sama. Aku juga beli susu sgm anakku pakai aplikasi Alfagift juga. Soalnya gratis ongkos kirim tanpa syarat lagi, terus cepet, setiap belanja dapet voucher aku. Jadi potongannya gede deh

    BalasHapus
  20. Nah ini, setuju. Kalau lagi males ke Alfa, tinggal klak klik di alfagift aja, dianterin deh. Oh iya, produk di aplikasi juga jauh lebih lengkap ya daripada di alfanya sendiri.

    BalasHapus
  21. Yang aku suka belanja di Alfamart itu banyak promo-nya.Setiap hari pasti ada tetapi yang lumayan banyak di hari Jum'at-Minggu. Adanya Alfagift buat aku semakin senang belanja nih.Free ongkir ya?

    BalasHapus
  22. Udah praktis, mudah, banyak promo lagi. Ibu2 jadi ketagihan nih belanjanya. Tapi seneng sih gak usah sering2 kluar rumah hihi

    BalasHapus
  23. Dengan adanya aplikasi alfagift dapat membantu para moms untuk belanja online sehingga kita ga perlu keluar rumah dan ongkir gratis pula ... jadi lebih hemat dong ...

    BalasHapus
  24. Mudah ya ternyata belanja susu di Alfagift. Dan banyak juga nih keunggulan belanja di Alfagift. Jadi pengen belanja di Alfagift juga setelah baca postingan ini.

    BalasHapus
  25. Aku udah nyobain belanja via Alfagift, cepet banget sampenya, walaupun hujan tetep dianterin barangnya sesuai estimasi

    BalasHapus
  26. Saya juga suka belanja pakai alfagift... Mudah, praktis, gratis ongkir, dikirimnya cepat pula...

    BalasHapus
  27. aku udah pakai alfagift juga sejak lama mba. enaknya tuh kalau dibawa ke luar kota bisa kita atur lagi aja lokasi dan alamatnya.. sangat mudah dan nyaman

    BalasHapus
  28. Saya juga udah nyobain aplikasi Alfagift ini.benar-benar ngebantu banget di saat gak bisa belanja langsung keluar. Udah belanjaan nys di anterin ke rumah. Gratis ongkir pulak

    BalasHapus
  29. Belanja di aplikasi Alfa Gift ini emang recommended ya mbak
    Cepat dan banyak promonya

    BalasHapus
  30. Jeli banget kak Maya dengan promo yang ada di Alfagift.
    Aku ikutaaan...gak mau ketinggalan berburu barang dengan harga hemat.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Formulir Kontak