Review Imugard Obat Herbal Triple Imunomodulator



Tepat di maret 2021 ini, setahun sudah kita hidup berdampingan dengan virus corona. Masih teringat jelas setahun lalu saya berpikir paling seminggulah dampaknya atau setidaknya sebulan sudah selesai.

Ternyata... hingga setahun ini virus corona masih ada. Namun demikian saat ini ke khawatiran akan virus corona ini sudah mulai berkurang pada masyarakat.

Selain karena sudah makin teredukasi mengenai protokol kesehatan agar tidak terpapar virus corona juga sudah mulai dijalankannya proses vaksinasi oleh pemerintah.

Tidak khawatir bukan membuat kita lalai yah bun, kita harus tetap menjaga kesehatan dan menjaga imunitas tubuh dengan baik.

Salah satu faktornya karena masyarakat sekitar kita pun sudah mulai lebih banyak yang beraktivitas diluar rumah, termasuk saya yang sudah lebih sering harus berangkat ke kantor.

Alasan lainnya bila virus corona pun telah bermutasi di beberapa negara dan diinformasikan oleh pemerintah bila varian terbaru tersebut sudah ada yang masuk ke negara kita.


Masih terkait dengan hal tersebut pada hari senin lalu (22/3) saya ikut serta hadir dalam webinar bersama Deltomed dengan tajuk "Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga"

Webinar yang dikemas secara santai namun penuh dengan informasi bermanfaat ini menghadirkan Ibu dr Inggrid Tania M.si Selaku Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia.

Dari beliaulah saya mengetahui ilmu baru yang berhubungan dengan obat herbal sebagai salah satu penjaga Imunitas tubuh yaitu Imunomodulator.


IMUNOMODULATOR ?

Seperti yang kita ketahui selama pandemi ini yang paling penting adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh namun kita pun tak dapat menghindari masuknya pantogen atau benda asing saat kita berada diluar rumah.

Benda asing atau pantogen seperti : bakteri, jamur dan parasit yang masuk ke dalam tubuh akan memicu respon sistem imun yang kemudian akan dapat menyebabkan peradangan atau inflamasi.

Untuk mencegah agar hal tersebut tak terjadi beberapa cara dapat kita lakukan seperti mengatur pola makan dengan gizi yang seimbang, mencukupi kebutuhan istirahat, asupan cairan serta mengkonsumsi Imunomodulator.

Imunomodulator adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun untuk mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif untuk mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu.

Artinya dengan mengkonsumsi imunomodulator, maka akan mengembalikan sistem imun yang terganggu. 

Imunomodulator bekerja dengan dua cara, yakni : Imunostimulan dan Imunosupresif.

Imunostimulan adalah senyawa yang dapat meningkatkan kerja komponen sistem imun. Selain juga dapat berperan sebagai Imunosupresif yaitu suatu senyawa yang digunakan untuk menekan respon imun, meredakan hiper-inflamasi, mengatasi penyakit autoimun atau mencegah penolakan transplantasi.

Kita dapat memperoleh Imunomodulator yang bersifat Imunostimulan dari beberapa tanaman herbal diantaranya adalah seperti :

  1. Meniran
  2. Kunyit
  3. Daun Kelor

Ketiga bahan herbal tersebut mudah ditemukan di sekitar kita dan untuk penggunaannya pun dapat di kombinasikan untuk mendapatkan efek modulasi respon imun yang lebih optimal.

Namun cara yang lebih praktis lagi tanpa kita perlu membuat sendiri bahan-bahan herbal tersebut adalah dengan mengkonsumsi IMUGARD.


IMUGARD

Dengan kehadiran Bp Apt Agie Avionico Gaudart, S. Farm selaku perwakilan dari Deltomed di acara tersebut memperkenalkan dan menginformasikan product knowledge secara lebih lengkap dari produk terbarunya yaitu IMUGARD.

Imugard adalah produk herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan 3 in 1 herbal formula yaitu meniran, kunyit dan daun kelor.

Imugard sebagai zat imunomodulator telah mendapat izin edar dari Badan POM RI di produksi oleh PT. Deltomed Laboratories sebagai bentuk dukungan untuk kesehatan masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah masa pandemi virus corona ini.

Sebagai produk herbal, Imugard telah mengantongi CPOTB yakni petunjuk yang menyangkut aspek produksi dan pengendalian mutu obat tradisional yang meliputi seluruh rangkaian pembuatan obat tradisional.

Hal tersebut bertujuan agar produk obat tradisional yang dihasilkan senantiasa memenuhi persyaratan yang telah di tetapkan sesuai dengan tujuan penggunaan. 

Selain itu juga Imugard telah mendapatkan label halal dari MUI serta memiliki sertifikat ISO 9001:2015. Ini merupakan standar internasional yang menerapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu (QMS).

Saran Penggunaan :

  • 1 kaplet setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh
  • 2 kaplet saat kondisi tubuh sedang drop sampai kondisi tubuh membaik
  • Untuk anak usia diatas 12 tahun, dewasa dan lansia
Untuk dewasa dan lansia yang memiliki penyakit darah tinggi atau ginjal, sebaiknya melakukan konsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi. 

Harga & Isi 
  • 1 Box = 3 blister @ 10 kaplet
  • Harga Rp 30.000 - Rp 35.000 per blister
Untuk pembelian :
  • Online store : Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli & Buka Lapak 
  • Offline store : Century, Watson, Apotek & Toko obat retail



Kesimpulan

Dengan kehadiran Imugard, semakin menambah banyaknya pilihan kategori vitamin dan suplemen, terutama untuk kategori herbal dan produksi lokal untuk kita yang ingin dapat menjaga kesehatan secara lebih optimal selama masa pandemi ini.

Berdasarkan informasi dari Bp Agie juga bila pemakaian Imugard aman digunakan secara rutin namun dibatasi penggunaannya selama 6 bulan dan dapat di konsumsi juga bersamaan dengan vitamin lainnya.

Namun mengkonsumsi Imugard juga tetap harus menjalankan dengan protokol kesehatan, jadi jangan lupa dengan 5M : Memakai masker dengan baik, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak minimal 2 meter, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi.

Stay healthy & stay safe

Komentar

  1. Betul banget nih disaat pademi sekarang kita harus menjaga imun dgn Selalu sediakan imugard.. Yang berkhasiat yang bagus dan produk ini aman

    BalasHapus
  2. wah keren banget deh aku lebih suka formula suplemen yang herbal terbuat dari bahan alami gini jadi gak berasa was was lagi konsumsinya

    BalasHapus
  3. kalo saat puasa lebih baik diminum saat sahur atau setelah berbuka kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya saat sahur kak ai, terlebih karena kita banyak beraktivitas di siang hari sehingga imugard pun dapat bekerja lebih optimal untuk menjaga daya tahan tubuh

      Hapus
  4. Masa pandmei emsti aware ya sama imunitas tubuh, apalagi sekarang udah masuk masa pancaroba, virus dan teman-temannya lagi senang bergerilya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba semakin penting untuk mengkonsumsi imugard agar imunitas tubuh tetap terjaga

      Hapus
  5. Samaaa...sy pun awalnya berpikir ga sampai setahun. Btw salah satu cara mencegah corona imun tubuh harus kuat ya, selain maskeran dan jaga jarak. Lebih aman klo mengkonsumsi herbal ya untuk daya tahan tubuh

    BalasHapus
  6. selama ini buat daya tahan biasanya cuma konsumsi vit c aja, bagus juga ya ini Imugard bahan-bahannya alami

    BalasHapus
  7. Masa pandemi covid memang diperlukan imunitas tubuh yang ekstra. maka dari itu selain mengonsumsi makanan bernutrisi sehat dan seimbang kita juga disarankan untuk mengonsumsi suplemen penambah daya tahan tubuh. Salah satunya yaitu imugard.

    BalasHapus
  8. Suplemen Imugrd ini emang cocok banget ya dikonsumsi saat lagi Pandemi begini

    BalasHapus
  9. Nambah lagi nih suplemen jaga daya tahan tubuh. Bahan-bahannya imugard lebih aman pula dari herbal. Harus nyetok nih di rumah, btw harganya juga terjangkau ya mbak.

    BalasHapus
  10. di masa pandemi seperti ini wajib banget kita punya produk ini niy kak, buat ningkatin imun tubuh kita dan makin sehat, apalagi ini herbal cocok sekali buat saya

    BalasHapus
  11. Imugard ini mesti dimiliki untuk distok di rumah maupun bepergian. Buat jaga2 meningkatkan daya tahan tubuh kita. Apalagi kandungannya bahan2 natural ya jadi aman :D

    BalasHapus
  12. dijaman seperti ini multivitamin its a must ya mbak, sebagai salahs atu cara kita ikhtiar :)

    BalasHapus
  13. Sebelum ini akutuh cape bgt musti meracik ramuan herbal sendiri, untung sekarang ada Imugard

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih aman juga yah mba karena sudah tertakar cukup 1 kapsul sehari atau 2 kapsul ketika masa penyembuhan, sehat selalu yah mba

      Hapus
  14. imugard memang multivitamin yang sangt membantu untuk kekebalan imun agar tetap stabil. dengan menggunkan imugard sangat aman, karena terbuat dari daun kelor, meniran dan kunyit aman untuk tubuh kuta

    BalasHapus
  15. Untuk yang suka on off mengkonsumsi suplemen ada solusi gak sih mbak ? Biar daya tahan tubuh gak on off juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya harus bisa mensiasati biar gak on off mba untuk konsumsi suplemen atau multivitamin, kalau aku pakai alarm reminder di hp pagi jam 9. kalau kamu skrg sdh banyak aktivitas di luar rumah sebaiknya double protection untuk vitamin dan suplemen krn skrg sudah musim hujan dimana daya tahan tubuh biasanya juga cepat turun. Semoga sehat selalu yah mba, thanks for visiting

      Hapus
  16. Imugard ini memang aman dikonsumsi,soalnya terbuat dari bahan alami. Di masa pandemi ini, konsumsi suplemen seperti ini wajib banget, biar tetap bisa meningkatan imun.

    BalasHapus
  17. Iya nih, Imugard memang bantu banget untuk jaga kesehatan tubuh, apalagi komposisinya yang sangat herbal seperti meniran, daun kelor, dan kunyit sudah sangat dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh.

    BalasHapus
  18. Aku senang akhirnya ada produk vitamin kayak Imugard ini buat menjaga imun tubuh. Praktis dan hemat waktu buat ibu2 juga yah

    BalasHapus
  19. Bahan-bahannya walaupun tradisional tapi ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh ya.. Udah gak perlu capek meracik bahan herbal sendiri

    BalasHapus
  20. Harganya affordable bgt ya buat investasi kesehatan keluarga, semakin mudah buat menjaga imun keluarga apalagi di masa pandemi ini.

    BalasHapus
  21. lagi kondisi kaya gini emang wajib banget yaa dibantu sama multivitamin kaya gini biar badan tetep sehat dan fit, jadi pengen cobain imugard ini juga deh aku hihihi

    BalasHapus
  22. Penting banget minum vitamin di kala pandemi gini supaya days tahan tubuh lebih baik. Aku baru kenal imugard dr kakak, bs jd alternatif pilihan.

    BalasHapus
  23. Banyak temen-temen yang udah pake bikin aku penasaran. Kebetulan imun booster yang aku pake malah fokus ke nambah nafsu makan. Nyari ah, buat persiapan puasa nanti biar badan selalu fit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu di sini masih belom ada nih Imugard. Kudu beli online nih kayaknya. Adakah di Tokped? Cus ke Sana.

      Hapus
  24. Ternyata kombinasi herbal imunomodulator lebih mantul ya daripada yang tunggal. Inovasi keren!

    BalasHapus
  25. Penting banget memang suplemen tambahan untuk daya tahan tubuh di kondisi pandemi begini mbak. Makasih sharing-nya jadi dapat tambahan referensi produk herbal

    BalasHapus
  26. aku senang sih kalau banyak pihak peduli dengan peran ibu dalam menjaga kesehatan keluarga.. maka dari itu ibu harus sehat juga yaa, dengan minum vitamin yang baik tentunya

    BalasHapus
  27. Iya ya. Rasanya saat ini masyarakat makin banyak yang beraktivitas di luar rumah. Berbeda dengan di masa awal awal pandemi.

    Makanya makin penting nih untuk jaga imun tubuh bagi diri sendiri dan juga keluarga. Sesederhana konsumsi Imugard.

    BalasHapus
  28. Jadi buat pekerja sekaligus anak kost, setidaknya ada senjata baru nih ya buat menjaga imun tubuh. Tinggal beli Imugard aja, mudah juga dapetinnya

    BalasHapus
  29. Imunomodulator ini ternyata tersedia dan ada di sekitar kita ya. Murah dan menyehatkan kalau saj kita rajin menanamnya

    BalasHapus
  30. Imugard ini dari bahan herbal lokal ya Mbak, yang paling penting juga khasiatnya lengkap banget ya, Vitamin nyaa aja lengkap gitu, zat besi, sistem pencernaan juga, boleh nih dicoba juga :)

    BalasHapus
  31. Wah mudah ditemukan di apotek juga nih, jadi bisa stok buat di rumah sehingga satu rumah bisa mengonsumsinya

    BalasHapus
  32. Apalagi waktu pandemi gini ya, imun harus banget dijaga biar sehat terus

    BalasHapus
  33. Kita harus kuat, nggak boleh tumbang. Kalo ada imugard gini serasa ada yang jagain kalo kita down ya Mbak Maya. Allhamdulillah.

    BalasHapus
  34. Asiknya minum imugard ini minum satu imugard bisa langsung menikmati manfaat ketiga herbal itu ya

    BalasHapus
  35. Aku termasuk orang yang wajib banget sedia dan konsumsi multivitamin, apalagi selama pandemi. Senang ada imugard, berbahan alami herbal.

    BalasHapus
  36. Webinarnya bermanfaat banget. Saya jadi tahu tentang imunomodulator. Dan herbal yang memiliki khasiat sebagai imunomodulator banyak juga ya. Dan enaknya lagi produk yang mengandung imunomodulator alami seperti imugard ini, mudah dijumpai di pasaran...

    BalasHapus
  37. untuk vitamin oke juga nih apalagi terjangkau buat di beli brb mau cek ah buat imun pasti ok nih

    BalasHapus
  38. Saat pandemi kaya sekarang memang cocok bngt nih asupan vitamin herbal kek IMUGARD untuk bkin daya tahan tubuh meningkat

    BalasHapus
  39. Alhamdulillah ada Imugard. Kita bisa merasakan manfaat tanaman herbal tanpa harus menanam sendiri dan tidak perlu oleh sendiri

    BalasHapus
  40. kayaknya aku harus ngenalin imugard ke papa mama nih, biar bisa masuk list suplemen di rumah

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Ke Perpustakaan Nasional Bersama Anak

Homypool, Rental Private Swimming Pool Untuk Keluarga

Pengalaman Trial Class di EF