Review Baju Renang Muslimah Rocella

Maret 21, 2021

Sejak tiga bulan terakhir ini saya dan keluarga tengah sering staycation, salah satu kegiatan staycation yang paling menyenangkan untuk anak-anak tentu saja berenang, entah itu di kolam renang ataupun di pantai.

Sebenarnya saya ingin sekali bisa menemani anak-anak ketika kegiatan berenang ataupun bermain air saja namun ada dua hal yang mengurungkan niat saya tersebut, pertama karena saya tidak bisa berenang dan yang kedua karena saya tidak mempunyai pakaian renang yang sesuai.

Kalau alasan pertama sih sudah lumrah yah, apalagi yang tidak bisa renang karena trauma sama air seperti saya, namun sebagai orang tua tentu saja walau nggak bisa berenang ingin menemani karena kalau di pantai atau di kolam renang kan tetap bisa main walau nggak berenang.


Masalah Baju Renang Muslimah

Sehingga sering kali ketika akhirnya saya memaksakan diri untuk menceburkan diri di kolam renang demi menemani anak saya yang paling kecil ada rasa tidak nyaman sekali. 

Biasanya saya mengenakan leging dengan kaos longgar dan agak panjang serta untuk hijabnya saya memakai ciput ninja yang tidak hanya menutup kepala namun juga menutupi hingga area dada.

Namun ada kalanya di hotel itu tidak diperbolehkan kita masuk ke dalam kolam renang bila tidak menggunakan pakaian renang yang seharusnya.

Untuk itu saya juga punya set baju renang, terdiri dari atasan berlengan panjang dan bawahan legging namun ya itu tadi set baju renangnya tidak membuat saya merasa nyaman dan aman.

Sementara untuk ke pantai biasanya saya mengenakan dress yang berbahan ringan namun tidak transparant dan di lapisi dengan legging juga agar dapat bergerak dengan bebas, untuk bagian kepala tetap mengenakan ciput ninja biasanya saya pilih berwarna hitam atau gelap.

Dengan penggunaan dress saat di pantai membuat saya hanya dapat menemani anak-anak bermain di pinggir pantai namun tidak bisa ikut menceburkan diri ke air lautnya.

Karena kedua alasan tersebut, akhirnya awal bulan ini karena ada rencana untuk ke pantai, lantas saya pun niat sekali mencari rekomendasi baju renang muslimah. Ternyata memang sulit menemukan baju renang untuk muslimah terutama yang sesuai dengan keinginan saya. 

Beberapa masalah yang kerap kali saya temukan untuk baju renang muslimah ini diantarnya adalah :

  1. Biasanya baju renang terbuat dari bahan spandex, termasuk juga baju renang muslimah sehingga sangat lekat sekali ditubuh dan membentuk lekuk tubuh, ini yang membuat saya tidak nyaman.
  2. Ukuran pakaian renang yang biasanya all size sehingga menyulitkan menemukan ukuran yang pas, tidak terlalu ketat namun juga tidak kebesaran ketika dikenakan.
  3. Kebanyakan baju renang muslimah yang ditawarkan memang selalu model two piece, berupa atasan berukurang panjang hingga sebetis dan bawahan legging karena itu jadi kurang bervariasi modelnya.
  4. Dengan lebih banyaknya bahan yang digunakan untuk bahan baju renang muslimah sehingga hampir tidak saya temukan baju renanang muslimah dengan harga terjangkau.
  5. Yang tidak kalah penting adalah hijab untuk renang, yang biasanya bermodel ciput ninja kadang kalau di foto kurang menarik, hihihi alasan ini sih buat saya pribadi saya saja yah.

Hingga akhirnya pencarian saya pun membuahkan hasil setelah mencari di beberapa market place, googling di internet hingga mencari di explore instagram juga.


Tentang Rocella Baju Renang Muslimah

Yang pertama kali menarik perhatian saya dari Rocella baju renang muslimah adalah karena modelnya. Modelnya memang cocok untuk baju renang muslimah, karena sering juga saya temukan pakaian renang tapi modelnya seperti pakaian untuk senam atau lari hanya dialih fungsikan saja untuk berenang.

Untuk atasan Rocella baju renang muslimah ini berupa pakaian berlengan panjang dan terdapat renda atau layer di sekelilingnya sehingga untuk bagian depan dapat menutupi area dada lebih sempurna.

Untuk bagian celananya terdapat rok bermodel klok atau kembang, dimana pada bagian bawah lebih melebar, saya suka sekali dengan desain rok seperti ini berkesan simple namun tetap elegan lebih terlihat manis saat dikenakan maupun ketika di foto.

Awalnya saya pikir baju renang muslimah dari Rocella ini adalah two piece, ternyata modelnya adalah jumpsuit, jadi lebih praktis lagi dalam penggunaan, tinggal tarik saja dari kaki ke atas tubuh kita.

Keuntungan Rocella model jumpsuit ini juga akan menutupi bagian perut dengan lebih baik karena sering kali kan kita mengangkat tangan lalu baju juga akan ikut terangkat sehingga kadang tidak sadar akan memperlihatkan bagian perut. 

Namun sayang saya kurang suka dengan resleting pada bagian belakangnya, harusnya dengan pemberian resleting jepang akan lebih bagus lagi karena resletingnya jadi tak terlihat.

Selain itu juga di bagian renda tepat di bagian lengan ada semacam karet yang dapat kita pasangkan di lengan, sementara di bagian rok pun ada tali yang dapat di ikat juga ke bagian celana, sehingga renda maupun rok tidak akan naik-naik ke atas ketika kita berenang.

rocella swimwear tampak depan
rocella swimwear tampak belakang
rocella swimwear tampak samping


Untuk ciput di kepala pun desainnya menarik, tidak polos begitu saja karena terdapat list ban di bagian kepala sehingga memberi efek kita seperti mengenakan bando. pada bagian belakang list ban terdapat perekat yang memantapkan agar tidak bergeser-geser kedepan dahi.

Rocella baju renang muslimah ini jahitannya kuat dan rapat, terbuat dari bahan scuba premium, tebal namun ringan dikenakan dan pastinya sangat nyaman karena tidak lekat ditubuh apalagi membentuk lekuk tubuh saat dipakai untuk berenang.

Ada beberapa pilihan warna Rocella baju renang muslimah ini, yaitu : moccacino, elecric blue, maroon dan dusty pink seperti yang saya punya. Saya membeli dengan ukuran S-M, ternyata masih agak kepanjangan sedikit untuk bagian bawahnya namun untuk bagian atasnya sesuai dengan yang saya ingin pas dibadan tapi tidak ketat dan tidak kebesaran.

Setelah menggunakan Rocella baju renang muslimah ini, saya lebih senang lagi karena bahan scubanya tidak mudah menyerap air sehingga pakaian lebih cepat kering juga dan pasir pun tidak menempel karena setahu saya untuk bahan spandex membuat pasir melekat dan susah dibersihkan.


Kesimpulan

Senang sekali rasanya karena akhirnya saya menemukan baju renang muslimah yang sesuai dengan keiginan saya, say good bye sama rasa tidak nyaman karena pakai baju renang muslimah. Solved problem by rocella swimwear.

Apalagi Rocella baju renang muslimah ini adalah produk lokal sehingga harganya masih terjangkau, saya membeli seharga 283 ribu sudah termasuk ongkir di market place warna orange, catat yah nama tokonya @larisshop07.

Yuk kita berenang bareng bun.



You Might Also Like

51 comments

  1. Terimakasih sharingnya mba. Jadi membuka wawasan nih. Soalnya Saya termasuk yang selalu mikir kalau mau renang tuh mba. Suka bingung mau pakai apa..hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa segera ikutan nyebur lagi di kolam renang atau pantai yah mba

      Hapus
  2. Baju renangnya gemes mbak, nggak ngetat tapi tetap kelihatan nyaman untuk berenang. Pas banget untuk muslimah nih

    BalasHapus
  3. ya alloh udah berapa tahun dah aku ga berenang, baca review ini aku jd pengen renang lagi, apalagi baju renangnya cakep gtu, duh mupeng sekali

    BalasHapus
  4. wah baju renang muslimah ini bagus ya, selain nggak menjunjukan bentuk tubuh, modelnya juga bagus hahaa kayak baju pergi

    BalasHapus
  5. Rocella akan membantu kita bisa sehat dengan olahraga tapi aurat tertutup

    BalasHapus
  6. Gemes banget sama model baju renangnya apalagi dia gak teplek ke lekuk tubuh ya kak

    BalasHapus
  7. Wah warna baju renangnya favorite aku banget, dan yang paling penting modelnya sopan untuk para muslimah, bisa jadi pilihan baju renang yang tepat untuk beli di Rocella ya

    BalasHapus
  8. model baju renangnya aku suka banget, trus bahannya juga terlihat bagus, jahitannay sempurna juga

    BalasHapus
  9. Kebetulan aku lagi cari baju renang juga mba. Biar tetap tidak terlalu kelihatan aurat

    BalasHapus
  10. Cakepnyaaa! Selama berenang jadi tetap bisa tampil gaya, yaaa. :D

    BalasHapus
  11. Brand baju renang muslimah sekarang menjamur ya mbak, kebanyakan harus terbuat dari bahan spandex sehingga bersifat elastis dan nyaman saat dipakai berenang. Dan persyaratanya ternyata segambreng,harus longgar, ada ciput karet dan buat aku yang paling penting harus ada penutup dada lengkap yang akan menutupi dada dan badan bagian depanmu ketika basah.

    BalasHapus
  12. ih muraaaah nih baju renang muslimah dengan design yg menutupi bagian lekuk tubuh dan pas banget dipakai berenang. Aku jadi mau beli untuk stock baju renangku, karena saat ini baru punya satu-satunya hehe

    BalasHapus
  13. Bagus banget baju renangnya, udah lama sekali saya gak berenang lagi. Sampai sekarang baju renang saya masih ada di lemari, kira-kira masih muat gak ya ^^

    BalasHapus
  14. Aku suka banget berenang tapi baju renang cuma punya 2 hiks , fix mau beli baju renang rosela cakeppp banget😍

    BalasHapus
  15. Buat yang pakai hijab gak perlu khawatir dan bingung lagi ya mbak kalau mau berenang.

    BalasHapus
  16. Suka banget lihat baju renang muslimah Rocella mb, aku suka bagian dada dan panggul karena tertutup, soalnya suka risih banget kalau terlihat ketat di bagian situ yaa.

    BalasHapus
  17. Modelnya kece niihh. Ak punya baju renang muslimah yg 2 pieces. Agak ribet emang makenya. Enak yang model jumpasuit gini

    BalasHapus
  18. designnya gemes banget mbak apalagi warnanya pink wah langsung aku kepoin olshopnya

    BalasHapus
  19. wah bisa saya rekomendasiin ke saudara yang memang bekerudung dan suka banget berenang sama anak-anaknya. keliatan bahannya memang bagus dan nyaman dipakai ya mba

    BalasHapus
  20. Modelnya keren ga ketat ya mbak. Longgar. Aku suka yang gini,bisa menyembunyikan bentuk tubuh:D

    BalasHapus
  21. menarik nih buat emak2 hijaber ya, bini musti baca ini. mana tau minat berenang lagi sedjak lama sudah cuma main2 air aja di kaki hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas unggul beliin ajalah buat isti tercinta biar gak main air aja di kaki, hihihi, thanks udah mampir mas

      Hapus
  22. Dulu aku sempet mengincar baju renang Rocella ini, tapi pada akhirnya pilihan ku jatuh ke brand sebelah karena jumpsut itu takutnya ribet kalo mau ke toilet hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dulu sempat mikir gitu mba, duh jumpsuit ribet deh kalo ke toilet tapi ternyata gak seribet itu juga, jadi aku siasatin ke toilet dulu sebelum renang baik itu ke pantai atau ke kolam, enaknya model jumpsuit itu covering bagian perut aman banget, nutupin banget itu lemak-lemak jahat aku, hehehe

      Hapus
  23. Bahan yang nyaman ini membuat renang menjadi lebih santai.
    Bener banget, kudu punya baju renang muslimah yang menutup aurat namun tetap modis seperti Rocella.

    BalasHapus
  24. Aku kebetulan butuh baju renang muslimah. Baju renang yang ada dipake anakku. Hehehe

    BalasHapus
  25. Nomor 2 dan 4 daku banget itu kak, susah mencarinya. Rekomendasi ini boleh juga daku ceki-ceki, biar bisa tetep ke pantai dengan pakaian yang syari

    BalasHapus
  26. Syari banget kak Maya, aku belum pernah punya baju renang benian. Rocella keren ya ini ada produk baju renang yang cakep banget.

    BalasHapus
  27. Pas banget nih mbak, saya lagi pengen beli baju renang lagi biar bisa buat gantian dengan yang lama. Makasih rekomendasi dan sharingnya ya, diingat-ingat nama brandnya rocella

    BalasHapus
  28. Baju renangnya kayaknya nyaman ya, Mbak. Apalagi nggak kelihatan lekuk tubuh kita. Pas banget nih buat kita yang berhijab.

    BalasHapus
  29. Unik ya mba baju renang baju renang Rocella ini. Aku jujur baru tahu ada baju renang. Harganya juga masih terjangkau

    BalasHapus
  30. Ka Maya bagus banget baju renangnya, kayak baju biasa. Boleh tahukah harganya?
    Mirip dengan cerita ka Maya. Kadang-kadang pengin renang biasanya juga pakai legging dan kaus panjang,cuma memang ada penginapan yang melarang jadinya cuma bisa pengin saja. Sementara pakai baju renang pada umumnya rasanya nggak enak.

    Salam hangat
    @dewipuspa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hak mba puspa, harga bajunya sebenernya 350 ribu tapi pas aku beli sedang ada diskon dan juga free ongkir jadi aku bayar sekitar 280 ribuan, best deal sekali sih, oiya aku infokan juga nama tokonya @larisshop07 di market place warna orange yah mba

      Hapus
  31. Kalem nih warnanya. Aku termasuk yang suka model jumpsuit. Karena baju pergi and tidur aja Ada yg jumpsuit . Makasih infonya ya

    BalasHapus
  32. Wah cakep ini baju renangnya. Gak nyeplak gitu pula ya di kulit. Modelnya bikin kita merasa nyaman saat memakainya. Untuk motif dan warna bisa menyesuaikan dengan selera ya

    BalasHapus
  33. Model bajunya fashionable ya. Harga juga cukup terjangkau. Dan yg penting, nyaman saat dipakai saat berenang

    BalasHapus
  34. Jumpsuit ini ada enaknya. Kalau berenang kadang terangkat waktu di dalam air. Nah saat pakai jumpsuit bagian perut tetap tertutup. Tapi yg susah saat kebelet pipis, hahaha, kudu lepas semuanya.

    BalasHapus
  35. Bisa tetap modis ya dengan baju renang dari Rocella. Jadi inget, aku pun harus beli swimsuit baru :)))

    BalasHapus
  36. Kalau baju renang seperti ini, jadi gak was was terlihat lekuk tubuh.

    BalasHapus
  37. Baju renangnya bagus, tetap tertutup jadinya ya mbak. Sesuai lah ya mbak harganya sama kualitasnya yang bagus juga.

    BalasHapus
  38. Baju renangnya bagus bbgt mba pas buat para wanita muslimah kita jadi nyaman buat berenang karena badan juga gk kliatan bbgt sprti kita pakai baju renang .

    BalasHapus
  39. Seneng nih mba klo udah Ada baju Rocella baju renang muslimah,, aplagi modist y, nutup aurat, jadi kangen berenang lagi dh lama bngt semenjak pandemi

    BalasHapus
  40. Wah...ini kayak baju renang yang kupengenin..malah jadinya gak kayak baju renang ya, modis tapi gak membentuk badan. Btw..belinya di ecommerce ada kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kak hida ini aku info lagi yah nama tokonya di ecom warna orange tokonya @larisshop07

      Hapus
  41. Wah.. ternyata aku baru lihat ini ada baju renang utk muslimah ya kak. pasti sangat membantu banget buat para muslimah yang ingin berenang tp tetap tertutup dan modis

    BalasHapus
  42. eee aku punya Rocella ini roknya, sekarang ngeluarin baju renang ya.. waa patut coba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah mba manda sudah lebih dulu kenalan sama brand rocella yah, aku tahunya brand rocella untuk sporty wear moeslemah aja loh, baru tahu ada ready to wear seperti roknya juga yah

      Hapus
  43. baju renangnya bagus banget, mbak. nggak bingung lagi ya pastinya kalau mau berenang ke pantai

    BalasHapus
  44. Cakep banget model baju renangnyaaaa.. mirip dress gitu yaaa.. kalo kena air tetap ngga ngejeplak banget ya mbaaa? Pengen juga ah, mau kepoin rocella swimwear ini dulu aaaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gak ngejeplak banget mba karena ini bahannya scuba premium yang bikin lebih cepat kering dan pasir gak nempel2 di baju renangnya

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.