Review Hotel Aston Anyer : Hotel Terekomendasi Di Anyer

"bun kita kapan sih ke pantai lagi... ?" tanya Zaidan berulang kali kepada saya. Saya cuma bisa memandang wajahnya dan tersenyum, tak menjawab pertanyaanya.

Pertanyaan tak terjawab tersebut pun jadi pertanyaan rutin Zaidan kepada saya dan tentu saja saya bosan sekali mendengarnya.

Pantai memang menjadi tempat liburan paling favorit Zaidan, walau baru berusia 6 tahun bahkan tanpa ditemani ayahnya pun saat berenang dipantai, ia berani sendirian saja dan bisa bermain seharian tanpa perduli waktu.

Akhirnya bulan maret ini,  tepatnya tanggal 10-11 lalu. Setelah setahun tak melihat pantai karena si virus corona, kami pun pergi lagi ke Anyer sekaligus staycation di Hotel Aston Anyer. Turut serta ke pantai bersama kami ada kakek, nenek dan dua orang ponakan bersama ayah bundanya juga.

Seperti biasa kami memilih berangkat setelah shalat zuhur sekitar jam 1.30, karena memperkirakan perjalanan setidaknya akan kami tempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam baru akan sampai di tempat tujuan dari rumah saya di daerah karang tengah tangerang .

Namun ketika sudah akan mendekati lokasi hotel, karena ayah mampir ke Rumah Makan Muaro untuk membeli sate bandeng , kami pun baru tiba sekitar pukul 4 sore, lebih lambat dari perkiraan waktu tadi, tapi justru ini waktu yang tepat untuk bisa langsung main air di pantai.


Hotel Aston Anyer

Beberapa tahun lalu, sekitar tahun 2016 kami sekeluarga pernah menginap di Hotel Aston Anyer ini. Kali itu kami pergi bersama dengan keluarga dari rekan-rekan kantor saya, seingat saya di tahun tersebut Hotel Aston Anyer ini pun baru buka juga saat itu, atas dasar pertimbangan itulah kami memilih untuk menginap disana.

Jadi ini adalah pengalaman kedua kami menginap disana bersama Zaidan dan dari pengalaman sebelumnya hotel ini tidak mengecewakan sama sekali baik itu untuk pelayanan, fasilitas dan terutama adalah akses private pantai yang dimiliki Hotel Aston Anyer.


Review Parkiran & Lobby 

Hotel Aston Anyer berada di Jalan Raya Karang Bolong jadi masih lebih jauh lagi perjalanannya dari Hotel Marbella. Dengan menggunakan google map hotel ini mudah ditemukan karena berada tepat di sebelah kiri pinggir jalan.

Setelah ayah menurunkan kami di lobby hotel ia pun memarkirkan kendaraan di seberang jalan, iya parkiran kendaraan yang luas berada tepat di depan hotel sehingga kalau ada barang tertinggal nih kita harus menyebrang jalan dulu namun tenang saja ada pak satpam yang membantu untuk menyebrang jalan.

Memasuki lobby hotel yang tidak terlalu luas ini kita akan ditawarkan welcome drink dari restoran yang berada di sebelah kanan pintu masuk. Berupa segelas air jeruk dingin yang terasa segar, selain itu kita akan menemukan beberapa sofa di depan lift untuk menuju kamar dan juga disebelah area resepsionis.

Hotel Aston Anyer
Hotel Aston Anyer
Hotel Aston Anyer
Hotel Aston Anyer
Hotel Aston Anyer

Mungkin karena itu juga area recepsionis terbatas hanya ada  dua counter dan tanpa ada kursi baik untuk petugas maupun tamu, jadi proses check ini akan berlangsung sambil berdiri. Lumayan pegel kalau prosesnya makan waktu.

Untungnya sore itu tak ada antrian dan bersama dengan saya hanya ada seorang tamu lainnya yang tengah melakukan check in, sebenarnya check ini tidak lama cuma prosesnya agak rumit karena proses check in kita lakukan mandiri, yaitu setelah kita scanning barcode kita diminta mengisi sejumlah data yang ada. 

Setelah selesai barulah kita di diberikan kunci oleh petugas counter dan di informasikan bila tidak ada uang deposit jadi untuk pemesanan dine room akan di tagihkan pada saat check out.

Informasi lainnya terakit dengan sarapan karena tengah pandemi, Hotel Aston Anyer membagi menjadi dua tempat sarapan di restoran 50% dan di kamar 50% dari tamu yang datang dan kami tidak mendapatkan jatah sarapan di restoran karena datang sudah sore sehingga sarapan di restoran sudah fullbooked.

Untuk itu saya diberikan menu yang berisi pilihan makan, karena saya masih belum dapat memutuskan di informasikan kembali oleh petugas resepsionis bila pemesanan breakfast ditunggu paling lambat hingga pukul 6 sore.


Review Kamar 

Kali ini saya membooking untuk 2 kamar saja, yang pertama kamar yang saya tempati type deluxe room with ocean view berada di lantai 2 dan yang kedua kamar yang di isi oleh orang tua serta adik saya adalah studio plus berada di lantai 3.

Perbedaan dari kamar tersebut adalah deluxe ocean view, dimana kita dapat memilih king size bed atau twin bed, mempunyai balkon yang menyajikan pemandangan pantai anyer sehingga diwaktu sore kita dapat memandangi sunset dan di pagi hari kita bisa melihat sunrise tanpa harus keluar kamar.


Sementara studio plus memang diperuntukan untuk 3 orang dewasa sehingga di dalam kamarnya terdapat 2 bed, satu berukuran king dan satu lagi berukuran standar. ukuran kamar sama besar dengan kamar saya namun tidak ada balkon dan berpemandangan jalanan ataupun parkiran kendaraan.

Beberapa hal yang ada di dalam kamar Hotel Aston Anyer ini memberi kejutan yang menyenangkan untuk saya dan pak suami, seperti :

  • Adanya tali jemuran di dalam area kamar mandi, tepatnya membentang di atas sebelah kanan shower. Ini solusi sih buat keluarga saya, karena biasanya berenang itu pasti dilakukan setidaknya 2 kali kan yaitu di hari pertama ketika kita datang dan pagi hari sebelum kita pulang.  Untuk itu kita perlu tempat menjemur pakaian renang yang basah tersebut karena biasanya akan dipakai lagi untuk esok harinya.
  • Tidak ada telpon namun diganti dengan tab yang dapat kita gunakan untuk menghubungi pihak hotel, tidak hanya berupa panggilan suara tapi bisa juga dengan video call dan karena ini pakai tab jadi ada jam di dalam kamar, jarang-jarang kan ada jam di dalam kamar hotel.
Hotel Aston Anyer

Hotel Aston Anyer
  • Tidak dapat air minum dalam kemasan botol tapi tergantikan dengan jug berukuran sekitar 1,5 atau 2 liter gitu, airnya bisa kita ambil dari dispenser yang berada di luar kamar. Sehingga kita bisa memilih untuk minum air dingin, biasa ataupun air panas, pe-ernya yah karena kalau air habis kita harus keluar kamar tapi pengisian ulang air minum ini tidak ada pembatasan, sepuasnya. 
Ukuran kamar tidak terlalu luas sih kalau menurut saya, ngepas banget. Sehingga menyulitkan untuk saya menggelar sadajah untuk salat, bahkan space diantara  tempat tidur ke tv yang menempel di dinding hampir tidak bisa dilalui jalan untuk 2 orang.

Terlebih lagi di bawahnya terdapat meja dan diletakkan perlengkapan minum dan free complimentary product dan hampir tidak terlihat adalah kulkas kecil di bawah kolong tersebut karena terhalangi oleh kursi meja dan agak menyulitkan untuk membuka tutupnya.



Hotel Aston Anyer

Hotel Aston Anyer

Untungnya di bawah tempat tidur terdapat karpet tebal, entah kenapa saya senang dengan penataan ruang tersebut, menurut saya lebih terasa nyaman dan hangat bila di dalam kamar terdapat karpet di bawah tempat tidur.

Untuk area kamar mandi terdapat kaca buram tepat di sebelah kiri tempat tidur yang dapat memperlihatkan siluet ketika kita mandi, di type kamar saya maupun orang tua saya hanya terdapat shower saja, tersedia juga toilet duduk, 2 handuk berukuran besar dan di meja wastapel terdapat perlengkapan mandi dan juga hair dryer.

Penting nih untuk hotel yang berada dipantai karena setelah berenang sudah pasti akan dipakai oleh tamu. Sayangnya saya tidak menemukan bath rob.


Hotel Aston Anyer

Hotel Aston Anyer

Pada bagian foyer setelah pintu masuk terdapat open wardrobe lengkap dengan beberapa penggantung bajunya untuk menggantukan baju seperti kaos atau kemeja tapi tidak untuk celana atau pakaian berukuran panjang

Dibagian bawahnya terdapat meja dengan beberapa kompartemen, disini kita dapat meletakkan koper, tas pakaian ataupun sandal dan sepatu. Dibagian bawahnya terdapat safety box berukuran kecil, laudry box dan free sandal hotel sebanyak 2 pcs. saya suka sekali dengan meja ini, sangat berguna sekali untuk meletakkan aneka barang.

apalagi di depannya terdapat kaca berukuran besar jadi bisa untuk jepret-jepret ootd. hihihi.




Untuk balkon terdapat 2 kursi dan 1 buah meja berbentuk bulat, untuk yang menginap bersama dengan anak-anak apalagi dengan usia dibawah 2 tahun pastikan untuk menutup sliding door ke arah balkon karena pagarnya berupa besi-besi dan celah antar besi tersebut lumayan besar, khawatir anak kecil akan terjatuh bila lolos disitu.


Review Pantai & Kolam Renang

Seperti yang telah saya paparkan sebelumnya bila salah satu alasan saya menginap di Hotel Aston Anyer karena hotel ini memiliki pantai khusus yang hanya dapat di akses oleh tamu yang menginap. 

Dengan kondisi pandemi saat ini, menginap di Hotel Aston Anyer merupakan pilihan terbaik, kita dan keluarga dapat melakukan beragam aktivitas dengan santai tanpa merasa khwatir bertemu dengan terlalalu banyak orang, karena informasi dari bagian resepionis masih diberlakukan pembatasan tamu setiap hari.

Bahkan kita tetap dapat menikmati water sport seperti banana boat, ketika saya datang ada sebuah kapal kecil yang menawarkan untuk permainan tersebut, sayangnya ayah zaidan enggan bermain dan lebih memilih berenang dan bermain saja dipinggir pantai bersama anak-anak.





Di area pantai Hotel Aston Anyer banyak sekali fasilitas baru untuk menambah keseruan dan kegembiraan tamu yang datang menginap. Terdapat ayunan di tengah laut, ayunan yang terbuat dari besi dengan dua tempat duduk sangat cocok untuk kita yang ingin berfoto-foto. 





Selain itu ada juga ayunan yang diikat di batang pohon di pinggir pantai, untuk ayunan ini tidak sengaja ditemukan oleh adik saya dan seru sekali kami bergantian berfoto disini sambil bermain juga bersama anak-anak.

Fasilitas lainnya terkait dengan kebutuhan para tamu ketika telah usai berenang atau bermain pasir, disediakan beberapa pancuran untuk membersihkan tubuh dan juga ada ember-ember untuk membersihkan kaki dari pasir bila kita hanya berjalan-jalan saja di pinggir pantai.

Hotel Aston Anyer

Hotel Aston Anyer

Untuk kolam renang disini terdapat 2 kolam untuk dua peruntukan. Kolam persegi panjang dengan kedalaman hingga 2 meter di khususkan untuk orang dewasa dan remaja yang sudah bisa berenang, enaknya di pinggir kolam terdapat banyak pilihan kursi untuk kita bersantai. 


Hotel Aston Anyer

Hotel Aston Anyer

Hotel Aston Anyer

Hotel Aston Anyer




Untuk kolam dangkal berbentuk oval diperuntukan untuk anak-anak, disini juga tersedia  pilihan kursi untuk bersantai hingga day bed sofa dan terdapat pancuran untuk bilasan. Diwaktu tertentu terdapat seorang pengawas di pinggir kolam tapi bukan lifeguard yah, Ia hanya mengawasi sesaat saja sekaligus menyediakan handuk-handuk besar untuk dapat tamu gunakan.

Kolam renang dibuka dari pagi hari namun akan tutup tepat jam 6 sore, setelah waktu tersebut tidak akan ada lagi kegiatan renang karena di area kolam akan di tempatkan bola-bola lampu yang membuat area kolam jadi terlihat temaram.

Hotel Aston Anyer

Hotel Aston Anyer

Fasilitas lain yang berada di sekitar kolam renang terdapat tempat bermain ayunan dan juga trampolin khusus untuk anak-anak dengan usia tiga tahun keatas.

Review Makanan Sarapan

Selama pandemi dan beberapa kali staycation baru kali ini saya merasakan sarapan di dalam kamar, awalnya terbayang bila makanan yang disajikan akan terasa biasa saja dari segi penampilan maupun rasa tapi ternyata... porsinya banyak dan rasanya enak, tidak enak yang banget sih tapi tidak mengecewakan sebagai makanan dari hotel.

Tempat sarapan berada di resto yang juga digunakan untuk dinner, dengan design ruang terbuka, sebenarnya ini cocok yah dengan kondisi saat ini agar kita tidak makan bersama di dalam ruangan. Kapasitas ruangan juga cukup besar sehingga masih ada jarak untuk tamu yang tengah menikmati makanannya.

Di depan area restoran terdapat area santai yang di tata dengan beberapa bean bag dan di bagian tengah terdapat sebuah pot besar berbentuk oval  yang dapat dijadikan tempat untuk menyalakan api unggun di kala malam hari.

Hotel Aston Anyer

Akhirnya untuk sarapan dari daftar menu yang diberikan saya memilih japanesse breakfast set dan american breakfast set. Kedua menu tersebut disajikan dalam bento box dan juga diberikan side dish berupa dua gelas jus, sepiring aneka roti  dan sepiring potongan aneka buah-buahan.

Hotel Aston Anyer
Hotel Aston Anyer

Hotel Aston Anyer

Bila dikamar saya mendapatkan 2 set bento box, untuk kamar orang tua saya mendapatkan 3 bento box dengan pesanan berupa, nasi goreng, nasi liwet dan american breakfast set.


Kesimpulan

Secara keseluruhan saya dan keluarga sangat menikmati waktu kami selama menginap disini, walaupun sempat terkendala ketika akan menonton televisi di kamar namun terselesaikan dengan cepat karena datangnya seorang teknisi untuk membatu.

Untuk protokol kesehatan juga dijalankan dengan baik disini seperti tersedianya hand sanitizer tanpa sentuh, jadi kita cukup menadahkan tangan ke mesin hand sanitaizer akan keluar dengan sendirinya.

Selain itu di pintu elevator pun kita tak perlu menyentuh cukup dengan menggerakkan tangan ke arah atas dan kebawah, walaupun untuk tombol dalam lift masih harus kita pencet nomornya setidaknya ada usaha meminimalisir tamu untuk memegang benda-benda yang ada di hotel.

Untuk area lobby pun ada petguas yang selalu mengingatkan kita untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun kita disarankan untuk menunggu di area restaurant tidak berdiri berkumpul.

Selain adanya fasilitas baru di Hotel Aston Anyer juga terdapat tempat-tempat baru seperti  keberadaan empat villa di atas air laut, alih-alih berada di pulo cinta ternyata ada di anyer. Villa -villa ini terletak di sebelah kiri bangunan Hotel Aston Anyer.

Hotel Aston Anyer

Hotel Aston Anyer

Hotel Aston Anyer




Selanjutnya berada di sebelah villa berada sebuah jembatan panjang yang terdapat cafe kecil di ujungnya, biasanya tempat ini dijadikan tempat untuk mengadakan pernikahan atau kita bisa juga berfoto-foto di area ini.

Untuk foto-foto ini banyak sekali area yang instagramable selain di area villa dan jembatan juga tempat lainnya seperti foto diatas terdapat pagar dengan dekorasi tanaman, kita juga bisa memfoto dari roof top yang berada di lantai 5, tempatnya dibuka untuk umum, tidak hanya untuk siang hari untuk malam hari pun sangat bagus sekali, yang penting pencahayaan kamera bagus saja.

Menurut saya Hotel Aston Anyer, hotel terekomendasi untuk menginap bersama keluarga dari segi bangunan, pelayanan, fasilitas semuanya menunjang dan bagus.

Ada yang sudah pernah menginap di Hotel Aston Anyer juga kah ? bagaimana pengalaman kalian, samakah dengan kami, sharing yuk di kolom komentar.

Happy holiday.




Komentar

  1. Asik banget mbak hotel Aston Anyer ini. Fasilitas engkah, vewnya keren lagi. Apalagi ada akses pantai private, ini yang utama kalau nyari hotel hehehe. Makasih sharingnya

    BalasHapus
  2. Saya penasaran dengan harganya per malam berapa ya? Untuk kamar deluxe dan kamar isi tiga orang dewasa itu...
    Apakah saya terlewat baca informasinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku memang tidak masukkan mba untuk room rate karena selalu berubah dan berbeda ota satu dan lainnya, bisa cek travel agent online saja yah untuk mencari room rate sesuai budget kita. Terima kasih sudah mampir mba

      Hapus
  3. Lengkap bgt review hotel ini bikin pengen ke sana. Welcome drink tuh jarang bgt ada hotel yg begini. Mana kangen pantai fix mau ke sana nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurutku aston masih memberi best serving untuk tamu hotelnya dengan welcome drink yah mba, di aston kota lainnya pun masih seperti ini juga

      Hapus
  4. Beberapa kali lihat teman menginap disini, keliatannya seru. Begitu lihat artikel ini langsung mau ngajuin proposal liburan kesini hehehe.

    BalasHapus
  5. sepertinya udah lama nih aku gak staycation di kawasan Anyer, terakhir saat SMP waduh lama pisan itu mah ya.. kangen deh mendengar deru ombak

    BalasHapus
  6. Asyik nih udah liburan, aku jadi kangen main ke pantai mba. Ruangannya memang kurang luas untuk shalat ya, tapi kelihatannya tetap nyaman 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalau bawa bocil makin terasa mba kurang luasnya, xixixi enaknya jd bocil2 ini gk explore berantakin kamar kemana-mana

      Hapus
  7. Sudah lama banget aku gak ke Anyer nih, mba. aku suka kalau nginep di sekitar Anyer ramai-ramai biar seru. Kayaknya ini hotel memang seru buat bawa keluarga besar ya mba

    BalasHapus
  8. Wah asyik sekali nih staycation disini, langsung di pinggir pantai pula ya kak. Aaahh udah lama banget enggak ke pantai, pengen juga euy

    BalasHapus
  9. Reviewnya lengkap banget kak. Tempatnya enak juga ya buat nginep pas liburan. Sayangnya belum bisa pergi jauh-jauh nih, tapi masukin list dulu aja lah🤭

    BalasHapus
  10. MasyaAllah hepinya ya Mba maya. Seru banget. Aku juga mau nih nginep ke sini kapan-kapan kalau ada rejeki dan udah nggak pandemi. Cakep banget

    BalasHapus
  11. Wah jadi kangen mantai.. Belum bisa liburan lagi nih mudah2an pandemi segera berakhir yaa bisa cobain hotelnya kece banget di anyer.. ��

    BalasHapus
  12. Kalau bawa anak emang kamarnya terbilang cukup sempit ya mbak, apalagi buat menggelar sajadah aja ga cukup.

    Tp ini fasilitasnya lengkap banget, ada playground buat anak2, kolam renang dan yang pasti bisa langsung akses ke pantai ya mbak, bisa jadi referensi nih kalau ke anyer

    BalasHapus
  13. Waaaah, review nya lengkap banget kak. Thanks for sharing ya ^^

    Tapi ngomongin Aston, dimana-mana fasilitas dan kualitasnya terbukti terjamin ya ��

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Ke Perpustakaan Nasional Bersama Anak

Homypool, Rental Private Swimming Pool Untuk Keluarga

Pengalaman Trial Class di EF