Review Teether Mombella Agar Tumbuh Gigi Semakin Optimal

Maret 17, 2021

Sejak awal tahun ini saya ingin sekali menghentikan kebiasaan Zeanissa anak saya untuk menggunakan empeng, karena usianya sudah lebih dari satu tahun.

Sehingga saya mulai merasa khawatir bila lebih lama lagi ia menggunakan empeng akan lebih sulit di kemudian hari menghentikan kebiasaannya tersebut.

Untuk menggantikan empeng tersebut saya pun mencari mainan yang hampir mirip fungsinya dengan empeng yang ia gunakan.

Sebagai benda penenang ketika akan tidur, menjadi teman bermain yang dapat ia bawa kemana-mana serta tetap dapat merangsang pertumbuhan giginya dengan lebih optimal.

Menurut saya teether dapat menjadi solusi 

Apalagi sebelumnya Zeanissa juga sudah menggunakan teether Mombella dan saya juga sudah memberikan review teether mombella tersebut yang merupakan teether bayi terbaik

Dan senangnya saya menemukan teether Mombella lainnya yang sekaligus dapat dijadikan mainan yaitu Octopus Teether Toy Doo.

Eh tapi kan Zeanissa sudah tidak bayi lagi masa masih dikasih teether ?

Dalam informasi pada websitenya www.mooimom.id yang telah saya baca sebenarnya ada beberapa fungsi teether pada anak.

Justru yang paling penting untuk kita sebagai orang tua adalah mengetahui tahapan pemberian teether pada anak agar dapat sesuai dengan kebutuhan pertumbuhan giginya.

Untuk itu teether Mombella menghadirkan Octopus Teether Toy Do yang dapat digunakan untuk bayi dari usia 5 bulan hingga 36 bulan, teether mombella ini sesuai untuk Zeanissa yang sudah tumbuh beberapa gigi di bagian atas depan dan bawah.

Sehingga kemudian fungsi teether pada tahap ini adalah untuk merangsang gigi bagian belakang makanya pada tahap ini bentuk teether tampak lebih padat dan tekstur lebih kasar.

Jadi kali ini saya akan berbagi pengalaman penggunaan pada anak saya Zeanissa dengan memberikan review teether mombella Octopus Teether Toy Do.



Octopus Teether Toy Do

Dari nama teethernya sudah terbayang bentuknya yah bun, menarik sekali kan ? Octopus Teether Toy Do di design sesuai dengan ukuran tangan anak-anak sehingga mudah digengam dan terasa ringan di tangan, selain itu dengan bahan yang lunak dan elastis terasa lembut di gusi sehingga mencegah terjadinya luka pada area mulut.

Walaupun berbahan karet yang lunak tapi mempunyai ketebalan yang mumpuni sehingga ketika di tarik oleh anak tidak mudah robek dan ketika di pencet pada bagian kepala akan mengeluarkan suara yang khas yang dapat menarik perhatian anak.

Terdapat berbagai pilihan warna cerah yang disukai oleh anak-anak, punya Zeanissa berwarna biru dipilihkan oleh kakaknya yang suka warna biru, hihihi.

Yang tak kalah pentingnya juga Mombella Octopus teether ini tidak membuat Zeanissa tersedak terutama dibagian kaki dengan design panjang yang sesuai, yang justru dapat mengurangi rasa tidak nyaman selama proses tumbuh giginya karena adanya design timbul.

Yang paling utama saya perhatikan ketika akan memberikan teether pada anak adalah keamanannya. Apalagi benda ini akan sering keluar masuk ke dalam mulut anak kita. Mombella Octopus teether ini merupakan produk teether terlaris di eropa karena beberapa alasannya yaitu :

  1. Terbuat dari 100% food grade soft silicone import
  2. Proses produksi melewati proses FDA
  3. Tidak mudah menjadi tempat berkembang biak bakteri atau kuman
  4. Tidak beracun 
  5. Tidak berbau



Produknya sudah aman digunakan, bagaimana dengan proses pembersihannya karena sering digunakan kemudahan dan kepraktisan pembersihan Mombella teether ini juga sangat penting, apalagi ini akan menjadi benda wajib yang akan sering dibawa kemana-mana.

Cara membersihkan sebelum penggunaan maupun setelah penggunaan sangat diperhatikan kita dapat mencoba berbagai cara yaitu :
  1. Dapat direbus dengan air mendidih karena tahan suhu -40 hingga 200 derajat celcius
  2. Dapat juga dipanaskan menggunakan microwave
  3. Dapat di dinginkan di dalam freezer
  4. Dapat menggunakan mesin cuci piring 
  5. Dapat dimasukkan ke dalam mesin sterilisasi namun tidak disarankan menggunakan sinar uv
Sebagaimana yang telah saya informasikan di awal bila memberikan Mombella teether karena juga ingin difungsikan sebagai mainan untuk Zeanissa namun ternyata Mombella teether juga dapat digunakan sebagai media anak untuk belajar, diantaranya yaitu :
  1. Melatih kemampuan menggenggam benda
  2. Melatih kemampuan koordinasi tangan dan mata
  3. Merangsang indera peraba
  4. Mengembangkan indera penglihatan
  5. Meningkatkan bonding dengan orang tua
  6. Meningkatkan daya kreativitas 


    Beberapa kreativitas lainnya yang dapat dilakukan oleh anak dengan bantuan atau ditemani dengan orang tua adalah sebagai berikut :
    1. Dapat di tekuk dan digulin-gulingkan untuk melatih otot pada tangan
    2. Dapat digunakan untuk bermain tumpuk menumpuk 
    3. Dengan bahan yang elastis dan lembut dapat digunakan untuk bermain cilukba 
    4. Dapat di isi dengan air dan menjadi teman main saat mandi 
    Nilai plus lainnya dari Mombella Octopus teether ini dikemas dalam wadah berbahan plastik yang tebal yang dapat dijadikan untuk tempat menyimpan bila teether sedang tidak digunakan atau dapat juga dijadikan sebagai alternative untuk kado.



    Ada yang ingin samaan dengan Zeanissa menggunakan Mombella Octopus Teether juga, bisa mengunjungi website www.mooimom.id dan pakai kode voucher BLOGRUMI10 untuk diskon 10% dengan minimum pembelanjaan 300 ribu rupiah.

    Untuk informasi lainnya terkait dengan pertumbuhan gigi dan produk Mombella, dapat mengunjungi instagram @mombella.id

    Semoga review teether Mombella ini bermanfaat yah bun.

    You Might Also Like

    19 comments

    1. ih jaman sekarang teether tu lucu2 ya mbak, jaman anakku kecil dulu nggak keren begini teethernya hahaa sampe aku nitip temen di UK beli

      BalasHapus
      Balasan
      1. wih jauh banget mba win... untungnya sekarang sudah mudah di dapatkan teether di indonesia tinggal beli di mooimom.id

        Hapus
    2. Makin beragam aja bentuk teether ya yang pasti gemes-gemes semua. Tapi yang terpenting bahannya harus aman dan lembut kalo aku tuh, kayanya teether ini mewakili itu semua.

      BalasHapus
    3. Ya ampun lucu banget ini. Anak juga bakalan suka. Kayaknya aku kabarin keponakanku ah biar dia beli buat anaknya

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya mba ini bisa jadi kado juga loh karena kemasannya juga menarik

        Hapus
    4. Aku belum punya bayi sih.. Tapi ini bisa jadi ide kado buat bayi teman-temanku haha. Makasih mbak reviewnya!

      BalasHapus
      Balasan
      1. bener mba, kalo lagi bingung mo kasih kado apa ke teman yang punya baby bisa kasih teether ini pasti bermanfaat.

        Hapus
    5. lucu banget bentuk teether nya. ini kayaknya aku mau beli juga deh buat sepupu yang baru lahiran

      BalasHapus
      Balasan
      1. thanks mamiyu sudah mampir, semoga sepupunya suka yah eh tapi ini baru bisa digunakan untuk anak usia diatas 3 bulan yah mom

        Hapus
    6. Lucu banget bentuk teethernya. Sayang ya ga bisa masuk mesin steril UV padahal kalau bisa bakalan jadi praktis banget.

      BalasHapus
    7. Lucu banget teether nya mbak. Saya akan rekomendasikan ini untuk temen2 yang anak2nya masih seumuran segini, pasti mereka tertarik :D

      BalasHapus
    8. Aduhhh aku gagal fokus sama si kecilnya Kak, gemes banget. Dan produk ini tuh jd ngebantu banget ya, bahannya juga aman dan tempat penyimpannya juga simple dan terlindungi dengan maksimal. Thank infonya Kak!

      BalasHapus
    9. Lucu banget adeknya lagi tumbuh gigi. Emang teeter ini manfaat banget sekaligus untuk mainan karena bentuknya lucu lucu

      BalasHapus
    10. Kalo bentuk tetheernya begini mah bayik-bayik pasti seneng banget ya. Gemes banget sih

      BalasHapus
    11. Kiyuutt banget teethernya..
      Anakku dulu juga kalau mau tumbuh gigi, andalan banget dikasih teether. Hanya dulu belum ada Mombella Octopus Teether. Hiiks~

      Kalau uda ketemu teether begini, pasti jadi gak rewel perkaran gigi tumbuh yang emang sakiitt kalau dirasain.

      BalasHapus
    12. so cute bentuknya beneran kayak octopus heheh, bisa saya rekomendasiin ke saudara saya yang punya baby kecil yang pas banget usia tumbuh giginya

      BalasHapus
    13. Wah teether-nya lucu, besar juga ukurannya ya. Anak-anak pasti suka. Soalnya dulu, anak-anak di rumah sukanya teether besar juga. Tapi pasti ya, selain dua kriteria tadi, keamanan untuk anak adalah yang utama dipilih.

      BalasHapus
    14. Bentuk teether nya lucu anak anak pasti suka dan yang paling penting tentunya keamanan ya bunda

      BalasHapus
    15. lucu bangeet.. itu juga bagus ya mom soalnya ada tekstur2nya gitu. kalau dulu anakku paling aku belikan teether yang dalamnya kayak ada gel atau airnya gitu trus masuk kulkas dulu biar dingin hihi

      BalasHapus

    Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.