Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Review Bambi Sunscreen Lotion, Cocok Untuk Berenang, Tidak Ada White Cast & Tahan Air

Memakaikan anak sunscreen sudah menjadi sesuatu yang wajib dilakukan, bukan hanya ketika anak akan beraktivitas diluar ruangan saja seperti ketika berenang, namun setelah selesai mandi di pagi hari pakai sunscreen itu harus.

Sudah banyak merk sunscreen anak yang saya coba dan selama ini beberapa merk sunscreen anak yang saya temui mempunyai beberapa hal yang tidak saya sukai, seperti :

  1. Saat di aplikasikan sulit untuk diratakan di wajah karena tekstur terlalu cair atau terlalu padat
  2. Setelah selesai di aplikasikan membuat wajah anak menjadi berminyak dan tangan menjadi lengket
  3. Meninggalkan white cast pada wajah setelah pengaplikasian
Selain tiga hal tersebut ada juga keluhan saat memakaikan anak sunscreen ketika mereka berenang yaitu sunscreen tidak tahan air sehingga luntur diwajah dan membuat perih pada area mata dan ada juga sunscreen yang setelah dipakai tapi kok anak-anak tetap gosong wajahnya atau malah kulitnya terbakar (sunburn).

Akhirnya bisa menemukan Bambi Sunscreen Lotion yang dapat menjawab keluh kesah saya selama ini rasanya senang sekali dan berikut adalah review saya setelah penggunaan pada ketiga anak saya.

Klaim
1. Active natural ingredients 
2. Water resistant (40 mins) & waterproof (80 mins)
3. Anti irritant complex
4. Hypoallergenic & dermatologically tested
5. SPF 30+ PA+++
6. Aman digunakan mulai dari bayi dengan usia diatas 6 bulan


Bahan Kandungan 
Diantaranya yang tersebut dalam kemasan adalah shea Butter, beeswax dan aloe vera yang berfungsi sebagai pelembab dan anti oksidan sehingga membantu menjaga kelembaban kulit selama berada dibawah sinar matahari. Juga mengandung licorice dan chamomile oil dan Pro Vitamin B5 sehingga dapat mencegah iritasi ringan pada kulit.

Tekstur, Warna & Wangi
Berwarna putih seperti susu, tanpa ada wangi, teksturnya terasa halus, lembut dan ringan .Kalau saya lebih suka dengan tekstur sunscreen yang tidak terlalu kental tapi juga tidak terlalu cair, sehingga mudah menyerap dan diratakan diwajah karena anak-anak itu kerap kali tidak nyaman saat dipakaikan sunscreen, inginnya buru-buru dan bergerak-gerak terus kepalanya dan menurut saya tekstur Bambi Suncreen lotion ini paling pas.

Cara penggunaan
Penggunaan yang disarankan adalah 15 menit sebelum bepergian dan diulangi penggunaannya setelah terkena sinar matahari kurang lebih 1,5 jam ( 90 menit) namun saya memakaikan bambi sunscreen pada anak-anak setiap kali selesai mandi di pagi hari.

Untuk banyaknya tidak seperti orang dewasa, saya kira-kira secukupnya saja apalagi untuk anak saya yang masih 1,5 tahun kalau dipakaikan dua ruas jari terlalu banyak, untuk pemakaian ulang bila tidak ada kegiatan diluar rumah, kadang saya tidak lakukan reapply.

Kemasan
Berbentuk tube dominasi berwarna putih, dibagian depan terdapat gambar burung hantu yang menarik perhatian anak-anak, kemudian untuk bukaannya model flip top berwarna soft tosca. Dalam kemasan juga terinformasi dengan jelas, kandungan, cara penggunaan dan manfaat dari penggunaan sunscreen.

Harga
Rp.184.000,- untuk 100 ml (shopee, tokopedia, tiktok official store)
Selama ini saya hanya membeli online saja, namun pernah melihat produk bambi sunscreen lotion ini dijual di toko susu lokal seperti raja susu, untuk disupermarket atau mini market saya belum pernah menemukannya.

Kesimpulan
Salah satu sunscreen yang saya rekomendasikan untuk digunakan pada anak-anak sesuai dengan klaim bambi sunscreen lotion bisa digunakan oleh anak-anak mulai dari usia 6 bulan ke atas, setelah menggunakan untuk ketiga anak saya dengan usia 9 tahun, 4 tahun dan 1,5 tahun semua cocok dengan sunscreen ini, tidak ada keluhan dari mereka, terutama untuk yang bayi tetap nyaman bahkan ketika beberapa hari lalu kami berenang cukup lama.

Bambi sunscreen lotion ini cocok digunakan tidak hanya untuk penggunaan sehari-hari namun juga cocok untuk digunakan beraktivias diluar ruangan seperti ketika berenang atau bermain di pantai karena water resistant & waterproof sehingga aman sekali.

Untuk pemakaian bambi sunscreen ini juga saya tidak hanya menggunakan pada area wajah, tapi juga pada tangan, kaki dan seluruh badan agar terlindung maksimal, terutama untuk anak sayang berusia 9 tahun karena kulitnya lebih mudah menggelap ketika terpapar sinar matahari terlalu lama.

Untuk harga yang lebih dari seratus ribu namun dengan ukuran yang cukup besar menurut saya relatif terjangkau, apalagi dengan hasil pemakaian yang cocok pada kulit anak-anak saya, saya merasa untung karena tidak perlu repot membeli merk lain karena semua anak cocok dengan merk bambi sunscreen lotion ini.

Saat ini hanya tersedia satu ukuran saja, saya berharap sekali ada travel size sehingga lebih praktis ketika dibawa untuk berpergian seharian untuk reapply atau liburan untuk waktu beberapa hari saja.

Selain itu saya berharap untuk kemasan bisa berbentuk pump sehingga lebih praktis, namun dengan bahan kemasan yang tetap sama sehingga mudah dipotong karena biasanya didalam kemasan produk berbentuk lotion akan meninggalkan sisaan yang lumayan banyak untuk bisa digunakan lagi bila kemasannya dipotong.

Semog review ini membantu dan dapat meyankinkan bunda-bunda untuk ikutan mencoba bambi sunscreen lotion untuk anak-anak yah, tinggal komentar di kolom komen yah kalau sudah pernah mencoba dan ada pertanyaan lain seputar bambi sunscreen lotion ini.

Komentar

Formulir Kontak