Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Cikarang, Bekasi Regency, West Java, Indonesia

Staycation Di LK Hotel Chadstone Cikarang

LK Hotel Chadstone kolam renang

Ini kali pertama kami sekeluarga datang ke daerah Cikarang yang ada di Bekasi, selama ini yang saya tahu daerah Cikarang adalah daerah industri dengan berbagai macam jenis pabrik.

Ternyata disini kami menemukan sebuah hotel baru yang nyaman untuk staycation bersama anak-anak karena beberapa fasilitasnya yang menjadi favorit mereka. Tepatnya pada akhir pekan lalu (28/9) kami staycation di Hotel Louis Kienne Chadstone (LK Hotel Chadstone).

Perjalanan dari daerah tinggal kami di Tangerang menuju ke Cikarang memakan waktu sekitar 1.5 jam. Kami sekeluarga baru tiba di hotel LK Cikarang sekitar jam 7 malam. Hotel yang terletak strategis ini berada tak jauh dari pintu tol Cikarang Barat dan didalam kawasan mall serta apartemen.


Review Lobby & Area Parkir

Untuk memasuki LK Hotel Chadstone kita akan masuk dari pintu Pollux Mall, lalu akan mengelilingi Pollux Mall terlebih dahulu barulah kita akan mendapati area hotelnya. Untuk parkir kendaraan roda empat bisa langsung menempatkannya tak jauh dari pintu masuk, namun karena area parkir ini terbatas, tamu hotel juga dapat melakukan parkir kendaraan di basement Pollux Mall dan memasuki hotel dari pintu Matahari Dept Store yang terhubung dengan LK Hotel Chadstone.

Lobby hotel di desain minimalis, terlihat spacious, clean dan aesthethic. Terdapat banyak sofa-sofa empuk dengan meja berbentuk oval, selain itu terdapat juga meja dan kursi tinggi disebelah kiri area resepsionis untuk tamu dapat menunggu selama proses check in.

 Riang sekali rasanya saya memasuki area lobby hotel ini, saya segera melakukan proses check in dibantu oleh mba dan mas resepsionis yang sigap dan cepat sehingga tak butuh waktu lama kami pun mendapati kamar di lantai 2 tepatnya di room 209.

Di area lobby ini juga terdapat dua ruang pertemuan, sebuah restoran ala japanesse style yang disediakan untuk para tamu menikmati sarapan. Terlihat juga dua lift yang hanya dapat di akses dengan kartu kamar tamu dan disebelah lift ini terdapat lorong pendek yang diujungnya terdapat pintu kaca yang mengarahkan tamu untuk dapat masuk ke Pollux mall melalui Matahari Dept Store.

setelah belanja di Pollux Mall

Walaupun parkir tamu dilakukan di basement mall, namun sebagai tamu hotel untuk parkir tidak dikenakan biaya lagi, di resepsionis selain memberikan kartu sebagai kunci kamar, akan memberikan selembar kertas dengan barcode yang dapat digunakan di pintu keluar, caranya pun cukup mudah, cukup dengan melakukan scan barcode sebelum melakukan scan tiket parkir kendaraan. 


Review Kamar 

Seperti hotel pada umumnya begitu memasuki kamar di bagian kiri terdapat area kamar mandi, namun disana anak-anak yang terlebih dahulu masuk begitu senang mendapati sebuah fasilitas yang menjadi favorit mereka yaitu bathtub. Bathtub tersebut berukuran standar dan berwarna putih yang membuat anak-anak seakan tak sabar untuk berendam sambil bermain air disana.

Di dalam kamar mandi juga terdapat handuk-handuk bersih berwarna putih, dua handuk berukuran besar dan dua handuk berukuran lebih kecil, kemudian terdapat juga toilet duduk dan wastafel yang dibagian mejanya tersusun toiletries seperti sabun, shampo, pasta gigi dan sikat gigi.

Bersebrangan dengan area kamar mandi terdapat lemari pakaian dengan pintu geser, yang didalamnya terdapat hair dryer, dua pasang sandal kamar serta safety box kemudian disebelahnya terdapat free complimentary berupa teh, kopi, gula serta dua botol air mineral, tersedia juga teko dan dua set cangkir dan piring serta sendok yang ditata rapi di lemari cabinet terbuka. Sementara dibagian bawahnya terdapat laci yang memuat lemari es kecil yang cukup untuk mendinginkan beberapa botol minuman.

Untuk meletakkan barang bawaan berupa koper dan tas, terdapat meja yang cukup memuat bawaan kami tersebut, tepat di bagian dindingnya terdapat cermin cukup besar dan smart tv dengan pilihan channel internasional serta Netflix dan diujung sudut kamar pun terdapat meja kerja serta kursi.

Bila anak-anak teralihkan perhatiannya di kamar type deluxe with twin bed ini karena bathtub, kalau saya senang sekali mendapati lantai kamar tidur yang bermotif parket kayu membuat kamar berukuran 24 m2 ini terasa nyaman dan homey. 

Apalagi dengan adanya karpet di bagian bawah tempat tidur yang cukup tebal, untuk saya yang mempunyai anak kecil ini mengurangi kekhawatiran bila anak-anak terjatuh dari tempat tidur karena bercanda dan sebagainya.

... dan senangnya semua alat elektronik yang tersedia dikamar dengan desain simple ini berfungsi dengan baik, termasuk pendingin ruangan juga, namun yang sedikit saya sayangkan adalah keberadaan saklar listrik yang hanya satu saja di meja samping tempat tidur, mengingat saat ini pasti tamu hotel banyak membawa peralatan elektonik yang perlu di isi daya batrenya.


Review Sarapan & Makan Malam

Malam itu ketika kami datang ke hotel bertepatan dengan waktu makan malam yang diadakan di luar ruangan yaitu di halaman depan hotel yang telah di setting dengan beberapa meja bundar dengan beberapa kursi mengelilingi.

 Untuk makan malam ini, hidangan yang disajikan memang tak banyak, namun cukup variatif dan hidangannya pun yang juga dapat dimakan oleh anak-anak. Menyenangkan sekali pengalaman menyantap makan malam yang diberikan LK Chadstone Hotel ini.

Sementara untuk sarapan diadakan di ruangan yang berada di lantai satu, tepatnya berada di sebelah kiri area resepsionis, bersisian juga dengan dua buah ruang meeting.

Tempat untuk sarapan di desain ala japanesse style dengan banyak pilihan meja dan kursi untuk menikmati sarapan, untuk meja display sarapan hanya ada saja dan tidak ada pilihan sarapan di stall lainnya. 

Pagi itu disajikan beberapa pilihan lauk pauk diantaranya nasi goreng, ayam kecap, tumis brokoli serta mie goreng. Selain itu tamu juga diberikan pilihan untuk dessert berupa buah, cake dan salad. Untuk yang ingin menikmati sarapan lebih ringan tersedia roti, meses, selai beserta alat pemanggangnya.

Untuk rasa makanan dan minuman kembali ke selera masing-masing, namun untuk saya pribadi cukup enak terutama untuk tumis brokoli. Yang paling berkesan untuk saya saat sarapan disini karena pagi itu tempat sarapan cukup ramai dengan tamu lainnya, namun petugas sangat cekatan membantu untuk mencarikan meja kosong, membersihkan meja dari piring dan gelas yang sudah dipakai hingga mengisi ulang stall makanan yang sudah kosong.


Review Kolam Renang 

Fasilitas hotel lainnya yang menjadi favorit anak-anak saya adalah kolam renang dan makin puas berenang hingga bermain air disini karena kolam renang begitu luas dan ada banyak pilihan seperti kolam dangkal untuk anak-anak usia dibawah tiga tahun, kemudian kolam yang lebih dalam untuk anak-anak yang lebih besar hingga kolam untuk orang dewasa.




Hal lain yang menyenangkan juga area kolam renang walaupun airnya dingin namun karena berada di tengah-tengah tingginya bangunan apartemen sehingga renang disaat siang hari pun tidak terasa panas karena sinar matahari terhalangi. Namun di area tertentu kita tetap dapat berjemur sinar matahari.

Berada dalam satu lokasi yang sama ada gym dengan beberapa alat beratnya, bebas dapat digunakan oleh semua tamu hotel dan fasilitas lain yang tidak kalah menariknya adalah lapangan basket.


Sekilas Tentang LK Hospitality Group

Mengutip dari website LK Hospitality Group, merupkan salah satu perusahaan investasi manajemen perhotelan internasional dengan kantor manajemen di Singapura dan beberapa kota di Indonesia. Saat ini telah ada 5 hotel dan satu diantaranya adalah LK Hotel Chadstone Cikarang yang merupakan hotel bermerk internasional pertama di kota Cikarang.

Yang menawarkan suite hotel kontemporer berdesain dan fasilitas premium yang menjanjikan pengalaman menginap yang tak terlupakan bagi tamu bisnis maupun keluarga, dengan lokasi strategis di tengah kota, fasilitas yang bagus dan pelayanan yang ramah. 


Kesimpulan 

Ketika kami sudah diperjalanan pulang dari LK Hotel Chadstone saya menanyakan kesan anak-anak staycation disini, sama seperti halnya saya, anak-anak pun sangat menikmati waktu singkat kami menginap disini, mendapati pelayanan yang luar biasa dan bila ada kesempatan lagi kami pun ingin kembali bisa menginap di sini.



Fasilitas LK Hotel Chadstone menurut saya terbaik apalagi melihat harga menginapnya permalam hanya sekitar 500 ribuan (reff : Traveloka) dan semoga kedepannya tidak hanya fasilitas yang tetap dijaga namun perlu ditingkatkan juga pelayanan dari para staff agar terus dapat memuaskan tamu yang datang.


Komentar

  1. Ini mah hotel nyaman dan mevvah di tengah kota industri, hehehe.
    Asyik banget kamarnya, bathub nya juga, ga cuman menarik buat anak-anak, tapi juga buat orang dewasa tuh, bisa berendam cantik :D
    Kolam renangnya juga juara ya, kalau anak-anak saya, paling semangat staycation di hotel dengan kolam renang

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba, anak-anak kalau nginep di hotel sudah ada kolam renang, memuaskan lah buat mereka

      Hapus
  2. Interiornya aku suka deh kak, hangat gitu...ingat daerah Cikarang ingat klo melintas tol dengan perumahan2annya dan ada hotel baik gini siapa yang nggak mau mampir ya buat bermalam disini. Enjoy kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku pun suka kak sama interiornya, terasa family friendly yah

      Hapus
  3. Wahh aslinya gak nyangka di Cikarang ada hotel senyaman dan sebagus ini. Aku langsung cek cek Ig nya dong, dan ahhh menarik banget. Jadi masuk wish list klo pas ke daerah Cikarang nih LK Hotel

    BalasHapus
    Balasan
    1. colek-colek aku yah mas dede kalo menginap disini, pingin tahu juga cerita pengalamannya

      Hapus
  4. Karena di Cikarang banyak pebisnis luar kota dan luar negeri yang singgah, mbak. Jadi target di sana adalah bisnis dan keluarga.

    Sayang sekali colokan di tepi kamar cuma satu, ya. Padahal hotel semewah ini. Biasanya di hotel budget aja ada di masing-masing sisi, kanan dan kiri. Soal rasa, sarapan hotel itu yang penting bisa dimakan. Nggak bisa terlalu bawel soal rasa hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba, colokan listrik di hotel zaman sekarang tuh harus banyak yah karena gadget kita kalo lagi liburan lebih banyak lagi, hihihi

      Hapus
  5. Sebagai manusia yang hobi staycation, rasanya wajib coba nginep disini coz baru liat parkiran dan lobby nya aja udah pengen buru-buru cek in, tambah lagi lihat kolam renang dan menu sarapannya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba indri boleh yah colek2 aku kalo nginep juga disini, biar tahu cerita pengalamannya juga

      Hapus
  6. Busheeeet.. 500 rb an selengkap itu..... apalagi ada bathtubnya.. disini kalo aku nyari yg ada bathhubnya pasti di angka 1 jtan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, terkaget-kaget yah kak, yuk lah kak mampirin sebelum harga naik jadi sejutaan

      Hapus
  7. Wow ini hotelnya cakep banget. Serius ratenya segitu?
    Ajib betul, dengan rate terjangkau tapi fasilitasnya tetap juara. Kamarnya juga lega banget
    Mau lah aku staycation juga di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius kak, yuklah mampirin sebelum harga naik, hihihi

      Hapus
  8. Wow, terjangkau juga ya untuk hotel mewah seperti LK Hotel Chadstone ini..apalagi untuk lokasi Cikarang ya, mana kolam renangnya lebar bangett

    BalasHapus
  9. Nama hotelnya bule banget yah, Louis Kienne Chadstone Cikarang.
    Dan beneran, dari mulai fasilitas hingga kamar yang disediakan, semua memuaskan.
    Dengan lokasi yang strategis dan harga yang terjangkau, Louis Kienne Chadstone Cikarang bisa jadi salah satu alternatif ketika butuh menginap di daerah Jabodetabek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi agak susah juga yah teh baca nama hotelnya, hihihi

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Formulir Kontak