Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Zoefarizz : 1 Tahun

Setahun cepat berlalu yah, akhirnya mulai sekarang usia kamu dihitung dengan tahun bukan lagi dengan bulan... 

Hari-hari selama setahun bersama dengan Zoefarizz buat bunda sangat penuh perjuangan yang tak terduga, banyak hal melelahkan yang harus bunda hadapi namun bukan karena keberadaan kamu saja, namun juga karena ada kaka-kaka.

Setahun lalu ketika kamu lahir, berat badan kamu yang paling kurang dari kaka-kaka, namun untungnya sebulan kemudian bisa terkejar hingga lebih dari berat lahir, alhamdullilah asi bunda mengalir deras untuk kamu dan alhamdullilah juga tidak ada drama selama memberikan asi.

Kamu juga anak yang luar biasa tenang selama 40 hari setelah kelahiran, berbeda sekali dengan kaka-kaka yang memaksa bunda untuk setiap malam bergadang hingga dipagi harinya bunda lelah berkepanjangan dan benar-benar merasa kesusahan.

Namun masa-masa indah memberikan asi ini mulai berkurang ketika kamu sudah mulai makan, bila sebelumnya hanya dengan asi berat badan kamu bisa naik cepat ketika sudah makan pemberian asi saja tidak cukup untuk menambah berat badan sesuai dengan yang seharusnya.

Sehingga di usia kamu yang sudah setahun kamu mengalami kekurangan berat badan dan tinggi badan karena susahnya memberikan kamu makan, terkadang bunda merasa bersalah sekali karena tak pandai memasak mpasi untuk kamu.

Belum lagi kamu juga kerap sakit batuk dan pilek hingga lama sekali dan hampir selalu berulang di tiap bulan, ini juga alasan lain yang membuat kamu susah sekali menambah berat badan karena ketika sakit batuk dan pilek saja, berat badan cepat sekali turun dan menaikkanya lagi menjadi makin seret.

Namun pertumbuhan dan perkembangan lainnya seperti kamu sudah bisa berjalan di usia setahun, sudah mengenal ayah dan bunda serta anggota keluarga lainnya dengan baik, kata orang mungkin karena itu juga kamu masih belum bisa bicara dengan jelas dan giginya baru tumbuh 2 saja dibagian depan bawah.

Terima kasih yah Zoefarizz sudah menjadi bayi yang gemoy yang selalu menghibur ayah dan bunda serta kaka-kaka dengan banyak kelakuan kamu. Terima kasih tidak banyak drama selama setahun ini, sudah sangat pengertian kepada bunda terutama di malam hari ketika bobo, hampir tidak pernah bunda mengalami kesusahan maupun kelelahan karenanya.

Cerita lainnya tentang kamu adalah kenyataan kalau kamu itu dianggap sebagai anak bungsu bersama, jadi kamu tidak hanya anak bunda tapi juga anaknya tante opi dan tante uti, makanya kamu paling disayang sekali, kasih sayangnya sampai luber-luber deh.

Selamat menikmati hari-hari penuh cinta dari semua anggota keluarga.


Komentar

Formulir Kontak