Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Zeanissa : 4 Tahun

 "bun, aku ulang tahunnya di hotel yah bareng sama ade ?"

Usia 4 tahun, kamu sudah punya rencana untuk tempat dimana kamu merayakan ulang tahun, namun sayangnya tahun ini tidak bisa ayah dan bunda wujudkan karena tidak memungkinkan untuk pergi.

Akhirnya pun tidak ada perayaan ulang tahun, bahkan ketika bunda belikan kue mocca untuk dimakan ramai-ramai bersama dengan kaka, ade dan sepupu kamu yang lainnya kamu malah menangis karena kamu bilang "aku nggak mau dirayain ulang tahun rame-rame, aku maunya sama ayah, bunda dan kaka sama ade aja"


Princess kecil bunda yang pintar, sudah tahu maunya seperti apa untuk merayakan ulang tahun, bahkan kadonya pun sudah kamu pilih yaitu sebuah sepeda berwarna pink dengan gambar unicorn.

Kata kamu usia 4 tahun itu nggak boleh nangis-nangis atau ngambek-ngambek lagi karena sudah besar, kalau bangun tidur nggak boleh menangis sambil teriak panggil bunda, nggak boleh menyusu banyak-banyak karena harusnya makan yang banyak biar badannya makin gede.

Memang sih mulai kurang menyusunya berganti dengan makan melulu, apalagi makan buah-buahan wuah bisa nggak mau berhenti kalau buahnya masih ada tapi nangisnya masih nggak mau kalah sama ade, bunda jadi pusing dengernya kalau yang nangis ada dua orang.

"sabar..." 

Padahal kamu paling sering ngomong ini loh, nggak hanya sama bunda tapi sama siapa pun yang manggil kamu dan ketika dipanggil kamu pasti akan jawab "sabar.. aku lagi makan, sabar... aku mau minum dulu, sabar... aku lagi main sepatu roda dulu" 

Nah main sepatu roda ini kamu jago loh, latihan sebentar saja sudah langsung lancar, bunda sama ayah juga jadi senang lihatnya, awalnya karena melihat caca yang duluan punya sepatu roda, akhirnya ayah dan bunda pun membelikan juga deh.

Usia 4 tahun ini, kamu sudah mulai banyak belajar juga, sudah ada keinginan untuk sekolah tapi nggak mau sekolah di mcd maunya disekolah tk rusa, yang letaknya tak jauh dari rumah. Padahal sekolah di sekolah rusa baru mulai tahun depan, jadi sambil menunggu waktu itu kamu bunda daftarkan sekolah di mcd dulu bareng sama caca.

Sekolah di mcd baru dua kali datang saja, karena kamu nggak mau datang kalau bareng sama caca, maunya sama bunda, padahal bundanya kan kerja dan sekolah di mcd itu siang jam 11 baru mulai jadi nggak bisa bunda anterin apalagi menemani.

Untungnya kamu tetap rajin belajar dirumah saja, pakai buku-buku dari mcd sudah mulai belajar mengenal huruf dan angka dan yang paling hebat sudah mulai belajar bahasa inggris, jadi suka tanya-tanya sama bunda dan ayah, kadang dibantu kaka Zaidan juga.

Sepertinya kamu belajar bahasa inggris ini karena menonton tab, salah satu alat bermain  yang sebenarnya bunda khawatirkan dapat membuat kamu jadi ketagihan screentime sampai nggak mau berhenti, ternyata kamu malah seperti memberi tahu bunda kalau gadget juga punya efek yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Bunda dan ayah memang tidak memberi batasan yang ketat untuk waktu screentime, namun salah satu caranya agar kamu tidak terpaku untuk menonton terus diberikan mainan dan buku, juga waktu bersama dengan ayah dan bunda untuk melakukan kegiatan dirumah.

Terima kasih ya Zeanissa sudah menjadi anak yang luar biasa untuk ayah dan bunda, walau masih harus belajar lagi menjadi adik buat Zaidan dan kakak untuk Zoefarizz, menjadi yang paling cantik diantara dua orang ganteng memang tidak mudah.

Terima kasih juga untuk Zeanissa yang sudah bisa mengutarakan perasaan sehingga bunda dan ayah tahu apa-apa yang harusnya menjadi perhatian, karena maaf terkadang bunda dan ayah belum bisa adil seadilnya kepada anak-anak, jadi kadang bunda dan ayah pun melakukan kesalahan yang mungkin tanpa bunda dan ayah sadari.

Sekali lagi selamat 4 tahun princess bunda yang cantik, semoga allah limpahkan nikmat sehat dan usia yang bermanfaat, semangat belajar.

Komentar

Formulir Kontak