Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Rekomendasi Produk Untuk Newborn Baby Dari Momabae

Beberapa waktu lalu saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari #keluargamomabae dan terdaftar pada Momabae Community Batch 1. Momabae (dibaca : momabe) sendiri merupakan merk baru untuk produk kebutuhan ibu menyusui dan bayi, dan tahun ini baru saja merayakan hari jadinya yang pertama.


Sedikit cerita mengenai acara ulang tahun yang saya juga mendapat undangannya, acaranya benar-benar menyenangkan dan memanjakan tamu, tidak hanya ada pesta selebrasi namun juga diisi dengan acara talkshow sharing pengalaman mengasihi yang menambah ilmu-ilmu untuk para busui yang menghadirkan owner dari Momabae yaitu cici Melyssa Phan dan ibun Praya Hawa seorang konselor menyusui dan MPASI.

Kembali ke Momabae Community Batch 1 Ini merupakan program komunitas yang dibuat oleh Momabae dan diikuti oleh 80 orang peserta. Pada program ini setiap peserta diberikan produk Momabae secara cuma-cuma dan bebas memilih dengan kisaran harga produk sampai dengan 300 ribu.

Terdapat lima Jenis produk yang ditawarkan dan memiliki beragam kegunaan yang berbeda, yaitu : Cooler Bag, Breastmilk Shell, Multipurpose Caddy Bag, Manual Handspump, Oral Cleaner Baby, Botol PPSU dan alat pembersih botol susu.

Dua terakhir dari daftar tersebut adalah pilihan saya karena menyesuaikan dengan kebutuhan anak saya saat ini yaitu, botol susu beserta alat pencucinya yang disebut dengan travel on the go.

Tiga bulan sudah saya secara rutin menggunakan kedua produk tersebut, waktu yang lebih dari cukup untuk menuliskan review kedua produk tersebut dan review ini jujur tanpa endorse yah.


Botol PPSU Wide Neck Feeding

Ini kali pertama saya menggunakan botol dengan label PPSU yang merupakan singkatan dari Polyphenylsulfone. Keunggulan utama dari botol PPSU, bahannya berkualitas tinggi dalam botol plastik, tidak mengandung bisphenol A dan tahan terhadap suhu tinggi 180 derajat ketika di sterilisasi.

Yang khas dari botol PPSU ini penampilannya merupakan perpaduan botol kaca dengan botol biasa yang berbobot ringan sehingga tidak mudah pecah saat terjatuh, selain itu warna botolnya yang seperti madu, kuning kecoklatan berbeda dengan botol pada umumnya. Keunggulan lainnya dari botol susu sejenis adalah masa pakai yang lebih lama sekitar 9-12 bulan.

Untuk spesifikasi botol PPSU ini sesuai sekali dengan harapan saya, karena sebelumnya saya menggunakan botol kaca, beli 2 buah dengan harga lebih dari 500 ribu dan berakhir kedua botol kaca tersebut pecah oleh mba yang menjaga anak saya karena teledor ketika menaruhnya.

Setelah berganti dengan botol ppsu ini, menurut saya justru menjadi lebih hemat karena masa pakai lebih lama walaupun harganya lebih mahal dari botol biasanya dan lebih aman juga karena tidak khawatir akan pecah yang mungkin saja bisa membahayakan dede bayi karena terkena pecahan dari botol kaca.

Seperti yang telah saya sampaikan juga, botol ini warnanya seperti madu, kuning kecoklatan, jangan lupa untuk mengedukasi orang-orang yang membantu kita mengasuh anak yah bun, seperti orang tua atau si mba, sehingga tidak terjadi seperti saya beberapa waktu lalu karena ibu saya pikir mencucinya tidak bersih karena warna botolnya terlihat seperti keruh.

Info Produk :

Ukuran produk : 180 ml
Rekomendasi usia pengguna : 0- 12 bulan
Dot terbuat dari 100% silikon medical grade
Desain dot menyerupai nipples dan anti colic
Tidak menyebabkan bingung puting
Harga : Rp. 150.000,- (harga pada official website)

Botol PPSU ini dikemas dalam kardus yang rapi, sehingga cocok juga nih bun untuk jadi kado lahiran ke teman atau saudara.


Alat Pencuci Botol Travel On The Go

Waktu saya posting di instagram alat pencuci botol travel on the go ini, banyak yang komentar "ada yah pencuci botol seperti ini sekarang ?, enak loh ini jadi praktis tinggal bawa sabunnya aja"

Iya saya juga termasuk yang senang dengan inovasi Momabae dengan alat pencuci botol Travel on The Go apalagi sudah disertai dengan kemasan, plus kemasannya dapat difungsikan sebagai tempat pengering botol setelah dicuci. 

Sepengalaman saya mempunyai bayi yang menyusu menggunakan botol dot, memang sulit untuk membawa alat cucinya juga karena biasanya alat cucinya itu berukuran panjang, seukuran botol minum 100 ml dan kalau saya nih biasanya tidak hanya dibawa saat berpergian seperti untuk staycation tapi saat berkunjung kerumah orang tua, mertua atau rumah saudara ketika ada acara.

Dirumah yang tanpa ada anak bayi, tidak ada alat untuk mencuci botol dot, sehingga kalau lupa bawa alatnya terpaksa deh mencuci menggunakan sabut cuci piring dan buat saya yang resik, lebih memilih untuk dicuci dirumah saja karena sabut cuci piring biasanya dipakai untuk banyak peralatan masak dan makanan macam-macam, memang sih bersih cuma kadang suka menyisakan aroma yang bisa saja melekat di botol dot.

Didalam produk sudah termasuk :
1 sponge untuk membersihkan botol (ukuran besar bisa dilepas pasang)
1 sponge untuk membersikan dot (ukuran kecil)
1 Box plastik untuk mengeringkan produk
Harga : Rp. 129.000 (harga pada official website)

Setiap kali setelah menggunakan sponge untuk membersihkan botol atau lainnya pastikan juga sudah bebas dari busa sabun, agar tidak meningalkan bau dan menjaga sponge pembersih tetap dalam kondisi baik ketika akan digunakan kembali. 

Kotak tempat sponge juga harus rutin dibersihkan, baik itu bagian dalam maupun luarnya, terutama karena kemasan berwarna putih sehingga mudah sekali terlihat kotor.



Kesimpulan Bunda

Untuk saya pribadi kedua alat ini rekomendasi untuk dimiliki karena untuk botol dot ppsu, produk ini solusi untuk bunda yang mencari botol susu awet dengan harga terjangkau. Saya katakan ini harga terjangkau karena botol yang bukan ppsu harus sudah diganti 3-4 bulan sementara ppsu bisa sampai 12 bulan untuk penggantian.

Sebagai produk botol ppsu, harganya cukup terjangkau dbanding dengan merk lain, namun memang bila dibandingkan dengan botol biasa harganya menjadi lebih mahal namun kan untuk masa penggunaan lebih awet dan tahan lama jadi sebenarnya jatuh harganya pun lebih murah apalagi dengan kualitas bahan yang sudah terjamin.


Untuk alat pengering juga bermanfaat terutama untuk bunda-bunda yang punya bayi yang telah berusia diatas 6 bulan atau tengah dimasa MPASI, tidak hanya berguna untuk mencuci botol dot namun juga perlengkapan makan dan minum bayi. 

Kedua produk ini sebenarnya mudah ditemukan yah, saya sudah cek tersedia disemua market place atau bisa juga melakukan pembelian di official website momabae (www.momabae.com). Namun sepertinya untuk saat ini botol dot sedang kosong, semoga segara restock dan tidak menjadi discontinue product.

Last but not least, Terima kasih untuk tim Momabae yang sudah membuat Momabae Community Batch 1, sehingga aku bisa mencoba secara gratis dan merasakan manfaat dari kedua produknya. Semoga Momabae terus berinovasi dengan menghasilkan produk-produk baru dan selalu menjadi sahabat ibu mengasihi.



Komentar

  1. Praktis banget ya buat bepergian. Jadi ini brand lokal? Keren! Bisa direkomendasikan nih buat yang bayinya pake botol

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba ini brand lokal yang harus banget deh di rekomendasi ke bunda2 yang mempunyai bayi

      Hapus
  2. Ternyata banyak juga ya varian produknya. Cocok banget nih buat Bunda yang hendak melahirkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. komplit mba dari momabae bahkan ada pompa asi juga loh

      Hapus
  3. Sepertinya memang rekomended banget nih produknya. Terima kasih informasinya

    BalasHapus
  4. Wah lucu-lucu juga ya, Kak tampilannya. Apalagi untuk yang tempat pencuci botolnya

    BalasHapus
  5. Wah sepertinya seru juga, Kak acaranya. Bisa tahu tentang alat yang sangat rekomen buat newborn

    BalasHapus
  6. Sebelum melahirkan memang perlu persiapan ya, Kak. Beberapa produk di atas bisa nih digunakan

    BalasHapus
  7. Akh kok ya pas ini kak, mau kasih hadiah tetangga sebelah yang bulan depan lahiran anak ke - dua, pilih pilih akh. Nice info, cakep produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga ada yang cocok kak siwi untuk kado tetangganya

      Hapus
  8. Komplit dan lucu produk momabe nya. Jadi kepingin punya bayi lagi #eh 😂. PR banget itu ya alat pencuci botol untuk travel. Bentuknya lucu ada tempatnya, jelas sangat memudahkan bagi busui

    BalasHapus
  9. Paket komplit yang memang mendukung buat para bunda yang aktif tanpa harus khawatir debay nya tidak terperhatikan untuk urusan ASI nya

    BalasHapus
  10. Perlengkapan seperti ini memang dibutuhkan banget ya bagi ibu yang punya bayi. Kalau buat yang bayinya full ASI, jadi bisa dapat ASI perah yang tetap terjaga nutrisi lengkap hindmilk sama foremilknya.

    BalasHapus
  11. Wah, ini bisa banget nih buat kadoin temen yang baru lahiran

    BalasHapus
  12. Alat perawatan botol susunya travel friendly jadi enak diajak bepergian ya mbak. Bakal cocok nih buat aku yang ingin sering berkunjung ke rumah ortu dan mertua. Kalau komunitasnya udah ada di Jogja belum ya mbak?

    BalasHapus
  13. kalau melihat botol ppsu ini terpikirkannya, semisal ada teman atau saudara yang baru melahirkan anak bisa banget ini jadi rekomendasi buat mereka ya. Apalagi perawatannya juga gak susah ya

    BalasHapus
  14. Waaaah itu keren keren.. itu si alat pembersih travel pack nya emang menggoda sekaliii...

    BalasHapus
  15. Cakep-cakep banget produk dari momabae.
    Biasanya kalau punya bayi memang kudu jeli banget dengan peralatan yang bersentuhan dengan bayi, seperti dot, alat makan sekaligus alat untuk membersihkan alat makan MPASI. Menggunakan produk momabae, uda pilihan paling bijak dan tepat.

    BalasHapus
  16. Lucu-lucu semua produknya. Bisa juga buat kado selain digunakan pribadi.

    Dan memang sih memilih produk, tak apa lebih mahal dikit, jika memang bisa awet lebih lama dari produk biasanya. Ada harga ada kualitas.

    BalasHapus
  17. Suka banget sama Drying Rack Portable-nya. Walaupun nggak lagi jalan-jalan juga, ini cocok juga buat jadi penyimpanan pembersih botol di rumah, ya. Aku baru tau nih merk Momabae.. Trims infonya ya mom..

    BalasHapus
  18. Perlu dipersiapkan nih yang lucu begini untuk si bayi mungil yang mau launching ya. Bytheway harganya woth it kan ya kaka? Gemes deh liat barang begini.

    BalasHapus
  19. Menarik banget dan sepertinya lengkap deh disini, cocok nih buat whitelist kalau sudah butuh nanti

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Formulir Kontak