Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Mustela, Rekomendasi Skincare Untuk Si Kecil


Salah satu hal yang menyenangkan untuk saya adalah ketika bisa hadir ke sebuah acara dimana produknya telah lama saya gunakan.

Sejak anak pertama terlahir 9 tahun lalu hingga anak ketiga yang saat ini telah berusia 10 bulan, saya telah menggunakan produk Mustela untuk perawatannya, baik itu untuk kulit wajah, tubuh hingga area nappy.

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Kamis 22 juni 2023, Mustela menghelat sebuah acara bertajuk "Pentingnya Memilih Skincare Yang Tepat Untuk Si Kecil" berlokasi di Casakhasa Garden Bistro Kemang Jakarta Selatan.

Di hadiri oleh teman-teman Blogger dan Influencer dengan pengisi acara dr. Kardiana Dewi, Sp.KK, FINSDV dan mba Indira Natalia selaku Brand Manager Mustela dan Pak Moh. Nurhadi Selaku Head of Marketing perwakilan dari PT. Interbat yang merupakan produsen dari produk-produk Mustela.


Tentang Mustela

Mustela merupakan perusahaan yang concern memproduksi produk perawatan kulit alami untuk bayi dan anak-anak di Prancis dan telah berpengalaman sejak tahun 1950.

Mustela diformulasikan dengan memperhatikan lingkungan dan semua jenis kulit. Sehingga hanya menghadirkan produk-produk dengan kandungan organik dan natural.

Semua produk Mustela sudah melalui uji klinis sehingga aman dan memberikan manfaat yang dapat dirasakan karena telah mengetahui betul kulit bayi dan anak-anak berbeda dengan kulit orang dewasa.

Perbedaan tersebut didasari oleh beberapa hal berikut ini :

1. Semua kulit bayi sensitif sehingga mudah mengalami iritasi. Hal tersebut disebabkan karena kulit bayi masih tipis, masih rapuh dan lapisan pelindung kulitnya masih belum terbentuk secara sempurna sehingga belum kuat menghadapi faktor dari luar.

2. Kulit bayi cenderung kering karena tingkat penguapan air (Trans Epidermal Waterloss) pada kulitnya cenderung tinggi.

3. Kulit bayi memiliki banyak stem cell (sel punca) yang sayangnya sel punca ini mudah hilang karena belum terlindungi secara sempurna. Padahal stem cell ini bermanfaat untuk regenerasi kulitnya dimasa yang akan datang.

 Makanya hingga sekarang memiliki tiga orang anak, saya berulang menggunakan Mustela karena dengan ketiga alasan tersebut menjadikan Mustela sebagai skincare kepercayaan untuk merawat kulit bayi dan anak-anak.

Kali ini saya akan membagikan review untuk dua produk Mustela yang di highlight saat acara dan menjadi favorit saya gunakan juga selama ini terutama ketika anak masih usia newborn hingga batita. 


Mustela Hydra Bebe Facial Cream

Merupakan krim wajah yang menjadi solusi untuk merawat wajah, yang diformulasi dengan Avocado Perseose. Dengan tekstur krim lebih cair yang cepat meresap dan wangi khas Mustela, juga aman digunakan sejak bayi baru lahir.

Facial cream yang terasa ringan dipenggunaan ini dapat digunakan sehari-hari setelah mandi dipagi dan sore hari, bahkan dapat dioleskan ulang sesuai dengan kebutuhan untuk menjaga dan merawat kulit wajah si kecil agar kuat sehingga tidak mudah mengalami iritasi.

Sepengalaman saya menggunakan secara rutin pada wajah anak menjadi lebih sehat, lembab hingga akan memberikan efek glowing bahkan memungkinkan sekali kulit wajah anak menjadi lebih cerah dari sebelumnya.

Untuk penggunaan biasanya saya tidak terlalu banyak mengambilnya dari kemasan, cukup 3-4 seukuran biji jagung lalu tap-tap di area pipi kanan dan kiri serta dahi kemudian diratakan hingga meresap, wangi avocado sama-samar pasti akan menyeruak dan bikin gemas untuk cium-cium.



Mustela Barrier Cream 

Merupakan diaper cream untuk mencegah dan meredakan iritasi dan kemerahan akibat ruam popok. Keunggulan krim ruam popok pada Mustela karena diformulasi dengan tiga bahan alami, yaitu : 

1. Avocado Perseose, untuk menguatkan kulit
2. Oxeoline of Alcacea, untuk menenangkan kulit yang ruam
3. Sunflower Oil Distillate, untuk memperbaiki lapisan kulit yang rusak karena ruam 

Ketiga bahan alami ini dikombinasikan juga dengan Zinc Oxide menjadikan Mustela Barrier Cream pilihan yang tepat untuk merawat area nappy.

Cara penggunaannya cukup mudah dapat dioleskan setiap kali menggantikan popok dalam keadaan area nappy sudah bersih dan kering. Oleskan di area nappy hingga terbentuk lapisan putih sebelum menggunakan popok baru.

Teksturnya yang tebal membuat krim ini tidak mudah hilang oleh urine dan feses dan Mustela Barrier Cream dapat digunakan oleh semua jenis kulit sejak bayi baru lahir.

Kedua produk dari Mustela ini memiliki kandungan Avocado Perseose, ini merupakan sebuah bahan alami yang berasal dari organic avocado dan sudah dipatenkan oleh Mustela sehingga tidak ada di dalam produk baby skincare lainnya.

Avocado Perseose memiliki tiga manfaat utama, yaitu :

1. Melindungi dan menguatkan kulit bayi
2. Melembapkan kulit bayi yang cenderung kering
3. Menjaga kekayaan stem cell (sel punca) agar regenerasi kulitnya tetap terjadi hingga dewasa


Acara hari itu tidak hanya membahas seputar kedua produk Mustela tentunya, namun juga bertebar banyak ilmu baru seputar kulit bayi dan anak, sesi tanya jawab yang menyenangkan dan meriah karena hampir seluruh peserta bersemangat untuk konsultasi.

Masih terekam hingga kini oleh ingatan adalah pembahasan kulit bayi yang cenderung paling sering mengalami iritasi karena lebih sensitive yaitu diarea wajah dan nappy.

Namun jangan khawatir terdapat solusi dari dr. Kardiana Dewi yang mudah sekali diingat dengan huruf alfabet : ABCDE, yaitu 

A (Air) atau diartikan sebagai udara/angin, kok udara/angin ? Maksudnya untuk bagian nappy sebaiknya tidak selalu tertutup, sedapat mungkin berikan jeda agar bisa terkena udara/angin dengan mengganti pospak dengan popok kain.

B (Barrier) atau diartikan sebagai pelindung, proteksi yang harus kita berikan untuk area kulit bayi.

C (Cleansing) atau diartikan dengan rutin melakukan pembersihan terutama dibagian nappy

D (Diaper) dirutinkan untuk mengganti pospak maksimal 4 jam sekali walaupun belum terisi penuh, agar bagian nappy tidak menjadi lembap.

E (Education) rajin memberikan edukasi pada diri sendiri untuk update ilmu parenting termasuk kepada nenek atau mba yang membatu menjaga anak kita.

Rasanya full of energy deh setelah mengikuti acara Mustela ini, apalagi setelah selesai sesi talkshow ada aktivitas seru mendekor kue yang bisa dibawa pulang dijadikan oleh-oleh untuk anak-anak juga.

Rangkaian acara hari itu pun ditutup dengan makan siang bersama dan pemberian goodie bag berupa travel size produk Mustela, padahal saat acara kita pun sudah dapat full size loh dua produk Mustela. Makin cinta nggak tuh sama Mustela. 

Bermanfaat sekali travel size ini, selain praktis ketika dibawa berpergian sekaligus jadi bisa trial produk Mustela yang lainnya, karena travel size ini berisi 4 produk yaitu facial wash, body lotion serta barrier cream dan hydra bebe facial cream.

Bunda-bunda semoga review produk ini bisa memberi pencerahan yah untuk nggak ragu lagi menggunakan Mustela sebagai skincare bayi dan anak-anak. 

Ssttt, sepengalaman saya berbelanja produk-produk Mustela selalu diberikan banyak bonus free sample juga loh.

... dan untuk bunda yang sudah duluan pakai rangkaian produk Mustela apapun deh, please drop comment dong kita saling sharing experience setelah pakai Mustela. 


Komentar

  1. Wah iya, dulu waktu anak-anak masih bayi pernah baca soal ABCDE ini tapi terus lupa penjelasannya. Makasih sudah diingatkan, Mom.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah mba aku malah baru tau ilmunya ini, hihihi

      Hapus
  2. mom acaranya seru bgt ya masya Allah.. seneng bgt bisa diundang mustela.. produknya pun bagus ya kandungannya.. di anakku cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mom sama yah cocok dengan produk mustela, terima kasih sudah mampir membaca

      Hapus
  3. Kulit si kecil itu begitu rentan ya. Jadi tidak bisa sembarangan kasih skincare atau apapun. Termasuk obat sekalipun. Beruntung nih ada produk yang dibuat khusus spesial cocok dengan kulit bayi. Pasti aman ya ini produk Mustela

    BalasHapus
    Balasan
    1. terjamin mba keamanannya untuk penggunaan pada newborn hingga anak-anak

      Hapus
  4. Anakku kulitnya sensitif, kehadiran Mustela yang diformulasikan dengan memperhatikan lingkungan dan berbahan organik dan alami tepat sekali jadi pilihan karena amaaan! Senangnya ada yang travel size sekarang, makin cinta deh sama Mustela

    BalasHapus
    Balasan
    1. tersedia juga mba varian khusus untuk kulit sensitive dari Mustela yang kemasannya ada warna pink kemerahan

      Hapus
  5. Mustela ini menjadi andalan bagi para bunda dalam menjaga kulit si kecil ya mbak
    Terbuat dari bahan alami yang bagus untuk kulit si kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba karena cocok sekali dengan kebutuhan kulit si kecil

      Hapus
  6. Berarti Mustela ini udah sahabat mbak Maya banget yak, karena memahami kebutuhan si kecil. Karena kita yang dewasa aja perlu produk yang memang pas ya, apalagi buat anak-anak kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba fen, sudah gak bisa deh pindah ke lain hati apalagi buat anak-anak kan emang agak tricky yah produk skincare-nya

      Hapus
  7. Rupanya keberadaan Mustela sudah lama ya di negara asalnya ... sejak tahun 1950. Saya baru tahu. Zaman anak2 saya masih kecil dulu, belum ada produk ini. Bagus juga ya ... ada macam2 variannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Indonesia juga sudah cukup lama mba, aku pakai dianak pertama sudah hampir 10 tahun lalu

      Hapus
  8. Dekorasi kue bikin anak anak kreatif sekaligus bisa icip icip makanan yang mereka bikin . Emak dan anak jadi happy datang ke acara mustela

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba jadi kemarin tuh anak-anak gak kesel karena ditinggal bundanya karena pulangnya bawa oleh2, sebenernya ada juga cookies selain decorated cake

      Hapus
  9. Dari anakku yg pertama udah pakai Mustela. Cocok dan rekomen banget. Apalagi kulit anakku termasuk kering.

    Sekarang kayanya nambah banyak, ya, produknya. Salfok sama yg kemasannya warna kuning itu. Itu buat apa kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah mba icha sama nih kita sudah pakai sejak lama yah, yang kuning itu sun cream

      Hapus
  10. Alhamdulillah, kini ada Mustela dan rangkaian produknya untuk bantu rawat kulit bayi.
    Karena bayi ini masih sensitif, bahan dan kandungan Mustela uda dijamin aman. Pastinya makin bahagia dan andalan banget.

    BalasHapus
  11. Ternyata Mustela ini sudah dikembangkan sedari lama ya, sejak 1950. Kebayang bagaimana berbagai produknya diformulasikan sehingga pas untuk digunakan bagi bayi dan anak-anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan ada banyak juga inovasi produk barunya hingga sekarang menyesuaikan dengan kebutuhan kulit bayi dan anak-anak juga

      Hapus
  12. waktu anakku bayi dulu juga pernah kena ruam popok parah karena popoknya terlalu lembap kayaknya kalau dulu aku pakai cream diaper mustela ini bakal bisa diminimalisir ya ruam popoknya karena creamnya yang sifatnya melindungi kulit bayi itu

    BalasHapus
  13. wah gemes juga wanginya alpukat ya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Formulir Kontak