Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

ZAIDAN : 9 TAHUN

Tahun ini kaka resmi punya 2 adik, seorang Zeanissa yang selalu tidak mau kalah dengan kaka, suka marah sama kaka tapi senang sekali kalau diajak main sama kaka apalagi kalau main dilapangan, Zeanissa bisa sangat mengidolakan kakanya.

Adik kedua yang yaitu baby z yang selalu tersenyum senang kalau di godain sama kaka dan bunda sangat berterima kasih karena sering kali kaka membantu bunda untuk menghibur adik yang tengah makan jadi adik lebih mudah dikasih makannya.

Perjalanan sampai usia 9 tahun ini rasanya luar biasa untuk bunda, karena banyak sekali hal-hal yang baru terjadi dan diluar dari yang bunda perkirakan. Selama ini Zaidan sepengetahuan bunda selalu A tapi ternyata Zaidan bisa B, ingin yang C... 

Selama setahun belakangan, pertama kalinya kaka mulai sekolah offline full day, setahu bunda kaka menikmatinya karena pernah bunda tanyakan dan kaka bilang "aku seneng ke sekolah karena ketemu sama miss dan bisa main sama temen-temen"

Namun ternyata walau seneng disekolah bukan berarti proses bisa sampai disekolah nggak pakai drama, hampir setiap pagi bunda selalu kewalahan membangunkan kamu dari tidur setelah shalat subuh.

Tiap hari selalu bingung mempersiapkan sarapan, snack dan makan siang untuk kamu, tiap minggu bunda selalu usahakan buat menu biar nggak bosan dan biar nggak pusing juga bundanya sama menu-menu makanan untuk hari sekolah kamu.

Alhamdullilah kelas 2 terlalui, 2 minggu lalu sudah pembagian rapot dan nilainya bagus-bagus, tidak ada remedial seperti pada semester 1 lalu, kamu harus remedian mata pelajaran ppkn karena saat ulangan kamu nggak belajar dan bunda lupa mengingatkan.

Bunda selalu bilang ke Zaidan "tidak apa tidak menjadi yang paling pintar dikelas, tidak menjadi si juara kelas, cukup tidak ada pelajaran yang mengulang saja". Sebab menurut bunda sia-sia sekali yang miss ajarkan kalau sampai kamu harus mengulang, sama saja tidak menghargai ilmu hingga waktu yang diberikan oleh miss.

Bunda tahu sebenarnya kaka pun bukan anak bodoh, dapat mengikuti setiap pelajaran dengan baik namun bunda juga sadar anak-anak sulit untuk di ajak rajin belajar padahal kesabaran bunda kadang setipis tisu jadi bunda akhirnya suka marah-marah ke Zaidan kalau malas belajar.

Tahun ini kamu sempat sakit lumayan lama hanpir 2 minggu lamanya, untungnya tidak sampai dirawat, sakitnya kamu menurut dokter karena terlalu sering mengkonsumsi makanan frozen food seperti nuget dan sosis. 

Agar tidak dua kali mengalami sakit yang sama menu makanan pun bunda ganti lebih banyak atau lebih sering telur, ikan dan tenpe/tahu. Hasilnya alhamdullilah berat badan dan tinggi kamu meningkat pesat, ini bunda lihat di rapot kamu yang diberitahu oleh miss.

Di usia 8 tahun kemarin kaka yang mulai beranjak dewasa yang kerap kali protes kalau disuruh-suruh bunda, terutama ketika diingatkan sholat pun nggak lepas dari membuat kepala bunda pening sampai bunda sedih, nangis terisak-isak.

Entah mengapa dan bagaimana cerita lengkapnya bisa-bisanya kamu buat ipad menjadi membengkok alias melengkung sehingga tidak bisa menempel di casingnya. 

Memang masih bisa digunakan namun karena kamu sebelumnya juga lebih banyak dipakai untuk main game sehingga sepertinya bagian batre sudah tidak berfungsi dengan maksimal karena cepat sekali ipad menjadi  low battery.

Kejadian kedua yang membuat bunda makin geleng kepala karena kamu membuat lampu di kamar mandi meledak, kali ini bunda nggak merasa sedih tapi takut dan khawatir kamu sama ade kenapa-kenapa.

Untungnya ada temen kakek dan nenek yang bisa dimintakan tolong sehingga listrik pun aman kembali. 

"Ulang tahun aku nggak spesial" kamu sudah mengerti bagaimana kamu inginnya ketika kamu merayakan hari kelahiran tapi bunda dan ayah mungkin tidak dapat mewujudkan sesuai harapan kamu yah kak. 

Semoga kaka berkenan dengan kita sekeluarga hanya makan di aw favorit kamu, kita nggak ke pantai jadinya kemping ala-ala di puncak dan juga nggak memberikan kue ulang tahun sesuai keinginan namun doa-doa ayah dan bunda semoga Allah wujudkan

Semoga mulai usia 9 tahun ini kaka bisa lebih mandiri dan bertanggung jawab, bisa rajin selalu untuk sholat di awal waktu di mesjid dan belajar lebih rajin dan tekun. 

Terima kasih kak sudah memberitahu bunda bila bunda salah, bunda ada kekurangan mengasihi dan merawat Zaidan dan semoga kaka juga memaafkan bunda bila pernah marah, membuat zaidan kecewa ataupun sedih.

Sama-sama kita belajar yah kak untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan semoga kaka juga tak pernah berhenti menebar manfaat untuk orang lain menjadi orang yang baik. 

Semangat yah kak






Komentar

Formulir Kontak