Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Tidak Semua Bakteri Baik, Sama Baiknya : Memilih Suplemen Probiotik Yang Tepat Untuk Seluruh Anggota Keluarga

Minggu ini rasanya senang sekali, penyebab terbesarnya karena beberapa hari lalu (23/05/2023) saya menghadiri acara talkshow yang diselenggarakan oleh Interlac, BioGaia, PT. Interbat.

Acara yang dihelat di Hotel Westin Jakarta ini menghadirkan nara sumber yaitu Mba Reisa Broto Asmoro sebagai Brand Ambasador produk Interlac dan Bp Mohamad Nurhadi selaku Head of Marketing PT. Interbat.

Kemudian turut hadir juga Bp Derrick Sukamto selaku Vice President PT. Interbat serta undangan istimewa Mrs Isabelle Ducellier seorang CEO BioGaia.

Kali ini tema yang diusung pada acara talkshow yaitu, memilih suplemen probiotik yang tepat untuk seluruh anggota keluarga karena tidak semua suplemen probiotik yang kaya bakteri baik, sama baiknya.

By the way, sudah tahu semua kah bun tentang apa itu probiotik ? dan seperti apa manfaatnya ?

Kalau yang sudah tahu pasti nggak akan skip lagi deh konsumsi Interlac untuk seluruh anggota keluarga. Untuk yang belum tahu yuk yuk kita bahas dulu satu persatu yah agar sama nih informasi yang kita punya sehingga bisa satu frekuensi ceritanya. 

Jadi, probiotik atau yang lebih kita kenal dengan sebutan bakteri baik menurut definisi WHO diartikan sebagai bakteri hidup yang jika diberikan dalam dosis yang tepat dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan.

Eh, aku seringnya denger prebiotik, sama kah dengan probiotik ?

Beda juga yah bun antara Probiotik dengan Prebiotik, jadi Prebiotik merupakan makanan Probiotik yang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan karena umumnya berupa karbohidrat atau serat.

Sehingga bila terjadi ketidakseimbangan jumlah bakteri baik dan jahat tentu saja akan menjadi masalah dan mengganggu kesehatan pada saluran pencernaan kita seperti diare, konstipasi, kembung, sebah hingga bau mulut.

Adanya penyakit-penyakit tersebut kalau menurut saya disebabkan salah satunya oleh gaya hidup modern yang ingin serba cepat dan praktis. 

Apalagi sekarang dengan kondisi pasca pandemi masyarakat sudah kembali pada gaya hidup modern sehingga menyebabkan kembali terpapar lebih banyak polusi, memilih pola makan yang kurang sehat, melakukan praktik kebersihan yang berlebihan bahkan harus menghadapi tingkat stress yang semakin tinggi.

Hal-hal tersebut menjadi pemicu pada peningkatan jumlah bakteri jahat yang secara otomatis dapat menurunkan jumlah bakteri baik di tubuh kita.

Padahal probiotik atau bakteri baik ini mempunyai beberapa fungsi penting seperti : 

  1. Untuk menjaga imunitas tubuh
  2. Mendorong produksi antibodi
  3. Melawan toxin, alergen dan mikroorganisme berbahaya
  4. Merawat kesehatan pencernaan

Mengutip pemaparan dari Reisa Broto Asmoro "Konsumsi suplemen probiotik yang tepat bisa membantu meningkatkan jumlah bakteri baik di tubuh kita"

Kehadiran Interlac sebagai bakteri baik merupakan solusi untuk kita mendapatkan probiotik yang sesuai dengan kebutuhan tubuh mulai dari probiotik bayi, probiotik anak hingga probiotik dewasa bahkan yang sudah lanjut usia, menjadikan Interlac suplemen probiotik untuk kesehatan keluarga.

Yang mengejutkan saya Interlac dianjurkan pemakaiannya untuk ibu hamil dan ibu menyusui, di sesi talkshow juga di informasikan oleh Bp Derrick Sukamto, bila Interlac aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, alergi hingga untuk yang punya riwayat asam lambung.

Hebatnya Interlac !

Yuk yuk bun kita kenal lebih banyak mengenai Interlac Probiotik 

Interlac probiotik merupakan suplemen probiotik mengandung lactobacillus reuteri DSM 17938 adalah probiotik berpaten yang paling banyak diteliti dunia dengan efikasi dan keamanan yang teruji klinis untuk segala usia.

Interlac telah hadir di Indonesia sejak 2012. Merupakan produk hasil kerjasama PT Interbat dengan BioGaia, salah satu perusahaan probiotik terbesar di dunia asal Swedia yang dikenal juga sebagai World Leader in Probiptics.

Menurut Isabelle Ducellier, CEO BioGaia "Produk suplemen probiotik ini menggunakan Strain Lactobacillis reuteri yang telah dipatenkan, teruji klinis serta memenuhi syarat probiotik dari WHO. Sudah didukung 258 uji klinis pada lebih dari 21.000 partisipan"

Untuk Indonesia sendiri, selama lebih dari 10 tahun ini, efektivitas Interlac sudah diuji ke pasien-pasien Indonesia di 9 uji klinis terpublikasi pada bayi baru lahir, termasuk bayi lahir prematur, anak-anak, dewasa hingga lanjut usia.

Selama kurun waktu tersebut Interlac terus berinovasi dengan produknya sehingga terdapat varian suplemen yang bermacam-macam. Kini tersedia dalam bentuk drops, sachet, tablet kunyah dan tablet hisap yang dapat dipilih sesuai dengan umur pemakai dan kebutuhannya.

Maka tak heran bila Interlac mendapat penerimaan yang baik oleh masyarakat kita ini terbukti dengan hasil survey dari Home Tester Indonesia di bulan November 2022 terhadap 247 ibu, 9 dari 10 memilih Interlac sebagai probiotik untuk menjaga kesehatan saluran cerna keluarga.

Saat ini saya dan keluarga mengkonsumsi Interlac sebanyak 3 jenis, yaitu : Interlac drops, Interlac + vitamin D3 dan Interlac Pro-D dan berikut sedikit review untuk ketiga produk tersebut setelah penggunaan selama beberapa hari ini.

Untuk Interlac drops atau tetes digunakan oleh baby z atas saran dokter spesialis anaknya karena beberapa waktu lalu sempat mengalami kolik dan konstipasi yang memang umum menjadi penyakit bayi-bayi kebanyakan.

Anak-anak yang lebih besar saya haruskan mengkonsumsi Interlac + vitamin D3 yang merupakan inovasi kombinasi terbaru yang telah teruji klinis memberikan efek sinergis untuk memperbaiki kesehatan saluran cerna, meningkatkan penyerapan vitamin D dalam tubuh serta memperkuat imunitas.

Mengingat kedua anak saya picky eater, kurang sekali konsumsi serat sehingga kerap kali mengalami susah buang air besar dan keduanya masih dalam masa pertumbuhan penting sekali agar vitamin D dapat terserap dengan baik sehingga membantu pembentukan serta kesehatan tulang dan gigi.

Dengan rasa jeruk berbentuk tablet kunyah anak-anak pun dengan senang hati mengkonsumsinya sehingga memperkuat sistem kekebalan tubuh pada anak pun bukan lagi hal yang sulit untuk saya.

Nah untuk saya dan pak suami, kami rutin konsumsi Interlac Pro D yang mempunyai manfaat utama diantaranya adalah : 

  1. Mengurangi bau mulut
  2. Meredakan nyeri tenggorokan dan radang gusi
  3. Menghindari mulut dan tenggorokan yang kering serta menjadikan sehat dari bakteri dan virus pantogen
Waktu konsumsi Interlac Pro D favorit kami yang rasa mint yaitu di pagi hari setelah sarapan dan menyikat gigi. Seharian dikantor rasanya mulut segar dan seolah bersih sekali area rongga mulut walaupun hanya 1 tablet boleh dikonsumsi perhari.

Bunda-bunda semoga makin yakin deh sekarang untuk ikutan konsumsi Interlac probiotik agar seperti saya dan keluarga

Kalau saya pribadi jujur yah bun makin yakin konsumsi Interlac Probiotic karen masih terngiang-ngiang sama kalimat mba Reisa Broto Asmoro "...dengan rutin konsumsi Interlac kita telah menciptakan little warrior bagi tubuh kita yang siap sedia menjaga kita agar sehat saluran cernanya, kuat daya tahan tubuhnya"

Untuk informasi lebih jelas dan lengkap langsung deh follow akun sosial media Interlac di instagram dan Tiktok yah. Nah kalau mau beli harga promo mampir bun di official shop toko orange ini yang sudah jadi langgananku dijamin produknya asli.

Terima kasih sudah mampir membaca cerita ini yah bun, see you in another story.

Komentar

  1. aku dan anak-anak juga konsumsi suplemen probiotik Interlac, lho! anakku suka yang jeruk, harus dibatasi sekali sehari. Kalau ga, dia ambil sendiri dikira permen kali yak, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba, aku kira anakku aja yang seperti ini ternyata memang se-enak itu yah interlac buat anak-anak sampai dikira permen jadi ingin dimakan terus

      Hapus
  2. interlac ini andalan aku banget, apalagi sekarang kondisi cuaca dll lagi ngga bagus ya, rasanya harus nambah imun booster termasuk probiotic untuk anak-anak kita supaya ngga ada yang sakit, soalnya kalau anak udah sakit repotnya ngga main-main

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba aku pun beralasan yang sama nih dengan mba tetty, selain untuk pencernaan juga untuk imunitas keluarga dengan konsumsi interlac

      Hapus
  3. penting banget anak-anak konsumsi suplemen untuk jaga imunitas apalagi di kondisi cuaca ga menentu gini ya mbak
    wah aku nanti mau coba juga interlac ini deh

    BalasHapus
  4. Bener banget deh. Probiotik yang digunakan boleh jadi sama ya di setiap produk, tapi kualitas bisa beda. Untuk Interlac sendiri, aku gak ragu. Anak bungsuku dulu waktu bayi pernah pake. Dia yang awalnya gampang kolik perutnya, jadi lebih kuat. Jadi sehat dan jarang rewel lagi. Produknya bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba tetap ada kualitas yang terbaik yah dan terima kasih mba sharingnya jadi meyakinkan untuk yang ingin pakai interlac bagi bayinya

      Hapus
  5. Bahkan ada 9 dari 10 ibu yang mengikuti survey memilih interlac sebagai suplemen probiotik yang dipercaya untuk menjaga imunitas keluarga ya. Pantas saja Mba jadi gembira banget karena bisa kenalan lebih dekat sama Interlac lewat event talkshow-nya. Makasih ya Mba, sudah turut membagikan pengetahuan tentang Interlac.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jadi termasuk 9 dari 10 ibu itu deh mba, hihihi

      Hapus
  6. Eh aku baru ngeuh, kirain interlac Pro-D itu yang ada vitamin D nya ehehe. Aku udah pakai produk interlac dari semenjak anak pertama lahir, itu pun karena diresepin dokter anak. Dan memang manfaatnya beneran terasa buat anakku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba kerap kali interlac memang di resepkan oleh dokter untuk masalah pencernaan pada anak

      Hapus
  7. Ternyata interlac banyak jenisnya ya Bisa buat semya anggota keluarga ya mbak

    BalasHapus
  8. Saya masih suka terbalik-balik antara prebiotik dan probiotik. Sampai sekarang masih suka mengkonsumsi probiotik. Karena memang gak hanya anak-anak yang harus dijaga saluran cernanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mba malah orang dewasa kalo menurutku lebih butuh karena lebih bandel menjaga apa yang dikonsumsi sehingga menimbulkan berbagai penyakit pada pencernaan

      Hapus
  9. Nggak semua bakteri itu baik. Harus pilih-pilih juga ya Mba. Buat anak kayanya perlu juga nih buat sedia interlac di rumah.

    BalasHapus
  10. Wah sekarang semakin bervariatif produk Interlac ya Mom, bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan keluarga, bentuknya juga ada yg tablet dan sirup meskipun kandungannya sama

    BalasHapus
  11. Asupan untuk tingkatkan bakteri baik harus diperhatikan nih ya, karena juga belum tentu bakteri baik itu memang baik ya. Jadi kudu tepat nih konsumsi probiotik nya

    BalasHapus
  12. Kalau rasa jeruk, anak2 biasanya mau nih konsumsi. Kayaknya Kayaknya perlu sedia juga interlac di rumah.

    BalasHapus
  13. Baru tahu nih beda prebiotik sama probiotik. Kayaknya kudu sedia interlac juga di rumah, biar anak2 terjaga saluran pencernaannya.

    BalasHapus
  14. Interlac Pro D ini bagus ya untuk kesehatan mulut ya? Bisa mengatasi sariawan gitu juga dong ya? Mau saya rekomendasikan ke Tanteku juga nih.
    anak-anakku sih konsumsi Interlac + Vitamin D3 mereka suka banget dengan rasanya.

    BalasHapus
  15. Dengan memilih suplemen probiotik yang tepat, bisa bantu jaga kesehatan tubuh seluruh keluarga.
    Produk Interlac lengkap banget dari mulai untuk anak hingga dewasa.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Formulir Kontak