Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Ayomakan! Website Baru Untuk Jelajahi Petualangan Rasa


Sejak 3 bulan lalu menyandang status sebagai ibu menyusui, nafsu makan saya meningkat, mudah sekali merasakan lapar dan untungnya walau nafsu makan lebih dari sebelumnya tidak ada pengaruh ke berat badan yang bertambah.

Seiring dengan pikiran yang nggak bisa jauh-jauh dari keinginan makan dan makan, saya pun jadi lebih sering mempersiapkan makanan dan karena saya nggak cakap dalam urusan dapur ini lama-lama jadi bosan karena menu yang bisa saya olah terbatas, akhirnya saya paling sering pesan makanan secara online.

Cuma nih pesan makanan secara online saat ini umumnya kan menggunakan aplikasi, memang lebih praktis dan menunya pun variatif, namun untuk yang mempunyai handphone dengan memori terbatas pasti jadi pertimbangan sekali untuk download aplikasi tersebut. 

Sabtu lalu (17/12) saya datang ke acara Ayomakan! Football Festival di Senayan Park Mall (Spark) Jakarta. Acara ini diselenggarakan pada 16-18 desember 2022 untuk memeriahkan gelaran Piala Dunia 2022 yang telah memasuki babak final sekaligus untuk grand lauching website ayomakan.com. (ayo makan dot com)

Ini seperti jawaban dari harapan banyak orang untuk aplikasi layanan pesan antar makanan tanpa perlu download aplikasi di handphone. Lebih lengkapnya akan saya review di postingan ini.



Tentang Website Ayomakan!

Ayomakan! merupakan platform digital yang memberikan pengalaman baru bagi pelanggan, seperti untuk memesan makanan secara online, melakukan reservasi serta mencari inspirasi kuliner.

Selain itu Ayomakan! yang didukung oleh ekosistem digital terintegrasi dapat memudahkan segala kebutuhan operasional restoran bagi para mitra.

Ayomakan! diluncurkan oleh PT. Esensi Solusi Buana (ESB) yang merupkan perusahaan pengembang teknologi software terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis food & beverage seperti untuk restoran, cloud kitchen warung makan, dll. 

 ESB menciptakan Ayomakan!untuk melengkapi ekosistem digital ESB yang telah dikenal luas di industri kuliner tanah air. 

Di dalam website Ayomakan! terdapat fitur-fitur yang akan memberikan pengalaman menjelajah rasa kuliner secara digital yang seru, karena menyajikan banyak informasi serta inspirasi kuliner, diantaranya adalah : profil restoran, review restoran, digital menu juga artikel-artikel inspirasional.

Lalu platform Ayomakan! juga memiliki opsi order seperti layanan pesan antar, reservasi tempat di restoran, dan layanan ambil makan ditempat. Ayomakan! juga menawarkan fitur penghargaan dan juga hiburan seperti program royalti serta juga gamifikasi.


Cara Menggunakan website Ayomakan!

  1. Masuk ke website Ayomakan! melalui web browser, direkomendasikan melalui google chrome
  2. Lakukan pendaftaran dengan mengisi email, nomor handphone dan kata sandi
  3. Lakukan order pada fitur yang ada sesuai dengan keinginan kita
  4. Lakukan pembayaran dengan memilih cara pembayaran yang dinginkan
  5. Selesai, kita tinggal menunggu pesanan datang atau bila memilih layanan pick up kita bisa melakukan pengambilan order segera
Pertama kali saya menggunakan website ayomakan! pada festival kuliner tidak terkendala sama sekali, sangat user friendly asalkan jaringan internet terkondisikan baik. 


Meriahnya event Ayomakan! Football Festival

Ketika saya datang siang hari sekitar pukul 2, kondisi ditempat acara sudah mendung sekali dan ditengah rintik hujan saya segera memasuki arena acara bersama dengan pengunjung lain yang juga tetap antusias datang kesini walau hujan.

Senangnya panitia sigap mengantisipasi kondisi hari itu yang tengah diguyur hujan, karena panitia siap sedia payung untuk mengantar pengunjung ke tenda besar tempat makan sehingga bisa berteduh dari hujan makanya walaupun acara berada diluar ruangan tetap ramai pengunjung.



Untuk masuk ke acara ini pengunjung bisa membeli e-voucher sebesar 100 ribu rupiah setiap harinya melalui website www.ayomakan.com disana pengunjung dapat menikmati festival kuliner menggunakn 5 e-voucer dengan besaran nilai per voucher 20 ribu rupiah nantinya dapat digunakan untuk menjelajah rasa kuliner dengan menukarkan voucher kepada para partner dari Ayomakan!.

Terdapat sekitar 40 lebih merchant yang terlibat di Ayomakan! Football Festival diantaranya adalah, Kimukatsu, Pepper Lunch, Pempek Sriwijaya, Tuan Tanah, Salad Point, Sushi Kaiyo, Beef mafia, Pisgor Srikaya, Izakayo, Jack & John, Melt Down, Penyetan Cok dan masih banyak lagi.


Dengan banyaknya pilihan merchan tersebut diatas yang tersaji di festival, sebagai pengunjung saya merasa sangat dimanjakan dan dipuaskan untuk melakukan Foodventure dengan cara saya sendiri melalui website Ayomakan!.



Apalagi selagi kita menikmati makanan juga diberikan hiburan seperti acara stand up comedy, pertunjukan musik oleh band pilhan dan khusus di tanggal 17-18 desember 2022 ada acara nonton bareng tim favorit dari pesta bola dunia untuk perebutan juara 1,2 dan 3.

Yang membuat saya makin betah juga karena sediakan spot-spot foto yang instagramable bagi pengunjung untuk mengabadikan momen Foodventure bersama Ayomakan!, ada juga booth permainan seru dan berhadian di area festival termasuk juga video 360 derajat.


Kesimpulan

Benar-benar pengalaman jelajah kuliner yang menyenangkan di Ayomakan! Football Festival karena acaranya tersusun dengan rapi dan tempat makannya pun sangat mendukung, terutama karena pilihan booth makanan dan minumannya sangat beragam.


Apalagi dengan penggunaan pesanan makanan melalui website Ayomakan! tidak ada antri di depan stand jadi pengunjung tidak perlu menunggu lama, cukup datang, duduk santai melakukan pesanan lalu makanan yang di order.

Yuk kunjungi website www.ayomakan.com dan temukan daftar tempat makan juga minum enak favorit kamu,  karena enjoying your foodventure starts here.

Komentar

  1. Wah seru banget ini acaranya Ayo Makan, ada website-nya mantep banget kalau mau beli makanan. Apalagi memudahkan, aku kira aplikasi ternyata lebih praktis. Menu-menunya menarik juga, terima kasih informasinya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba solusi baru tuk yang malas download aplikasi buat jelajah kuliner langsung aja mampir ke website ayomakan.com

      Hapus
  2. No.. Aku kalo ke sini pasti kalap, Mbaaak, wkwk.. Lihat deretan kuliner gini bikin pengen ngicip semuaa.

    BalasHapus
  3. Wow website-nya bener-bener lengkap fiturnya. Bantu banget nih buat anak kosan atau kalau lagi malas masak di rumah. Semoga Ayomakan bisa menjangkau lebih banyak kota lagi ya. Ngarep banget nih yang di Bandung bisa coba juga. Hehe..

    BalasHapus
  4. Pasti kalau aku yang kesini sama suami bisa dipastikan bakal kalap soalnya gampang lapar mata

    BalasHapus
  5. aku baru tau nih soal website ayo makan iniiiy, jadi penasaran deh pengen ngepoin websitenya aaah, penasaran ada apa ajaaa hihihihi

    BalasHapus
  6. Adanya website seperti ayomakan ini bikin urusan pesan makanan jadi mudah ya mbak. Buat aku yang kalau pesan makanan suka galau pas di depan kasir, website ini membantu banget biar gak bikin antrian pesan makanan jadi panjang. Hahaha.

    BalasHapus
  7. Mbaa bikin ngiler banget semua menunya, duh itu ayamnya enak pol pasti. Memudahkan website ayo makan, jadi pengen coba pesan

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Formulir Kontak