Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Hello
Welcome to my personal blog with random story, for questions & offers of cooperation please contact me to: mayarumi@gmail.com

Blog Friends

Blog Visitor

2 Rekomendasi Buku : Untuk Bumil & Busui Tampil Cantik & Solusi Kulit Sehat Untuk Anak-Anak

Bun, siapa disini yang semenjak berperan menjadi ibu kurang lagi memperhatikan kesehatan kulit wajah, cuek sama pertambahan berat badan bahkan lupa bagaimana berpenampilan rapi dan menarik.

Tenang bun, kamu nggak sendirian, memang hampir kebanyakan itulah yang terjadi. Penyebabnya mungkin sama seperti saya sendiri yaitu nggak ada waktu buat hal-hal itu lagi, sudah terlalu ribet dengan urusan anak-anak dan juga rumah tangga.

Namun saya tetap memiliki tekad untuk merubah hal-hal tersebut, bukan hanya demi tetap dapat tampil cantik dan menarik namun juga agar tetap sehat dan bugar agar dapat mendampingi anak-anak dengan semangat dan bahagia.

Kegalauan saya akan perubahan selama masa kehamilan dan menyusui ini akhirnya terjawab tuntas, tidak hanya itu saya juga mendapat insight yang bagus sekali sehubungan dengan masalah kulit pada anak-anak yang tak kunjung selesai.



Book Launch & Talkshow 

Senang sekali beberapa hari lalu  (15/1) saya dapat menghadiri undangan untuk acara Book Launch & Talkshow dari penulis yang berprofesi sebagai seorang dokter spesialis kulit & kelamin dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV.

Terdapat dua buku serial #solusisehatdancantik dari beliau yang di luncurkan yaitu, 
1. Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik 
2. Kulit Terawat Anak Sehat

Acara peluncuran digelar dengan meriah dan mewah di ballroom Soehana Hall, The Energy Building SCBD ini dikemas dengan serangkaian acara yang menarik sekaligus juga hangat dan kekeluargaan.

Mungkin karena para tamu undangan yang datang terbatas dan hanya terdiri dari keluarga, teman, rekan sejawat sesama dokter serta teman blogger dan influencer dan juga dihadiri oleh nara sumber talkshow yaitu dr. Tiwi dan Caca Tengker.

Pagi itu acara dibuka dengan persembahan manis dari anak dan cucu dr. Tina, SpKK. Anak beliau, Bapak Giovanni Sakti Nugraha memberikan opening speech menyampaikan banyak cerita perjuangan beliau yang menyentuh tentang kerja keras mendidiknya dan tekad kuat untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya.


Dilanjutkan dengan piano performance yang berhasil menghibur para hadirin dari Feya Kalani Agira cucu tercinta dr. Tina, SpKK. Kemudian acara selanjutnya adalah pemutaran video lifetime journey dari seorang dr. Tina SpKK dimana hadirin diajak mengenal lebih dekat dan tahu lebih jauh mengenai sosok beliau dan perjuangannya selama ini. 

Yang menarik, dr. Tina SpKK juga menyampaikan summary reading dari kedua bukunya, dibagian ini saya sangat kagum dengan beliau, saya tidak melihat ada teleprompter di sekitar panggung namun beliau dapat menyampaikan dengan lancar ulasan buku-bukunya serial #solusisehatdancantik secara singkat, jelas dan padat sekaligus membuat kita tambah penasaran untuk dapat segera membacanya.



Tiba di puncak acara dr Tina, SpKK bersama pak suami membuka kotak besar sebagai bagian dari lauching ceremony buku Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik dan buku Kulit Terawat Anak Sehat.

Kedua buku yang ditulis olehnya ini, terinspirasi dari kedua orang tuanya yang berprofesi sebagai dosen dan juga menjadi penulis buku ajar yang digunakan dilingkungan mahasiswa. Selain itu dosen-dosennya selama berkuliah di kedokteran juga menjadi inspirasinya yang kuat mendorong untuk dapat membuat buku dan menuangkan ilmu dan pengalamannya sebagai dokter spesialis kulit dan kelamin.

Rangkaian terakhir di acara tersebut yang juga menyemarakkan adalah talkshow dengan pembahasan utama seputar peluncuran buku yang menghadirkan dr. Tiwi dan Caca Tengker yang memang terkenal sebagai dokter anak dan juga concern terhadap dunia parenting

Acara talkshow semakin ramai disesi tanya jawab karena sangat diminati oleh para tamu undangan, kapan lagi kan bisa bertanya gratis dengan para pakar, apalagi bagi para pemberi pertanyaaan semakin happy karena yang bertanya tidak hanya dapat solusi dari masalahnya tapi juga diberikan hadiah yang menarik oleh dr. Tina, SpKK. 

Setelah sesi talkshow selesai dilanjutkan dengan acara door prize dengan hadiah yang bikin mupeng semua yang hadir, sayangnya kali ini saya kurang beruntung jadi lewat deh dari gengaman hadiah utama handphone Samsung flip. 

Hari itu juga selain disuguhkan coffee break sebelum acara di mulai, para tamu undangan juga disediakan makan siang dengan pilihan yang sangat melimpah, acara makan siang diadakan bersamaan dengan proses antri book signing sekaligus foto bersama secara personal dengan dr. Tina SpKK yang juga diiringi dengan hiburan dari band performance.


Mengenal dr. Tina, SpKK

Sebelum saya membahas buku-bukunya, apakah bunda-bunda sudah mengal dr. Tina, SpKK ? Bila belum, seperti pepatah tak kenal maka tak sayang, jadi yuk kita kenalan terlebih dahulu dengan dokter humble yang masih terlihat cantik meski usianya sudah tak lagi muda.


Sejujurnya saya pun baru mengenal dr. Tina, SpKK saat di acara dan langsung dibuat terkagum-kagum akan concern beliau yang dituangkan dalam kedua bukunya sangat memperhatikan dengan detail dan lengkap akan kebutuhan seorang perempuan sebagai calon ibu baru atau sudah menjadi ibu serta buah hati kita tersayang.

Saat ini dr. Tina, SpKK masih aktif berpraktik di Klinik Sakti Medika, sebuah klinik yang didirikan olehnya di akhir tahun 1996, berfokus kepada layanan kesehatan kulit yang didukung oleh tim dokter spesialis kulit dan kelamin serta dokter spesialis akupunktur yang profesional dan kompeten di bidangnya.

Sebelumnya dr. Tina, SpKK yang lahir di kota kembang, Bandung merupakan seorang dokter lulusan FK UNPAD yang kemudian melanjutkan studinya di FKUI dengan program ilmu spesialis kesehatan kulit dan kelamin. Setelah lulus dr. Tina, SpKK menjadi pengajar di Departemen Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin di FKUI/RSCM Jakarta.

Selain aktif praktik, dr. Tina, SpKK juga aktif dalam berbagai kegiatan yang terhubung dengan pengabdian ilmunya, antara lain turut mengedukasi masyarakat sebagai pembicara atau nara sumber, rajin mengikuti berbagai seminar maupun simposium di dalam dan luar negri.

Beliau juga aktif menulis artikel di berbagai media cetak maupun elektronik, bahkan ia juga pernah menjadi salah satu redaktur kehormatan sebuah majalah. Menurut saya ini merupakan cikal bakal dari terlahirnya buku serial #solusisehatdancantik dari dr. Tina, SpKK.


Resensi Buku 

Kehadiran kedua buku tersebut, bermula dari pandemi di tahun 2020 dimana dr. Tina, SpKK mulai mengumpulkan tulisan-tulisan yang sebelumnya sudah pernah ia tulis ditambah dengan journal, textbook, hingga tinjauan pustaka yang mendukung untuk menjadi sebuah buku.

Dalam kedua buku ini, dr. Tina, SpKK juga dibantu oleh penulis pendamping, tim desain sampul dan tata letak, pengulas desain, model serta pihak-pihak lain yang memungkinkan akhirnya buku ini diterbikan oleh penerbit buku Kompas dan untuk itu ia secara tulus mengucapkan terima kasih yang tak terhingga yang disampaikan pada saat lauching bukunya.

Mengutip dari pernyataan dr. Tina, SpKK mengenai tujuan ditulisnya buku serial #solusisehatdancantik yaitu Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik dan buku Kulit Terawat Anak Sehat.

 "ini merupakan impiannya sejak lama, agar dapat membagikan ilmu yang bukan saja bersifat medis, tetapi juga banyak faktor yang berperan di sekeliling kita yang memberi pengaruh terhadap timbulnya masalah pada kulit dan kelamin"

Mungkin karenanya kedua buku ini ditulis dengan bahasa indonesia dengan pemilihan kata-kata yang sederhana yang memungkinkan orang awam pun dapat memahami isinya dengan mudah, disertai dengan pemaparan berdasarkan mitos dan fakta yang memang banyak beredar di masyarakat saat ini.

Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik
Jumlah halaman : 167 halaman
Harga : Rp 189.000,-



Kulit Terawat Anak Sehat
Jumlah halaman : 164 halaman
Harga : Rp 159.000,-




Membaca testimoni-testimoni yang ada di dalam kedua buku tersebut, banyak tersampaikan bila kedua buku ini informatif dan juga edukatif dan 3 hari ini rutin membaca saya setuju sekali dengan hal tersebut, selain juga buku ini disusun secara sistematis sehingga pembaca seolah diajak untuk membaca secara bertahap.

Keunggulan lain buku ini juga dapat dibawa ketika kita berpergian karena berukuran handy, tidak seperti umumnya buku parenting, tidak terlalu tebal jadi beratnya pun masih ok dibawa-bawa dan yang paling saya suka dari isi bukunya yang tidak membuat bosan adalah tampilannya seperti majalah, penuh gambar dan tulisan-tulisan yang pendek namun penjelasannya mudah dimengerti.

Isi buku memang terdapat banyak istilah-istilah kedokteran namun dr. Tina, SpKK juga melengkapi dengan lampiran kamus istilah, sehingga kita tidak perlu repot mencari di google. 

Menurut saya buku Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik ini tidak hanya bermanfaat untuk calon ibu atau untuk yang sudah menjadi ibu namun juga bisa menjadi guide book dan bacaan yang menarik untuk para suami untuk dapat mengetahui peranan perempuan menjadi seorang ibu dan bagaimana memberikan dukungan untuknya.

Bahkan untuk buku Kulit Terawat Anak Sehat ini pun dapat dibaca oleh para orang tua kita atau nenek-kakek yang ingin mengetahui perkembangan informasi terkini untuk dapat membantu merawat cucu-cucunya.

Senang sekali dapat menemukan buku serial #solusisehatdancantik dari dr. Tina, SpKK. tak ada lagi keraguan untuk bisa tetap tampil cantik selama masa kehamilan maupun menyusui dan hilang kegalauan akan permasalahan kulit pada anak.

Selamat dan sukses untuk dr. Tina, SpKK saya tunggu kelanjutan buku serial #solusisehatdancantik.


Komentar

  1. Halooo ketemu Mbak Maya nih di acara launching buku serial solusi sehat dan cantik.
    aku sepakat sama ulasanmu, mbak. Buku karya dr. Tina ini nyaman dibaca seperti membaca majalah. Aku ingatnya majalah Fe.... Bahasanya ringan dan banyak gambar jadi memudahkan kita memahami isi buku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba helena, so happy ketemu di event kemarin yah... iya mba aku juga mikirnya gitu, mirip sm majalah fe... itu, jadi semacam bundle dari majalah tapi dalam bentuk yang rapi menjadi buku bacaan yang ringan padahal isinya komplit dan bermanfaat banget

      Hapus
  2. Wah menarik ini acaranya, memang soal kecantikan sebagai perempuan pasti ingin tetap mempertahankannya. Akan tetapi, setelah kehamilan apalagi selanjutnya sibuk mengurus anak agak sulit terwujud untuk tetap tampil cantik. Tentang kulit anak yang sensitif dan masih rentan memang perlu perlindungan ekstra. Mantep ini kalau ada buku panduannya, terima kasih informasinya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba anisa, setelah baca ini aku jadi sadar kuncinya sih gak mageran untuk tetap bisa melakukan perawatan agar ttp cantik selama masa hamil dan menyusui, ini aku dpt produk2 skincare yang pakenya gak ribet jadi gak bikin mager

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Formulir Kontak