Jumat, 17 Juni 2022

Review Molto Korean Strawberry, Wanginya Bikin Jatuh Cinta



Sudah dua minggu ini cuaca mulai tidak menentu kembali, agak sulit diprediksi, karena tidak selamanya mendung itu pasti akan hujan dan ketika panas terik pun bisa tiba-tiba hujan, bukan hanya hujan rintik-rintik saja tapi bisa jadi hujan deras walau hanya sesaat.

Bila sudah seperti itu, kita para bunda yang selalu ketar-ketir. Masalahnya bukan hanya mengenai kesehatan keluarga yang harus dijaga agar tetap prima walau dengan perubahan musim yang tidak jelas ini. Yang juga tidak kalah pentingnya adalah masalah percucian pakaian yang tidak bisa kering dalam sehari seperti seharusnya.

Seperti yang kita tahu yah bun, masalah baju lembab karena tidak kering dengan baik akan membuat pakaian yang kita dan anggota keluarga lainnya kenakan menjadi tidak nyaman apalagi untuk bayi dan anak-anak.

Hal yang paling mengganggu dari baju yang masih lembab karena ketika pakaian yang telah kering tersebut justru meninggalkan bau yang tidak sedap seperti bau apek, yang karena hal tersebut pada akhirnya membuat kita mencuci 2 kali pakaian tersebut.

Bila sudah seperti itu dunia percucian menjadi tidak baik-baik saja, menggangu kegiatan lainnya seperti nonton drakor gitu, hihihi.. apalagi sejak pandemi yah makin banyak saja list antrian saya menonton drakor sampai-sampai ada produk dari korea yang menjadi wish list untuk dicoba juga.

Namun kali ini saya bukan akan memberikan review produk wish list saya yah, tapi akan memberikan review produk pelembut pakaian sekaligus pewangi pakaian yang beraroma korean strawberry.

Yup, korean strawberry yang kerap kali kita lihat di drakor sebagai minuman (korean strawberry milk) kali ini di adaptasi di Indonesia sebagai pewangi untuk beberapa jenis produk, untuk yang belum tahu korean strawberry ini berbeda dengan strawberry yang ada di Indonesia. Untuk bentuk berukuran jauh lebih besar dan untuk rasanya lebih manis daripada asam yang banyak kita temukan dinegara kita. 

Intinya Korean Strawberry yang ini dapat menghilangkan masalah pada pakaian yang telah dicuci dan tidak hanya menghilangkan bau apek namun juga dapat menghilangkan berbagai jenis bau membandel yang melekat pada pakaian yang kita kenakan sehari-sehari. Semakin penasaran, yuk simak review saya sampai selesai yah.


Molto Korean Strawberry

Beberapa waktu lalu saya berkenalan dengan Molto Korean Strawberry, yang merupakan varian produk home care terbaru dari PT Unilever, yang saya tahu korean strawberry adalah salah satu ikon budaya dari negara Korea Selatan, dimana rasanya yang manis, aromanya yang harum dan lembut menjadikan korean strawberry populer sebagai bahan wewangian berbagai jenis produk disana.

Mengikuti selera pasar yang saat ini tengah memiliki minat tinggi terhadap produk dari negri gingseng tersebut, untuk itu PT Unilever Indonesia pun meluncurkan varian produk Molto Korean Strawberry.

 Molto Korean Strawberry yang harum semerbak ini berupa cairan konsentrant berwarna pink yang saya beli di supermarket seharga Rp 16.900,- ini juga dapat di beli di ecommerce seperti tokopedia, shopee dan jdid. Dikemas dalam bentuk pouch liquid berukuran 680 ml. Untuk yang muslim seperti saya pun lebih tenang lagi nih karena Molto Korean Strawberry sudah bersertifikasi produk halal.

Kita pasti familiar dengan 7 jenis bau membandel yang biasa kita temui pada pakaian, seperti:

  1. Bau keringat
  2. Bau apek
  3. Bau polusi
  4. Bau asap 
  5. Bau bawang
  6. Bau Amis
  7. Bau Badan

Dengan penggunaan Molto Korean Strawberry menjadikan pakaian kita tetap wangi segar nan romantis meskipun beraktivitas seharian karena Molto Korean Strawberry yang #wanginyabikinjatuhcinta selain melembutkan pakaian juga melindungi dari 7 jenis bau membandel dan memberikan keharuman 7x lebih wangi menjadikan kita tetap percaya diri.

Molto Korean Strawberry dapat digunakan untuk jenis pakaian apapun, termasuk juga celana jeans, selimut maupun handuk. Selain itu juga tidak hanya digunakan untuk pelembut pakaian anak dan pelembut pakaian keluarga namun juga aman untuk pelembut pakaian dan pewangi pakaian bayi menjadikan Molto Korean Strawberry sebagai pelembut dan pewangi pakaian terbaik.

Cara penggunaan Molto Korean Strawberry pun cukup mudah, baik untuk pencucian menggunakan tangan maupun mesin cuci, sebagai berikut : 

Pencucian dengan tangan cukup menuangkan 1/2 cairan Molto Korean Strawberry ke dalam tutup botol untuk 20 jenis pakaian, agar wangi parfum menyerap dengan baik ke dalam pakaian, pastikan direndam selama 10-15 menit. 

Sementara untuk pencucian dengan mesin cuci, takarannya 1 tutup botol penuh untuk 2 kg pakaian. Sebagai informasi setelah pencucian dengan tangan maupun mesin cuci, setelah diperas tidak perlu dilakukan bilas lagi.

Melengkapi produk pewangi pakaian korea  ini PT Unilever juga mengeluarkan produk-produk home care lain bernuansa korean Strawberry yaitu : 

Rinso Korean Strawberry Powder

Mungkin ada yang tipenya seperti saya nih, kalau sudah suka dengan sesuatu kalau bisa produk lain yang digunakan pun mempunyai wangi yang sama, kebetulan juga korean stawberry #yangwanginya bikinjatuhcinta ini terdapat pada produk Rinso Korean Strawberry Powder.

Untuk pencucian pakaian menurut saya dengan menggunakan jenis wangi yang sama pada detergen dan pewangi pakaian akan dapat mengikat wangi pakaian yang kita cuci jadi lebih tahan lama atau awet. Apalagi dengan 8 keunggulan dari Rinso Korean Strawberry Powder, yaitu : 

  1. Menghilangkan bau tak sedap dan bau apek pada pakaian
  2. Menghilangkan noda hanya 1x kucek
  3. Menjaga warna pakaian tetap cemerlang
  4. Surfaktan mudah terurai 
  5. Mengandung ekstra pelembut, membuat serat kain lembut dan halus
  6. Saat digunakan lembut dan tidak panas di tangan
  7. Wangi taham lama hingga 21 hari
  8. 99.99% efektif membunuh bakteri dan virus


Sunlight Extra Korean Strawberry
Tidak hanya untuk pakaian saja, wewangian korean strawberry juga dapat kita temukan pada produk Sunlight Extra Korean Stawberry yang dapat membersihkan lemak pada cucian piring, gelas dan perlengkapan makan lainnya hingga perlengkapan masak di dapur dengan kesegaran korean strawberry yang #wanginyabikinjatuhcinta dan ditambah dengan manfaat sebagai berikut :

  1. Tangguh bersihkan lemak membandel dengan ekstra jeruk nipis asli
  2. Wangi korean strawberry yang menyegarkan
  3. Piring bersih, kesat dan makin segar
  4. Harga hanya Rp 13,500,-

Superpell Korean Strawberry 
Pakain dan perlengkapan dapur sudah dengan wangi korean strawberry, untuk lantai rumah pun tersedia juga loh yaitu Super Pell Korean Strawberry, ah sudahlah bener-bener deh korean strawberry ini #wanginyabikinjatuhcinta to the max, apalagi dengan keunggulan seperti :

  1. Wangi menyegarkan terinspirasi dari kemewahan korean strwaberry 
  2. Wangi tahal lama hingga 8 jam
  3. Teknologi power clean yang membuat lantai kilau higienis maksimal
  4. Lantai bersih higienis dan wangi korean strwaberry

Kesimpulan

Setelah beberapa kali menggunakan Molto Korean Strawberry terasa sekali wanginya saat mengenakan pakaian dan memang wanginya pun tahan lama, untuk bau yang saya sering temukan pada pakaian anak seperti bau keringat dan bau badan sudah tak menempel lagi.

Begitu juga dengan pakaian pak suami dan saya sendiri, karena kami lebih sering menggunakan transportasi motor untuk kekantor ataupun saat keluar rumah, sehingga untuk bau polusi dan bau asap dapat lebih diminimalisir.

Yang paling penting mengurangi rasa khawatir saya ketika musim masih labil seperti sekarang, pakaian yang kita cuci walau belum kering dengan sempurna namun tidak berpengaruh pada wanginya, benar-benar rekomendasi pelembut pakaian dan rekomendasi pewangi pakaian.

Semoga dengan rekomendasi ini bunda-bunda semakin tertarik untuk mencoba produk rumah tangga mulai dari Molto Korean Strawberry, Rinso Korean Strawberry Powder, Sunlight Extra Korean Strawberry dan Superpell Korean Strawberry.

Tidak perlu khawatir bunda semua produk tersebut harganya terjangkau dan mudah ditemukan juga, tidak hanya di supermarket tapi juga di ecommerce kesayangan seperti tokopedia, shopee dan jdid.

Berbagi pengalaman ceritanya dong bun, untuk yang sudah menggunakan, di kolom komentar yah...

1 komentar:

  1. Dari dulu aku suka molto. Wanginya menyegarkan dan enak. Baju juga bersih dan lembut. Sekarang ada wangi baru. Korean strawberry ya. Wah mau nyoba dong.

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.