Sabtu, 18 Juni 2022

ZAIDAN : 8 TAHUN

Zaidan adalah anak pertama yang memberikan gelar panggilan Bunda untuk seorang Maya Rumi. Hari ini 12 Juni 2022, Zaidan telah genap berusia 8 tahun. 

Beberapa waktu lalu di hari ulang tahun kamu, bunda katakan kepada Zaidan "kamu sudah bukan anak-anak lagi sekarang yah" Namun kamu jawab "...tapi aku nggak merasa aku sudah besar bun" 

Dimata bunda pun sebenarnya Zaidan akan selalu menjadi anak kecil, Walaupun tetap ada satu waktu dimana bunda ingin sekali kamu bersikap lebih dewasa, namun tetap sesuai dengan umur kamu yang sekarang.

Namun mengingat testimoni dari miss erlin dan miss susan wali kelas kamu di kelas 1, bunda dan ayah lumayan terkejut mendapati ternyata Zaidan termasuk yang aktif dikelas, dapat mengikuti pelajaran dikelas dengan baik apalagi kalau mengerjakan matematika lebih cepat daya tangkap untuk pemahamannya.

Masih dari kedua miss juga bunda tahu kalau saat pelajaran di kelas ada yang tidak kamu mengerti kamu tidak sungkan atau malu untuk bertanya bagaimana cara mengerjakannya, namun ada tapinya tiap pagi ketika murojaah kamu selalu mengantuk, padahal waktu tidur tidak pernah larut malam.

Jadi apa penyebabnya yah ? 

Menurut bunda sih karena kalau siang setelah pulang sekolah kamu nggak pernah lagi mau tidur siang, selalu menghabiskan waktu main game di ipad atau nonton game youtube di tv, sampai hapal bunda sama opening youtube yang kamu sering banget tonton "...we will shine, we will shine..."

Sebenernya bunda paling sebel banget kalau kamu sudah kelamaan main game atau nonton youtube, apalagi kalau nonton youtube sampe deket banget jaraknya, karena bunda khawatir sama kesehatan mata kamu tapi...

Ayah nggak pernah marah karena itu, makanya ayah belikan kamu kacamata khusus yang harus dipakai kalau kamu nonton youtube berlama-lama, tapi yah gitu kamu jarang pakai sih. Makanya kadang kalau bunda lagi kesel jadi bunda batasin sekali waktu menonton youtube ini.

Kebiasaan nonton youtube yang suka bikin kamu ketawa sendiri, nggak bisa diem kalau kata tante uti dan nenek malah jadi hiburan buat mereka karena kocak liatin kamu yang ribet sendiri tapi mereka juga seneng karena kamu terlihat bahagiaaa banget.

Sebenernya kamu juga nggak selalu nonton youtube tentang game juga sih, tayangan youtube favorit kamu lainnya itu yang tentang petualangan, misalnya membahas mengenai zaman dinosaurus atau misalnya pengetahuan mengenai ikan-ikan paling besar di laut dan menyeramkan.

Seperti yang bunda dan ayah tahu juga, kamu memang kurang pandai untuk mengaji jadi dikelas 2 nanti masih mengaji untuk ummi jilid 1, semangat yah kak, makin rajin belajar in shaa allah dimudahkan karena ada usahanya, yang paling penting jangan pernah menyerah dan kalau nggak bisa coba lagi dan lagi. Jangan malas.

Makanya ayah sama bunda sepakat menyekolahkan kamu di sekolah islam, karena salah satunya ingin Zaidan juga bisa belajar ilmu agama dengan lebih baik lagi, tidak hanya mengaji saja yah namun juga yang lainnya. Alhamdullilah untuk hafalan surat pendek kaka sudah punya tabungan 14 surat loh. Selamat yah kak.

Tahun ini selain sudah menjadi anak SD dan naik ke kelas 2, tahun ini juga akan punya 2 adik. Kalau sesuai dengan hasil USG, adiknya sesuai dengan keinginan kamu, adik laki-laki yang kamu sama ade Zeanissa kasih nama panggilan sekarang "Zozo".

Alhamdullilah tahun ini masih dapat merayakan ulang tahun di hotel, tempat favorit kamu. Kali ini di Hotel Aryaduta Lippo Village. Bahagia sekali ayah dan bunda masih dapat memberikan hadiah seperti ini dihari kelahiran kamu, semoga selalu ada rejeki seperti ini setiap tahun yah kak.

Ada kejadian lucu ketika akan ada acara tiup lilin karena dihotel tidak memberikan free slice birthday cake jadi malam harinya kita membeli kue slice di Lippo Mall Karawaci dan karena kamu nggak suka kue ulang tahun jadinya itulah kenapa kita hanya beli potongan kecil saja dan dikasih lilin, tapi lilinya juga tidak dinyalakan.

Kali ini pun ulang tahunnya sederhana saja seperti tahun sebelumnya dan sebelumnya lagi, yang hadir hanya sepupu kamu saja yang penting buat kamu setiap kali ulang tahun kita menginap di hotel dan bisa berenang sepuasnya.

Zaidan, semoga di usia anak sekolah SD ini Allah berikan kemudahan untuk menjalani setiap tingkatannya, karena ini baru mulai setahun masih ada 5 tahun lagi, semoga tidak pernah berhenti untuk terus rajin belajar, walau saat ini masih harus diingatkan terus sama bunda.

Namun bunda yakin kamu bisa membiasakan diri kamu sendiri untuk membagi waktu, saat belajar ataupun saat bermain dan menonton. 

Saat ini masih susah sekali bunda membiasakan Zaidan untuk lebih rajin membaca daripada bermain game, namun bunda tidak terlalu khawatir karena lagi-lagi kedua miss disekolah meyakinkan bunda kalau kamu punya minat membaca yang baik dan walaupun sering kali merasa terpaksa dengan permintaan bunda, namun tetap selalu kamu lakukan untuk membaca walau hanya beberapa lembar saja.

Untuk bunda kamu sudah berusaha sekali menjadi kaka yang baik, terutama dengan lebih sering mengalah sama ade Zeanissa, kamu tahu ade pelitnya kebangetan apalagi sama makanan yang dia suka, atau galaknya minta ampun suka mukul kaka berkali-kali dan ade masih kecil masih banyak hal yang dia nggak mengerti dan nggak mau kalah.

...Tapi sebenernya ade sayang banget sama kamu, ade tiap kali jajan selalu ingat buat beliin kamu juga, dan ade selalu seneng main sama kamu, tapi kamunya malas mengajak ade main dan malah yang terjadi seringnya kamu berantem sama ade kalau main bersama.

Entah itu karena rebutan mainan atau karena kamu mulai usil mengganggu ade yang lagi asik main sendiri, jadi kalau bunda suka marah-marah dan minta kamu mengalah sama ade jangan kamu balas marah juga ke bunda yah.

Tidak ada yang bunda lebih sayang, keduanya atau nanti ketiganya anak bunda selalu bunda sayang.

Dihari ulang tahun kaka yang ke 8 tahun ini, tidak ada hal baik lain yang ingin bunda sampaikan selain mendoakan semoga selalu diberi kesehatan yang baik, umur yang penuh berkah dan rejeki yang berlimpah.

Semoga kaka juga diberikan kekuatan dan kesabaran menjalani hari-hari menjadi anak sekolah.

... yang terakhir semoga kaka menjadi anak soleh yang taat shalatnya dan rajin mengajinya serta berbakti kepada kedua orang tua.

sampai jumpa tahun depan yah kak.


l. o. v. e.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.