Rekomendasi Klinik Gigi Untuk Anak Di Tangerang



Pada minggu terakhir bulan Oktober lalu secara tiba-tiba ketika bangun tidur untuk sholat subuh saya mendapati suhu tubuh Zaidan yang panas tidak seperti biasanya, segera saya ambil termometer ternyata sudah lebih dari 37 derajat suhu tubuhnya.

Segera saya melakukan kompres pada keningnya dengan air hangat untuk menurunkan suhu tubuhnya lalu memberikan obat turun panas khusus anak-anak yang tinggal dikunyah saja oleh Zaidan.

Tiga hari setelah rutin meminum obat, suhu tubuhnya masih turun naik, tidak sampai panas sekali sih namun hal tersebut justru membuat khawatir saya dan ayahnya Zaidan. Akhirnya kami putuskan untuk ke rumah sakit untuk mengecek kondisi kesehatan Zaidan lebih lanjut.

Setelah dilakukan pengecekan dengan mengambil darah, alhamdullilah hasilnya kesehatan Zaidan tidak ada yang mengkhawatirkan. Namun ada temuan lain karena Zaidan mengeluhkan sakit pada giginya hingga setiap kali menguyah makanan harus pelan-pelan dan akhirnya membuat ia pun tidak terlalu bernafsu makan. 

Akhirnya kami pun datang ke klinik dokter gigi. Klinik dokter gigi yang kami datangi merupakan rekomendasi dari adik saya yang sebelumnya datang kesana bersama dengan anaknya untuk melakukan pencabutan gigi susu yang sudah goyang.

Salah satu alasan saya lebih memilih ke klinik dokter gigi daripada ke rs karena di klinik anak-anak tidak diharuskan melakukan swab antigen sebelum pemeriksaan giginya.


Wajib Reservasi Kedatangan

Klinik dokter gigi tersebut bernama Dentaville berlokasi di salah satu rukan yang ada di daerah Green lake City Tangerang. Sebelum datang kunjungan saya pun melakukan booking dan ternyata untuk anak-anak hanya ada di hari minggu sesuai dengan jadwal stand by dokter gigi khusus anak.

Ketika melakukan perjanjian via chat whats app ke nomor 0812 1212 6132, untuk kedatangan kita diharuskan mengisi beberapa data pribadi, mengkonfirmasi kesehatan kita terkait dengan virus corona dan juga diinformasikan tata tertib ketika berada di klinik gigi.

Kami datang ke Dentaville sesuai dengan perjanjian di hari minggu (31/10) sekitar jam 12.40, lebih cepat 20 menit dari janji kunjungan di jam 1 siang. Ketika kami datang klinik tampak sepi dan tidak ada antrian sama sekali.



Prokes Yang Ketat Dan Aman

Protokol kesehatan segera dilakukan oleh mba resepsionis yang menerima kami yaitu : pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh pakaian kita, ini saya jadi penasaran sekali ingin nanya tapi malu karena cairan disinfektan yang disemprotkan wanginya enak sekali. hahaha.

Begitu akan memasuki ruangan untuk tindakan, mba resepsionis memberikan harnet dan juga pembungkus alas kaki untuk saya dan Zaidan, untuk orang tua yang dapat ikut serta menemani anak dibatasi hanya satu orang saja, jadi ayah Zaidan menunggu diruang tunggu.



Klinik Gigi Dentaville

Ruangan penerimaan sekaligus juga berfungsi sebagai ruang tunggu dan kasir pembayaran, tidak terlalu luas, hanya terdapat sebuah sofa berwarna orange yang muat untuk diduduki 3 orang dewasa dan sebuah sofa berukuran single yang berada di bawah televisi yang menempel di dinding.

Sementara untuk ruang tindakan areanya cukup luas, di dalam sudah siap seorang dokter gigi yang menyambut kami dengan ramah dan hangat serta 2 orang asisten yang siap membantu.

Terdapat cermin besar dan disekelilingnya dan tertempel wall paper bermotif pohon bambu yang membuat suasana ruangan tidak terlalu kaku. Sebelum duduk di kursi tindakan Zaidan diminta untuk mencuci kedua tangannya di wastafel yang tersedia.

Setelah berkumur selama 10 detik barulah dilakukan pemeriksaan pada gigi-gigi Zaidan yang ternyata ada beberapa gigi geraham yang paling belakang tengah tumbuh sehingga mendorong gusi-gusi hal tersebutlah yang membuat gigi Zaidan terasa sakit hingga membuat deman dan kurangnya nafsu makan beberapa hari yang lalu.






Selain itu ditemukan juga gigi geraham disebelahnya yang bolong, ada 4 gigi geraham di kanan dan kiri serta atas dan bawah. Untungnya bolongnya gigi-gigi Zaidan tidak sampai mengenai bagian syarafnya namun memang sudah dalam sekali walaupun ukurannya hanya kecil saja.

Untuk itu dokter gigi menyarankan dilakukan tindakan berupa pembersihan dan menambal gigi-gigi yang bolong tersebut. Sebenarnya saya ingin semua giginya ditambal hari itu juga, karena menurut saya agar sakit sekalian namun Zaidan menolak karena capek mangap terus.

Waktu pengerjaan menurut saya terbilang singkat mungkin sekitar 30 sampai dengan 45 menit, selama proses tindakan Zaidan tidak ada takut sama sekali, ia nyaman sekali dan tenang juga, masih bisa bercanda juga ketika dokter menggodanya sesekali agar tidak tegang.

Dokter pun banyak memberikan informasi juga saran-saran kepada saya, seperti menuruti keinginan Zaidan untuk menambal kedua gigi lainnya di lain waktu karena dikhawatirkan anaknya akan kapok dan menolak untuk datang kembali ke dokter gigi karena pengalamannya tidak menyenangkan.


Biaya Tambal Gigi

Tanpa terasa tindakan untuk gigi Zaidan pun selesai, ternyata ada kejutan dari pak dokter untuk Zaidan yang ditawarkan untuk memilih sendiri hadiahnya karena sudah berani ke dokter gigi. Zaidan langsung memilih stiker tempel karena ingin memainkan bersama adiknya. 

Kami pun segera keluar ruangan tindakan lalu diminta oleh resepsionis melepas harnet dan sarung alas kaki kami dan segera membuang ke tempat sampah yang disediakan lalu kami berdua pun disemport dengan disinfekan untuk kedua kalinya.

Kemudian ayah mengurus untuk pembayaran tagihan dikasir bersama dengan mba resepsionis. Togal tagihan untuk Zaidan sebesar Rp 1.020.000,- yaitu 20 ribu untuk biaya admin dan 1 juta untuk penambalan 2 buah gigi. Untuk pembayaran tidak menerima dalam bentuk uang cash hanya menerima non tunai seperti debit, kartu kredit, ovo dan kredivo.

Kebetulan untuk ke dokter gigi ini akan dilakukan reimbursment asuransi ke kantor ayahnya, sehingga kami pun meminta dibuatkan kwitansi pembayaran dan disertai dengan stempel SIP dari dokternya.


Kesimpulan

Puas sekali dengan pengalaman Zaidan ke dokter gigi di Dentaville ini, pelayanan sangat ramah dan bersahabat, dokternya pun sangat informatif dan interaktif, asisten-asisten dokter gigi pun sangat cepat dan cekatan membantu proses tindakan.

Untuk ayah bunda yang tingal di daerah Tangerang kota atau terutama disekitar karang tengah dan ciledug saya rekomendasi deh untuk datang ke klinik dentaville ini, tidak hanya untuk anak-anak yah juga ada dokter gigi untuk dewasa.

Semoga pengalaman saya bersama anak saya Zaidan ke dokter gigi di Dentaville selama pandemi dapat membantu ayah bunda. Jangan lupa yah untuk booking kedatangan bisa menghubungi wa di atas atau follow instagramnya @dentaville untuk tahu berbagai jenis pelayan yang ditawarkan harga jasanya.

Komentar

  1. Wah mantep ini, si kecil sering banget sakit gigi karena makan yang manis-manis dan selalu takut ke dokter gigi. Baca ini jadi perlu ajak anak dan kasih mereka pengertian kalau asyik ke klinik gigi. Mantep juga nih.

    BalasHapus
  2. wah, saya mau rekomendasiin ke ponakaan ah :D

    BalasHapus
  3. Wah enak ya mba klinik gigi dentallvile ini ada hari khusus anak anaknya. Jadi kan kita ga usah khawatir lagi takut kontak ama banyak orang. Udah gitu tempatnya kayaknya enak banget dan prokes banget. Di batam ada ga ya? Hihihi. Soalnya sekarang aku ga di tangerang lagi

    BalasHapus
  4. Wah menyenangkan sekali mendapati klinik yang ramah anak. Untuk anak memang sebaiknya tenaga medis dan kliniknya yang ramah anak ya supaya anak berani untuk ke dokter gigi.

    BalasHapus
  5. Zaidan pintar yaa gak nolak dan gak takut ke dokter gigi dan ditindaki ya, moga nanti kalau ke dokter gigi lagi anteng gini yaa apalagi bisa dapat hadiah kejutan dari Pak Dokter :)

    BalasHapus
  6. Seru banget nih ke dokter giginya. Apalagi Zaidan berani ya. Inget sama si sulungku ketika pertama kali ke dokter gigi, takutnya bukan main, eh pas pulang dapet mainan. Langsung lupa sama sakitnya tadi.

    BalasHapus
  7. Dentaville memang tahu cara tepat menangani masalah gigi pada anak. Tidak horror masuk ke sini tapi menyenangkan

    BalasHapus
  8. anakku udah ngajakin terus nih pengen ke dokter gigi. emang ya dokter gigi tuh harus dipilih yang kliniknya nyaman biar anak gak trauma ke dokter gigi

    BalasHapus
  9. kliniknya sangat ramah anak yah, ada jadwal khusus untuk anak-anak, top banget. Apalagi anak-anak dikasih hadiah setelah selesai, jadi kan kalau harus dateng lagi, jadi semangat nih pasti anaknya.

    BalasHapus
  10. Kasian kalau anak sakit gigi dan bahkan sampai demam ya mba. Syuklurlah nemu dokter gigi yang bagus juga prokesnya. aman buat anak. Makasih rekomendasinya ya mba

    BalasHapus
  11. Penting ya untuk memeriksa kesehatan gigi anak, kalo udah kejadian sakit kayak gini bikin mumet orang tua hehehe. Jangankan anak-anak, yang dewasa aja kalo sakit gigi rasanya gimanaa gitu. Satu lagi penting cari info dokter gigi yang gak bikin anak-anak takut untuk periksa gigi.

    BalasHapus
  12. Makasih banyak reviewnya mba..pas banget lagi nyari rekomendasi klinik gigi buat anakku jadi nemu yang pas deh..

    BalasHapus
  13. Sekarang aman ya k dokter gigi asal prokes ketat , nyaman banget ini kliniknya

    BalasHapus
  14. wah jadi ingat anakku yang sempat sakit gigi juga mbak tapi dia pas mau ditambal giginya ketakutan akhirnya nggak jadi ditambal deh giginya. belum tahu nih kapan lagi bisa ajak anak ke dokter gigi

    BalasHapus
  15. mas Zaidan pasti seneng tuh yaa.. karena dokter gigi dan kliniknya bikin nyaman. aku belum pernah ajak anakku ke dokter gigi nih bund, gegara pandemi belum berani. tapi kayaknya kudu aku coba sebelum akhir tahun

    BalasHapus
  16. Fasilitasnya lengkap banget yah mom, anak juga nyaman jadi mau bawa Fatih ke dokter gigi juga, karena belum periksa lagi selama pandemi

    BalasHapus
  17. Pemberani ya, tidak takut ke dokter gigi. Tapi memang anak harus dibiasakan pergi ke dokter gigi sih, biar enak perawatan giginya.

    BalasHapus
  18. Sekarang lebih aman ya sejak adanya pandemi prokes selalu dijaga, salah satunya kita dapat memeriksaan gigi anak lebih nyaman

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Ke Perpustakaan Nasional Bersama Anak

Pengalaman Trial Class di EF

Homypool, Rental Private Swimming Pool Untuk Keluarga