Staycation Di Hotel JS. Luwansa Jakarta

Akhir bulan agustus lalu anak kedua saya berulang tahun, ulang tahunya bersamaan juga dengan salah satu keponakan walaupun berbeda tanggalnya. Beberapa waktu lalu saya menjanjikan kepada keponakan saya bila ia akan merayakan ulang tahun bersama dengan anak saya di hotel.

Sejak memasuki bulan agustus saya pun mencari hotel yang sesuai budget dan mendapatkan beberapa rekomendasi. Tanpa sengaja saya mendapat pengingat dari google, bila 5 tahun lalu saya pernah datang ke JS Luwansa Hotel dan setelah membandingkan pada travel agent dan mendapatkan harga yang sesuai, saya putuskan untuk staycation kali ini disana.



Kami menginap di hari sabtu (28/8) dan baru tiba di JS Luwansa Hotel sekitar jam 3 sore. Mengingat saat itu Jakarta masih dalam kondisi PPKM dan ada 3 ruas jalan yang diberlakukan sistem ganjil genap   untuk penggunaan kendaraan roda empat, sehingga kami tidak dapat masuk dari pintu utamanya yang berada tepat di Jl HR Rasuna Said. 

Sehingga kami pun sebelumnya mencari alternative jalan untuk menuju JS Luwansa Hotel yang telah di informasikan sebelumnya oleh pihak hotel, bilamana untuk menuju lokasi kami harus melalui jalan kasablanka lalu setelah keluar dari terowongan berbelok di jalan jembatan merah sehingga kami akan masuk ke hotel dari jalan epicentrum selatan atau melalui pintu samping.

Ketika kami datang tengah ada penyelenggaraan wedding di ballroom yang berada dilantai 2, namun acara tersebut tak tampak ramai, hal tersebut terlihat ketika kami akan naik ke lantai kamar kami dan pintu lift terbuka dilantai 2 selain itu juga terlihat pemberian makanan untuk tamu udangan dalam bentuk nasi box.




Review Kamar Tipe Premier & Deluxe (Connecting Room)

Awalnya saya memesan untuk 2 kamar dengan tipe deluxe namun karena untuk penggunaan kolam renang tidak diperbolehkan untuk anak-anak dibawah usia 12 tahun dan belum divaksin akhirnya saya putuskan untuk melakukan upgrade salah satu kamar ke tipe premier yang menyediakan fasilitas bathtub.

Ternyata ketika proses check-in oleh pihak JS Luwansa Hotel saya diberikan connecting room dilantai 9 dengan nomor kamar 905 dan 903 sehingga keponakan-keponakan kecil saya yang lain lebih praktis untuk bisa bermain sambil berendam ataupun mandi di bathtub bersama-sama sebagai pengganti berenang di kolam renang.

premier room di Hotel JS Luwansa 
premier room di Hotel JS Luwansa 
premier room di Hotel JS Luwansa 
deluxe room di Hotel JS Luwansa 



Secara ukuran kedua tipe kamar ini tak terlalu beda luasnya, namun ada beberapa hal yang membedakan diantaranya adalah :
1. Ukuran tempat tidur dikamar premier yaitu king size bed sementara di kamar deluxe adalah double twin bed.
2. Kemudian dikamar deluxe untuk meja kerja menyatu dengan complimentary table sementara di dikamar premier terdapat meja kerja khusus dengan kursi kerja yang nyaman.
3. Yang berbeda juga adalah untuk area kamar mandi, di kamar tipe deluxe hanya terdapat hand shower sementara di premier selain tersedia bathtub juga ada rain shower dan hand shower.
4. Untuk kamar tipe premier terdapat bench sofa berukuran besar dan empuk di depan tempat tidur. 

Untuk fasilitas lainnya yang diberikan sama, baik itu untuk kamar tipe premier maupun kamar tipe deluxe seperti produk toiletries maupun complimentary produk. Tersedia juga bathrob berwarna putih dan safety box di dalam lemari yang berdesain serupa dengan kaca besar dan sliding door dan televisi berukuran 32 inch dengan saluran nasional dan internasional.

premier room di Hotel JS Luwansa 
premier room di Hotel JS Luwansa 
premier room di Hotel JS Luwansa 
premier room di Hotel JS Luwansa 
premier room di Hotel JS Luwansa 
premier room di Hotel JS Luwansa 
premier room di Hotel JS Luwansa 
premier room di Hotel JS Luwansa 

Tata letak ruangan kedua jenis kamar ini juga mirip-mirip yah dan cocok sekali sebagai kamar untuk keluarga karena karpetnya hampir menutupi seluruh ruangan kecuali di bagian foyer saja, sehingga lebih aman dan nyaman untuk anak-anak yang biasanya tidak bisa diam di dalam kamar. Cuma sayang kalau menurut saya kamarnya kurang dekorasi bahkan di atas tempat tidur pun polos saja tak ada lukisan ataupun headboard yang bisa menjadi ciri khas. 




Sesuai dengan tujuan utama menginap JS Luwansa Hotel untuk merayakan ulang tahun sehingga saya meminta complimentary berupa birthday cake sebanyak dua buah, satu untuk anak saya dan satu untuk keponakan saya. Ternyata hal tersebut diwujudkan oleh pihak JS Luwansa Hotel, mereka memberikan kue-kue tersebut sebagai kejutan kecil di sore hari.

Birthday cake yang diantarkan oleh dua orang petugas dari JS Luwansa Hotel disambut dengan bahagia oleh keponakan saya yang berulang tahun (kecuali oleh anak saya yang belum terlalu mengerti tentang kue ulang tahun) dan setelah prosesi perayaan ulang tahun tak perlu berlama-lama kue-kue yang enak tersebut pun sudah dihabiskan oleh mereka.


Review Sarapan 

Untuk sarapan diantar ke kamar sesuai dengan waktu yang kita inginkan mulai dari jam 7 pagi hingga jam 10, lagi-lagi karena ppkm sehingga restoran untuk sarapan buffet sementara tidak dibuka. Saat diresepionis ketika akan check in hal tersebut sudah di informasikan dan saya diberikan kertas menu untuk pemilihan sarapan.

Sarapan yang diantarkan ke kamar di pesan dengan 3 jenis yaitu makanan utama yang diberikan pilihan berupa indonesia food dan american style, kemudian terdapat pilihan makanan penutup dan juga minuman dengan pilihan : teh, kopi dan jus.

Breakfast di Hotel JS Luwansa 
Breakfast di Hotel JS Luwansa 
Breakfast di Hotel JS Luwansa 


Dengan dua kamar yang saya booking, sarapan yang kami dapat adalah 4 pax untuk 4 orang dewasa. Untuk rasa sarapan cukup enak dan porsinya pun cukup banyak sehingga anak-anak pun dapat ikut serta menikmati sarapan yang nikmat ini.

Sayangnya pesanan sarapan saya ada yang datang terlambat dan saya harus menunggu lebih dari 1 jam dan menelpon sebanyak dua kali ke bagian penyedia sarapan. Hal tersebut membuat saya cukup kecewa karena seperti merasa diabaikan yah, terlebih saya harus melakukan follow up sebanyak dua kali baru sarapan tersebut diantarkan.


Review Kolam renang

Mendapatkan informasi dari paksu bila ditempat parkiran tidak terlalu ramai mobil yang parkir, sehingga saya pikir walaupun ini weekend namun tamu yang datang menginap tidak terlalu banyak sehingga saya beranikan membawa anak dan keponakan saya untuk mendatangi kolam renang JS Luwansa Hotel yang berada di lantai 5.

pool area di Hotel JS Luwansa 
pool area di Hotel JS Luwansa 
pool area di Hotel JS Luwansa 



Kedatangan kami pun dengan telah memakaikan anak-anak pakaian renang, saya pikir bila memang tidak diperbolehkan untuk anak-anak berenang di kolam renang yah tinggal balik lagi dan bermain di bathtub kamar saja.

Namun ternyata petugas berbaik hati memperbolehkan anak-anak untuk bermain dipinggir kolam saja dengan pengawasan orang tua tentunya karena kolam renang memang sepi hanya ada dua orang lain saja yang tengah berenang bersama kami. 

Ukuran kolam renang cukup besar dan berdesain semi outdoor, kedalaman kolam sekitar 1,8 meter dan tidak ada kolam renang khusus untuk anak-anak namun yang mengesankan adalah pemandangan di sekelilingnya yang berupa city view sekitar daerah kuningan.

Dipinggir kolam tersedia beberapa sofa dan kursi-kursi dengan meja, kemudian terdapat bar kecil juga di ujung salah satu kolam dimana tersediakan juga handuk bersih yang bisa kita gunakan setelah selesai berenang.

Masih dari area kolam renang terdapat deck yang memberika city view lebih bagus lagi daripada di area kolam renang, jadi bila kita tidak ingin renang dan hanya ingin menambah album foto pada handphone atau kamera kita, saya sangat menyarankan untuk berfoto di area deck ini.


 Kesimpulan

Sesuai dengan pengalaman saya menginap satu hari satu malam di JS Luwansa Hotel, menurut saya sebagai hotel untuk menginap bersama keluarga kalau dari segi kamar dan fasilitas sangat cocok sekali namun sayang tidak didukung dengan fasilitas kolam renang yang khusus anak.

Sebagai hotel bintang 4 dan berada di kawasan segitiga emas Jakarta yang saya baru tahu hal ini dari membaca di instagramnya @jsluwansahotel sehingga memungkinkan dan sangat memudahkan sekali untuk kita bila ingin kemana-mana dan ada urusan bisnis ataupun lainnya di sekitar jakarta pusat dan selatan.

Selama pandemi JS Luwansa Hotel menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari pintu masuk hotel hingga di dalam hotel. Pihak hotel juga mengikuti segala peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah terkait dengan pandemi.

Terkait dengan kekecewaan saya untuk pengantaran sarapan yang sangat terlambat, semoga lain kali atau lain waktu bila saya datang lagi hal tersebut tidak terjadi lagi dan semoga hanya saya dan keluarga yang menemui kekurangan dari pelayanan tersebut.

Pengalaman lain yang kurang menyenangkan adalah ketika saya menghubungi via wa chat salah satu sales yang nomornya tertera di instagram @jsluwansahotel yang terdapat 8 sales, pesan saya hanya dibaca saja tanpa adanya balasan, padahal saya menanyakan terkait dengan booking room dan ingin menanyakan mengenai biaya upgrade kamar.

Sebagian besar baik itu pelayanan, fasilitas maupun para petugas JS Luwansa Hotel sangat ramah dan memberi kesan yang baik untuk saya dan keluarga, bahkan salah satu hal yang saya suka juga adalah biaya deposit yang hanya sebesar 100 ribu rupiah sebagai uang jaminan bila tamu menghilangkan kunci kamar.

Bila teman-teman melihat di dalam kamar kami terdapat tenda anak, itu bukan fasilitas yang kami dapat dari pihak hotel melainkan adalah kado dari anak adik saya dan karena melihat luasnya kamar sehingga sangat memungkinkan untuk membangun tenda anak tersebut jadi ini merupakan inisiatif kami sendiri.

Bila teman-teman ingin menginap di JS Luwansa Hotel ini dan mendapat harga yang lebih rendah daripada online travel agent, bisa dm saya di instagram @mayarumi nanti akan saya infokan pembelian tiketnya dimana yah.

Untuk teman-teman yang sudah punya pengalaman menginap di JS Luwansa Hotel boleh yah di sharing pengalamannya di kolam komentar.

Komentar

  1. Wah hotelnya mewah banget dilihat dari fasilitas dan tempatnya, apalagi ada kolam dan terlebih makanan yang disediakan. Mantap, staycation.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Ke Perpustakaan Nasional Bersama Anak

Pengalaman Trial Class di EF

Homypool, Rental Private Swimming Pool Untuk Keluarga