ZEANISSA : 2 TAHUN



Dear Zeanissa, 

Hari ini adalah ulang tahun mu yang kedua. Bunda dan ayah bersyukur sekali selama dua tahun ini kamu diberikan kesehatan yang baik, pertumbuhan dan perkembangan yang juga baik.


Usia dua tahun ini kamu sudah banyak sekali bicaranya, sudah bisa diajak komunikasi walaupun kadang ayah, bunda, kaka zaidan suka bingung karena masih menerka-nerka maksud kamu dan itu nggak apa-apa karena itulah proses pertumbuhan kecuali kamu lagi rewel, duh ngeselin banget deh.

Iya kamu kalau lagi rewel, menangis tidak jelas, marah-marah nggak tahu apa maunya. Biasanya sih kalau sudah seperti itu karena kamu kecapean ingin bobo tapi khawatir sama main atau sama yang lain.

Sampai di usia 2 tahun ini kamu masih loh tidur siang itu di stroller, biasanya di dorong sama bunda atau sama nenek sampai lelap. Setelahnya akan kamu akan bobo bisa sampai 3 jam loh.

Kebiasaan lain yang belum berubah, kamu masih menyusui juga karena bunda belum menyapih, bunda sih inginnya Zeanissa berhenti sendiri menyusuinya nggak pakai paksaan. Selama ini bunda hanya memberi tahu kamu kalau sudah besar minumnya susu bukan menyusui lagi sama bunda.

Jadi mulai sekarang memang masih menyusui namun sudah tidak sesering dulu paling pagi hari sama malam, yah kadang siang juga sih kalau lagi mau bobo. Bunda belum berhasil nih menemukan susu yang kamu suka, karena setiap kali di kasih susu kamu akan bilang "nggak suka".


Hal yang menjadi kesukaan kamu saat ini adalah makan, makanan apa saja kamu selalu ingin coba termasuk sambal juga. Kamu berbeda sekali dengan kaka yang nggak bisa sama sekali makan sambal, beberapa kali secara tidak sengaja kamu makan sambal yah kamu cuma bilang "pedes bun" kalau kaka sudah teriak-teriak minta minum sambil marah-marah.

Makanan yang kamu suka itu beragam, kamu juga suka banget loh makan buah seperti semangka dan buah naga, kamu juga ikutan suka ketimun dan wortel sama seperti kaka. Biasanya kalian berdua makan memakan buah dan kedua sayuran tersebut menjelang waktu tidur di malam hari.

Kalau minuman kamu paling suka minum teh dan ice cream, bunda beberapa kali tanya kamu lebih suka teh apa ice cream, jawaban kamu adalah nggak. Kalau yang bunda tangkap sih kamu maksudnya nggak mau memilih, karena suka keduanya.

Nggak cuma ice cream kamu juga suka sekali makan es batu, duh yang ini membuat bunda pusing karena pernah kejadian kamu sakit batuk dan pilek sampai dua bulan baru benar-benar sembuh.

Untungnya setiap malam kamu juga nggak mengajak bunda bergadang, selalu tidur paling lambat jam 10 malam namun yang membuat bunda suka kesal karena kamu malas diajak untuk sikat gigi. Walhasil gigi kamu dibagian depan tidak bersih seperti kaka, bunda masih berusaha sekali membiasakan kamu sikat gigi sebelum bobo karena kamu kan doyan sekali makan.

Salah satunya bunda sampai beli sikat gigi khusus untuk anak yang nggak bikin sakit dan juga pasta gigi yang rasanya enak agar kamu lebih rajin sikat gigi dan nggak mengalami sakit gigi seperti kaka karena rajin menyikat gigi sebelum bobo di malam hari.

Dikarenakan sampai saat ini masih pandemi sehingga liburan kamu nggak seperti kaka zaidan dulu, yang kamu tahu kalau liburan itu menginap di hotel dan berenang. Kamu belum tahu itu mall ataupun playpark yang banyak sekali mainannya.

Seperti halnya kaka, kamu juga suka sekali berenang kalau lihat air di dalam bak sudah ingin berenang saja, oiya ada kejadian lucu nih karena sudah agak lama kita tidak menginap di hotel dan berenang kamu pun beberapa waktu lalu mengambek ingin berenang.


Kamu minta nenek pakaikan baju renang yang kamu ambil sendiri di lemari pakaian karena tentu saja bunda nggak mau pakaikan, namun setelah itu bukannya berenang kamu malah tidur di stroller. Jadi selama 3 jam kamu tidur yah kamu pakai baju renang deh.


Tidak bisa berenang sering-sering kamu akhirnya memilih berendam berlama-lama di bak yang ada di kamar mandi, sering kali karena bunda malas menemani atau tidak sempat maka bunda akan tinggal kamu sendirian bermain, biasanya akan terjadi kekacauan seperti busa sabun yang berlimpah atau semua perlengkapan mandi yang kamu pakai main.

Kalau di usia setahun lalu kamu sudah berhenti pakai pampers ternyata diusia dua tahun ini kamu pakai pampers lagi karena salah satunya kamu malas kasih tahu bunda kalau mau pup, karena asiek nonton di tab. Sesuatu yang bunda sesali karena terpaksa memberikan kamu tab di usia kamu menjelang 2 tahun.


Sehingga sekarang keterusan deh... dan tab yang harusnya punya kaka menjadi kamu hak milik. Namun gadget nggak selalu memberi efek buruk salah satunya karena kamu jadi belajar juga seperti mengenal aneka binatang, tumbuhan ataupun benda-benda sekaligus juga menambah kosakata karena kamu meniru yang orang lain ucapkan.


Cerita penutup adalah tentang rambut, hihihi... iya rambut kamu yang masih sedikit ini tumbuhnya malah kalah sama caca, tapi jangan sedih kaka juga dulu seperti itu. Namun gara-gara rambutnya belum banyak terus kamu nggak pakai anting sering kali orang-orang mengira kamu itu anak laki-laki.

Masih banyak sih cerita lainnya selama kamu menjelang usia dua tahun ini, tapi yang paling berkesan sama bunda adalah cerita-cerita tersebut yang semoga suatu saat kamu baca kamu pun tahu seperti apa ketika kamu berusia 2 tahun itu.

Semoga princess kesayangan bunda selalu diberikan kesehatan dan umur panjang yang berkah dan semoga menjadi anak yang cerdas dan solehah. 

Komentar

  1. Hmm imutnya Zeannisa yang udah dua tahun, sehat-sehat terus, ya. Ya allah suka makan es krim dan es batu si kecil memang ada-ada saja.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Ke Perpustakaan Nasional Bersama Anak

Pengalaman Trial Class di EF

Homypool, Rental Private Swimming Pool Untuk Keluarga