Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

KedaiMart, Solusi Belanja Online Di Masa PPKM

Mengawali bulan Juli ini ternyata tidak dibuka dengan baik yah, karena virus corona varian delta menghajar kita dengan cepat sekali sehingga banyak dari kita yang akhirnya terpapar dan harus menjalani proses penyembuhan.

 Alhamdullilah saya dan keluarga hingga saat ini masih terlindungi, masih sehat dan dapat berkumpul dengan keluarga dirumah seperti hari biasanya. Semoga bisa seterusnya diberikan kesehatan yang baik dan terhindar dari paparan virus corona. Aamiin yra.

Selain percepatan pemberian vaksin bagi masyarakat, sebagai upaya untuk menekan semakin tingginya angka kasus covid 19, mulai sabtu kemarin 3 Juli hingga selasa 20 juli 2021 pemerintah pun memberlakukan PPKM darurat khusus di pulau Jawa dan pulau Bali.

Sedih sekali rasanya, karena akhirnya kita kembali di batasi aktivitas dan mobilitasnya. 

Sejak pandemi saya memutuskan untuk tak lagi berbelanja bulanan dan menggantinya dengan berbelanja di setiap akhir pekan saja, saya yakin banyak yang juga merubah kebiasaan berbelanja seperti halnya saya.
 
Namun dengan dimulainya PPKM pada akhir pekan kali ini, saya tidak bisa pergi ke supermarket dekat rumah, tempat saya biasa berbelanja. Untungnya yah saat ini sudah banyak sekali tempat belanja online dan bertemulah saya dengan KedaiMart.






Apa itu KedaiMart ?
KedaiMart merupakan aplikasi yand dapat di download pada ponsel android maupun ios yang mengusung konsep supermarket in your pocket. Kita dapat berbelanja segala kebutuhan rumah tangga karena semua ada di KedaiMart, dengan harga terjangkau, banyak promo menarik dan yang paling penting tanpa harus keluar rumah.

Apa yang tersedia ?
Segala kebutuhan rumah di sediakan oleh KedaiMart mulai dari sembako, sayuran segar, buah-buahan baik itu import maupun lokal, bumbu dan rempah dapur, daging, ayam dan ikan, pastri dan frozen food, berbagai macam produk pembersih dan sanitasi, obat-obatan hingga buket bunga pun ada disini.

Pada KedaiMart juga terdapat berbagai pilihan produk dalam bentuk paket, diantaranya adalah 
1. Paket Sembako
2. Pake sayur
3. Paket Jus
4. Paket Peduli Nakes






Bila untuk paket sembako berisi kebutuhan seperti beras, minyak, telor dan kebutuhan pokok lainnya. Untuk paket sayur terdapat sayur sop, sayur capcay, tumis kangkung dan lainnya, Paket-paket masak ini selain terdapat sayur juga sudah lengkap dengan bumbunya sehingga memudahkan kita untuk memasak.

Sementara untuk paket jus terdiri dari kombinasi buah dengan buah atau buah dengan susu atau buah dengan sayuran yang dapat dijus bersamaan, sehingga kita tak usah lagi bingung memikirikan perpaduannya tinggal pesan saja paket yang kita inginkan sesuai selera atau kebutuhan kita.

Yang terakhir paket peduli nakes yang terdiri dari beberapa pilihan paket yang berbeda-beda komposisinya tergantung harga. Paket ini dapat kita kirimkan kepada para nakes sebagai bentuk dukungan kita sebagai masyarakat akan perjuangan mereka sebagai garda terdepan selama pandemi covid 19 ini.

Apa keuntungannya ?
1. Proses pemesanan yang mudah
2. Lengkap dan banyak pilihan produk 
3. Hari ini pesan, besok sampai
4. Gratis ongkir dengan minimum belanja hanya 100K
5. Tersedia berbagai jenis pilihan Pembayaran

Pengirimannya kemana ?
KedaiMart menjangkau seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (JABODETABEK) selain itu kita juga dapat memilih orderan untuk kirim 1 hari setelah kita pesan hingga 3 hari setelahnya.

Pembayarannya pakai apa ?
Sesuai dengan perkembangan saat ini pembayaran pada KedaiMart pun bisa kita lakukan dengan berbagai cara, mulai dari e-wallet seperti gopay dan ovo, virtual accout dan kartu kredit.


Kesimpulan

Pesanan saya pada Kedaimart datang di pagi hari sekitar jam 9 dibawa seorang bapak kurir. Sesuai dengan janjinya "hari ini pesan, besok sampai". Berikut adalah orderan saya di Kedaimart sesuai dengan kebutuhan rumah tangga yang memang kebetulan minggu ini sudah hampir habis ataupun habis dan tidak ada lagi stok.

Untuk sayuran saya memesan : pokcoy, baby pokcoy, wortel, baby wortel, jamur enoki dan kentang. Ini semua dimasukkan dalam satu kardus besar bersama dengan daging dan ikan dori yang diberikan es batu agar menjaga tetap dalam kondisi beku. 

Sementara untuk sayuran semua dalam kondisi segar, tidak layu, tidak busuk dan tidak ada yang rusak, masing-masing di kemas dengan plastik kecuali kentang yang menggunakan kemasan khusus untuk kentang. 

Untuk kebutuhan rumah tangga lainnya saya memesan detergen cair, pelembut pakaian, shampo dan cairan pembersih lantai serta kapas kosmetik, produk-produk ini di taruh dalam satu dus yang sama. Semua kemasan dalam kondisi baik dan tidak ada yang bocor.

Di kardus ketiga terdapat bumbu serba guna dan paket sembako yang berisikan minyak goreng, telor dan kecap. Untuk telor dikemas dalam box khusus telur sehingga terhindar dari kerusakan saat dalam perjalanan pengantaran.




Selain semua pesanan saya datang tepat waktu, diantar dengan aman oleh kurir KedaiMart dan kemasannya pun rapi sekali, dipisahkan sesuai dengan jenis belanjaan sehingga tidak dicampur aduk, padahal sih untuk semua pesanan saya sebenarnya cukup saja bila di kemas dalam satu kardus.

Hal tersebut membuat saya sebagai konsumen merasa sangat tenang dan tidak perlu merasa khawatir akan ada salah satu produk yang mengkontaminasi produk lainnya atau produknya ada yang tercecer dijalan karena dikemas dengan asal-asalan.

Untuk beberapa produk pun telah saya olah sepeti ikan dori dan kentang untuk disajikan pada anak-anak sementara untuk daging dan sayur-sayuran, kebetulan dia akhir pekan kali ini saya memang meminta keluarga adik saya untuk kerumah karena kami berencana untuk mengadakan all you can eat.

Terakhir, semoga pengalaman saya yang terpuaskan dengan menggunakan aplikasi KedaiMart ini bisa menjadi salah satu pilihan dan mempermudah ibu-ibu untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga secara online di masa PPKM ini yah.

Happy Shopping

Komentar

  1. Heem sedih dengan kondisi sekarang ini, tetapi memang harus dijalani. Kedai online seperti ini adalah solusi apalagi saat belanja di pasar atau di manapun kemungkinan besar bisa terpapar covid.

    BalasHapus
  2. lengkap banget sih ini KedaiMart, sangat membantu untuk melengkapi kebutuhan rumah terutama dapur di masa sekarang ini

    BalasHapus
  3. tapi bener mbak, aku mikir kalau pandemi ini terjadi di jaman teknologi belum secanggihs ekarang kayak apa ya? kasihan pedagang ga bisa jualan, online juga belum bisa.....

    BalasHapus
  4. Serba online ya sekarang namun itu menyenangkan sekali, soalnya mempermudah apa yang diinginkan tanpa harus repot keluar rumah

    BalasHapus
  5. ini bisa solusi di masa PPKM ini supaya kita lebih mudah juga belanja kebutuhan rumah tangga tanpa takut terjadi apa apa karena harus keluar rumah

    BalasHapus
  6. Allhamdulillah ya mba Maya, jadi nggak perlu keluar rumah
    gebrakan keren dari kedamart ini luar biasa sangat membantu

    BalasHapus
  7. Bener banget mba.. Aku yg tinggal di bali berasa banget dampaknya pandemi ini, emang sebaiknya kita mengurangi keluar rumah apalagi tempat keramaian seperti pasar

    BalasHapus
  8. Sejak pandemi aku jadi lebih sering belanja online soalnya emang menghindari kerumunan. Kalau ada aplikasi seperti Kedai Online ini jelas memudahkan banget untuk belanja kebutuhan sehari-hari

    BalasHapus
  9. Praktis ya dengan adanya Kedai Mart. Semoga bisa segera ada juga dikota lainnya, soalnya mau juga coba belanja di Kedai Mart

    BalasHapus
  10. Belanja kebutuhan dapurnya sekalian banyak dibikin food prep gitu ya mba?
    Sayurannya juga seger-seger, ngebantu banget buat mereka yang lagi isoman di rumah.

    BalasHapus
  11. Memudahkan banget ya belanja kebutuhan sehari-hari secara online, sayangnya KedaiMart baru menjangkau JABODETABEK aja, semoga ke depannya semakin luas lagi jangkauannya.

    BalasHapus
  12. Waah Tangerang sudah masuk layanan kedaimart. Solusi banget nih buat aku yang jauh ke minimarket dan males keluar rumah. Mari kita eksplore aplikasinya.

    BalasHapus
  13. Asyik akhirnya ada aplikasi groceries kayak gini. Gak perlu bingung lagi kalo mau beki sayur2an segar dan daily necessities lainnya ya bun.

    BalasHapus
  14. Paket gini bagus juga ya untuk hantaran tetangga atau saudara kita yang sedang isoman. Mereka pasti bingung kan mau belanja gimana caranya.

    Sayang ya belum ada di Semarang. Pengin nyobain nih padahal. Lebih praktis belanjanya karena ga usah keluar rumah.

    BalasHapus
  15. Baru tersedia di Jabodetabek ya mbak, tapi konsep begini memang cocok dengan kondisi saat ini yg mengharuskan kita lebih banyak di rumah tapi tetap bisa belanja

    BalasHapus
  16. zDi Kedaimart, ada semua bahan masakan yang kita inginkan yaa..
    Aku suka banget sama ikan niih... Kalau belanja kudu liat waktu atau bisa kapan aja?
    Sayangnya Kedaimart belum ada di kotaku, Bandung.
    Semoga semoga segera ada niih... Sangat membantu sekali, belanja online.

    BalasHapus
  17. di palembang juga ada nih supermarket yang modelnya beginian. sejak pandemi idealnya emang harus ada supermarket online, biar emak2 praktis gak perlu belanja ke pasar

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Formulir Kontak