Review The Grove Suites Kuningan, Kamarnya Luas Sekali



Minggu kemarin (19/6) kami sekeluarga staycation di salah satu hotel yang berada di daerah kuningan Jakarta,  tepatnya di kawasan rasuna epicentrum. Hotel bintang 5 ini adalah The Grove Suites by Grand Aston. Untuk yang baru pertama kali datang kesini, patokannya adalah mall epicentrum karena letaknya bersebelahan.

Staycation kali ini selain mengajak para sepupu zaidan dari adik saya, kami juga mengajak mbah uti dan sepupu zaidan dari ayahnya.Ramai sekali yang ikut, karena kami sekaligus merayakan ulang tahun Zaidan yang ke tujuh.



Seharusnya sekitar jam 9-an pagi kami sudah berangkat dari rumah, bukan karena jarak yang jauh , namun karena saya mendapatkan informasi dari reception (mbak nova) selama 2 hari weekend ini The Grove Suites by Grand Aston telah di booking untuk acara wedding sehingga kami tidak dapat menggunakan fasilitas kolam renang di waktu siang hingga sore hari.

Sebagai solusinya kami disarankan datang sebelum jam 12 karena setelah jam tersebut pool akan ditutup untuk umum karena akan ada dekorasi. Sayang sekali karena berbagai alasan kami justru tiba hanya 15 menit sebelum kolam ditutup.

 Akhirnya dengan baik hati di reception (mbak nova) memberikan kami early check in untuk satu kamar, sehingga jam 12.15 kami sudah dapat masuk kamar tanpa harus menunggu lebih lama lagi.

Ketika memasuki area The Grove Suites by Grand Aston terdapat dua pintu masuk, jangan salah pilih ya, pintu masuk hotel yang pertama atau perhatikan penanda arah informasinya, karena letaknya bersebelahan juga dengan apartemen. Untuk akses masuk ke area resepsionis kita akan diarahkan untuk berbelok kanan setelah melakukan pengecekan security.



Untuk area resepsionis memang agak jauh jalannya dari depan pintu masuk, kita akan melewati area restoran terlebih dahulu, namun tenang saja untuk bawaan koper yang banyak pihak hotel menyediakan trolly untuk kemudian akan dibawakan ke area resepsionis.

Area resepsionis tidak cukup luas karena adanya sekat dengan bagian lift untuk menuju kamar tamu, namun untuk area penerimaan tamu tersedia banyak sofa empuk dibagian kanan dan kirinya.








Review Kamar Tidur & Kamar Mandi

Sebelum memutuskan booking The Grove Suites by Grand Aston saya berkali-kali mengecek pilihan kamar hotel yang banyak sekali di rekomendasikan karena ukurannya yang luas sekali dan memang benar ketika kami memasuki kamar 201 yang kami dapatkan sesuai dengan ekspektasi.

Terdapat dua jenis pilihan untuk kamar, yaitu 1 bed room dan 2 bedroom, Yang menarik perhatian saya yang 1 bedroom karena Layout kamar di design dengan sangat unik, tidak seperti pada umumnya hotel. 

Begitu memasuki kamar yang berukuran 52 sqm dengan menggunakan kartu yang di tap di pintu kamar untuk akses masuknya., kita akan mendapati ruang tamu dengan sebuah sofa berukuran cukup besar dan sebuah meja yang di depannya terpasang sebuah tv dengan pilihan channel nasional dan internasional.






Kemudian ada pantry di sebelah kiri yang dilengkapi dengan lemari es kecil, microwave, coffee maker beserta kopi, teh dan gula dan juga terdapat kompor (yang untuk penggunaannya harus menginformasikan dahulu karena tidak dipasangkan gas).\

Selain itu disediakan juga alat makan berupa piring, mangkok, gelas, sendok dan garpu hingga alat-alat masak berupa penggorengan, sutil dan talenan. Terdapat juga area cuci piring jadi kalau berniat masak-masak disini jangan lupa bawa sabut pencuci piring dan cairan pembersihnya.








Dibelakang tv yang menghadap living room terdapat sekat pemisah ruangan dimana terdapat tempat tidur namun tanpa adanya pintu. sehingga nih untuk yang datang bersama anak-anak, mereka bisa main sepuasnya berlari berputar-putar di dalam kamar dengan lebih aman.

Di area kamar tidur terdapat meja kerja lengkap dengan kursinya, cocok juga bila yang datang kesini untuk wfh (work from hotel) kemudian ada lemari besar yang berisikan dua pasang bathrob berwarna putih, sandal-sandal hotel, setrika dan papannya, serta safety box dan laudry box.



Untuk kamar hotel dari beberapa kali staycation ini yang paling memuaskan secara ukuran yah, karena ada sedikit catatan minusnya nih ketika kami datang dan masuk ke kamar masih ada mbak petugas kebersihan yang tengah mengecek ruangan, mungkin final cek yah dan sayangnya adalah kamar masih tercium bau rokok.

Namun untungnya dari pihak hotel segera tanggap dengan keluhan saya tersebut sehingga dipasangkanlah air purifier sehingga dapat menghilangkan bau rokok yang kurang sedap tersebut di dalam ruangan.

Jadi tips saya untuk yang akan menginap disini dan membawa anak bisa informasi ke resepsionis terlebih dahulu mengenai ruangan non smooking agar tidak terjadi seperti saya.

Untuk kamar mandi, ukuran ruanganya tidak terlalu besar walaupun di dalamnya terdapat bathtub, selain itu tidak ada sekat juga dengan toilet duduk dan area wastafel sehingga agak bikin ribet nih kalau lagi ada yang mandi terus kita kebelet pup atau pipis.





Di dalam kamar mandi disediakan toiletris lengkap juga handuk sebanyak dua buah dan juga terdapat hair dryer dan kaca make up yang tertempel di dinding, saya nggak tahu namanya tapi saya suka sekali dengan keberadaan kaca seperti ini di area kamar mandi, memudahkan kalau sedang make up karena seperti kaca pembesar jadi bisa melihat area wajah dengan lebih dekat.


Review Kolam Renang dan Fasilitas Lainnya

Area kolam renang The Grove Suites by Grand Aston berada di lantai dasar. Terdapat dua kolam renang terpisah untuk orang dewasa dan anak-anak yang berbentuk bulat. Kedua kolam renang cukup besar dan di area kolam renang pun sangat menyenangkan sebenarnya. 

Namun ketika kami datang sedang ada kegiatan mendekorasi tempat resepsi sehingga kursi-kursi santai tidak disediakan, begitu juga untuk handuk renang. Untuk fasilitas di kolam renang juga tersedia toilet terpisah antara laki-laki dan perempuan selain itu juga terdapat tempat berbilas. 









Kolam renang ini juga dapat dilihat dari restoran tempat sarapan jadi kalau yang merasa kurang nyaman menjadi pemandangan orang yang tengah menikmati makanan lebih baik berenang di jam orang tidak ramai di restoran.

Fasilitas lain yang disediakan The Grove Suites by Grand Aston terdapat mushola di lantai 2, mushola cukup besar dan terpisah tempat solatnya untuk laki-laki dan perempuan, selain itu masih di lantai yang sama terdapat tempat gym juga, sayang saya tidak berkunjung masuk di kedua tempat tersebut.

Saran saya sebaiknya bila akan booking room di The Grove Suites by Grand Aston sebaiknya mengkonfirmasi untuk kolam renang, karena saya mendapat cerita juga dari teman bila saat kedatangannya pun kolam renang tidak dapat difungsikan karena adanya acara resepsi pernikahan.

Sehingga tidak mengalami kekecewaan karena tidak dapat menggunakan fasilitasnya, apalagi saat ini tengah pandemi juga ada beberapa kebijakan pemerintah yang memang melarang untuk dibukanya area kolam renang untuk umum.


Review Sarapan dan Restoran

Bagian restoran akan kita temui terlebih dahulu begitu kita memasuki area The Grove Suites by Grand Aston sebelum kita menuju meja resepsionis. Restoran yang difungsikan untuk sarapan ini cukup luas dan terbagi menjadi dua tempat. 

Namun sayangnya kami tidak dapat menikmati sarapan di restoran tersebut karena tengah dialih fungsikan sebagai wedding area. Sehingga sarapan pun di pindahkan ke aula apartemen yang berada gedung sebelah dari The Grove Suites by Grand Aston.



Untuk ukuran tempat makan cukup luas sehingga masih nyaman untuk kita makan, mengingat sekarang juga masih pandemi yah, kurangnya karena ini di dalam ruangan tanpa ada pemandangan jadi kurang berkesan kalau untuk saya pribadi.

Makanan yang disajian cukup banyak mulai dari egg station, bubur dan soto, berbagai pilihan makanan prasmanan, beraneka roti dan buah-buahan, puding dan juga minuman. Untuk rasanya menurut saya dan adik-adik serta mertua saya pun enak-enak, cocok dengan lidah kami.


Kesimpulan

Untuk pelayanan saya terkesan karena staf begitu ramah, sangat membantu dan cepat tanggap memberikan solusi pada permasalah yang kami hadapi sebagai tamu, selain itu mereka juga memberikan birthday cake untuk anak saya Zaidan sesuai dengan permintaan saya.

Yang tidak menyenangkan karena area kolam renang dan restoran yang tidak dapat difungsikan sehingga mengurangi kepuasaan para tamu yang datang. Terlebih saya membawa anak-anak yang memang bertujuan datang menginap di hotel adalah untuk menikmati kolam renang sepuasnya tanpa ada batasan waktu.

Untuk pemilihan kamar bagi tamu yang datang bersama keluarga sebaiknya di informasikan ketersediannya smooking dan non smooking sehingga tamu bisa dapat pilihan dan tidak dikecewakan ketika memasuki kamar yang ternyata masih berbau asap rokok.

The Grove Suites by Grand Aston, tetap saya rekomendasikan untuk di datangi bersama dengan keluarga apalagi yang membawa anak-anak usia dibawah 10 tahun yang tengah senang berlarian dan bermain, melakukan eksplorasi kemana-mana karena kamarnya beneran luas sekali.

Selain itu karena di sekitar The Grove Suites by Grand Aston juga terdapat mall, supermarket serta cafe yang memudahkan kita untuk membeli makan malam bila tidak ingin makan di dalam kamar. Akes jalannya juga mudah, bisa menggunakan google maps.

Untuk parkir kendaraan menjadi satu dengan epicentrum mall jadi jangan lupa untuk menginformasikan ke resepsionis untuk mendapatkan free parking.


Teman-teman sudah adakah yang pernah menginap di The Grove Suites by Grand Aston ? Boleh yah sharing ceritanya dan untuk teman-teman yang tengah mencari review tentang hotel The Grove Suites by Grand Aston ini semoga membantu yah.


Happy staycation.


Komentar

  1. Wah aku juga suka bgt stay di The groove suites bisa masak2 dan kamarnya luas 💕

    BalasHapus
  2. fasilitasnya lengkap ya, sembari Rom kamarnya luas cocok banget bareng keluarga.

    BalasHapus
  3. The grove suites hotel fasilitas-nya lengkap, room kamarnya juga luas. Cocok banget nginap bersama keluarga

    BalasHapus
  4. wah iya mbak, lega banget ya kamarnya
    seru ajak anak anak staycation disini
    fasilitasnya lengkap banget

    BalasHapus
  5. The Grove Suites by Grand Aston bisa membuat acara ulang tahun jadi berkesan nih dan anak jadi happy

    BalasHapus
  6. Bahagianya merayakan ultah di tempat berbeda dan inilah jadi berkesan untuk anak

    BalasHapus
  7. wah bagus ya kamarnya dan luas banget kayaknya. kalau di grand aston ini kisaran harganya berapa ya, mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba Ini saat aku menginap dapat room rate 590, aku beli via travel agent @secrettickethunter

      Hapus
  8. Staf yang ramah memang segalanya sih. Soalnya aku pernah staycation tapi berasa maksa nginep gratis karena stafnya cuek banget. Hehe..

    BalasHapus
  9. Wah kolam renangnya gede banget jadi pengen bawa anak kesana... Eh ternyata banyak spot foto yang kece juga yaa

    BalasHapus
  10. Kemanapun perginya lihat dulu yak arah petunjuknya, biar gak salah masuk hehe. Staycation yang nyaman mbak, meski pada awal kurang enak dengan asap rokok, tetapi selanjutnya bikin betah

    BalasHapus
  11. Huaaa, roomnya guede, lengkap banget lagi.
    Mba dong spill harga Mbaaa. Kayaknya menarik kalau staycation rame2 sama keluarga di sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dapat room rate 590 ribu mba beli di travel agent @secrettickethunter

      Hapus
  12. Senangnya...
    Bisa stay cation bersama keluarga besar. Ini menambah semangat anak-anak untuk liburan seru bersama sepupu-sepupunya.

    Barakallahu fii umriik, Zaidan.
    Semakin sholih dan cerdas.
    Aamiin.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Ke Perpustakaan Nasional Bersama Anak

Pengalaman Trial Class di EF

Homypool, Rental Private Swimming Pool Untuk Keluarga