Review Hotel Pullman Thamrin Jakarta

Akhir maret lalu (26/3) terselenggaralah event offline dari kantor di sebuah hotel di tengah kota Jakarta. Setelah setahun meliburkan acara-acara offline, ketika akhirnya saya bisa menjadi bagian dari sebuah panitia lagi rasanya campur aduk sekali, senang sekaligus ngeri.

Pasalnya pandemi masih terjadi dan virus corona masih ada di sekitar kita, menghelat acara memang sudah diperbolehkan namun dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dan juga pembatasan tamu undangan.

Untuk itu sebelum acara kami dari panitia maupun peserta acara, melakukan swab antigen dan alhamdullilah semua yang terlibat dinyatakan non reaktif virus corona.

Sebenarnya acara yang dihelat ini adalah acara rutin yang diadakan setiap satu tahun sekali sebagai sebuah apresiasi. Kali ini acaranya di gelar di Hotel Pullman Thamrin Jakarta.



Hari itu khusus panitia di bookingkan sebuah kamar untuk keperluan istirahat, solat atau makan karena hari itu acara gala dinner akan berlangsung mulai pukul 5 sore hingga 8 malam.

Jadi tidak akan lagi membicarakan untuk event-nya kali ini saya akan memberi review kamar hotel dan fasilitas di Hotel Pullman Thamrin Jakarta.

Parking & Reception Area
Terletak di pusat kota dan berhadapan dengan dua mall besar di Jakarta plus tak terlalu jauh dari Bundaran HI, keberadaan Hotel Pullman Thamrin Jakarta ini sangat sangat strategis.

Terdapat dua akses masuk yaitu melalui Jl MH Thamrin dengan pintu depan atau dengan jalan belakang melalui Jl. Hj Agus Salim Sama halnya juga untuk akses keluar terdapat dua jalan, yaitu pintu keluar melalui Jl MH Thamrin juga ada dari pintu samping melewati Jl. Sutan Syahrir.

Biasanya saya lebih memilih masuk lewat pintu belakang karena lebih lancar jalanannya dibanding lewat pintu depan, by the way jalan belakang ini juga menjadi jalan pintas kalau saya dan teman-teman kantor mau ke mall Grand Indonesia atau Plaza Indonesia.

Caranya kita bisa masuk ke Hotel Pullman Thamrin Jakarta lalu keluar melalui pintau depannya, jadi kita cukup dengan membayar parkir saja, namun dapat menghindari macetnya sepanjang jalan MH Thamrin.

Bila masuk melalui pintu belakang kita bisa langsung memparkirkan kendaraan kita pada parkiran outdoor yang luas, namun kita juga bisa melakukan drop penumpang di depan hotel terlebih dahulu. 

Begitu melewati security check kita akan memasuki area Lobby hotel, kita akan mendapati ruangan yang luas dan megah dengan anak tangga yang membentang di sisi kanan dan kiri, selain itu tersedia banyak sekali sofa corner untuk para tamu yang menunggu check in atau check out hotel. 

Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta


Pada bagian kanan terdapat coffee shop, namun saat saya datang tengah tutup. Sementara di bagian kiri terdapat cafe dan restoran yang difungsikan pada saat breakfast maupun dinner.

Terdapat empat meja resepsionis dengan petugas yang sigap membantu  para tamu yang baru datang ataupun yang akan keluar dari hotel.

Di area resepsionis ini tidak ada kursi baik untuk tamu maupun petugas, bukan favorit saya karena biasanya kalau proses check in atau check out lama bikin kaki pegel saat menunggu prosesnya.


Kamar

Type kamar yang kami tempati adalah superior dengan queen size bed, yang Sayangnya pemandangan dari kamar kami di lantai 4 ini hanya atap gedung saja, emang kesini disuruh harus kerja bukan untuk liburan.

Ukuran kamarnya tak terlalu luas namun masih cukup ruang untuk menggelar sajadah dibagian depan tempat tidurnya ketika akan shalat.

Hotel Pullman Thamrin Jakarta

Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta



Dibagian foyer kamar terdapat sebuah lemari kayu dengan 4 pintu yang kesemuanya ditempel kaca berukuran besar, Mantap banget ini kalau buat saya yang suka gegayaan dengan pakaian.

Di dalam lemari tersebut berisikan bathrob, gantungan baju, safety box, sandal hotel, laundry box, hingga alat setrika dan mejanya, bahkan terdapat extra bantal juga. Lengkap sekali.

Sangat mengakomodir sebagai hotel yang banyak di singgahi oleh para travel bussiness.

Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta


Pada lemari lainnya adalah lemari yang berisikan free complimentary sesuai standar hotel menyediakan teh, gula dan kopi dalam kemasan, teko elektrik serta gelas, mereka hanya menyediakan gelas sekali pakai Kemudian dibagian bawahnya terdapat lemari es berukuran kecil.

Berada sejajar dengan lemari-lemari tersebut terdapat meja untuk meletakkan tas atau koper dan pada ujung kamar tersedia meja kerja dengan kursi yang nyaman, berhadapan dengan sebuah sofa cukup besar.

Bila menginap di Hotel Pullman Thamrin Jakarta tidak bertujuan untuk urusan bisnis, hotel ini juga cocok untuk staycation keluarga, terutama keluarga dengan anak-anak kecil karena untuk kamar superior saja tersedia bathtub di dalam kamar mandi. 

Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta
Hotel Pullman Thamrin Jakarta



Ukuran kamar mandi tidak terlalu besar, di design dengan kaca buram pada bagian bathtub dan tersedia dua buah handuk serta product toiletries yang lengkap. 


Fasilitas lainnya

Sebelum jam 8 malam acara kantor yang di helat di salah satu aula lantai satu sudah berakhir dan saya pun segera pulang, bila dihitung-hitung mungkin kurang dari 6 jam saya berada di hotel ini.

Sebelum meninggalkan hotel saya sempat berkeliling di lantai 2 dimana terdapat fasilitas kolam renang outdoor, gym dan spa treatment. Ketiga fasilitas ini terdapat dalam satu area dan mempunyai satu pintu masuk yang sama.

Terkait dengan pandemi, kolam renang dan gym dibuka dengan pembatasan waktu dan harus melakukan booking terlebih dahulu sementara untuk spa treatment masih di tutup.

Selain itu ternyata di lantai dua Hotel Pullman Thamrin Jakarta ini juga terdapat pameran instalasi seni yang sangat menarik. Menarik dilihat dan menarik juga untuk jadi background perfotoan, hihihi.

Hotel Pullman Thamrin Jakarta

Karena berada di Hotel Pullman Thamrin Jakarta berbatas waktu dan tidak menginap juga namun masih berkesempatan mencicip makan malam yang disediakan secara ala carte. Rasa makanan lumayan enak, tidak mengecewakanlah sebagai makanan hotel.

Next time will be coming again with my own family to enjoying our holiday here.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Ke Perpustakaan Nasional Bersama Anak

Pengalaman Trial Class di EF

Homypool, Rental Private Swimming Pool Untuk Keluarga