Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Review : Tupperware Classy Crystalline

Adakah yang juga seperti keluarga saya ?, gara-gara pandemi jadi lebih banyak, lebih sering ataupun lebih senang memasak ataupun membuat berbagai cemilan berupa kue-kue dengan mencoba resep-resep baru.

Salah satu hikmah yang patut di syukuri dari pandemi yang tak kunjung usai ini dan tanpa terasa sudah akan setahun di bulan maret nanti yah.

Bahagia rasanya bila bisa ada waktu untuk makan bersama keluarga entah itu di saat sarapan, makan siang ataupun makan malam. Makanan yang disajikan pun akan terasa lebih nikmat karena pasti ada selingan dengan banyak sekali interaksi antar anggota keluarga.

Untuk ibu-ibu yang mungkin seperti saya, yang ketika semua anggota keluarga berkumpul di meja makan tak hanya ingin menikmati makanan saja namun ingin lebih menikmati kebersamaan agar menjadi lebih istimewa.

Salah satu caranya dengan menggunakan perabot saji dan makanan yang tentunya dapat menambah selera makan sekaligus juga menambah kehangatan untuk kebersamaan tersebut.


Beruntung sekali minggu lalu bertepatan dengan hari valentine saya dikirimkan satu set Tupperware Classy Crystalline dari Tupperware (@tupperwareid) dan Clozetteid (@clozetteid).  Akhirnya saat weekend kemarin saya sudah gunakan dan tidak menyangka bila banyak kejutan yang saya temui, lengkapnya yuk di baca di review berikut.

Tentang Tupperware Classy Crystalline Series 
Merupakan wadah sajian mewah dengan warna peach dan tampilan sebening kristal yang dilengkapi dengan serving spoon, sehingga menambah sajian dirumah pun terasa lebih istimewa.

Produk set ini terdiri dari 4 jenis wadah saji yang lengkap untuk semua jenis menu dan dapat digunakan terutama saat makan bersama keluarga.

Tupperware Classy Crystalline terdiri dari :
Classy Crystalline Soup Serverclassy dengan ukuran 2,7L 28,3x20,3x11,8 cm
Classy Crystalline Saucy Server dengan ukuran 1,8L 28.3x203x9.1 cm
Classy Crystalline Serving Platter dengan ukuran 1L 312x203x73 cm
Crystalline Oval Server dengan ukuran 2,5L 312x203x11,2 cm
Classy Crystalline Serving Spoon (Bonus 4 pcs) 24x6,1x4,4 cm

Tupperware Classy Crystalline

Melengkapi wadah sajian Tupperware Classy Crystalline juga tersedia wadah untuk makan seperti piring dan mangkok yang dalam satu set ada 4 buah dan untuk wadah minuman tersedia pitcher yang dilengkapi dengan tutupnya serta gelas dengan model gelas belimbing sebanyak 4 buah.

Semua material Tupperware Classy Crystalline terbuat dari kristal plastik yang aman untuk makanan (food grade) dan dapat juga dipakai untuk menghangatkan makanan (reheatable) pada microwave. Praktis sekali tidak perlu repot mengganti dengan wadah khusus microwave.

Selain itu kita tak perlu khawatir, sama dengan produk Tupperware lainnya untuk produk Classy Crystalline yang rusak akibat dari penggunaan, kita pun dapat melakukan klaim Tupperware Lifetime Warranty untuk mendapatkan penggantiannya secara gratis di distributor Tupperware terdekat. 

Tupperware Classy Crystalline

Tupperware Classy Crystalline

Tupperware Classy Crystalline




Review Penggunaan Tupperware Classy Crystalline

Seperti yang kita tahu Tupperware merupakan produk dengan material plastik yang menjadi favorit para ibu dan hadirnya Tupperware Classy Crystalline memberikan warna baru untuk tampilan meja makan keluarga saya untuk menikmati hidangan favorit kami. 

Sebelumnya tidak pernah mencoba untuk menjadikan material plastik sebagai wadah saji untuk hidangan atau untuk wadah makan dan minum karena biasanya terlihat kurang pantas atau cocok di meja makan keluarga.

Namun dengan warna peach yang mewah dan tampilan classy nan elegant Tupperware Classy Cristalline berhasil membuat tak hanya tampilan meja makan yang lebih ciamik namun untuk yang melihatnya juga menjadi daya tarik sendiri.

Di akhir pekan saya dan keluarga memang biasanya tidak mengkonsumsi nasi untuk makan siang, lebih sering dan senangnya dengan sajian seperti mie goreng atau bihun goreng yang lebih ringan namun tetap mengenyangkan.

Tupperware Classy Cristalline

Tupperware Classy Cristalline

Tupperware Classy Cristalline

Yang saya suka dari Wadah saji Tupperware Classy Cristalline :
  • Ukuran dan varian dari wadah saji Tupperware Classy Cristalline dengan 4 pilihan sangat pas sekali untuk setiap kali penyajian makanan pokok, sayur dan lauk pauk secara bersamaan.
  • Dengan adanya penutup pada Tupperware Classy Cristalline, tak perlu lagi penggunaan tudung saji, makanan pun jadi lebih higenis tetap erjaga kebersihannya
  • Di salah satu bagian Tupperware Classy Cristalline di design sebuah lubang untuk menaruh spoon server dan agar spoon server tidak terendam terdapat pengaitnya.
Tupperware Classy Cristalline
Tupperware Classy Cristalline
`

Tupperware Classy Cristalline

Tupperware Classy Cristalline

  • Untuk penyimpanan Tupperware Classy Cristalline dapat di susun modular sehingga lebih rapi dan efisiensi tempat
  • Penutup dapat disangkutkan pada dua wadah Tupperware Classy Cristalline yang ukurannya lebih besar dan lebih tinggi 
Tupperware Classy Cristalline
 
Tupperware Classy Cristalline

  • Untuk mangkuk Tupperware Classy Cristalline yang berukuran 250 ml(11,2x6 cm) sangat cocok tidak hanya dapat digunakan sebagai tempat makanan namun bisa juga untuk penggunaan penyajian minuman yang menggunakan toping seperti es teler dan es campur.
  • Selain itu mangkuk Tupperware Classy Cristalline dapat juga digunakan untuk wadah makanan bagi anak-anak karena bahannya plastik kristal sehingga ringan dan aman juga bila dibanting atau dilempar pun tidak yang akan pecah seperti material gelas.
  • Sama halnya dengan mangkok untuk piring Tupperware Classy Cristalline pun dapat dan aman digunakan oleh anak-anak dengan ukuran diameter 25,7 cm cukup besar untuk dapat memuat nasi serta pelengkapnya.
Tupperware Classy Cristalline

Tupperware Classy Cristalline

Tupperware Classy Cristalline

  • Untuk design gelas Tupperware Classy Cristalline yang seperti gelas belimbing saya sangat suka karena berkesan simple, berukuran 230 ml  (7,9x7,9x6,4 cm) dan dengan adanya penutup atau juga bisa digunakan sebagai alas gelasnya sangat multifungsi sekali.
  • Yang tak kalah menarik adalah design pitcher air Tupperware Classy Cristalline yang dilengkapi juga dengan penutupnya. Dengan ukuran 1.3L (9,7x25,5 cm) sangat unik sekaligus juga modern. Sangat mantap saat di gengam dan mudah sekali untuk membersihkannya dengan sikat botol.
Untuk yang sudah pakai produk Tupperware sejak lama pasti sudah mengetahui cara pencucian atau pembersihannya dan berdasarkan pengalaman pribadi juga untuk pencucian atau pembersihan memang harus menggunakan cairan pembersih yang cukup banyak agar dapat bersih secara maksimal tidak meninggalkan noda yang membuat Tupperware Classy Cristalline terasa licin ketika dipegang dan hal tersebut juga dapat menjadi indikator kebersihan ketika pencucian.

Selain itu, saya juga berharap bilamana Tupperware Classy Cristalline ini mempunyai pilihan warna lainnya seperti warna yang tengah menjadi trend saat ini yaitu warna lilac.

Oiya untuk wadah saji dan pitcher Tupperware Classy Crystalline dikemas dengan menggunakan kotak kardus, cocok sekali dijadikan hadiah bila saat ini tengah mencari inspirasi gift set untuk pernikahan, sebagai bawaan seserahan atau bisa juga untuk parcel pada hari raya.

Ada juga kah yang sudah menggunakan Tupperware Classy Cristalline ? atau bila tertarik ingin membelinya dapat langsung klik link berikut : www.tupperware.co.id atau dapat juga langsung datang ke distributor Tupperware terdekat di kota kamu.

Happy shopping.

Komentar

  1. Manis sekali ini mba, warnanya orange. Jadi naruh apa aja bisa ya berbagai lauk pauk, apalagi kalau masak dalam sekala besar. Bisa senada gini kan asik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terlihat seperti orange yah mba warnya, sepertinya pencahayaan foto aq kurang bagus, aslinya warna peach cantik sekali mba

      Hapus
  2. Aku jadi suka masak juga mba walaupun kadang masak frozen food aja hehe
    Btw tupperwarenya cuma ada warna itu aja ya mba?

    BalasHapus
  3. Paket lengkap ya mom. Jadi semangat masak dan menghidangkan di meja makan kalau ini sih ya. Kira-kira kalau aku bisa makin rajin masak nggak ya? Secara suka senin kamis masaknya wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama moms aq juga jarang masak karena nggak bisa, jadi beli diluar makanannya terus disajikan pakai classy crystalline ini aja

      Hapus
  4. cantik banget ini wadah makanan buat di rumah, aku liat postingan di instagrammu juga.. mamahku pasti mau banget nih punya sepaket

    BalasHapus
    Balasan
    1. cus kak ayi kunjungi webnya tupperware yah buat beli atau datang langsung distributor tupperware terdekat

      Hapus
  5. Cantikk piringnya, bening kayak cristal seperti namanya. Kalau Tupperware sih udah ngga diragukan lagi kualitasnya sih

    BalasHapus
  6. Duh mba mupeng lihatnya cantik bangeet.. Aku termasuk pecinta tupperware, hehe. Walaupun harganya sedikit mahal tapi jaminan kualitas tinggi serta lifetime warranty. I love Tupperware banget pokoknya. Apalagi yang seri crystal ini, mewaah..

    BalasHapus
  7. cantik banget ya tupperware classy crystalline, modelnya elegan dan tahan panas juga kan ya? mau dong aku hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tahan panas juga kak ai, bisa dipakai di microwave jadi ketika menghangatkan gak pake repot ganti wadah

      Hapus
  8. Modelnya cantik banget mbak, jadi memiliki nafsu makan tinggi kalau wadahnya sekece ini ya. Tupperware Classy Crystalline saya belum punya deh, boleh lah nabung dulu buat koleksi ini. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tabungan terkumpul bisa langsung kunjungi website tupperware yah mba, bisa samaan kita

      Hapus
  9. Waah lengkap banget yaa ukurannya, model dan warnanya pun cantik banget Tupperware Classy Crystalline Series ini, kira-kira tersedia dalam berapa warna yaa ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada dua pilihan warna mba, yang peach ini yang terbaru, series sebelumnya warna tosca

      Hapus
  10. Iihh naksir banget deh dengan yang seri crystalline ini. Kece ya tampilan di meja makan kalau pirantinya pake seri ini. Wadahnya bening gitu, jadi kelihatan isinya apa dan tinggal seberapa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba jadi agak jauh dikit tetap terlihat isinya yah, gak bikin penasaran

      Hapus
  11. Warnanyaa...bener-bener bahagia saat pertama melihat Tupperware Classy Crystalline.
    Ada untuk anak-anak dan yang pasti lebih aman ini siih...istimewa banget.
    Aku sampai sekarang gelas-gelas nya pakai Tupperware.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba ini aman juga dipakai sama anak-anak jadi di meja makan piring dan gelasnya gak beda sama mereka, karena biasanya kan kita menghindari yah pake piring dan gelas dengan bahan tertentu karena takut pecah

      Hapus
  12. Wah berkelas banget ini ya peralatan makannya. Aku jadi mupeng. Bisa buat menjamu tamu juga ya

    BalasHapus
  13. Warna Tupperware Classy Crystalline punya mba cakep ya, jadi inget beberapa Tupperware punya ibuku, sampai sekarang masih awet lho. Jadi kepo sama warna lain Tupperware Classy Crystalline nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kepoin di website tupperware mba ada warna tosca juga loh

      Hapus
  14. designnya cantik banget buat dipajang di meja makan apalagi kalo ada tamu, warnanya juga cantik merah yang menggugah selera makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sajian sederhana buat tamu tetap bisa terlihat istimewa nih mba, warna aslinya ini peach mba tapi agak kemerahan sih memang

      Hapus
  15. Mba aku mupeng ama produknya, ini kalau ada tamu banyak kayak di rumahku sering ipar datang ama anak-anaknya gitu. Semoga ada rejeki beli tupperware classy crystalline

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba ini kalau lagi ada banyak tamu dan ingin makan bersama cucok banget pakai classy crystalline ini

      Hapus
  16. mbaa aku tuh salfok sama lauk2 nya. jadi lapaaar, tambah menarik dengan tmepat tuppy nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aih padahal lauk sederhana aja mba tapi jadi menarik berkat pake classy crystalline yah

      Hapus
  17. aduuhhh cantik banget Tupperware Classy Crystalline, modelnya elegan banget, nih klo ibuku tahu auto beli dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh mba dijadikan kado buat ibu karena ada gift box-nya juga loh

      Hapus
  18. Iya yaa Bahan plastik jadi aman buat bocah, ga khawatir pecah. Warnanya elegan, sukaaak deh!

    Kualitas Tupperware emang tak diragukan lagi. Piringku juga Tupperware. Awet banget dipakai tiap hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tupperware lovers juga yah mba sudah tahu kualitas produknya

      Hapus
  19. bagus yah warnanya, lebih terlihat elegan ketimbang seri2 lainnya.. meskipun ya seri yang lama aku juga tetap suka sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap seri tupperware emang bikin suka yah mba, aq pun gitu kok

      Hapus
  20. Tupperware nih ikonnya ibu-ibu banget ya, karena dulu tuh kalau aku bawa bekal pasti mamahku paling cerewet "Tupperwarenya jangan ditinggal dikantor ya!" Karena pernah beberapa kali ketinggalan. Sekarang modelnya Tupperware ini semakin cantik dan banyak juga yang baru-baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mba chichie aq pun begitu cuma sekarang pesannya ke suami sm anak, modelnya tupperware update sih kalau menurut aq mba

      Hapus
  21. Emang keceee banget ini wadah nya super rekomend dari jaman aku kecil ibu ku ud koleksi tupperware ini juga lhoo bisa turunan yaa ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixi mba sefa beli ini tar bisa diturunin juga nih ke anaknya

      Hapus
  22. Langsung suka sm tupperware terbaru ini. Duh pasti harganya mahal haha.. mau ngecek di tmnku nih yg jualan tupperware jadi bisa nabung dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya sebanding mba sama kualitasnya kok dan ada garansi pemakaian juga loh seumur hidup, kalo sama temen bisa bayar 2-3 kali nih alias cicil, xixixi

      Hapus
  23. Punya produk ini bakalan bikin lega, karena kalau ada banyak tamu nggak malu maluin pake tempat apa dan ini kan udah sepaket ya mba. Pengen hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mba, udah gitu anak-anak pun bisa pakai juga karena bahannya aman untuk dipakai anak-anak

      Hapus
  24. Itu aku banget mbak, sejak pandemi jadi terpaksa rajin masak. Btw, Tupperware yang seri ini cantik banget, aku langsung jatuh cinta sama warnanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tos jauh mba siska, ikutan samaan juga yuk pakai classy crystalline

      Hapus
  25. Ukurannya lengkap banget ya, sampai ada yang ukuran kecil. Trus sukanya tuh sama pengait sendok supaya ngga tenggelam, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mba visya ma aq nih, kagum sama pemikiran tupperware yang membuat hal sederhana ini tapi fungsional sekali

      Hapus
  26. manis yaa warnanya, modelnya jg beragam dari ukuran kecil sampai besar, baguuus... penting banget nih buat koleksi emak-emak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mba cus koleksi langsung ke webnya tupperware untuk beli

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Formulir Kontak