Kehilangan

Januari 02, 2021




Ada 3 rencana di hari kedua tahun 2021 ini yang ingin dilakukan, yaitu : 

  1. Membersihkan freezer asi yang akan diambil kembali di hari senin oleh pemiliknya
  2. Jalan-jalan pakai sepeda sama zeanissa yang baru selesai di cat ulang sama pak suami
  3. Service motor lalu mampir juga untuk sekalian cuci motornya
Agar tidak antri lama di tempat service motor, jadinya minta pak suami pagi-pagi untuk pergi ke bengkel terdekat eh malah bener-bener nggak lama banget karena 10 menit kemudian pak suami pulang dengan muka cemberut karena buku service motornya nggak ada di bagasi jok motor.

Seingat saya buku service motor selalu ada di bagasi jok motor bersama dengan buku manualnya karena saya tahu saya suka lupa kalau dipindah-pindahkan jadi biar aman saya sengaja memang menaruhnya di sana saja eh ini malah nggak ada.

Lalu teringat sekitar 2 minggu lalu saya pergi mencuci motor karena motor sudah kotor sekali gara-gara terguyur hujan terus, akhirnya pulang kantor saya mampir ke tukang cuci motor yang tidak jauh dari rumah.

Ditemani oleh pak suami kami berdua pun ke tempat cuci motor dengan harapan mungkin bukunya tercecer disana ketika barang-barang dalam bagasi motor dipindahkan ketika akan cuci.

Ternyata nggak ada juga.

Lemes banget rasanya hari ini, karena STNK motornya juga hilang beberapa waktu yang lalu. Lagi-lagi seingat saya ketika mencari STNK yang hilang itu saya masih menemukan buku service motornya dan sempat buka-buka karena berfikir mungkin STNK terselip di dalam buku service tersebut.

Hari ini mendapati kenyataan bila keduanya hilang.

Untung pak suami nggak marah, cuma saya kepikiran sekali dan merasa aneh dengan hilangnya STNK dan buku service ini. 

Jadi motor ini tuh baru 2 bulan lalu saya beli mengganti motor yang sebelumnya sudah tidak nyaman digunakan dan hari ini tuh rencananya mau service untuk pertama kalinya dan mau klaim gratis ganti oli yang mengharuskan kita membawa buku service motornya.

Masih jadi tanda tanya sekali sampai sekarang, bingung banget sama hilangnya buku service dan STNK itu. Kalau untuk STNK seperti yang saya ingat sebelumnya terakhir kali saya gunakan untuk keluar dari Menteng Huis setelah membeli spidol pesanan pak bos dikantor.

Yakin sekali setelahnya sudah saya taruh kembali di dalam tas bersama dengan KTP, namun ketika di cari yang ada hanya KTP saja di tas tersebut, STNK sudah di cari dimana-mana dirumah dan dikantor nggak juga ketemu. Apa mungkin terbuang yah di dalam plastik ?

Nggak mau pusing lebih lama lagi saya segera menghubungi sales penjualan motor dan menanyakan untuk proses STNK yang hilang dan senangnya ia akan membantu prosesnya. Untuk buku service sebenarnya bukan masalah yang besar kalaupun hilang, service motor juga bisa di bengkel umum dan nggak perlu buku servicenya. 

Hanya pikirnya kan sayang yah dapat gratis oli untuk 2 kali service tapi gara-gara bukunya hilang jadi harus beli olinya sendiri.

Yang hilang ya sudahlah, yang penting nanti jangan malas buat urus prosesnya dan jadi pelajaran sekali untuk lebih hati-hati dalam menjaga barang agar tidak terjadi lagi kehilangan yang lainnya, apalagi ini sudah di ingatkan terus dari awal tahun

Untungnya dua rencana lain di hari ini bisa terselesaikan and losing won't be my bad day, setelah membersihkan freezer asi kurang lebih selama satu jam, saya lanjut dengan sepedaan sambil membawa zeanissa di boncengan dan seharian ini cuaca lagi mendukung sekali untuk berlama-lama bermain sepeda.

Kehilangan memang bukan hal mudah untuk kita terima yah, tapi kalau kita terus memikirkan kehilangan tersebut semakin banyak tenaga dan waktu yang terbuang sia-sia. Biasanya sih kalau kita sudah berada di tahap menerima kehilangan barang, entah bagaimana yah akan ketemu saja kalau memang masih rejeki kita, tapi kalau tidak ketemu juga yah seperti yang saya sudah sampaikan, harus urus segera dan kali ini harus lebih hati-hati dalam menjaganya.


You Might Also Like

2 comments

  1. Waah, sayang sekali yaa mbakk buku servis dan stnk nya bisa hilang. Kalo mengurus baru ke kantor kepolisian biayanya gede gak yaa?

    BalasHapus
  2. Saya kalau kehilangan berkas penting gitu rasanya juga galau banget. Mau nangis, hahaha. Tapi nangis aja nggak menyelesaikan masalah ya mbak. Kalau hilang ya mau nggak mau diurus lagi. Semoga proses ngurusnya cepat dan lancar ya ^_^

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.