2020 : Di Mulai Dari NOL

Hari ini Rabu 23 Desember 2020, akhirnya merasakan makan siang bersama diluar kantor dengan pak manager dan teman-teman satu tim dikantor, walau harapan awalnya bisa makan siang untuk yang pertama dan terakhir kalinya di tahun 2020 ini ternyata karena ada kejadian tak terduga terpaksa dua orang teman tidak dapat ikut serta memenuhi undangan makan siang yang sebenarnya di rencanakan oleh GM kami dikantor.

Sesuai kesepakatan kami memilih makan agak jauh ke utara kota Jakarta, tepatnya di Bandar Djakarta Ancol. Pemilihan tempat makan disini bukan tanpa alasan, pertama karena sulit sekali mencari tempat makan yang cocok dengan lidah kami untuk makan siang. Yang kedua kami mencari tempat makan outdoor yang tentu saja menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Beberapa tempat yang direkomendasikan lebih banyak memberikan pilihan menu makanan western dan kurang puas rasanya kalau harus makan menu barat disaat makan siang karena pasti pilihannya adalah steak, seperti yang terjadi pada tim lain di hari sebelumnya.

Iya jadi undangan dari GM ini bergiliran dari departemen yang satu ke departemen yang lainnya, biasanya sih setiap tahun GM mengumpulkan kami semua dari berbagai departemen untuk makan siang bersama akhir tahun namun dengan kondisi pandemi seperti ini sangat tidak memungkinan hal tersebut dilakukan mengingat jumlah kami yang lumayan banyak.

Kami baru mulai makan siang sekitar hampir jam 2 siang, sudah sangat terlambat sebenarnya, untungnya sebelum makanan utama disajikan kami telah disuguhi cemilan berupa tahu goreng, otak-otak ikan dan es kelapa, sambil sesekali bertukar cerita dengan manager dan GM kami, lumayan makan cemilan ini dapat mengganjal perut yang mulai keroncongan.

Ketika pesanan lauk pauk datang kok yah di dominasi oleh udang dengan berbagai macam olahan, padahal ketika saya pesan semua porsinya sama 4 macam olahan untuk cumi, kepiting kemudian ada pilihan ikan bakar dan ikan goreng, juga seporsi kerang dan terakhir ada tumis kangkung dan tumis toge.

Untungnya semua perut dalam keadaan siap di isi jadi semua hidangan bisa habislah di hajar dan terasa nikmat sekali makan siang kali ini walaupun makannya bareng dengan bos yang biasanya bikin cangung dan malu-malu namun kali ini semua makan dengan lahap dan berakhir dengan kekenyangan.

Mulanya saya pikir makan siang ini akan berlangsung cepat makan sejam terus ramah tamah pak manager dan GM, yah jam 4 sore selesailah.

Ternyata oh ternyata sesi rumpi begitu memakan waktu, untungnya adalah nggak ada kecanggungan sama seperti ketika kita makan bersama, santai dan obrolannya mengalir saja malah lumayan seru karena banyak bercanda dan ketawa mungkin karena kita memang tidak berdiskusi tentang pekerjaan namun lebih kepada berbagi cerita personal dari masing-masing.

Tanpa terasa makan siang dengan obrolan ngalor ngidul ini berakhir hampir di jam 6 sore, sudah mau makan malam dan kami menyempatkan untuk foto bersama.




Diperjalanan pulang sambil mengendarai motor saya jadi seperti flashback selama tahun 2020 ini. Acara makan siang bersama teman kantor menghadirkan juga perasaan betapa rindunya saya bisa makan diluar seperti itu namun bersama keluarga besar.

Tahun ini penuh dengan cobaan untuk kita semua, semua orang harus menjaga diri untuk bisa tetap sehat sehingga terhindar dari corona virus.

Bahkan untuk beberapa teman dikantor ada yang cobaannya berlipat-lipat kali seperti harus kehilangan anggota keluarga untuk selamanya, kehilangan calon anggota baru dikeluarga dan dua hal ini makin terasa sedihnya dengan kondisi seperti ini.

Teringat kembali dengan cerita dari salah seorang teman ketika kami tengah mengobrol mengatakan bila teman-teman dikantor adalah penyemangat yang membuatnya tidak terlalu merasakan kesedihan akan banyaknya masalah yang di hadapi di tahun ini.

 Dan saya setuju.

Menurut saya, saya termasuk yang beruntung sekali memiliki teman-teman di kantor yang bisa menjadi circle pertemanan yang baik, tanpa mereka sadari mereka telah menjadi penghibur yang menutupi keresahan, kegelisahan hingga kesedihan bahkan bercanda dengan mereka juga menjaga pikiran tetap waras.

Sehingga dapat saya katakan menutup tahun 2020 ini dengan rasa syukur teramat sangat karena alhamdullilah saya sekeluarga diberikan kesehatan walau memang sempat ada adik saya yang menjadi otg covid19 tertular dari teman kantornya dan baru dapat hasil negative lebih dari sebulan namun kami yang lainnya tidak ikut terpapar.

Dari situ membuat saya makin menjaga diri, bukan hanya untuk diri sendiri lagi tapi juga untuk anggota keluarga lainnya dan juga orang-orang di sekitar kita. Jadi teringat betapa saya dan pak suami menahan diri sekali untuk tidak pergi ke mall selama pandemi ini apalagi membawa anak-anak, kami benar-benar menghindari keramaian.

Walaupun kami sama-sama sudah beraktivitas diluar rumah, tapi ketika memasuki rumah kami masih terus menjaga protokol kesehatan demi menjaga mereka yang dirumah.

Beberapa hari lagi berganti tahun, namun corona virus masih ada di sekeliling kita bahkan berita terbaru di inggris corona virus juga sudah bermutasi lagi, makanya untuk saya 2021 berarti memulai kembali dari NOL untuk banyak hal dalam hidup salah satunya, mendekatkan diri lagi kepada sang pemilik hidup ini.

Semoga dengan telah ditempa diri kita selama tahun 2020 ini, di tahun depan walaupun kondisi dunia masih belum pulih kita diberikaan terus kekuatan, kesehatan dan keyakinan bila ujian bersama ini bisa kita lalui walaupun masih belum ada tahu akan seperti apa berakhirnya tapi setidaknya kita masih terus bersemangat menjalani hari-hari kita.

Komentar

  1. Kangen banget pengen makan di luar aku mah sukanya ke seafood Ancol mba May hahaha...pengen pulang kampung ke Bekasi berasa udah lama banget ya covid ini padahal baru 9 bulan

    BalasHapus
  2. Waah sepertinya seru ya kalo punya temen kerja yang nyambung. Bakalan bisa awet muda dan bekerja dengan suka cita 😆

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Ke Perpustakaan Nasional Bersama Anak

Pengalaman Trial Class di EF

Homypool, Rental Private Swimming Pool Untuk Keluarga