Zeanissa : 1 Tahun


 

Dear Zeanissa, 

Tidak terasa loh tanggal 29 agustus tahun 2020 ini kamu sudah berusia satu tahun, mungkin karena saat ini sedang pandemi virus corona jadinya waktu berlalu tanpa terasa. Ulang tahun pertama ini tanpa perayaan karena memang ayah dan bunda tidak pernah membiasakan beli kue, tiup lilin atau lainnya sama seperti kaka zaidan juga bila berulang tahun.

Bunda mau cerita pertumbuhan dan perkembangan kamu yah, pertama kamu sudah bisa jalan dengan lancar loh.. tapi giginya belum ada yang tumbuh sama sekali, jadi usia setahun ini kamu masih ompong tapi tetap cantik, lucu dan imut.

Zeanissa beda sekali dibanding sama kaka, kamu sangat doyan makan, apapun itu pingin dicoba bunda selalu bilang kalau ada orang yang makan kamu harus dapat jatah walaupun cuma nyobain aja, kamu jadi kaya preman tapi bukan minta uang.

Selain doyan makan kamu juga doyan minum, air putih aja doyan banget selain asi tentunya, oiya kamu sudah lulus setahun full asi, bahagia sekali bunda bisa memberikan asi tanpa ada campuran sufor dari kamu lahir hingga sekarang.

Zeanissa selain kamu dirawat dan diasuh sama bunda juga dibantu sama nenek, kamu paling senang membawakan nenek kain jarik untuk menggendong, ini jadi kebiasaan kamu yang suka bikin geli deh kalau dilihat, karena kecil-kecil bawa kain panjang. 

Kebiasaan lainnya kamu adalah tidur di stroller wuah kamu anteng loh tidur di stroller sampai 2 jam, nggak percuma punya stroller jadi kepakai beda sekali sama kaka yang nggak suka berada di stroller ketika seusia kamu.

Hal lain yang membanggakan dari zeanissa adalah sejak usia 9 atau 10 bulan yah bunda lupa juga, kamu sudah bisa pup di toilet jadi karena itu kamu tidak pakai pampers lagi bunda ganti jadi pakai clody diapers karena pipis kamu juga tidak banyak sekali yang bikin jadi bocor.

Kamu sudah bisa bicara di usia 10 bulan pertama kalinya yang kamu panggil dengan jelas dan benar adalah AYAH. Hiks sedih deh bunda. Kata tante putri kenapa kamu bisa duluan manggil ayah bukan bunda karena bunda lebih sering manggil ayah daripada ayah manggil bunda, jadi kamu lebih sering manggil kata ayah daripada kata bunda.

Sayang tahun ini sedang pandemi jadi kamu belum bisa pergi jalan-jalan terlalu sering, malah lebih sering dirumah dan jalan-jalannya disekitar rumah saja paling jauh yah kerumah tetangga buat lihat kucing peliharaan mas aji.

Sama halnya dengan ayah dan kaka, kamu juga suka sekali dengan binatang kucing, kamu sudah mengerti cara memangil kucing dengan menyebut meow sambil mengangkat tangan dan menjentikkan jari-jari. Binatang lain yang kamu suka ada burung dan juga cicak. Bahkan kamu selalu heboh sendiri dengan teriak-teriak kalau melihat cicak di dinding.

Namun kamu sudah dua kali loh ikutan liburan, pertama ke anyer waktu kamu berusia 4 bulan dan ke taman safari ikut ke acara sekolah kaka di usia 7 bulan. Walau kamu belum mengerti melihat binatang dan juga belum tahu benar apa itu pasir pantai.

Apalagi yah cerita selama setahun ini, alhamdullilah kamu selalu diberikan kesehatan yang baik, sehingga jarang sekali sakit.

Oiya ada satu kebiasaan kamu yang juga lucu kalau di kenang, kamu sudah mengerti kalau disuruh untuk ambil lap lantai setelah kamu menumpahkan minuman dari botol minum dan kamu senang sekali main di dapur mengganggu nenek sedang masak, sampai pernah kamu makan bawang merah yang belum dikupas atau menumpahkan minyak di penggorengan, untuk tidak panas minyaknya.

Yang paling luar biasa sih peristiwa ketika kamu membuat air satu galon habis karena kerannya kamu angkat ke atas dan kamu diam saja melihatnya sehingga kamu tidak jatuh terpleset.

Seperti yang bunda sudah bilang sebelumnya kalau selama bunda kerja kamu di asuh sama nenek, jadi kalau pagi sebelum berangkat kerja kamu sudah bunda mandikan, waktunya sekitar pukul 5.30 pagi sampai dengan jam 6.30 pagi, kamu mandinya selalu dengan air dingin loh dan jarang sekali menangis karenanya.

Selamat setahun princess bunda, semoga allah swt limpahkan kesehatan dan pertumbuhan serta perkembangan yang baik untuk dirimu.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Ke Perpustakaan Nasional Bersama Anak

Pengalaman Trial Class di EF

Homypool, Rental Private Swimming Pool Untuk Keluarga