Disneyland, I am Coming




Sejak kecil saya sangat menyukai karakter Mickey Mouse, suka yang teramat sangat hingga saat ini saya sudah punya dua orang anak kecil pun tetap tak merubah kesukaan saya pada tokoh kartun dari Disney tersebut.

Disneyland menjadi tempat impian yang ingin sekali saya datangi namun tak pernah terbayangkan sekalipun kapan dan bagaimana saya akan bisa kesana, padahal sih saya bisa menabung yah namun ada tempat lain juga yang lebih ingin saya datangi dan saya mengalihkan tabungan saya kesana daripada ke berkunjung ke Disneyland.

Ternyata sekitar tahun 2013 entah bagaimana awal mulanya, saya pun diberikan tawaran menarik sekali dari bos saya dikantor untuk pertama kalinya pergi liburan ke luar negri, tak tanggung-tanggung ada 3 negara yang akan saya kunjungi yaitu, China, Macau dan Hongkong.

Begitu tahu saya akan ke Hongkong saya pun langsung mengiyakan kesempatan tersebut tanpa pikir dua kali, tanpa melihat itenarary trip dari travel agent tentu saja karena pada saat itu di Hongkong ada Disneyland terbesar di Asia namun sekarang sudah tergantikan dengan Disneyland Shanghai.

Saat itu sudah terlalu semangat dan bahagia, jadi sekalipun tidak ada tujuan singgah ke Disneyland Hongkong tapi saya pikir saya bisalah nanti satu hari tak mengikuti itenarary trip demi untuk mampir ke Disneyland, kapan lagi yah kan ? namun ternyata Disneyland menjadi salah satu tempat yang akan di kunjungi selama sehari penuh dari buka hingga tutup.



Ketika tiba harinya akan ke Disneyland saya sudah mempersiapkan pakaian yang dipakai, yaitu kaos bergambar Mickey Mouse, hahaha, terniat sekali deh pokoknya. Ternyata diiantara teman-teman lain hanya saya yang begitu obsesi pergi ke Disneyland jadi setengah harian disana saja mereka sudah bosan dan setelah makan siang mereka memutuskan untuk keluar dan pergi mengunjugi tempat lain.
















Walau setelahnya saya hanya sendirian untuk berputar-putar di tempat tersebut tak menyurutkan semangat saya ataupun membuat saya takut, sebenarnya saya tidak sendirian juga sih karena masih ada orang lain yang satu rombongan bus dengan saya selama di Disneyland itu cuma saya tidak begitu akrab.

Daripada mengikuti orang yang tak terlalu saya kenal dan tak bisa menikmati tempat yang sangat luas ini saya pun memberanikan diri saja berkeliling sendirian tanpa ada yang menemani hingga dapat melihat Disneyland baru buka dan pengunjung belum ramai hingga malam hari penuh sesak dimana-mana karena selain semua pengunjung tak ingin melewatkan kerennya parade dengan bintang-bintang dari Disney karakter yang kemudian ditutup dengan acara firework yang memukau mata.

Yang paling berkesan dan saya bisa betah di Disneyland bukan karena banyaknya mainan yang ada, sejujurnya saya hanya mencoba beberapa permainan saja, salah satunya yaitu roller coaster selebihnya saya berkeliling tak hentinya mengagumi setiap tempat yang saya datangi dengan berbekal peta agar tidak tersesat dan kamera ipod untuk memfoto.
















Mickey Mouse untuk saya sangat ikonik, jadi saya di Disneyland sibuk mencari oleh-oleh yang khas sekali, akhirnya saya pun keluar masuk semua toko oleh-oleh mulai dari yang terdepan hingga yang paling belakang, yang paling besar hingga ke toko-toko kecil yang tidak banyak di kunjungi demi mencari harga oleh-oleh yang murah meriah dan bisa dapat banyak.


Ini benar-benar tidak sengaja saya lakukan, saya pikir disatu tempat wisata begini pasti harga merchandise pun dijual dengan harga yang sama kan, namun ternyata justru toko-toko kecil yang tidak terlalu terlihat memberikan diskon lebih banyak untuk barang yang sama. Sungguh rejeki yang membuat saya puyeng sendiri karena uang jajan benar-benar saya habiskan disini.

Walaupun hanya dapat 1 kantong besar tapi ini isinya banyak sekali macamnya dan memang yah harganya jauh dari murah tapi kan belum tahu akan kembali lagi kesini atau tidak jadi saya benar-benar mencari oleh-oleh  yang everlasting bisa jadi kenangan seumur hidup.

Pengalaman indah sekali bisa datang ke Disneyland Hongkong, ada banyak sih Disneyland di dunia ini, tapi bisa mendatangi satu saja sudah beruntung sekali apalagi saya kesana diberiksan secara gratis.

Teman-teman ada punya tempat terindah dari masa kecil yang ingin sekali di datangi atau sudah di datangi seperti saya ? Yuk bagi ceritanya di kolom komentar.



Komentar