Review : Baby Telon Cream

Yah pakainya kebanyakan...
aduh tumpah deh gara-gara lupa tutup dulu...
Ya ampun tangan kok jadi lengket bener yah...




Keluhan-keluhan yang kerap kali saya ucapkan ketika tengah mengoleskan minyak telon ke tubuh anak saya, ibu-ibu ada yang mengalami masalah seperti saya juga ?

Pasti banyaklah yah.

Minyak telon merupakan salah satu essential product yang harus di punya ketika memiliki bayi atau anak kecil. Minyak telon yang mempunyai fungsi utama untuk menghangatkan tubuh bayi ketika selesai mandi juga berkhasiat untuk mencegah bayi agar tidak masuk angin.

Beberapa waktu lalu saya sudah pernah menuliskan minyak telon yang menjadi favorit dari zaman zaidan bayi yaitu minyak telon My Baby Nah sebenarnya ada telon lain yang juga jadi favorit saya ketika Zaidan masih bayi, yaitu Bebe Roosie Telon Cream.

Iya nggak salah baca kok Bebe Roosie Telon Cream, dimana telonnya tidak dalam bentuk minyak atau cair tapi dalam bentuk cream yang padat. Pasti sudah ada yang pernah pakai kan ibu-ibu ? karena produk ini sudah ada dari lima tahun lalu.

Bila dahulu hanya ada merk Bebe Roosie Telon Cream namun sekarang setelah punya anak bayi yang kedua yaitu Zeanissa ternyata sudah ada merk lainnya. Selama hampir 10 bulan ini, saya sudah mencoba 2 merk lainnya yaitu Bambi Telon Balm dan My Baby Telon Lotion dan berikut review dari ketiga produk baby telon cream tersebut.

1. Bebe Roosie Telon Cream
Awalnya saya kenal dengan Bebe Roosie Telon Cream yang merupakan produksi dari PT Air Mancur ini saat melakukan baby spa untuk Zaidan sekitar tahun 2014. Seperti yang kita tahu yah ibu-ibu setelah sesi berendam akan ada sesi relaksasi dengan pijatan.

Terkejutlah saya ketika mba yang akan memijat zaidan tidak mengoleskan minyak pijat namun malah mengoleskan Bebe Roosie Telon Cream ini, untuk pertama kalinya melihat telon bentuknya cream yang juga dapat digunakan untuk memijat tidak hanya di oles-oles ke tubuh bayi saja.



Kemasan : Di kemas dalam kotak kardus, berbentuk tube dengan tutup flip dan berbahan plastik dengan warna dominasi warna biru dan krem dan gambar anak ayam yang ikonik
Warna isi : Tosca muda sebanyak 60 gram
Wangi : harum khas bayi namun tidak bertahan lama
Tekstur : cream padat
Kandungan utama :  Minyak zaitun 
Harga : 20 ribu 
Tersedia di : Online shop instagram, baby shop dan Ecommerce : shopee, tokopedia, blibli, lazada, bukalapak

Klaim Fungsi :
1. Melembabkan kulit bayi 
2. Meredakan masuk angin, perut kembung dan menghangatkan
3. Menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk

Pada website resmi www.beberosie.co.id saya juga baru menemukan bila Bebe Roosie sekarang tidak hanya ada telon creamnya namun tersedia juga dalam bentuk minyak telon dan juga ada Bebe Roosie Bug Repellent yang berfungsi untuk mencegah bayi dari gigitan nyamuk, memudarkan bekas gigitan nyamuk dan mengurangi iritasi kulit setelah di gigit nyamuk.

2. Bambi Telon Balm
Untuk Bambi Telon Balm yang merupakan produksi dari PT Fabindo Sejahtera, saya baru pertama kali mengenal produk Bambi sekitar bulan april 2020 lalu ketika adik saya menggunakan untuk bayinya. Merknya yang unik berasal dari kata Bambino, bahasa Italia yang berarti bayi dalam bahasa Indonesia.

Bambi Telon Balm merupakan salah satu dari banyaknya rangkaian produk Bambi yang di ciptakan khusus untuk bayi dari kepala hingga kaki. Produk lengkapnya bisa di cek di websitenya www.bambi.co.id.



Kemasan : Di kemas dalam kotak kardus, berbentuk tube dengan tutup flip dan berbahan plastik dengan warna dominasi warna putih dan tosca pada bagian tutup dan gambar bayi yang ikonik
Warna isi : Putih dengan berat 50 gr
Wangi : tidak terlalu wangi 
Tekstur : cream padat
Kandungan utama : Chamomile & Minyak kelapa
Harga : 60 ribu
Tersedia di : Online & Offline shop, baby shop, Ecommerce : shopee & tokopedia

Klaim :
1. Mengandung bahan Alami
2. Cocok untuk kulit sensitive
3. Mencegah iritasi ringan pada kulit bayi
4. hypoallergenic dan di uji secara dermatologis

3. My Baby Telon Lotion
Tidak sengaja menemukan produk My Baby Telon Lotion saat belanja bulanan di supermarket sekitar bulan Mei 2020. Karena sebelumnya memang sudah suka dengan yang bentuk minyaknya jadi menemukan yang bentuk lotion ini sudah seperti harapan yang menjadi kenyataan. Very Happy.

My Baby Telon Lotion merupakan produk yang di produksi oleh PT Tempo Natural Product, sama dengan minyak telonnya yang saya tahu mempunyai keunggulan dapat menjaga bayi dari gigitan nyamuk selama 6 jam  karena mengandung minyak sereh (citronella) telon creamnya pun demikian juga.



Kemasan : Di kemas dalam kotak kardus, berbentuk tube dengan tutup flip dan berbahan plastik dengan dominasi warna putih dan hijau dan orange.
Warna isi : putih dengan berat 60 gr 
Wangi : sangat wangi dan lumayan tahan lama
Tekstur : lotion sangat cair 
Kandungan utama :  Citronella & Chamomile
Harga : 20 ribu
Tersedia di : Online & Offline shop, baby shop, Ecommerce : blibli, lazada, shopee, orami, jdid

Klaim Fungsi :
1. Membantu meredakan perut kembung dan masuk angin
2. Memberikan rasa hangat dan nyaman pada tubuh bayi
3. Membantu menghindari bayi dari gigitan nyamuk selama 6 jam


KESIMPULAN :

Sebagai pengguna telon cream, paling terasa manfaatnya kalau sedang berpergian benar-benar menjadi andalan karena kemasannya yang tube dengan tutup flip sangat praktis dalam penggunaan di kendaraan dan tidak khawatir atau was-was akan tumpah atau bocor selama di simpan dalam tas.

Setelah pemakaian pun tidak ada sisa lengket yang terasa mengganggu di tangan, cepat meresap pada kulit bayi dan juga cenderung bisa lebih hemat pemakaian karena cukup dikeluarkan seukuran biji jagung pun bisa digunakan untuk satu bagian tubuh.

Apalagi yang selama mengasuh anak seperti saya dibantu oleh ibu yang sudah lanjut usia dan ia juga sering mengalami kesulitan ketika mengoleskan minyak telon ke perut zeanissa sehinga pemilihan telon dalam bentuk cream merupakan solusi.

Dari ketiga telon non cair ini masing-masing memberi nama jenis produknya berbeda satu sama lain ada yang telon cream, telon balm dan telon lotion namun setelah penggunaan menurut saya semuanya memiliki fungsi yang sama dan khasiat utama yang mirip-mirip juga.

kiri-kanan : bebe rosie, bambi, my baby

Wangi dari ketiga produk ini pun hampir mirip juga, hanya keawetannya yang agak berbeda, yang paling kuat wanginya menurut saya My Baby Telon Lotion mungkin karena itu juga wanginya lebih awet dibanding 2 produk lainnya.

Untuk memutuskan sebaiknya pilih yang mana dari ketiga produk baby telon cream ini tergantung pada kebutuhan dan menyesuaikan dengan budget juga, untuk saya yang lebih jadi favorit adalah Bebe Rosie Telon Cream, karena harganya lebih terjangkau dibanding dengan merk Bambi Telon Balm.

Namun harga Bambi Telon Balm yang paling mahal pun karena bahan kandungannya yang alami. Untuk tekstur yang saya rasa pas juga Bebe Roosie karena tidak terlalu cair seperti My Baby Telon Lotion.




Sementara untuk kemudahan untuk mendapatkan produk ketiganya sama mudahnya untuk ditemukan, baik itu di online maupun offline store. Namun untuk pembelian saya lebih senang beli di online store karena itu jangan lupa untuk selalu mengecek harga dulu, siapa tahu sedang ada promo.

Semoga informasi review ini membantu ibu-ibu semua untuk memilih dan mempertimbangkan telon dalam bentuk cream yah, terutama untuk yang baru pertama kali punya bayi. Happy Shopping.






loph,

Maya Rumi

Komentar