Rekomendasi Popok Perekat Yang Cocok Untuk Bayi Baru Lahir

MamyPoko Royal Soft New Born

Alhamdullilah bulan Mei ini Zeanissa akan berusia 9 bulan, senang sekali melihat perkembangan dan pertumbuhannya sesuai dengan Baby Milestone pada umumnya. Saat ini ia sudah bisa merangkak dengan gesit, Ia tengah memulai belajar untuk berdiri juga walaupun posisi duduknya terkadang masih belum kokoh benar. Hal terakhir ini yang membuat bundanya sudah nggak bisa lagi meninggalkan ia sendirian dan sembarangan tanpa pengawasan. Benar-benar harus fokus memperhatikan apa yang ia tengah lakukan karena memang sulit sekali menghilangkan perasaan was-was apalagi pikiran mungkin saja ia akan kenapa-kenapa.

Dan saya yakin semua ibu pasti merasakan hal yang serupa seperti yang saya rasakan.

Dengan usianya sekarang saya jadi tersadar, ternyata cepat sekali yah waktu berlalu padahal rasanya seperti baru kemarin ia saya lahirkan, kami sekeluarga bersuka cita karena kelahirannya yang sangat kami harapkan lalu kami membawanya pulang kerumah pertama kali, melakukan syukuran potong rambut dan aqiqah setelah seminggu lahiran, saya dan pak suami merasakan lelahnya selama hampir sebulan bergadang terus-menerus sampai masuk angin berkali-kali hingga kemudian melakukan imunisasi secara berkala setiap bulan.

Wuah pengalaman-pengalaman tersebut sekarang menjadi kenangan manis yang tak akan mudah terlupakan. Benar-benar penuh suka dan duka memang mempunyai bayi dan bersyukur sekali selama ini tidak pernah ada masalah yang menjadi cobaan untuk saya dan keluarga. Semua berjalan baik.

Untuk itu saya memang telah mempersiapkan segala hal bahkan ketika masih di masa kehamilan Zeanissa dan karena ini kehamilan kedua untuk saya sehingga sudah ada pengalaman sebelumnya jadi lebih mudah juga saya mempersiapkan hal-hal yang harus menjadi perhatian utama dalam menyambut bayi baru lahir nantinya, salah satunya adalah pemilihan popok sekali pakai yang Zeanissa gunakan.

Hal tersebut menjadi perhatian besar saya karena pada anak pertama saya memang masih kurang sekali pengetahuannya bahkan tidak menyadari bila kulit bayi memang sangat sensitive. Sehingga kakak Zeanissa mengalami ruam popok dan juga alergi kulit yang cukup parah hingga lecet pada kulit bagian paha dalam, area sekitar kelamin dan bokong karena pemakaian popok yang tidak sesuai.

Makanya saya memilih sekali popok bayi baru lahir yang digunakan oleh Zeanissa karena tidak ingin kejadian berulang untuk kedua kalinya untuk hal yang sama, karena ruam popok pada bayi dan alergi kulit pada bayi ini tidak bisa dengan cepat disembuhkan malah sempat membuat saya dan pak suami menjadi stress juga karena sedih melihat kondisi kakaknya pada saat itu.

Belajar dari pengalaman agar tidak mengulangi kesalahan yang serupa, pemakaian pospak untuk bayi yang baru lahir saya pun kembali menggunakan popok MamyPoko Royal Soft yang sebelumnya waktu di pakai kakaknya Zeanissa masih menggunakan nama MamyPoko Royal Soft. Jadi untuk momy yang mempertanyakan apa beda dari kedua produk MamyPoko tersebut ? tidak ada yah, hanya namanya saja yang berganti dan design kemasan yang di perbarui.

Setelah memakaikan MamyPoko Royal Soft New Born pada kedua anak saya ketika mereka baru lahir hingga sekarang untuk Zeanissa dan mendapatkan hasilnya yang memuaskan buat saya pribadi, jadi inilah yang menjadi alasan saya untuk menulis review berdasarkan pengalaman saya selama ini untuk produk MamyPoko Royal Soft New Born yang merupakan premium diapers berkualitas dari Jepang.

MamyPoko Royal Soft New Born

Dari masalah yang saya alami sebelumnya dan akhirnya kini saya menjadi salah satu orang tua yang setia menggunakan MamyPoko Royal Soft New Born, alasan pertamanya adalah karena kelembutan bahan MamyPoko Royal Soft New Born yang seperti kapas terutama di bagian dalam, terdapat lapisan kering bergelombang yang mampu menyerap pipis bayi dengan cepat dan kulit bayi pun tetap kering hingga kurang lebih 12 jam lamanya. 

MamyPoko Royal Soft New Born

Membantu sekali nih untuk kita sebagai orang tua yang baru mempunyai bayi, karena pasti mengalami bergadang karena bayi sering terjaga di malam hari, setidaknya dengan kelebihan MamyPoko Royal Soft New Born dapat membuat bayi lebih nyenyak tidur dan bayi tidak sering terbangun karena merasa tidak nyaman dengan popoknya yang basah atau terasa lembab.

Selain itu MamyPoko Royal Soft New Born memang cocok sekali dipakai oleh bayi yang baru lahir karena intensitas pipis bayi yang masih sangat sering sekali dan MamyPoko Royal Soft New Born dapat digunakan lebih lama bahkan dapat menampung hingga 5 kali pipis, padahal yah diapersnya tidak tebal namun begitu tetap aman dipakai karena dapat melindungi dari kebocoran yang kerap kali terjadi bila popok sudah penuh dengan pipis. 

Dalam setiap kemasan MamyPoko Royal Soft New Born terdapat design ciri khas dari MamyPoko yaitu boneka pokojang. Ditampilkan dengan dua warna yang berbeda, yaitu warna kuning dan warna biru. Nah pada bagian luar ini saya menemukan yang hanya ada pada diapers MamyPoko Royal Soft New Born dan tidak akan pada diapers lainnya yaitu terdapat tulisan yang informasinya jelas sekali bila diapers ditujukan penggunaannya untuk bayi baru lahir.

MamyPoko Royal Soft New Born


Hal ini penting juga loh, jadi bila yang menggunakan diapers bayi bukan momy sendiri kita tinggal memberi tahu tanda tersebut kepada yang memakaikan mungkin anggota keluarga seperti ayahnya, neneknya atau mungkin pengasuhnya sehingga tanda tersebut dapat memudahkan mereka membedakan dengan diapers lain semisal punya kakaknya dan dapat menghindari terjadinya salah pemakaian diapers.


MamyPoko Royal Soft New Born


Masih dari bagian luar diapers MamyPoko Royal Soft New Born juga terdapat indikator pipis yaitu berupa 1 garis tebal yang di apit dengan 2 garis yang lebih tipis berwarna kuning. Indikator inilah yang berfungsi sebagai tanda peringatan kepada momy untuk segera mengganti popok bayi ketika indikator tersebut telah berubah warnanya menjadi hijau kebiruan. Jadi nggak perlu lagi yah melakukan pengecekan bagian dalam atau menunggu sampai bentuk diapers besar tidak karuan.


MamyPoko Royal Soft New Born

MamyPoko Royal Soft New Born


Masalah lain yang sering timbul akibat penggunaan diapers sepanjang waktu adanya kemerahan pada kulit bagian pinggang. Biasanya hal tersebut terjadi karena diapers merekat terlalu kuat atau karena bahan pada bagian pinggang kasar sehingga menggesek kulit bayi yang masih sangat sensitive dan meninggalkan bekas kemerahan. MamyPoko Royal SoftNew Born ini mempunyai ban pinggang yang sama lembutnya dengan bagian dalam termasuk juga perekatnya yang dapat disesuaikan dengan ukuran pinggang bayi sehingga pas, tidak kendur atau pun sesak, perekatnya pun dapat di rekatkan berulang kali dan tetap dapat menempel dengan baik.


MamyPoko Royal Soft New Born

Nilai plus lainnya yang ada pada bagian pinggang juga yaitu adanya design dengan lekukan demi menjaga keamanan tali pusar pada bayi baru lahir. Seperti yang kita tahu bila bayi yang baru lahir, pada bagian pusar biasanya akan ada alat bantu berupa penjepit yang dapat kita taruh pada bagian tersebut. Sehingga memudahkan kita juga dalam melakukan perawatan pada tali pusar bayi.


MamyPoko Royal Soft New Born

Yang terakhir yang tidak kalah penting pada MamyPoko Royal Soft New Born terdapat air circulation sehingga mampu melepas udara panas dan lembab dari dalam ke luar. Nah berikut hasil uji coba yang saya lakukan untuk membuktikan hal tersebut.
1.     Diapers MamyPoko dalam keadaan kering
2.     Dituangkan air putih panas
3.     Dengan bantuan gelas dapat terlihat uap di yang keluar


MamyPoko Royal Soft New Born



MamyPoko Royal Soft New Born



MamyPoko Royal Soft New Born


Sering yah kita tiba-tiba mencium bau-bau tidak sedap dari bagian belakang bayi, nah hal ini tidak terjadi ketika anak-anak saya memakai MamyPoko Royal Soft New Born, jadi ketika kita ada di tempat umum lebih aman. 

Semoga review ini bermanfaat dan dapat menjadi rekomendasi untuk pemakaian diapers terutama untuk momy yang sedang hamil dan tengah persiapan untuk melahirkan pertama kalinya. Ternyata tidak sulit untuk buktikan cinta ibu dengan kelembutan nomor 1 yah, bisa dengan ikut pakai MamyPoko Royal soft New Born.

Kunjungi website MamyPoko Indonesia untuk mengetahui informasi lainnya seputar diapers MamyPoko dan untuk pembelanjaan secara online di lazada ataupun shopee.






loph,
Maya Rumi

Komentar

  1. Aku juga pakai mamypoko royal soft ini nih buat anakku yg kedua. Emang soft banget bahannya ya. Trus gak bocor lagi, ada tandanya juga kalo penuh, suka bangeet dehhh..

    BalasHapus
  2. Jadi ingat zaman anak-anak aku masih bayi, kulit bayi sensitif dan memang perlu banget kita mencari pampers yang ramah lingkungan juga ramah dengan kulit anak bayi

    BalasHapus
  3. Keren bgt sih ini jdi pengetahuan buat aku nanti klo udah punya baby.

    BalasHapus
  4. merek mami poko ini kayaknya udah lama banget ya mba, dan bertahan sampai sekarang berarti memang kualitasnya bagus ya mba, karena sepupu aku juga pakai ini buat anak-anaknya

    BalasHapus
  5. Ah sayang waktu anak keduaku new born aku pakai brand lain krn ga gitu perhatiin brand ini

    BalasHapus
  6. Bener banget ya, kalau salah pilih popok sekali pakai terutama untuk bayi yang baru lahir, bisa jadi ruam, kemerahan gitu di sekitar pinggang dan bokongnya. Anakku yang bungsu saat bayi dulu, cocoknya pakai diapers MamyPoko ini.

    BalasHapus
  7. Aku belum coba varian ini mba May sedari anak pertamaku dua2nya udah pake mamy poko entah yah ga mau ke lain hati heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong teh yang ini memang masih baru teh varian dari mamypoko

      Hapus
  8. Gemeessh~
    MashaAllah...Jadi ingat, dulu saat kakak kecil, dia kulitnya sensitif. Mana namanya anak pertama yaa...pengin kasih yang terbaik. Waktu dulu pilihan popok belum banyak merk. Jadilah beli salah satu merk terkenal.

    Setelah anak kedua, kenal Mamy Poko, alhamdulillah.
    Selalu pakai Mamy Poko pants.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdullilah cocok yah mba pake mamypoko

      Hapus
  9. Anakku dulu juga pengguna mamy poko, mom. Cocok sama mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyak yang cocok dengan pakai diapers mamy poko ini

      Hapus
  10. Mamypoko jangan ditanya deh mom, selalu jafi andalan dari anakku bayi ...

    BalasHapus
  11. ingest waktu anak - anak kecil deh mba. Kita juga pakai merk ini dan bagus serta cocok dipakai untuk anak - anakku

    BalasHapus
  12. Sama nih mba anak ku pakai ini dr anak yang pertama dan skrg adek nya deh, baby pun anteng klo ud di pakaikan diapers ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba sefa samaan banget ma aq dari anak pertama sudah setia pake mamypoko

      Hapus
  13. Mamypoko memang terbukti kualitas nya, dari dulu anak pertama lahir memang pakai mamypoko newborn

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget mba nieta kualitasnya gak meragukan yah

      Hapus
  14. Saudara dan temanku juga memercayakan pada mamypoko mba Maya
    kalau udah cocok gitu senneg ya Mba. Nggak perlu gontaganti

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sekali mba, jadi gak pusing juga karena sudah cocok

      Hapus
  15. Untuk anak dengan alergi kulit emang harus aware dalam memilih baju, makanan hingga diapers ya Mbak. Wah ini produk baru Mamypoko ya?

    BalasHapus
  16. popok perekat sekali pakai untuk new born harus pilih yang terbaik kualitasnya ya mba, biar gak terjadi ruam dan anak lebih nyaman menggunakannya

    BalasHapus
  17. Waktu bayiku baru lahir, aku pakai Mami Poko yang new born. Asli beneran lembut dan anakku gak pernah kena ruam popok.

    BalasHapus
  18. Mamy poko royal softnini sih selalu direkomendasikan sama RS tempat aku lahiran kemarin, si baby tau2 udah dipakein mamypoko, alhamdulillah emang cocok juga dan bebas iritasi

    BalasHapus
  19. Aku juga pake mamy poko waktu anak-anak lahiran udah paling cocok dan ok banget.

    BalasHapus
  20. Dulu Kei Juga pakai Mamypoko, memang paling halus dan lembut ya. Apalagi ini yg royal kan. Kalau sudah toilet training pakai yg mamypoko biasa😁😁

    BalasHapus
  21. Mamypoko ini recommended banget ya mbak. Aku belum punya baby sih, tapi sejak jaman adekku kecil, ibuku juga pakai ini mamypoko. Pas ganti diapers malah bikin adekku gak nyaman karena cepet penuh jadi harus sering ganti.

    BalasHapus
  22. menarik bgt ternyata pemilihan kualitas popok juga sangat penting ya buat anak biar selalu nyaman

    BalasHapus
  23. Emang banyak yang milih mamypoko sih buat baby new born nya. Ilmu plus rekomendasi juga nih buat aku nanti kalo punya baby. Hehe

    BalasHapus
  24. Lembutnyaaa mamy poko royal soft
    anakku baru lahir juga pakai mamy poko. Alhamdulillah ga pake ruam

    BalasHapus
  25. Kalau ponakan aku selalu pakai royalsoft tapi yg tipe celana, selain daya serapnya bagus, juga bahan popoknya itu lembut buat bayi, jd dia bebas aktif kemana aja🤭

    BalasHapus
  26. Sama donk, anaku jga pake mamypoko cma pas pergi aja krna klo dirumah pake popok dan celana kain, jdi sebelum 2thn dah lulus toilet training

    BalasHapus
  27. Wuih, perekatnya bagus ya. Beda dari diapers biasa. Tapi Mamy Poko ini memang bagus sih. Aku saat anak-anak balita, pake ini. Mana harganya terjangkau pula.

    BalasHapus
  28. Wih bagus nih rekomendasi popok buat aku kalo jadi ibu nanti hehe.

    BalasHapus
  29. Waktu anak kedua lahir dulu aku juga sedia Mamy Poko Newborn, tapi kayaknya sekarang udah makin disempurnakan ya fiturnya. Dulu aja udah kebantu banget sama lekukan di daerah pusarnya itu, jadi lebih nyaman dipakainya.

    BalasHapus
  30. Mamypoko Royal Soft New Born ini memang didesain sedemikian rupa ya, biar para bayi nyaman saat memakai popok dan pastinya para ibu pun jadi lebih tenang ya

    BalasHapus
  31. Mamypoko ini udah banyak dipilih oleh ibu-ibu, jadinya ga perlu khawatir juga :D

    BalasHapus
  32. Mamy Poko aku juga pakai nih dulu buat anakku .Nyaman dan enak. Cocok banget deh. Halus dan lembut. Rekomendasi banget buat yang punya baby nih

    BalasHapus
  33. Mbak Mayaa, anak keduanya namanya cantik sekali...Secantik orangnya dan mamahnya juga hehehe. Aku jadi ngerti nih, popok yang recomended buat baby new born... masih buta soal popok2an heheehe. belajar dulu deh

    BalasHapus
  34. Mamy Poko punya produk baru yang keren ya. Asyik banget buat dibawa kalo lagi ngajak si kecil bepergian. Suka agak malu sih kalo tiba2 pup trus jadi bau gitu. Ntar coba deh pake Mamy Poko

    BalasHapus
  35. Mamy poko udah ga usah ragu lagi utk kualitasnya yah, duh jadi kangen punya baby yang pakai popok heheh

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.