Pengalaman Trial Class di EF


"Bun, aq mau dong les bahasa inggris ?!"

Entah ada apa awalnya, Zaidan waktu baru beberapa minggu masuk kelas TK B minta ke saya untuk bisa mengikuti les bahasa inggris. Sekolah tk Zaidan bukan yang internasional jadi bahasa percakapan sehari-hari yah bahasa indonesia dan pelajaran bahasa inggris di sekolah nggak yang ada kelas khusunya juga. Jadi yah bahasa inggrisnya dia hanya berada di basic level anak tk pada umumnya.

Kalau saya pikir-pikir mungkin dia jadi ingin les bahasa inggris karena selain sudah belajar dari sekolah dan juga dari tontonannya karena ada beberapa tontonan dia yang pakai bahasa inggris, yang salah satunya adalah Ryan Toys Review, yang sudah ia tonton sejak usia 3 tahun.

Keinginan les bahasa inggris Zaidan ini cuma jadi keinginan sampai kebetulan sekitar 2 minggu lalu saya dapat undangan untuk datang ke EF cabang Tanjung Duren, Jakarta Barat. Senenglah saya karena akhirnya bisa mengajak Zaidan agar dia dapat mencoba trial classnya.

Buat saya pribadi ini seperti kesempatan yang selama ini saya tunda-tunda karena malas datangnya tapi kalau ada undangan seperti ini kan mau tidak mau harus datang dan yang paling penting selain jadi akan tahu seperti apa metode belajarnya dan kelasnya seperti apa adalah bisa mencari informasi mengenai biaya kursus di EF untuk anak-anak.

Di hari yang telah di tentukan datanglah kami di sore hari, begitu masuk ke EF Tanjung Duren yang berada di LT 4 Gedung Tomang Tol. Padangan mata Zaidan sudah berbinar-binar seneng banget, seperti sedang melihat playground di mall, hahaha. Saya pun jujur ikutan takjub, design ruangannya modern dan playful, cocoklah buat anak-anak.

Reception & Registrasi Area

Ruang Tunggu 


Ruang Tunggu

Setelah bertemu dengan salah satu staf dari EF, Zaidan segera di ajak memasuki ruang kelasnya. Untuk anak seperti Zaidan yang baru berusia 5 tahun, ia diikut sertakan pada trial class yang bernama My First Lesson (MFL). Nah trial class ini bisa di ikuti juga oleh anak-anak dari usia 3 tahun hingga 7 tahun. Nantinya kelas yang akan di ikuti Zaidan bernama Small Stars.

Awalnya sih Zaidan malu-malu namun karena metode kelasnya untuk anak-anak ini menyenangkan yaitu belajar tapi sambil bermain, serta teacher yang mengajar pun sangat interaktif dan juga atraktif serta pintar membuat suasana kelas nyaman untuk anak-anak, Zaidan pun tidak butuh waktu lama sudah bisa mengikuti dan menikmati keseruan belajar di kelasnya bersama dengan teman-teman yang lain.

ruang kelas belajar

ruang kelas belajar

Di MFL class ini ada dua kelas yang di ikuti Zaidan pertama adalah kelas belajar dengan menonton, mendengarkan dan menirukan tayangan pada sebuah video, kemudian bersama-sama secara bergantian anak-anak dilatih kemampuan daya ingat dan daya tangkapnya. Dalam MFL ini ada 2 teacher di kelas, yang satu bertugas sebagai pengajar yang kedua bertugas sebagai asisten pendamping yang kemudian akan menemani Zaidan dan anak lainnya untuk masuk ke kelas menggambar dan mewarnai.

Untuk kelas mendengarkan dan berbicara dengan menonton ini tidak selalu yah, karena EF pun mengerti kekhawatiran orang tua bila anak-anak terlalu banyak screening time, yang di coba Zaidan ini hanya salah satu jenis kelasnya saja, karena nanti di keseharian kelasnya Zaidan juga akan belajar menulis dan membaca juga dimana ia akan mendapatkan buku belajar sebanyak 2 buah, dimana satu buku untuk belajar di sekolah dan buku lainnya untuk buku tugas dirumah.

ruang kelas belajar

ruang kelas belajar

ruang kelas belajar

Bila di kelas pertama susunan kursi kelas dibuat vertikal menghadap ke guru, untuk kelas kedua diruangan berbeda bentuk kelasnya adalah dengan menggunakan meja bulat. Nah selain itu ada juga kelas lainnya yaitu kelas eskul, dimana bila di EF Tanjung Duren ini kelasnya berbentuk seperti dapur. Kelas eskul ini ada seminggu sekali dan untuk mengikutinya tidak wajib, tergantung fleksibelitas waktu kita saja. Dan diharapkan dari kelas eskul ini anak-anak bisa belajar langsung dengan praktek seperti misalnya kelas memasak.

ruang kelas belajar

ruang kelas belajar

Dalam setiap kelas selain ada 2 orang guru, hanya ada paling banyak itu 10 orang siswa jadi belajar akan lebih intens walaupun waktu belajar dalam 1x pertemuan hanya 1 jam dengan 3 kali pertemuan setiap minggunya. Yang membuat saya senang juga dari EF adalah adanya kemudahan akses untuk orang tua agar dapat mengikuti dan mengetahui hasil belajar anak dengan cara praktis yaitu berupa aplikasi yang dapat di download di hp.



Nah yang paling ditunggu-tunggu nih, berapa sih biaya selama kursus bahasa inggris di EF ? saya sengaja nih menginformasikannya sebagai penutup karena inginnya buat para orang tua yang membaca tulisan ini, bisa memahami dulu apa sih yang akan dikasih EF dan diterima sama anak kita yang akan belajar disana. 

Karena akhirnya saya pikir lagi pun memang sesuai yah biaya yang kita keluarkan dengan kualitas belajar yang akan dapatkan oleh anak-anak belum lagi fasilitas yang mendukung. Jadi untuk kursus dimulai dengan biaya registrasi sebesar 300 ribu rupiah dan ini berlaku sekali saja seumur hidup. Maksudnya bila nanti nih anak kita sudah kuliah atau mungkin kerja dan mau kembali kursus bahasa inggris dimana pun tidak akan lagi di kenakan biaya administrasi tersebut.

Sepertinya akan selalu ada penawaran diskon untuk kursus di EF jadi kalau ada rencana mau daftar untuk kursus coba untuk akses websitenya dulu yaitu www.ef.co.id dannn kalau mau tambahan diskon bisa banget daftar disaat mereka sedang ada open house yang biasanya ada diawal tahun. Tidak hanya itu ada kemudahan pembayaran juga yang ditawarkan yaitu cicilan 0% dengan kartu kredit selama setahun bila menggambil kelas paket 2 level dan cicilan 0% selama 6 bulan dengan mengambil paket 1 level. Untuk kelas small star paket kelas 1 level selama 8 bulan sebesar 9 juta, silahkan di hitung sendiri yah berapa cicilan yang harus dibayar untuk sebulannya.

Apa saja yang di dapat dengan pembayaran sebesar itu, yang pasti starter pack berupa buku dan tas, progress advisor, achievment ceremony dan juga akses app small stars, life club, ef parents dan lainnya. Informasi jelas dan lengkapnya, sekali lagi bisa cek websitenya atau menghubungi ke EF terdekat dari tempat tinggal kita, mereka welcome sekali loh untuk trial class tapi kalau mau tanya-tanya ke saya juga boleh banget dan btw ini bukan sponsored post yah, murni emang saya ingin sharing setelah kedatangan di EF karena setelah saya posting di IG saya @mayarumi (follow dong), banyak yang komen dan ingin tahu lebih banyak tentang kursus bahasa inggris di EF untuk anak-anak dan terutama sih besaran biayanya.

Jadi gimana nih setelah tahu biaya kursus bahasa inggris di EF, maju terus atau pikir-pikir dulu. Kalau memang anaknya seperti zaidan yang ada keinginan sendiri dan kita sebagai orang tua finansialnya cukup, segera deh daftarkan apalagi untuk anak-anak tk yang akan masuk sekolah dasar, bagus sekali dengan mempersiapkan mereka dengan kursus bahasa inggris di EF.







loph,
Maya Rumi

Komentar

  1. Pengen banget nanti Mukhlas belajar bahasa Inggris di tempat sebagus ini. Semoga nanti pas umurnya, sudah ada ef di tempat saya. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiya yah EF ini masih ada di kota-kota besar aja yah mba, mudah2an kemudian hari akan terus ekspansi ke kota kecil di indonesia juga

      Hapus
  2. wahh pengajarnya baik dan ramah ya kak :D

    BalasHapus
  3. Mba mau tanya klo misal udah ikut trial nya, terus g lanjut ikut kursus nya gpp?? Apa emang diharuskan?? Takut nya anak g tertarik gtuu..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak ilfa, setahu aq sih gak apa-apa karena semuanya di kembalikan kepada kita dan ini memang sifatnya trial class untuk melihat dulu daya tarik anak.

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Postingan Populer