Yuk ikutan beralih ke Bright Gas, lebih aman dan mudah dipasang

Bun, kok lama amat masak nugget sama sosis nggak matang-matang ?
Iya belum bunda masak ? gasnya habis jadi harus tunggu ayah dulu buat ganti gas yang sudah habis.

Sepenggal percakapan saya dengan anak saya yang sering terjadi, yakin deh saya pasti banyak ibu-ibu yang juga pernah mengalami hal tersebut ?

Ribet banget yah mau masak, sampai ganti gas saja harus nunggu pak suami dulu, padahal pak suami ngantor dan baru pulang sore hari, akhirnya nggak jadi deh masak, beli yang sudah masak saja atau lebih mudahnya lagi order online dengan ojek.

Eits itumah dulu, sekarang sih nggak ada lagi cerita gagal masak atau yang lebih mengesalkan lagi, sudah masak tapi belum matang eh gasnya malah abis. Sekarang ceritanya kalau gas habis saya sudah bisa ganti sendiri, nggak khawatir salah pasang atau takut pasang gas ke kompor. Bangga banget deh dengan kemampuan yang terbaru ini. hihihi.

Sebulan lalu (19/12) saya mendapat undangan dari Mom Blogger Community untuk datang pada acara talkshow dengan tema #kelihatancerdasnya Bersama Bright Gas & cooking demo by Chef Deny Gumilang yang bertempat di Suasana Resto, Aston Kuningan Suites, Jakarta Selatan.



Bright Gas

Bright Gas

Sebagai ibu bekerja yang jarang sekali ke dapur untuk masak ditambah karena alasan-alasan yang saya sampaikan sebelumnya, mendapat kesempatan datang ke event Bright Gas benar-benar saya manfaatkan untuk menambah pengetahuan seputar Bright Gas karena selama ini saya pun belum menggunakan Bright Gas, masih menggunakan gas elpiji tabung kuning.

Bright Gas merupakan inovasi produk gas dari PT Pertamina (persero) yang telah diperkenalkan pada masyarakat sejak oktober tahun 2015. Yang pertama kali membuat perhatian saya teralihkan ke Bright Gas tentu saja warna tabungnya yang cerah yaitu warna pink yang memang menjadi warna favorit ibu-ibu.

Saat ini Bright Gas memiliki varian ukuran 5.5 kg dan 12 kg. Untuk pembelian perdana ukuran 5.5 kg dijual dengan harga Rp 277.500,- sementara untuk pengisian ulang harganya Rp 72.500,- . Untuk ukuran 12 kg pembelian perdana dijual dengan harga Rp 450.000,- dengan harga pengisian ulang Rp 141.000,- Lebih ekonomis untuk penggunaan rumah tangga seperti saya yang frekwensi masaknya tidak terlalu sering.

Apalagi untuk ukuran 5.5 kg yang tidak hanya menyesuaikan dengan kebutuhan rumah tangga tapi juga menyesuaikan dengan kemampuan mengangkat gas tersebut bagi ibu-ibu karena dengan ukuran 5.5 kg itu lebih ringan dari pada segalon air mineral.



Bright Gas

Hal tersebut juga disampaikan oleh Bp Sulaiman yang hari itu datang sebagai Perwakilan dari Agen Bright Gas untuk daerah Jakarta Utara yang dalam kesempatan tersebut juga beliau tidak hanya mempraktekkan cara pemasangan tabung gas ke kompor juga memberikan informasi kelebihan dari Bright Gas, diantaranya adalah :
  1. Bright Gas lebih aman karena memiliki fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) yang dapat mengurangi tekanan gas berlebih sehingga dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.
  2. Fitur keamanan Bright Gas diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur Optical Color Switch (OCS). Yang telah memperolah paten dan tidak dapat dipalsukan. Sehingga kita sebagai pemakai dapat merasakan jaminan kenyamana saat memasak di rumah karena bebas dari pengoplosan ataupun kurang isi. 
  3. Terakhir, yang membuat saya sebagai ibu-ibu milenial senang sekali karena kemudahan mendapatkan Bright Gas tidak hanya dijual di agen, SPBU ataupun indomart namun pesan Bright Gas makin praktis tinggal duduk manis, kita hanya tinggal menghubungi call center Pertamina di 135 dan melakukan pemesanan dan Bright Gas pun diantar kerumah.
Bright Gas

Bright Gas

Bright Gas

Bright Gas

Melengkapi keseruan acara hari itu dilanjutkan dengan cooking demo by chef Deny Gumilang. Pada aktivitas memasak ini chef Deny Gumilang menggunakan kompor portable yang menggunakan Bright Gas Can 220 gr. 

Varian ini merupakan varian terbaru dari Bright Gas yang cocok digunakan pada kegiatan outdoor seperti kemping, indoor seperti demo masak ataupun untuk emergency. Sama halnya dengan varian Bright Gas lainnya Bright Gas Can 220 gr pun mudah di temukan dan di badrol dengan harga perbotol yang juga relatif terjangkau yaitu Rp. 16.500,-.

Bright Gas Can 220 g

Bright Gas Can 220 g

Bright Gas
Gimana ibu-ibu masih mikir-mikir untuk ikutan menggunakan Bright Gas ? kalau saya sih langsung pindah dari gas elpiji ke Bright Gas, karena nggak mau lagi kegiatan memasak yang menyenangkan malah jadi ribet dan bikin was-was seperti selama ini.

Akhirnya malah jadi lebih banyak jajan diluar deh, padahal sebagai ibu-ibu irit masak sendiri di rumah sudah pasti lebih hemat pengeluaran dan pastinya lebih sehat juga ya kan.

Ayo deh ibu-ibu segera ikutan pakai Bright Gas agar kita makin #kelihatancerdasnya






loph,
Maya Rumi

47 komentar:

  1. aku udah pakai Bright Gas donk sejak pertama launching karena entah mengapa saya kurang sreg sama gas 3 kilo itu hahaa selain kemasannya juga lebih cantik juga kelihatan lebih cewek :)

    BalasHapus
  2. Dulu aku jg takut bgt kalo ganti gas sendiri, apalagi kalau ngeluarin bunyi sama bau. Ditambah drama stok kosong dimana2. Semenjak pake bright gas jadi kebantu bgt, ga pernah drama2 lagi

    BalasHapus
  3. Warnanya si Bright Gas ini bikin gemes banget ya mbak, kebetulan aku juga beralih nih dari tabung biru ke tabung warna pink karena memang setting kitchen set yang baru lebih cocok dengan bright gas tempatnya.

    BalasHapus
  4. Ini aku banget Mba, sampai hari ini ga bisa pasang gas, serem heheeh, lucu banget warnanya, pinkis gitu

    BalasHapus
  5. si pinky yang lucu dan aman ya mba..aku jadi pengen pakai juga deh yang satu ini

    BalasHapus
  6. Salah satunya aku yang masih takut buat masangin gas hehe, nanti aku rekomendasiin ini ah ke Mamahku

    BalasHapus
  7. Aku penasaran sama tabung yg super mini itu, bisa dibawa camping yah mestinya? Awet berapa jam nyala yah hehe..

    BalasHapus
  8. Aku pakai bright gas yang ukuran 5,5 kg, smang mudah banget dipasangnya. Semenjak nikah aku jadi berani pasang gas sendiri.

    BalasHapus
  9. Kalo gantibgas tuh selalu terkendala masih adanya bunyi pss psss pas pasang regulator. Kalo bright gas ini beneran gak sama sekali ya? 🤔

    BalasHapus
  10. Wah ini solusi banget untuk orang2 yang takut gantiin gas kayak aku . Karena lebih aman dan lebih mudah gantinya

    BalasHapus
  11. Aku pikir bright gas sama dengan blue gas loh Mba. Ternyata beda yah.

    BalasHapus
  12. Bright Gas di kampungku belum ada yang nyetok kayaknya mba. Biasa beli di toko kelontong yang jual gas juga gitu. Pengin juga nih beralih ke si pinky yang lebih aman ini.

    BalasHapus
  13. Oh jadi pengamannya double2 yaa, jd lebih aman gtu dan gak bikin ibu2 cemas masang gas sendiri hehe :D
    Sayangnya msh belum bnyk tersedia di area rumahku. Moga bulan2 mendatang bisa lbh banyak dan sosialisasi pertamina ttg gas pink ini juga lbh banyk lagi di tempat yang blm banyak menyediakan bright gas. Mungkin mau tukar yang biru ma pink yang gede kyknya :D
    Soalnya kmrn sempet tukar yang biru yang pink kata ibu warung sama aja, nah pas ibu warung gak jual dan gas abis, nuker ke indomaret adaya gas biru, eh kata masnya itu gasnya gak sama. Akhirnya tuker ke ibu warung lagi pas dia buka hehe #inimalahcurhat haha

    BalasHapus
  14. Iya banget, Bright Gas ini mudah banget masangnya. Jadi buat ibu-ibu yang suka khawatir gak bisa pasang gas, ini bisa jadi solusinya. Mana lebih banyak keunggulannya pula ya Bright Gas ini.

    BalasHapus
  15. nanti kalau aku udah punya rumah sendiri, kayaknya aku mau deh pakai bright gas ini soalnya warnanya pink wkwk salah fokus XD Ternyata lebih aman juga yahh..

    BalasHapus
  16. Pengalaman aku pasang gas sendiri waktu dulu pernah ngekos itu kesulitan akan pasang karet dan ga pas aja gitu ke regulator,nanti kalo pakai bright gas ini ak yakin ga akan kesulitan lagi deh dan ga perlu was-was

    BalasHapus
  17. aku pakai bright gas mbak, soalnya warnanya cakep dan bersih, kalau yang ijo saya ga suka karena selalu dpt yg tabungnya kotor dan penyok2 :(

    BalasHapus
  18. aku pun pengen deh beralih ke bright gas tapi masih agak susah dibeli disini mba, ada di mini market tapi jauh syekali dari rumah,huhuhu

    BalasHapus
  19. saya sampai memiliki 1 anak belum pernah memasang gas sendiri, karena saya takut.
    sepertinya akan berbeda kalau saya ganti ke bright gas, karena aman banget ya bun.

    BalasHapus
  20. Saya juga lagi mikir ini mau beralih ke bright gas aaja, mudah2an ga susah nyari isi ulang nya.

    BalasHapus
  21. Wah mba Maya hadir juga ya di acara ini. Tapi kita belum kenal wajah, jadi gak saling sapa. Aku juga pengen ganti bright gas nih, biar bisa masang gas sendiri.

    BalasHapus
  22. Aku sudah lama pakai Bright Gas ini di rumah. Tapi aku baru tahu ada kemasan tabung kecil gitu, hihihi. Bagus nih buat travelling gitu. TFS, mbak

    BalasHapus
  23. Dengan bright gas, ibu-ibu yang tadinya takut pasang gas sendiri jadi berani ya Mba Maya, soalnya bright gas aman banget

    BalasHapus
  24. kalo yang warna biru ukuran yang sama bukan bright gas ya? aku mau ganti ya menggunakan bright gas juga

    BalasHapus
  25. Iya mba, auto ribet banget ya waktu masak.
    Kebanyakan drama nya, apalagi kan kalau gas abis suka rada takut pasang gas nya.
    Ya maklum lah ya, pernah denger ada kejadian tabung gas meledak.

    Tapi sekarang kan udah ada Bright Gas, solusi memasak buat para ibu seperti kita
    Ya nggak mesti cari suami lagi buat pasang gas baru.
    Kita pun juga bisa

    BalasHapus
  26. Bright gas yang tabung pink ya? Kalau yang kemasan kecil kira-kira buat berapa kali pemakaian, ya? Masih pakai tabung ijo sih buat pakaian di rumah. Bisa juga dipertimbangkan pakai ini, ya

    BalasHapus
  27. Bright gas yg super mini itu emang praktis yaaa, buat camping atau jualan enak dibawa ke mana2 hehe

    BalasHapus
  28. Gas paling kece dengan warna pinknya ya. Pinter emang buat memikat hati ibu2 yg lemah sama sesuatu yg cute 😜

    BalasHapus
  29. Canggih...
    Aku lihat iklannya Bright Gas waktu nonton Keluarganya Raffi Ahmad di youtube lagi bepergian, tapi tetep masak sendiri.

    Kayanya gak semenakutkan itu yaa..
    Hihi...aman.

    BalasHapus
  30. Salfok sama kerupuk yang warnanya ikutan pink seperti bright gas, hehe. Dan pastinya bright gas, bikin para emak-emak makin cerdass, gak perlu lagi minta bantuan para suami buat pasangin gas, karena lebih mudah dan aman

    BalasHapus
  31. Dulu aku ga berani pasang gas sendiri. Sejak coba bright gas ternyata mudah pasangnya. Ga khawatr karna ada pengaman ganda ya kak

    BalasHapus
  32. Sebagai ibu-ibu yang suka banget masak, wajib nih punya bright gas. Apalagi sekarang ada kemasan travel kits ya mbak, jadi bisa dipakai buat masak saat berkemah hahahaha.
    Mana aku orangnya takut pasang gas nih.
    Btw kemasan bright gas cantik ya

    BalasHapus
  33. salah satu ekahlian yang belum saya miliki adlaah memasang gas, duuuh takutnya suka serem, tapi ini warnanya pink mungkin malah jadi ga takut ya, seger hehehe, ada yang ekcil pula ya lebih aman

    BalasHapus
  34. Mamah nya marimar udh pake bright gas dong, lbh nyaman dan berasa lbh cerdas aja kalo udh ganti ke brigh ga ya ka, apalgi emng lbh kece dan cantik pula ��

    BalasHapus
  35. Aku sudah lama sekali tidak pakai gas tabung sejak gunain PGN meter, tertarik banget sama yang bright gas can botol, lumayan untuk ngangetin sayur 😊

    BalasHapus
  36. Iya nih aku banget tiap abis pasang tabung LPG was was banget, jendela dapur semua dibuka. Minimal setengah jam, setelah dirasa aman baru ditutup lagi sebagian.

    Karena aku dengar salah satu penyebab tabung gas meledak itu iarena sirkulasi udara disekelilingnya yang gak mengalir atau tertutup. Kalau diruang terhuat enggak katanya...

    Cusss deh ganti aja ke bright gas, biar lebih nyaman, tenang dan safety

    BalasHapus
  37. Kerupuknya unyu-unyu banget, sih. Matching sama warna Bright Gas hehehe. Saya tertarik juga jadinya pengen ganti ke gas ini. apalagi harganya ternyata gak mahal juga

    BalasHapus
  38. Aku suka sama warna tabungnya, cewek bgt...
    Hehe..

    Biasanya bawa bright gas yg kecil buat camp

    BalasHapus
  39. Bright gas mudah banget ya dipasang jadi ibu ibu pun bisa pasang sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak.. asyik ya. saya yg takut pasang gas jd makin berani.pakai pink masa penakut? hihi

      Hapus
  40. Aku paling takut buat pasang gas sndiri tapi dengan adanya bright gas keknya musti coba nih kalo memang mudah dan aman

    BalasHapus
  41. Warna tabung gasnya ini bikin gemes banget, dan bumbu bisa jadi solusi buat para mommy agar bisa irit karena udah nyaman memasak di dapur dengan bright gas ya

    BalasHapus
  42. Baru tahu kalo Bright Gas ini lebih aman dibandingkan dengan gas tabung lain. Aku dulu milih karena ketersediaan di pasaran yang selalu ada. Jadi makin mantap deh milih Bright Gas ini

    BalasHapus
  43. Drama itu juga sering kualami karena gak berani masang tabung gas sendiri. hiks
    ketika lagi asik masak, tiba-tiba gas abis sementara hari masih siang, dan aku tetep nunggu paksu buat masangin. hehe
    Pengen juga deh ganti ke bright gas karena sepertinya lebih aman ya ketimbang gas melon

    BalasHapus
  44. Lihat warna pinknya yang cantik saja saya sudah tertarik apalagi setelah tahu tabung bright gas ini jauh lebih aman ketimbang gak biasa. Nah, kalau pake tabung yang kayak gini pastinya emak2 nggak bakal takut lagi ya untuk pasang gas.

    BalasHapus
  45. Betul banget get, banyak fitur Bright Gas yang memudahkan perempuan untuk pasang tabung gas sendiri. Aku juga suka dengan warna pink-nya. Dari segi harga pun masih kompetitif :)

    BalasHapus
  46. Aku udah pindah dong kak ke bright gas, lebih aman dan mudah di pasang hihihi... Eits dan ternyata lebih hemat loh....

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.