Cerita Liburan Akhir Tahun Di Fam Go Fest 2019, Kingdom of Happiness

Fam Go Fest
Terniat bunda Zaidan buat datang ke Fam Go Fest karena sedih banget Zaidan sudah libur sekolah dari 17 Desember lalu, Padahal ada dapat tiket gratis di hari pembukaan Fam Go Fest tanggal 19 Desember hari kamis. Tapi ayah bundanya nggak libur-libur kerja malah saya sendiri nggak boleh cuti sama pak bos karena ada kerjaan yang memang harus diselesaikan di akhir tahun ini.

Akhirnya ikutan Giveaway di instagram biar dapat tiket yang bisa digunakan pas hari libur yaitu tanggal 25 Desember dan DAPATlah tiketnya dari @temanmainid.

Happy banget !!!

Fam Go Fest ini ternyata acara yang rutin diadakan setiap tahun di ICe BSD, namun tahun 2019 ini perdana Zaidan datang. Kami sampai di Fam Go Fest sore hari hampir jam 3 sore, di pintu masuk ini saya agak wow sama panitia Fam Go Fest karena well prepare sekali untuk menjaga keselamatan anak-anak di tempat bermain. Jadi setiap anak yang masuk dipakaikan gelang tambahan yang di gelang tersebut terdapat informasi berupa nama dan no hp orang tua si anak.

Fam Go Fest

Hal tersebut dilakukan agar ketika anak bermain dan terlepas dari pengawasan orang tua, panita Fam Go Fest dapat menghubungi orang tua si anak. Dan tak lupa pula panitia Fam Go Fest memberikan briefing sederhana untuk anak kita agar ketika mereka terpisah dari orang tua mereka tidak menangis dan dapat mencari kakak dengan baju warna pink untuk meminta bantuan.

Wuah begitu masuk lokasi Fam Go Fest Zaidan yang hari itu datang ditemani oleh Aqila langsung heboh mau main, bingung sendiri karena banyak sekali pilihan mainnya. Saya tidak akan membahas permainan yang tersedia apa saja yah disini, bisa langsung lihat foto-foto berikut

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Kebetulan saat kita masuk sedang ada parade, setelah menonton parade baru deh Zaidan dan Aqilla mencoba berbagai mainan. Tempat bermain dibagi menjadi beberapa zona, salah satunya terdapat zona khusus untuk bayi. Selain terdapat tempat bermain dan parade juga ada banyak show di panggung besar, seperti Nusa dan Rara atau Pink Fong, jadi jangan lupa untuk cek schedule acara tersebut bila tidak ingin terlewat untuk melihatnya.

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Disetiap permainan ada kaka yang menjaga agar anak-anak tidak rebutan dan lebih teratur saat bermain sehingga anak-anak lebih nyaman saat bermain. Untuk menjaga keamanan juga setiap permaian mempunyai aturan dengan pengukuran tinggi badan jadi permainannya dapat dinikmati anak-anak sesuai dengan perutukkannya.


Fam Go Fest

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Hampir disetiap permainan anak-anak wajib menggunakan kaos kaki jadi jangan lupa bawa yah, namun untuk yang lupa membawa kaos kaki tersedia counter yang menjual kaos kaki. Selain itu sebaiknya anak-anak memakai sandal saja jadi ketika berganti tempat main tidak repot buka pakai sepatu. Namun bila sudah terlanjut membawa sepatu lebih baik sepatu di taruh di stroller seperti saya jadi anak-anak kemana-mana hanya memakai kaos kaki saja.

Semantara untuk pakaian lebih baik memakai sweater dan celana panjang, agar anak-anak tidak kedinginan karena ruanganya besar dan ac-nya dingin sekali dan waktu kedatangan saya itu pun tidak penuh sesak walaupun ramai pengunjungnya.

Setelah bermain sekitar 2 jam kami pun pindah ke hall lain yang juga sedang ada pameran yaitu Ice Fest, ternyata masuk ke arena ini gratis sudah termasuk dengan tiket Fam Go Fest. Tujuan utama ke Ice Fest karena Zaidan dan Aqila mau main di arena salju namun ternyata begitu sampai di tempatnya antrean mengular dan tempat bermain saljunya penuh sekali, setelah dibujuk akhirnya kita nggak jadi main di arena salju tersebut.

Akhirnya Zaidan dan Aqila pun memilih untuk makan di arena food hall Ice Fest, kebetulan saya membawa spagheti untuk mereka berdua sebagai bekal, karena khawatir tidak dapat tempat makan karena tempatnya ramai karena hari itu hari libur natal, ternyata untuk tempat makan pun panitia sangat well prepare di Fam Go Fest tersedia tempat makan yang luas dengan banyak kursi dan meja dan banyak sekali pilihan menunya.

Fam Go Fest

Sebenarnya di acara Ice Fest it bertabur diskon untuk berbagai produk dan untuk teman-teman yang merayakan natal wajib banget datang kesini karena ada sale hingga 70% untuk mainan ataupun kebutuhan anak-anak di Toys Kingdom jadi orang tua bisa banget nih beli kado natal dan tahun baru untuk anak atau mungkin untuk sepupu dan keponakan. Cuma yah itu karena ini sales besar-besaran peminatnya banyak sehingga masuknya pun antri dan dibatasi waktu.

Saya sekeluarga tidak mampir masuk ke dalam tempat Toys Kingdom sale ini karena memang tidak ada rencana untuk beli mainan dan takutnya nanti kalau sudah melihat dan ada yang zaidan pengen beli, kami malas untuk antri bayarnya.

Kami baru selesai main dari Fam Go Fest setelah balik 2 kali hingga tempat acara tutup sekitar jam 7.30 malam, waktu malam ini Zaidan dan Aqila makin semangat mainnya karena tidak ada antrian dan tempat juga sudah mulai sepi jadi mereka makin puas untuk main.

Oiya selama kita berada di Fam Go Fest akan ada banyak photographer dari sweet escape mereka akan mengabadikan moment kebersamaan kita bersama keluarga selama menikmati permainan di Fam Go Fest, dan seneng banget saya punya foto hari jepretan photographer profesional yang hasilnya bagus banget.

Fam Go Fest

Fam Go Fest

Untuk foto-foto sih tidak dikenakan biaya sama sekali, namun kita dapat 1 foto gratis yang akan di kirimkan ke email dan kita bisa download namun bila kita ingin mempunyai soft file dari semua foto-foto kita selama di Fam Go Fest kita baru dikenakan biaya.

Pas sekali memang untuk foto-foto keluarga di Fam Go Fest karena tempatnya sangat instagramable sekali dan banyak spot yang memang dijadikan tempat berfoto keluarga, jadi ya kapan lagi kan ada kesempatan seperti ini buat saya, jadi saya sengaja deh foto banyak-banyak.

Fam Go Fest

Fam Go Fest
 
Fam Go Fest

Fam Go Fest

Kesimpulannya saya puas banget mengajak anak-anak main di Fam Go Fest ini, berharapnya tahun depan akan ada lagi dan semoga tiketnya nggak semahal tahun ini terutama untuk yang pendamping, saya sih tidak keberatan untuk tiket anaknya dengan harga 110-165 ribu perorang tapi masa yang orang tua tidak ada main hanya menemani atau hanya bisa menikmati satu permainan (racing) dikenakan biaya yang sama. 

Fam Go Fest

Selebihnya semuanya ok, sesuai dengan temanya "kingdom of happiness" venue mantul banget karena luasnya cukup, permainan pun banyak sekali pilihan, dilengkapi dengan parade dan show juga terdapat gimmick seperti face painting, pesulap dan badut-badut dan plusnya juga ada tempat leyeh-leyeh berupa bean bag dan tempat massage di salah satu tempat sponsor acara untuk orang tua yang telah lelah menemani anak bermain.

Sampai ketemu lagi di Fam Go Fest 2020, salam dari yang berbahagia.






loph,
Maya Rumi 

Komentar

  1. Waw lengkap banget wahana permainan di Fam Go Fest ini, Duo Ai pasti juga antara senang dan bingung milih main yang mana dulu. Semua wahananya cocok neh buat anak yang aktif.
    Sayang ya untuk orang tua hanya bisa nyobain 1 permainan padahal bayarnya sama, semoga tahun depan bisa lebih murah atau wahana buat orang tua lebih banyak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.

Postingan Populer