Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2020

Tahun Baru 2020, Banjir Dan Penyelamatan Kulkas ASIP

Gambar
Pergantian tahun 2020 ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya walau tetap cuma berkumpul dirumah bareng sama orang tua dan adik-adik saya. termasuk zaidan dan ayahnya tapi pergantian dekade yang baru ini sudah ada adiknya Zaidan yang bernama Zeanissa. Kegiatan tahun baru kita yah masih sama cuma bakar-bakar ayam dan sosis saja sambil menunggu jam 12 malam untuk melihat pesta kembang api yang memenuhi langit, anak-anak memasang kembang api yang kecil.  Berhubung saya masih ada bayi yang baru berusia 4 bulan jam 10 malam saya sudah masuk kamar dan tidur, hingga jam 12 tengah malam rencananya mau bangun tapi nggak kejadian saya tetap molor sama anak bayi di kamar, karena kebetulan hujan turun dari sore jadi cuacanya emang lebih enak buat bobo juga sih. Sekitar jam 4 pagi hampir subuh saya bangun karena ingin pipis ketika akan ke kamar mandi saya menemukan ibu saya tengah berada di dapur melihat-lihat bocoran dan terdengar suara hujan yang makin deras. Saya tidak segera kem

Cerita Khitan Zaidan Dengan Metode Smart Clamp

Gambar
"kak, temen-temen kamu udah pada sunat tuh, kamu gak mau sunat juga ?" "hmmm, sunat yah bun ?!"  "hooh" "ya udah mau deh" "hari minggu ya" "ok" Lah cepet banget setujunya. saya masih nggak yakin sama pendengaran sendiri waktu meminta zaidan untuk sunat dan dia langsung bilang ok, karena biasanya dia akan marah-marah dan menolak untuk disunat dengan alasan disunat itu sakit karena gajahnya (bahasa zaidan menyebut alat kelaminnya) akan di potong dengan pisau dan gunting. Namun kali ini nggak ada cerita itu lagi, jadi berhubung anaknya sudah MAU nggak pakai tanya dua kali lagi, saya pun langsung memberitahu ke ayah dan nenek kakeknya dirumah, tanggapan mereka cuma iya saja tapi nggak nanggapin serius sampai hari jumat nenek pun akhinrya nanya ke saya lagi mastiin beneran nggak zaidan mau sunat akhir pekan ini.  "iya nek zaidan jadi mau sunat, tapi nggak ada pestanya cuma syukuran aja setelah sunat" 

Yuk ikutan beralih ke Bright Gas, lebih aman dan mudah dipasang

Gambar
Bun, kok lama amat masak nugget sama sosis nggak matang-matang ? Iya belum bunda masak ? gasnya habis jadi harus tunggu ayah dulu buat ganti gas yang sudah habis. Sepenggal percakapan saya dengan anak saya yang sering terjadi, yakin deh saya pasti banyak ibu-ibu yang juga pernah mengalami hal tersebut ? Ribet banget yah mau masak, sampai ganti gas saja harus nunggu pak suami dulu, padahal pak suami ngantor dan baru pulang sore hari, akhirnya nggak jadi deh masak, beli yang sudah masak saja atau lebih mudahnya lagi order online dengan ojek. Eits itumah dulu, sekarang sih nggak ada lagi cerita gagal masak atau yang lebih mengesalkan lagi, sudah masak tapi belum matang eh gasnya malah abis. Sekarang ceritanya kalau gas habis saya sudah bisa ganti sendiri, nggak khawatir salah pasang atau takut pasang gas ke kompor. Bangga banget deh dengan kemampuan yang terbaru ini. hihihi. Sebulan lalu (19/12) saya mendapat undangan dari Mom Blogger Community untuk datang pada acara ta