Pure Baby Review : Shampo, Milk Bath & Hair Body Wash




Buat saya pribadi moment yang paling menyenangkan ketika bersama anak adalah saat memandikan. Senang rasanya, karena sambil mandi saya dan anak saya bisa bercanda atau bermain air.

Biasanya kami bermain dengan berpura-pura menjadi petugas pemadam kebakaran dimana kami menggunakan shower sebagai alat bantu untuk memadamkan api tapi alih-alih memadamkan api saya justru dapat memandikan Zaidan tanpa drama.

Alasan lainnya karena saya bekerja dari senin sampai jumat jadi banyak kehilangan moment saat berdua saja dengan anak, jadi walau kegiatannya hanya memandikan anak saja bisa berkesan sekali rasanya.





Setiap kali libur kerja saya pasti meluangkan waktu untuk memandikan anak sehingga mandi tak lagi hanya sekedar aktivitas rutin untuk membersihkan tubuh karena saya juga dapat mencurahkan kasih sayang melalui sentuhan. Dari sentuhan tersebutlah saya dapat mengetahui kondisi tubuh dari kepala hingga kaki dan terutama kulit anak yang masih sensitive.

Makanya saya tuh pemilih sekali untuk produk toiletris anak, seperti shampo dan sabun. Ketika mandi Zaidan tidak pernah saya pakaikan shampo dan sabun untuk orang dewasa atau produk yang saya dan ayahnya pakai ketika mandi.

Biasanya saya selalu memilih produk-produk yang memang diformulasikan untuk kulit anak. beberapa hal yang menjadi pertimbangan adalah kandungan bahan alami yang sudah melalui uji dermatologi, bebas SLS dan karena saya muslim sebisa mungkin menggunakan produk yang bersertifikasi HALAL sehingga terjamin keamanannya untuk kulit.



Beruntungnya karena saya menggunakan rangkaian produk perawatan bayi dan anak dari Pure Baby untuk shampo dan sabun yang memang dikembangkan khusus bagi buah hati kita dengan menggunakan formula yang telah melalui uji dermatologi yang saya sebutkan diatas.

Dengan salah satu bahan alami pilihan yang dimanfaatkan untuk perlindungan kulit adalah colostrum extract.

Iya colostrum, bunda nggak salah baca kok.
pasti bertanya-bertanya seperti apa sih colostrum yang ada di produk Pure Baby yang hadir pertama kali di Indonesia ini.



Colostrum disini diperoleh dari air susu pertama sapi. Colostrum pada sapi mengandung 7 vitamin dan 7 mineral serta kabohidrat, protein nukleotida juga sitokin dan lemak yang mampu menjadi antibodi dan imunoglobin  yang bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu colostrum juga bermanfaat untuk menutrisi dan melembabkan kulit, dapat juga membantu meredakan iritasi serta kaya antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit pada bayi dan anak-anak.

Tak hanya mengandung colostrum dengan segudang manfaatnya namun juga pada shampo dan sabun PURE BABY mengandung almond oil yang memiliki kandungan fatty acid, vitamin EK dan protein yang memberikan efek melembutkan dan menghaluskan kulit, selain khasiatnya yang baik tidak hanya untuk kulit tubuh juga baik untuk kesehatan rambut. 



Lebih lengkapnya saya juga mau review untuk 3 produk PURE BABY yang selama ini saya gunakan pada kedua anak saya.

Klaim Produk
PURE BABY di formulasikan khusus dengan bahan alami untuk membersihakan kulit dengan lembut, melindungi dari kekeringan dan merawat rambut tetap halus dan mudah disisir.

Teruji secara dermatologist, tidak menyebabkan iritasi, bebas SLS, tanpa bahan detergen, lembut dimata, melembabkan kulit bahkan untuk kulit teramat halus.

Kemasan
Pure baby mempunyai varian untuk sabun dan shampoo ada yang khusus bayi dan khusus anak-anak. 

Untuk Zeanissa anak saya yang masih berusia 4 bulan, saya menggunakan PURE BABY Hair & Body Wash, favorit saya nih untuk produk bayi yang 2 in 1 sehingga lebih praktis ketika digunakan. Apalagi kemasan PURE BABY Hair & Body Wash botol plastik dengan tutup flip top lebih memudahkan lagi saat penggunaan karena bisa di buka hanya dengan jari-jari pada satu tangan sementara tangan lainnya biasanya kan menyanggah bayi yang berada di bak mandi.





Untuk Zaidan yang sudah lebih besar saya menggunakan PURE BABY Shampo dan Milk Bath Soap, wuah kalau yang ini jadi favorit zaidan karena gambar binatang pada kemasannya terutama yang milk bath dengan gambar gajahnya. Kemasan kedua produk ini juga menggunakan tutup flip top sehingga memudahkan anak-anak untuk membukanya ketika mereka mandi sendiri tanpa bantuan orang dewasa.

Tekstur dan Wangi 
Ketiga produk ini memiliki tekstur cair yang kental berwarna putih, ketika digunakan busanya tidak terlalu banyak dan hasil setelah pemakaian efeknya tidak licin pada kulit namun tetap berfungsi melembabkan kulit. Wanginya lembut dan menyegarkan yang memang cocok untuk anak-anak.

Harga
Persatu botol sRp. 25.000,- s/d 30.000,- untuk ukuran 200 ml, tersedia juga paket PURE BABY yang berisi 3 botol, handuk dan tas kecil, cocok nih buat kado bayi yang baru lahir.

Beli di 
E-commerce, supermarket & minimarket

PURE BABY yang merupakan produksi dari PT Barclay Products yaitu anak perusahaan dibawah PT Tempo Scan Pacific Tbk sudah sangat berpengalaman pada produk perawatan bayi. Sehingga PURE BABY sangat mengerti kebutuhan ibu dalam merawat dan melindungi kesehatan dari kepala hingga kaki, karena proses perawatan dan perlindungan adalah wujud cinta ibu pada buah hatinya, pure care, pure love its PURE BABY.

Apalagi memandikan anak secara tidak langsung juga dapat meningkatkan atau menjaga bonding antara ibu dan anak. Ayo bun ikut menggunakan produk PURE BABY untuk anak-anak kita.

Website : www.purebaby-id.com
Instagram : @purebabyid
Facebook : purebabyid
Youtube : purebaby_id







loph,
Maya Rumi 

Komentar