Wonderfest 2019


Wonderfest 2019

Acara Wonderfest 2019 ini sudah ramai sekali dibicarakan di grup wag yang dimana saya menjadi membernya dan makin ramai mendekat hari H-nya, pokoknya seramai iklannya di media sosial. 

Teman-teman di grup banyak yang mencari tiket gratisan untuk masuk ke acara, termasuk saya tentunya, hihihi . pasalnya adalah tiket acara harian dijual seharga Rp 75.000,- lumayan mahal kalau menurut ibu-ibu hemat ini, apalagi kalau dikalikan 3 orang, yaitu : saya, suami dan Zaidan kan jadi lumanyun.

Setelah usaha sana sini dapatlah saya 4 tiket untuk hari minggu (23/6) dari hasil ikutan giveaway di instagram, langsung deh kita berangkat pada hari minggu ke acara Wonderfest 2019 dan mengajak sepupu Zaidan, agar tiket ke-4 tidak mubazir.

Wonderfest 2019 yang berlangsung selama 4 hari tersebut, dimulai dari tanggal 20 -23 Juni 2019, acara yang mengusung tema "A Festival of Wonders And Imagination" diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Hall A & B.

Kami berempat datang sekitar jam 12 siang, acaranya sendiri sudah dimulai dari jam 10 pagi dan akan berakhir pada jam 10 malam. Dihari kedatangan kita adalah hari terakhirnya acara Wonderfest 2019 ternyata pengunjungnya tidak terlalu ramai sampai yang penuh sesak, tapi memang cukuplah ada banyak peminatnya.

Wonderfest 2019

Wonderfest 2019

Wonderfest 2019

Wonderfest 2019

Kebetulan acara Wonderfest 2019 ini di selenggarakan masih dalam suasana liburan anak sekolah, jadi sepertinya banyak keluarga sekitar jabodetabek yang tidak pergi keluar kota, menjadikan acara Wonderfest 2019 sebagai pilihan liburan akhir pekan seperti kami.

Jadi Wonderfest 2019 ini apa sih ?

Awalnya saya pikir semaca playground besar untuk anak-anak bermain, ternyata setelah mendatangi tempat acaranya, menurut saya sebenarnya acara ini kegiatan utamanya adalah pameran sekaligus penjualan berbagai macam produk untuk anak.

Jadi hampir keseluruhan booth yang berpartisipasi dalam acara Wonderfest 2019 ini menjual produknya dengan harga promo lalu memberikan anak-anak kesempatan mencoba berbagai aktivitas tertentu seperti bermain atau belajar sesuatu.

Pameran dan penjualan produk ini terbagi menjadi 4 pilihan type booth, yaitu : 
1. Booth yang menjual produk dan memberikan pengalaman (experience)  
2. Booth yang menjual produk dan menciptakan kompetisi (competition)
3. Panggung yang di isi dengan berbagai pertunjukan (performance) 
4. Booth yang khusus melakukan penjualan (bazaar) 

Produk yang dijual lebih banyak makanan ataupun minuman, ada juga jasa atau pun produk kebutuhan anak seperti pakaian dan lain-lain

Wonderfest 2019

Wonderfest 2019

Wonderfest 2019

Wonderfest 2019

Menyenangkan sih dimana orang tua bisa membeli produk yang anak-anak mereka suka dengan harga miring, lalu anak-anak bisa mencoba permainan atau belajar sesuatu dari pembelian produknya.

Zaidan dan sepupunya bahkan tidak mau pulang di sore hari, ketika saya dan ayahnya sudah sangat lelah mengikuti dan menemani mereka bermain, bahkan mereka pun telat makan, karena sibuk dengan pilihan-pilihan tempat yang mereka ingin coba semua.

Wonderfest 2019

Wonderfest 2019

Wonderfest 2019

Wonderfest 2019

Untuk stand makanan dan minuman sebenarnya sudah lumayan banyak pilihan, namun makanan dan minumannya lebih banyak yang ditujukan untuk orang dewasa yah, untuk anak-anak kurang sekali jenis pilihannya. 

Bazaar yang mengkhususkan untuk menjual produk saja pun tidak terlalu banyak pilihan, padahal saya seneng loh karena kebanyakan yang berjualan itu umkm yah (cmiiw) namun sayang sekali bazaarnya tidak terlalu ramai pembeli, bahkan ada stand bazaar penjualan yang masih kosong karena mungkin standnya tidak terjual. 

Wonderfest 2019

Wonderfest 2019

Wonderfest 2019

Wonderfest 2019

Wonderfest 2019

Namun saya masih berharap semoga tahun depan acara Wonderfest 2019 ini masih bisa diselenggarakan kembali, menyenangkan dan seru untuk pilihan alternative liburan anak-anak. Pilihan tempat acara didalam ruangan pun cocok buat anak-anak dan orang tua karena lebih nyaman.

Selain itu booth produk yang berpartisipasi pun lebih banyak lagi, jadi tidak hanya di dominasi oleh produk makanan dan minuman terutama susu. Ada lebih banyak produsen mainan dan produk kesehatan anak dan bayi juga, di acara Wonderfest 2019 tahun ini seingat saya hanya ada produk zwitsal yang ikutan.

Wonderfest 2019

Wonderfest 2019

Wonderfest 2019

Wonderfest 2019

Yang mungkin bisa di pertimbangkan lagi oleh penyelenggaran acara, menurut saya cuma harga tiketnya yang mahal sekali, karena di dalam tempat acara kita masih harus keluar uang untuk belanja-belanja dan untuk beberapa permainan pun ada beberapa booth yang harus bayar juga jadi kalau untuk sekedar harga tiket masuk yang kita pengunjung tidak dapat benefit apapun menurut saya mahal yah.

Ada yang datang juga ke Wonderfest 2019, gimana menurut ayah dan bunda ? sama nggak pendapatnya dengan saya ?

Wonderfest 2019








loph,
Maya Rumi






2 komentar:

  1. Ah enaknya di kota besar itu banyak event seru untuk keluarga kayak gini. Menarik banget banyak aktivitas untuk anak-anak jadi bisa belajar, bermain, dan tentu saja belanja bagi emaknya hihihi. Alhamdulillah rejeki dapat tiket gretong ya mbak ^^

    BalasHapus
  2. O jadi wonderfest ini pameran barang2 anak2 ya mbak, seru juga ya ajak sikecil kesini, banyak arena permainannya

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.