#BebasMainTanpaNyamuk, Anak Senang Bunda Tenang


Sebagai ibu bekerja saya hanya mempunyai waktu di akhir pekan untuk bisa menemani Zaidan bermain bersama. Padahal untuk anak dengan usia 5 tahun Zaidan sudah makin aktif dan ingin lebih banyak bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.

Untuk itu saya tidak ingin menyianyiakan dan selalu ingin memanfaatkan waktu di hari sabtu dan hari minggu untuk mengajak Zaidan bermain keluar rumah, seperti bermain di taman yang menjadi tempat favoritnya untuk bermain.

Biasanya saya memilih mengajak Zaidan ke taman di pagi atau sore hari, senangnya bila bermain di taman karena selain Zaidan bisa bertemu dan beriteraksi dengan banyak teman main sebaya, juga ada banyak pilihan permainan seperti jungkat jungkit, ayunan, halang rintang dan lain sebagainya.

Dari permainan-permainan inilah saya percaya dapat mengaktifkan seluruh moda sensori tubuh anak. Seperti melompat, berlari, berjalan, berjinjit dan berbagai gerakan tubuh yang akan mempengaruhi keterampilan menguasai gerakan kasar dan halus.

"Beraktivitas diluar memiliki manfaat yang sangat luas. Peningkatan kreativitas, berkembangnya kemampuan menyelesaikan masalah melatih kerja sama hingga mampu memperbaiki suasana hati"
-Psikolog Keluarga, Retno Dewanti Purba-







Tak hanya menjaga dan memperhatikan saya pun dapat turut serta bermain dengan Zaidan dengan menjelaskan beberapa hal baru yang dia temui di alam terbuka secara sederhana seperti sekadar mengamati tanaman, bebatuan, bunga atau hewan seperti ikan, kucing dan kupu-kupu yang akan menambah kekayaan wawasannya akan lingkungan.




Namun dahulu saya juga sempat berada di fase dimana saya jarang sekali mengajaknya main keluar rumah, bukan karena merasa lingkungan rumah tidak aman atau nyaman yah lebih karena seperti kebanyakan ibu-ibu pada umumnya ada rasa khawatir dan terlalu waspada dengan kondisi kesehatannya.

"Terdapat 85% ibu khawatir anak ketika bermain diluar rumah"
-survei MY BABY, 2019 terhadap 676 ibu di Indonesia-

Padahal saya juga menyadari bila beraktivitas diluar rumah sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan Zaidan terutama karena bisa mengurangi screen time yang akhir-akhir ini menjadi concern dari para orang tua termasuk saya.

Kekhawatiran utama saya adalah karena ketika anak-anak bermain diluar rumah hal yang sulit untuk dihindari adalah terpapar oleh gigitan nyamuk ataupun serangga.

"65% ibu merasa gigitan nyamuk dan serangga menjadi alasan utama kekhawatiran"
-survei MY BABY, 2019 terhadap 676 ibu di Indonesia-

Bunda pasti setuju dengan saya, bila gigitan nyamuk pada anak-anak tidak dapat dianggap sepele, karena efeknya tidak hanya sekedar ruam, bengkak atau bentol yang mendadak bisa membuat kita cemas. Namun lebih dari itu, gigitan nyamuk dapat menjadi penyebab awal dari berbagai macam penyakit serius seperti, demam berdarah, malaria, chikungunya hingga zika.

Untuk itu saya harus melakukan persiapan yang baik agar Zaidan tidak hanya merasa aman dan nyaman namun juga leluasa saat bermain diluar. Ketika akan main ke taman saya terlebih dahulu mengoleskan Zaidan dengan MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam, yang dapat digunakan setiap saat dan juga karena cocok digunakan untuk anak yang semakin aktif menjelajah lingkungan, oiya produk ini juga aman digunakan pada bayi yah.

Kini dengan inovasi terbaru MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam telah membantu saya memberi Zaidan kenyamanan ketika bermain diluar rumah dan mengurangi kekhwatiran saya sebagai seorang ibu untuk tetap dapat memberikan perlindungan pada anak dengan maksimal.

MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam

MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam

MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam

MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam,  dengan bahan alami seperti minyak sereh, chamomile, lemongrass, minyak adas, eucalyptus serta minyak kelapa sesuai presentase yang tercantum pada kemasannya merupakan perpaduan komposisi yang tepat sehingga menghasilkan formulasi baru yang terbukti ampuh melindungi dari gigitan nyamuk hingga 12 Jam.

Keefektifan produk juga telah melalui pengujian mendalam yang dilakukan Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) - Institut Teknologi Bandung dengan Ketua Tim Prof. Intan Ahmad Ph.D yang memaparkan bila tim penguji sangat terkesan dengan hasil pengujian yang membuktikan bahwa nyamuk menghindar dari kulit yang sudah di oles MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam.

Tidak hanya itu kemampuan perlindungan anti nyamuk MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam ini menjadi yang pertama di Indonesia dan memberikan standar baru dalam industri Minyak Telon tanah air yang makin mengukuhkan posisi MY BABY sebagai pelopor produk minyak telon dengan manfaat proteksi anti nyamuk berbahan alami di Indonesia.

Peluncuran MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam sekaligus menandai hadirnya kemasan baru minyak telon MY BABY yang lebih ergonomis, tampil modern, praktis serta nyaman dibawa kemana-mana dengan ukuran 60 ml dan 90 ml yang lebih besar untuk persedian dirumah.

Selain dapat menghindarkan si kecil dari gigitan nyamuk atau serangga, MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam mempunyai manfaat lainnya yaitu membantu menghangatkan badan dan membantu meredakan perut kembung. 

Kewaspadaan tetap perlu yah bun, namun sekarang saya tidak takut lagi hingga menghindari aktifitas diluar rumah untuk Zaidan, karena kini dengan MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam si kecil bisa #BebasMainTanpaNyamuk.

Bunda yang masih punya keraguan mengajak main si kecil keluar rumah, yuk ikutan mencoba memakai MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam dan buktikan sendiri manfaatnya, produknya mudah ditemukan dimana pun berada karena telah di distribusikan secara luas ke 41 cabang di Indonesia dengan saluran pemasaran yang meliputi pasar tradisional maupun pasar modern seperti mini market, supermarket, hypermarket dan juga toko-toko online.

Untuk bunda yang ingin tahu lebih banyak mengenai MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam bisa berkunjung ke website www.mybaby.co.id atau follow social medianya seperti facebook, youtube (MyBabyID) serta twitter dan instagram (@mybabyid).


***
Sekilas tentang MY BABY
MY BABY dari PT. Barclay Products yang merupakan anak perusahaan dibawah PT. Tempo Scan Pacific TBK, yang bergerak di bidang manufaktur dan pemasaran produk konsumen, kosmetik dan produk rumah tangga.

MY BABY menyediakan kebutuhan para ibu dalam merawat buah hatinya. Sebagai merk kepercayaan ibu lebih dari 35 tahun, MY BABY menyediakan rangkaian produk lengkap yang digunakan dalam memudahkan merawat bayi. Rangkaian tersebut terbagi menjadi :
Toiletries berupa powder (bedak), shampoo, sabun, lotion, cologne dan hair lotion
Treatment berupa minyak telon plus, lotion telon plus dan diaper rush cream
Household berupa pembersih botol susu, pelembut pakaian bayi, hand sanitizer dan liquid detergent

MY BABY merupakan produk perawatan bayi berkualitas internasional yang diformulasikan khusus untuk bayi yang membuat ibu merasa tenang dan lebih menikmati perannya merawat bayi karena telah yakin memilih produk terbaik untuk kenyamanan si buah hati.

MY BABY telah memperoleh beberapa penghargaan nasional seperti Top Brand Award, Top Brand For Kids Awards, Indonesia Original Brand, Social Media Award dan Indonesia Digital Popular Brand Award.









loph,
Maya Rumi




34 komentar:

  1. dimusim panas ini memang bunda pasti khawatir buah hatinya terkena gigitan nyamuk, jangan sampe deh kena yang namanya DBD. dari pada anak kita sakit mending ikut mencegah dengan sedia my baby di rumah dan bawa kemana saja.

    BalasHapus
  2. Aku suka banget sama aromanya My Baby Minyak Telon ini mbak, harum banget

    BalasHapus
  3. Emamg kadang klo jd org tua suka worry ya klo anak main keluat rumah. Takut kotor takut kuman takut diigigit serangga dll.. pdhl main di luar itu bisa bntu tumbuh kmbang anak..

    BalasHapus
  4. saya pertama kali pakai yang original mba, sejak anakku kecil, trus suatu ketika kehabisan stok jadi beli yang ada aja, adanya my baby yang ada serehnya, ternyata wanginya enak, eh keterusan sampai sekarang donk pakai my baby hahahaa :)

    BalasHapus
  5. Minyak telon ampuh buat menghangatkan tubuh bayi balita dan mencegah gigitan nyamuk. Harumnya kusuka karena wangi bayi banget.

    BalasHapus
  6. Yg paling bikin worry klo ngajak anak anak main diluar itu ya bahaya gigitan nyamuk ya , btw ak jg suka pake mnyk telon my baby ini. Wanginya enak sih

    BalasHapus
  7. Suka sedih kalo kulit anak bentol-bentol merah digigitin nyamuk ya mba

    BalasHapus
  8. My baby ini bahan2nya alami ya, orang dewasa kaya aku pun jadi pengen pakai, aromanya enak pasti nih ��

    BalasHapus
  9. Kayanya hampir setiap anak pakai My Baby minyal telon. Anak aku yg bungsu sudah usia 6tahun, tapi aku juga selalu sedia My Baby Minyak telon di rumah. Enak bau nya

    BalasHapus
  10. minyak telon itu buat anak yang udah rada gede (usia 9 tahun) vgitu masih bisa nggak sih mbak? Soalnya ini penting banget yaa proteksi anak dari nyamuk, apalagi sekolah anakku masih banyak pohon2. Sama bikin kering kulit nggak yaa?

    BalasHapus
  11. Seru banget siih...main di luar rumah begini..
    Bikin anak jadi aktif dan mengenal banyak hal secara langsung...bukan dari gambar.

    BalasHapus
  12. Ku sampai sekarang, masih suka pakai minyak telon. Anakku juga belum lepas dari minyak telon.
    Kalau daku dan anak senang sih aromanya :)

    BalasHapus
  13. Rasanya tenang kalau mau aktivitas di luar ruangan sudah mengoleskan mybaby ini ke anak ya mba.

    BalasHapus
  14. Wah iya banget, buat ibu-ibu yang masih punya anak kecil mah, gigitan nyamuk itu hal yang ngeselin. Udah mah bikin worit takut itu nyamuk DBD, terusnya bekasnya juga bikin kulit anak merah2. Jadinya suka parno. Dan sama nih, aku pun milih ngolesin kulit anak- dengan minyak telon sebagai perlindungan. Daripada sama obat nyamuk kimia yang bisa bikin bahaya.

    BalasHapus
  15. Andalan banget minyak telon ini ya mba. Pas juga buat anak anak :)

    BalasHapus
  16. Wah sama mbak aku juga makaiin anakku minyak telon my baby sejak mereka masih kecil, khusunya yang plus. Kalau main keluar rumah jg sampai skrng aku pakaiin my baby ini ketimbang lotion antinyamuk, solanya menurutku my baby plus ini bahannya aman buat anak

    BalasHapus
  17. selain bebas dari nyamuk, aromanya juga enak ya mba ini relaxing banget. suka banget wangi minyak telon ini wkw

    BalasHapus
  18. Suka baunya wangi deh Minyak Telon My Baby semoga anaknya tetap sehat dan terlindungi nyamuk ya Mbk. Aku juga nih perlu waspada anakku mau kupakai juga

    BalasHapus
  19. Ak sampe skrg aja masih suka balur balur pake minyak telon mbaa. Apalagi kalo babby pasti sangat nyaman untuk pencegahan gigitan nyamuk dengan my babby ini

    BalasHapus
  20. Aku aku akuuuuu!!!! rutin pake ini tiap malem! Meski aku udah tuwir tapi cocok banget pake ini hahaha. Bener-bener nggak digigit nyamuk loh. Memang tokcer ini barang. Aku juga pengen bikin ulasannya aaaah...

    BalasHapus
  21. Emang cukup mengkhawatirkan ya ancaman gigitan nyamuk ke anak. Apalagi kalau pas wilayah kita terkena endemi DBD, duuuhh bawaannya parno aja anak kita bakal digigit nyamuk yang menimbulkan penyakiy tersebut. Makanya perlu banget melindungi kulit anak terhadap nyamuk saat main di udara terbuka gini.

    BalasHapus
  22. sudah seharusnya anak-anak dikasih kesempatan seluas-luasnya untuk bermain dan beraktivitas outdoor, juga di alam terbuka. Juga berinteraksi dengan sesama manusia bukan sama gadget. Anyway, untuk minyak telon nya, jangankan untuk anak kecil, aku aja suka hahaha

    BalasHapus
  23. Iya kak benar aku juga kalau anak main dikit aja dekat dekat kebon ya myamuk paling khawatier apalagi kalau dikaitkan sama DBD kan.

    BalasHapus
  24. Paling sebel aku tuh sama nyamuk
    Bukan hanya bikin gatel saat di gigit, suaranya nguing-nguin di kuping juga mengganggu sekali. Apalagi ditambah bonus bentol-betol. Huh!
    Beruntung ada minyak telon ini ya
    Harus sedia setiap saat setiap waktu deh biar aman dari gigitan nyamuk

    BalasHapus
  25. Anak Sy yg cewek paling ngga bisa sama nyamuk, kegigit kgs bentol.
    Tp sekarang enak, kalau digigit dan bentol ada penawarnya. Salah satunya minyak telon my baby

    BalasHapus
  26. Bermain di taman memang menyenangkan buat anak-anak. Tetapi, memang waspada sama nyamuknya. Anak-anak saya juga pernah bentol-bentol saat pulang dari taman. Oles-oles My Baby dulu deh sebelum main

    BalasHapus
  27. Wah, MY Baby ada kemasan dan perlindungan lebih lama ya. Belum nemuin nih aku di minimarket. Btw, betul banget gigitan nyamuk paling aku takutin kepada anak-anak. Apalagi musim panas begini nyamuk makin banyak.

    BalasHapus
  28. Aku lospokus Mba.
    Fotonya bagus-bagus banget!

    Aku sukaaa.. ^^

    BalasHapus
  29. Aroma minyak telok memang enak sih ya. Orang dewasa aja suka, apalagi anak2

    BalasHapus
  30. Selain bisa memcegah dari gigitan nyamuk, minyak telon ini juga masih enak baunya buat org dewasa kaya saya.

    BalasHapus
  31. Ah seandainya deket rumah ada taman yang begitu ya. Pasti sering-sering main deh. Aku suka loh minyak telon my baby.

    BalasHapus
  32. kadang suka sedih kalo anak digigitin nyamuk ya, bekasnya itu lho, belum lagi kalo bawa penyakit, duh amit2 deh

    BalasHapus
  33. Fun fact: ini barang wajib di kosan walopun ga ada bayi ama anak kecil. Soalnya suka ama baunya!

    BalasHapus
  34. Aku seneng banget kalau ngajak anak-anak ke playground outdoor atau taman-taman kota. Seneng gitu liat anak aktif lari-lari :D Iya tapi was-was juga apalagi kalo ke taman yang banyak pohon rimbun gitu. Pakai minyak anti nyamuk memang solusi banget ya mba..

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.