Sentuhan Cinta Bersama Johnsons Baby Indonesia

sentuhan cinta JOHNSON’S® 

Sebagai bagian dari mempersiapkan diri untuk kelahiran anak kedua pada bulan Agustus akhir nanti, saya sudah mulai mempersiapkannya pada usia kehamilan memasuki 30 minggu, hal ini sesuai dengan saran dokter dan bidan di rumah sakit yang rutin saya kunjungi untuk kontrol kandungan.

Setelah kehamilan terakhir pada 5 tahun lalu, banyak sekali ilmu-ilmu yang harus di update lagi nih, sudah banyak lupanya ditambah lagi saya juga berencana ingin bisa melahirkan dengan persalinan normal, karena dipersalinan pertama sudah merasakan lahiran dengan c-section. Jadi persiapannya harus lebih banyak lagi deh.

Selain persiapan pada masa menjelang persalinan, setelah persalinan pun juga sama pentingnya untuk dipelajari kembali karena dengan kondisi kita yang baru melahirkan sementara kondisi tubuh belum pulih benar namun kita juga sudah di tuntut untuk mengasuh dan mengasihi bayi kita.

Untuk itu bahagia sekali rasanya, karena keinginan-keinginan tersebut dapat langsung terealisasi, untuk persiapan menjelang hari persalinan saya dapatkan gratis dari rumah sakit seperti senam hamil, kursus prenatal dan kursus laktasi yang akan dimulai pada akhir pekan ini. 

Sementara untuk persiapan setelah persalinan, baru saja saya dapatkan pada hari rabu lalu (26/6/2019) saya mendapat undangan untuk hadir pada kampanye Johnsons Baby Indonesia yang bertemakan Sentuhan Cinta. Bertempat di Hotel Gran Mahakam di daerah Blok M, Jakarta Selatan, bersama dengan teman-teman blogger lain yang tengah hamil dan telah memiliki bayi dengan usia dibawah 1 tahun.

sentuhan cinta JOHNSON’S® 

sentuhan cinta JOHNSON’S® 

Pada acara yang dibuka dengan sambutan oleh perwakilan dari Johnson & Johnson Indonesia yaitu ibu Devy Andrie Yheanne selaku C&PA Leader dan ibu Wynne Lukman selaku Brand Manager.

Siang itu kami semua tak hanya diberikan ilmu dari dr Bernie Endyarni Medise, Spa (K), MPH yang adalah seorang dokter spesialis anak dan konsultan tumbuh kembang pediatri sosial.

Hadir juga sebagai pengisi acara yaitu ibu Emillya Eventha seorang Certified invant massage instructor untuk mengajarkan kami secara langsung untuk melakukan pijat bayi, yang merupakan salah satu bagian dari Sentuhan Cinta.

Devy Andrie Yheanne, C&PA Leader Johnson & Johnson Indonesia

Wynne Lukman, Brand Manager Johnson & Johnson Indonesia

dr Bernie Endyarni Medise, Spa (K), MPH

Emillya Eventha,Certified invant massage instructor

Apa itu Sentuhan Cinta ?
Sentuhan cinta merupakan program dari JOHNSON’S® yang berfokus pada edukasi pijat bayi. Sentuhan cinta dikenalkan pertama kali pada tahun 2000 dengan peluncuran buku panduan pijat bayi JOHNSON’S® yang bekerja sama dengan dokter anak Indonesia. Sejak itu, JOHNSON’S® terus melakukan edukasi pijat bayi terhadap ahli kesehatan dan para ibu baru di seluruh Indonesia.


sentuhan cinta JOHNSON’S® 

Program sentuhan cinta JOHNSON’S® terus dikembangkan salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat dengan akses informasi terbatas untuk mendapatkan pelatihan pijat bayi serta mengajak para ibu untuk berpatisipasi dalam pembangunan sarana kesehatan ibu dan anak.

Partisipasi yang dapat kita lakukan adalah dengan cara berdonasi melalui pembelian produk JOHNSON’S® dengan mekanisme sebagai berikut :
  1. Pembelian produk JOHNSON’S® di Alfamart atau Shopee senilai Rp. 25.000,-
  2. Pembelian produk JOHNSON’S® oil 125 ml, Top To Toe Bath 400 ml atau Baby Lotion 200 ml di Indomart, Carefour, Superindo Guardian, Giant, Alfamidi dan toko lainnya yang bekerja sama.
Dari setiap penjualan produk JOHNSON’S®  tersebut akan di sisihkan Rp. 500,- untuk pembangunan Posyandu di daerah Gresik, Jawa Timur.


sentuhan cinta JOHNSON’S® 

sentuhan cinta JOHNSON’S® 

Saat kedatangan pada acara, JOHNSON'S pun memberikan kesempatan pada setiap peserta untuk memberikan dukungan berupa tulisan dengan kalimat yang memberikan semangat positif bagi para ibu dan bayi yang telah dan akan menggunakan sarana posyandu.

sentuhan cinta JOHNSON’S® 

Pijat Bayi untuk Tumbuh Kembang Bayi Optimal 

Pijat bayi merupakan sentuhan cinta sebagai salah satu stimulasi multisensory yang dapat mendorong perkembangan dan pertumbuhan bayi secara optimal, terutama jika dilakukan pada masa golden period 1000 hari pertamanya.

Rutinitas pijat bayi dengan sentuhan ibu memiliki banyak manfaat untuk bayi maupun ibu, seperti :
  • Memperlancar peredaran darah yang sehat 
  • Memperkuat kekebalan tubuh
  • Membantu memperkuat masa tulang
  • Membantu meredakan ketidaknyamanan (kolik, tumbuh tinggi)
  • Membantu bayi untuk relaksasi, tidur lebih nyenyak dan lebih lama
  • Memperlancar pencernaan bayi
  • Memperlancar pencernaan bayi dengan menambah nafsu makan, mencerna dan menyerap makanan sehingga membantu menambah berat badan bayi
  • Meningkatkan ikatan emosional bayi dengan orang tua karena meningkatkan produksi hormon oksitosin bagi bayi dan juga ibu (hormon yang membuat merasa nyaman dan dicintai)
Penelitian menunjukkan bahwa sentuhan dapat pijat bayi rutin dari orang tua atau pengasuh adalah faktor yang krusial untuk pertumbuhan, komunikasi serta belajar si kecil sehingga bayi dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

sentuhan cinta JOHNSON’S® 

Langkah-langkah Pijat Bayi

Metode pijat bayi telah dikaji oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan telah dijadikan pedoman pijat bayi oleh para bidan se-Indonesia melalui pelatihan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Pijat bayi dibagi menjadi 4 langkah utama, yaitu : Pijat pada bagian muka, Pijat pada bagian tubuh, Pijat pada bagian tangan dan diakhiri dengan pijat pada bagian kaki.

Namun, sebelum melakukan pijat pada bayi, kita pun harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :




Pijat pada bagian wajah 



Pijat pada bagian perut





Pijat pada bagian Tangan 



Pijat pada bagian Kaki


Metode pijat bayi dapat dilakukan setiap hari setelah mandi atau sebelum tidur di malam hari, saran dari ibu Emillya Eventha yang hari itu mengajari dan menemani kami untuk praktek pijat bayi, bila pijat dilakukan setelah mandi pergunakan JOHNSON’S® baby Oil namun bila dilakukan menjelang waktu istirahat di malam hari dapat mempergunakan JOHNSON’S® Baby Lotion.


sentuhan cinta JOHNSON’S® 

sentuhan cinta JOHNSON’S® 

Senang sekali rasanya dapat hadir di acara JOHNSON’S® ini selain bisa mendapatkan informasi dan ilmu pijat bayi yang bermanfaat dan dapat dipraktekkan setelah melahirkan juga dapat bertemu dan sharing dengan banyak ibu hamil lain dan teman-teman yang tengah menikmati masa-masa mengasuh dan mengAsihi.

Bunda yang ingin mengetahui lebih lengkap dan jelas mengenai kampanye Sentuhan Cinta dapat berkunjung ke website JOHNSON’S® : www.johsonsbaby.co.id dan jangan lupa juga follow akun social media JOHNSON’S®  seperti facebook : JohnsonsBabyIndonesia, Instagram : johnsonsbaby_id dan youtube : JohnsonsBabyIndonesia. Untuk selalu mendapatkan informasi yang up to date.





loph,
Maya Rumi

52 komentar:

  1. Seru banget sih ini. Selain dapet ilmu bisa juga ketemu sama temen lain. Btw aku belum punya baby sih cuma aku suka baca beginian hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. belajar dulu yah mbak sebelum punya baby jadi pas punya baby gak kaget lagi deh

      Hapus
  2. Sejak anak pertama, aku kenal cara pijat bayi juga dari johnsons & johnsons.

    BalasHapus
    Balasan
    1. campaign sentuhan cinta ini memang sudah lama mbak di mulainya, tapi aq baru tahu sih tahun ini

      Hapus
  3. wah ilmu penting ini :) sayangnya dulu jaman anak saya kecil saya nggak tau ilmu pijat bayi begini jadi biasanya saya bawa ke mom and baby :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak aq juga baru tahun ini tahu ada campaign seperti ini, sayang banget dulu gak tahu jadi gak bisa merasakan pijat bayi sendiri

      Hapus
  4. waah ini lengkap banget, ternyata pijat bayi itu penting ya buat bayii, walaupun aku belum punya anak tapi seneng banget nih liatnya, pengen belajar jugaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks mbak demia sudah mampir, semoga nanti pas punya bayi bisa di praktekkan ilmunya

      Hapus
  5. Masya Alloh thanks bgt sharing ilmunya Mba, complete bgt. jadi pengen cepet2 punya bayi ini, hehe. semoga disegerakan ya Alloh aamiin. *malah curhat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamin ya allah saya doakan juga mbak agar segera dapat momongan, aq juga dulu lama kok mbak dikasih anaknya

      Hapus
  6. Bumil sehat sehat ya, aku bookmark ya mba siapa tw next ku butuh pijit bayi ku hehe.. anak ku juga pakai johnson btw, wangi nya khas

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak asti, iya johsons wanginya khas dan banyak pilihannya

      Hapus
  7. Seru nih acaranya ya mba,peluncuran buku pijat bayi yg tentunya jadi ilmu buat mamah2 muda biar bisa pijat bayi nya sendiri hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan peluncuran buku mbak, tapi kampanye untuk memudahkan para ibu memijat bayi sendiri dirumah ;)

      Hapus
  8. aku jadi mau banyak belajar ah buat pijat bayi ini. Apalagi seabrek manfaat yang tidak pernah d sangka-sangka nih soal pijat bayi, seperti kelancaran d bagian pencernaannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak aq juga pingin serius belajar karena manfaatnya memang luar biasa untuk pijat bayi ini

      Hapus
  9. Info yang bermanfaat banget, mbak. Berguna banget nih buat yang punya newborn baby. Ternyata memijat bayi tuh ada tekniknya dan bisa menumbuhkan bonding yang baik dengan orangtua.

    BalasHapus
  10. Seru banget yaaa acaranya. Aku penasaran sama teknik pijat bayi yg di ajarin di acara ini, bisa berguna banget buat para mommy

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak sangat menolong terutama untuk mereka yang baru pertama kali punya anak

      Hapus
  11. Adanya program sentuhan cinta ini, semua ibu bisa pijat bayi ya, jadi ga perlu memanggil jasa tukang pijat bayi lagi kalau sudah bisa sendiri. He he
    Ternyata dengan belanja produk Johnsons, kita juga sudah berdonasi ya. Keren bgt nih programnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak banyak tujuannya dari campaign sentuhan cinta ini

      Hapus
  12. Tiga anakku saat masih bayi dulu, kalau dipijat itu senang banget, bahkan keterusan sampai sekarang. Yang bungsu 10 tahun, kalau seminggu nggak pijat, katanya badannya pegal.
    Tapi benaran lho, pijat itu menguatkan bounding antara anak dan ibunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget mbak, kalau sudah suka di pijat memang jadi nagihin yah

      Hapus
  13. Baby massage memang sangat relaxing yaaa mba.. akujuga ingeet pernah belajar nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya membantu bayi lebih rileks dan untuk bunda juga bisa meningkatkan bonding ke anak

      Hapus
  14. Wah, event yang seru banget ini. Bisa ketemu banyak temen, nambah wawasan baru, dan jadi bisa mijat bayi sendiri. Jadinya bisa makin mempererat bonding kita sama si kecil deh.

    BalasHapus
  15. Anak-anakku bisa dibilang suka pijat semua.
    Mereka pas bayi sampai sekarang, kalau di pijat, suka makin rileks trus tidurnya nyenyak, ke belakangnya enak, sampai nafsu makannya jadi nambah.

    Penting banget belajar teknik memijat bayi bersama Johnsons yang memahami kebutuhan bayi dan orangtua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak manfaatnya luar biasa, semoga johsons bisa terus membuat campaign sentuhan cinta ini

      Hapus
  16. Masya Allah tabarakallah informasinya lengkap sekali ya jadi pastinya ini berguna banget untuk para calon ibu dan para ibu-ibu muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdullilah mbak seneng bisa berbagi ilmu ini

      Hapus
  17. ya ampun ini informasi pijatnya detail dan lengkap banget, kemarin aku sempet download juga dari website nya Johnson's mba, soalnya lupa lagi gerakaan sama urutan pijatnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aq juga download dan safe mbak untuk belajar lagi pijat bayi yang benar

      Hapus
  18. Wih lengkap banget step stepnyaa. Makasih mbak :) Kalau pijat kaya gini sampai umur bayi berapa tahun ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. balita masih bisa kok mbak untuk dipijat bayi seperti ini

      Hapus
  19. Dulu waktu anak anak masih kecil, pernah pakai bedak Jhonshon baby. Produk premium ini, sudah melekat di benak konsumen dan dikenal masyarakat luas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mbak johnsons baby produk yang sudah melegenda, sudah dikenal sejak lama

      Hapus
  20. Semoga lancar sampai waktunya persalinan ya Mba.
    Sehat-sehat terus ibu dan dedek bayinya.

    BalasHapus
  21. Wah seru banget yah acaranya, bisa dapat ilmu yang bermanfaat buat para calon ibu yang belum punya bayi.

    BalasHapus
  22. Wah! Apalagi saya, ya. Terakhir, hamil itu 14 tahun yang lalu hahaha. Tetapi, saya tetap suka dengan ilmu parenting seperti ini. Masih punya beberapa sepupu yang barus menikah. Jadi, saya bisa membantu kasih tau :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah tahu ilmunya tidak untuk dipakai sendiri tapi bisa di manfaatkan untuk membantu orang lain juga yah mbak

      Hapus
  23. informasi pijat bayi detail dan lengkap banget, sangat bermanfaat. Memang pijat banyak kegunaannya ya, dari untuk bayi sampai lansia

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, cuma untuk sentuhan cinta ini khusus untuk dede bayi saja

      Hapus
  24. Aku senang banget ih lihat suasana diskusinya
    Terasa hangat dan akrab. Langsung praktek dengan nyaman pula
    Aku jadi kangen pijat bayi lagi euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya peserta juga jadi bisa belajar dengan leluasa

      Hapus
  25. Dulu ibuku sering beliin produk Johnsons. Sampe sekarang pun kalau ada mau kasih kado, biasanya produk Johnsons lagi. Entah kenapa rasanya sepercaya itu :D

    BalasHapus
  26. Dengan diajarkan pijat bayi begini para ibu jadi gampang ya memijat bayi sendiri dan anak juga hepi dipijat ibu sendiri

    BalasHapus
  27. karena memang sudah ada lama di indonesia yah mbak produk johnsons ini jadi sudah menjadi kepercayaan apalagi johnsons juga mengeluarkan produk khusus yang bisa jadikan kado

    BalasHapus
  28. Jadi banyak belajar soal perawatan baby baca2 artikel ini.

    Produk jonhson ini dr dulu tetep ngehits ya. Kadang suka pake baby oilnya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.