KidZania, Kota Kecil Untuk Anak Kecil

KidZania Jakarta

Liburan sekolah hampir selesai, tapi masih ada sekali lagi akhir pekan sebelum anak-anak mulai masuk sekolah lagi. Untuk yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, sepertinya akhir pekan terakhir lebih baik liburan dalam kota saja yah, biar nggak terlalu capek baik itu untuk anak-anaknya maupun untuk orang tuanya jadi bisa semangat lagi buat menghadapi hari-hari sekolah atau kerja yang akan di mulai di hari senin depan.

KidZania Jakarta

Salah satu hari selama liburan sekolah ini bertepatan juga dengan ulang tahun Zaidan yang ke 5 tahun. Nah karena sudah usia 5 tahun, akhirnya bunda zaidan bisa merealisasikan untuk liburan ke KidZania.

Kenapa kok ke KidZania saja harus menunggu usia 5 tahun ?

KidZania merupakan tempat bermain khusus anak, lebih tepatnya sih bermain peran profesi untuk anak-anak, sehingga mereka bisa merasakan misalnya menjadi seorang pemadam kebakaran, seorang polisi atau chef pembuat coklat dan sebagainya.

KidZania Jakarta

Tempat bermain peran ini dikemas menjadi sebuah kota kecil atau berukuran sesuai dengan ukuran anak-anak jadi ada bank, kantor polisi, kantor pemadam kebakaran, toko-toko, tempat pertunjukan, pabrik, praktek dokter, tempat olahraga, dan lainnya yang berukuran mini.

Nah untuk bisa merasakan atau mengikuti beberapa peran tersebut ada batasan umurnya. Dimulai dari usia 4 tahun hingga 16 tahun (info di websitenya untuk anak usia mulai dari 2 tahun) . Namun pas kemarin datang Zaidan yang baru berusia 5 tahun saja, hanya bisa bermain di beberapa tempat, masih terbatas juga. Lebih banyak permainan ditujukan untuk anak-anak yang sudah bersekolah dasar.

KidZania Jakarta

KidZania Jakarta

KidZania Jakarta

KidZania Jakarta

Mungkin dengan anak usia 7 tahun ke atas, anak-anak ini lebih mengerti dengan permainan peran yang mereka lakukan sehingga ada nilai lain yang anak-anak di usia tersebut bisa ambil manfaatnya, tidak seperti anak usia dibawah 7 tahun seperti Zaidan yah hanya bersenang-senang saja karena bisa merasakan misalnya menjadi anggota pemadam kebakaran.

Tiket masuk KidZania di bagi menjadi 2, yaitu :
Tiket Weekday (hari senin-jumat)
Anak  Rp 225.000,-
Dewasa Rp 175.000
Tiket Weekend (hari sabtu - minggu) 
Anak Rp 275.000,-
Dewasa Rp 225.000

Untuk anak usia dibawah 2 tahun dan orang dewasa dengan usia lebih dari 65 tahun, tidak dikenakan biaya dan boleh ikut masuk. Saran saya lebih baik memilih pembelian tiket online atau bisa cek di instagram KidZania untuk promo tiket yang sedang berlaku saat kunjungan kita.

KidZania Jakarta

KidZania Jakarta

KidZania Jakarta

KidZania Jakarta

Waktu Bermain KidZania juga terbagai dua, yaitu waktu pagi dimulai dari jam 9 pagi hingga jam 2 siang dan dilanjut kembali jam 3 sore hingga jam 8 malam. Masing-masing waktu bermain dari setiap sesi yaitu 5 jam, selama waktu tersebut tidak bisa semua tempat kita bisa nikmati permainannya, karena dalam 1 permainan bisa memakan waktu hingga 20 menit, rata-rata sih sekali bermain sekitar 10 - 15 menit.

Tempat bermainnya ada banyak sekali pilihan yang terbagai menjadi 2 lantai, kita tinggal pilih sesuai dengan minat atau keinginan anak-anak. ada 42 tempat permainan atau disebut dengan mitra KidZania.

KidZania Jakarta

KidZania Jakarta

Setelah menyelesaikan satu peran permainan nanti anak-anak akan mendapatkan uang (yang disebut dengan gaji), uang tersebut bisa dikumpulkan dan dibelanjakan di toko yang tersedia atau bisa digunakan untuk mencoba trasportasi umum seperti bus.

Bila ternyata kita tidak sempat menggunakan uang-uang tersebut sementara waktu bermain sudah selesai, uang dapat disimpan hingga anak-anak berusia 16 tahun baru kemudian di belanjakan, jadi uangnya tidak hangus begitu saja ketika anak-anak selesai bermain.

KidZania Jakarta

KidZania Jakarta

KidZania Jakarta

KidZania Jakarta

KidZania Jakarta

KidZania Jakarta

Untuk tempat makan juga tersedia beberapa restoran di dalam area KidZania, selain itu juga tersedia toilet yang bersih dan tempat shalat yang cukup luas dan dilengkapi dengan sajadah dan mukena, sehingga kita tidak perlu repot-repot keluar masuk.

KidZania Jakarta

Harga makanan lumayan mahal yah dan di infokan di pintu masuk kita tidak bisa membawa masuk makanan atau minuman dari luar, tapi saat kemarin kedatangan saya sempat membawa biskuit, coklat, susu kotak dan air putih dalam botol minum, semuanya lolos bisa ikut masuk.

Secara keseluruhan, KidZania tempat bermain yang seru buat anak-anak dan patut dikunjungi, apalagi para pengajar atau pendamping juga ramah dan sangat bersahabat dengan anak-anak, jadi anak-anak pun bertambah senang ketika bermain peran.



KidZania Jakarta

KidZania Jakarta

KidZania Jakarta

KidZania Jakarta

Kalau ada promo murah meriah lagi sih pingin ajak Zaidan main lagi ke KidZania, seperti kemarin kita beli di Buka Lapak diskonnya 50% baik untuk tiket anak-anak maupun dewasa. Hayo ayah dan bunda yang mau memperkenalkan berbagai peran pekerjaan pada anak-anaknya bisa datang ke KidZania untuk mengisi liburan kali ini.

Untuk info jelas & lengkapnya bisa cek website dan media social KidZania Jakarta yah.



KidZania
Pacific Place Mall Lt 6
Kawasan Niaga Terpadu
Jl. Jendral Sudirman Kav 52-53
Jakarta Selatan
Telpon : 021-5154888
Website : www.kidzania.co.id
Instagram : @KidZaniajakarta
Facebook : @KidZaniajakarta
Twitter : @KidZaniajakarta






loph,
Maya Rumi

19 komentar

  1. seru ya mbak kalau main di kidzania ini, anakku juga pernah sekali ikut masuk sama keponakan dan pamannya, dia cerita seru sekali hahahaa pengen ke san alagi tapi belum ada kesempatan

    BalasHapus
  2. Kidzania memang dunia seru untuk anak - anak ya mba. si bungsu dan sepupu - sepupunya sukaaa nih

    BalasHapus
  3. Anakku yang bungsu, saat masih tinggal di Jakarta, maunya main ke Kidzania.
    Sekarang tinggal di Yogya, mudik ke Jakarta, pasti minta ke Kidzania. Enak sih di sana, bisa main sampai puas.

    BalasHapus
  4. Aku udh beberapakali ngajak anak ke Kidzania memang dunianya anak banget. Anakku betah bngt kl di ajak ke sini hahahH

    BalasHapus
  5. Seru bangetttt, mbaakk. Ada 42 tempat permainan. Anak-anak bisa puas-puasin spending time di sini, nihhhh. Beragam banget ya permainannya, tinggal milih sesuai keinginan.

    BalasHapus
  6. Selamat ulang tahun buat zaidan,, btw seru jg ya bermain di kidzania , sangat mengedukasi dgn mencoba berbagai profesi hehe

    BalasHapus
  7. Kalau Zril udah usia 7 tahun nanti, bakal saya ajak ke sini. Seru sekaliii... Saya suka yg bagian main perannya, biar anak makin paham mau jadi apa saat dewasa nanti

    BalasHapus
  8. Berkunjung ke Kidzania emang gak bisa sekali lantas puas ya, karena kan ada shift jam gitu, jadi mesti berkali-kali supaya anak kita bisa merasakan semua permainan

    BalasHapus
  9. Kidzania emang seru banget, anak kecil bisa latihan profesi yang dia inginkan, sayang waktu aku kecil belum ada hehe

    BalasHapus
  10. Pantesan saja ya anak-anak senang banget ke Kidzania. Di dalam nya juga anak-anak banyak belajar karena permainan nya edukatif semua

    BalasHapus
  11. Aku sering ajak ponakan Ksitu waktu dia masih kecil , karena udah besar aku jadi gak pernah ajak kesana . disana selain bermain juga belajar banyak . jadi anak udah kebayang mau jadi apa pas besar Nanti hehhee

    BalasHapus
  12. waaah asik banget nih pasti buat anak anak yaa, seruuu, bisa explor berbagai kegiatan dan pekerjaan sesuai yang diminati oleh anak ya

    BalasHapus
  13. Harga tiketnya lumayan ya, jadi kalau mau ke sana mending cari tiket promo online ya, asyik khan kalau dapat diskon 50%, soalnya ada dua anak nih, pengen banget ke kidzania karena bagus mengenalkan beragam profesi pada anak

    BalasHapus
  14. Kidzania ini tempat impiannya anak-anak ya. Bikin mereka bisa jadi apa saja. Kepengen deh bawa anak-anak ke sana. Mereka pasti exciting 😍

    BalasHapus
  15. Jd mau ajak anakku nanti ah hihi (belum juga hamil haha). Karena Kidzania ini memang bikin liburan anak nambah asik ya mba. Wah harga masuknya lumayan juga ya dengan durasi 5 j gitu

    BalasHapus
  16. Uda lama masukkan list pengin main di Kidzania.
    Seru banget nyobain banyak profesi dalam satu waktu yaa...
    Jadi anak-anak merasakan berbagai macam pengalaman.

    BalasHapus
  17. Anakku suka banget pas ada acara dari Sekolahnya ke Kidzania. Dan sekarang suka minta back to Kidzania katanya seru banget main disana.

    BalasHapus
  18. Jadi kalau masuk sana dewasa plus anak bayarnya sendiri2ya hihihi kirain bakalan sepaket anak dan pendamping. Blm pernah soalnya ajak anak ke sana. Makasih banyak infonya, lokasi mainnya cukup asyek kayknya

    BalasHapus
  19. Tempat bermain yang paling menyenangkan memang kidzania. Anakkku udah beberapa kali ke Kidzania dan selalu aja betah dan nagih

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik, semua komentar akan di moderasi terlebih dahulu oleh penulis.