Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Babymoon : Pesona Alam Resort & Spa

Pesona Alam Resort & Spa

Akhirnya bumil jalan-jalan, Jalan-jalan gratis lagi, hihihi. Alhamdullilah dapat rejeki menginap di Pesona Alam Resort & Spa walau hanya semalam. Rencana awalnya mau berangkat pagi sekali sekitar jam 5 setelah shalat subuh menghindar agar tidak terkena buka tutup jalan Jakarta arah Puncak yang terjadi di pagi hari dan yang terjadi mendadak ayah batal ambil cuti karena tersalip sama temannya yang sudah terlebih dahulu ambil cuti dihari tersebut.

Gagal deh mau mengajak Zaidan untuk meihat panda di Taman Safari, karena lokasi Pesona Alam Resort & Spa yang akan kita datangi jaraknya tidak berjauhan dengan Taman Safari. Jadi akhirnya kita baru berangkat jam 2 siang, setelah ayah pulang kantor. Zaidan sudah marah-marah terus karena sudah nggak sabar mau menginap di hotel.

Perjalanan dari rumah ke puncak ramai dan lancar-lancar saja sih, sesuai perkiraan kita pasti akan berhenti menunggu buka jalan arah turun dari Puncak menuju Jakarta eh ternyata meleset, seharusnya menurut jadwal hasil googling tutup - buka jalan tersebut berakhir jam 5 sore, kita sampai disana jam 5.30 sore masih menemukan antrian rapi kendaraan lain yang telah mematikan mesin terlebih dahulu, ya sudah mobil kita akhirnya ikut melipir dan matiin mesin kendaraan juga deh.

Sekitar 45 menit lamanya menunggu barulah kemudian jalan naik ke puncak dibuka dan semua mobil yang kebanyakan berplat B segera tancap gas berebutan jalan karena jalan yang dari 3 jalur berubah menjadi 1 jalur.

Kita pun baru sampai hotel sekitar jam 7 malam, karena dari Gadog menuju Pesona Alam Resort & Spa menghabiskan waktu hampir satu jam lamanya. Sampai hotel langsung check in, taruh koper dikamar dan lanjut menuju Restaurant Bayan di lantai 2 untuk makan malam. Laparrr beratz.

Bila menginap di Pesona Alam Resort & Spa ini, yang kita dapatkan tidak hanya sarapan saja namun juga makan malam sudah menjadi satu paket yang tidak bisa dipisahkan. Untuk menginap disana saya melakukan booking langsung melalui salah satu sales mereka.

Namun saya cek di traveloka dan websitenya sih harga yang ditawarkan tidak termasuk makan malam, hanya kamar dengan sarapan pagi, ketika saya minta untuk kamar tanpa makan malam salesnya menginformasikan bila pemesanan kamar disana sudah include semua dengan makan malam.

Jadi pastikan teman-teman cek dahulu yah untuk hal tersebut, karena harga yang ditawarkan sangat berbeda jauh, tentu saja lebih mahal dengan penawaran makan malam tersebut. Namun bila mengingat lokasi hotel yang jauh dari jalan utama dan kita malas keluar lalu mencari restaurant terdekat, penawaran makan malam bergaya all you can eat memang tepat untuk menjadi pilihan.

Lokasi hotel berada jauh dari jalan utama, jadi setelah masuk gerbang masih jauh lagi masuknya untuk menuju hotel, lumayan jauh juga kalau untuk jalan kaki, dannn begitu sampai ujung jalan menuju hotel pastikan untuk ambil arah belok ke kanan, karena disanalah letak pintu masuk hotel, kebetulan saya datang sudah malam kan jadi tidak ada lihat tanda petunjuk jalannya, sehingga kita belok ke kiri dan masuk ke area parkir mobil, jadi masuknya nggak lewat pintu depan, hihihi.

Makan malam di mulai dari jam 7 hingga jam 10 malam. Menawarkan makanan yang sangat bervariasi mulai dari makanan berat seperti nasi dengan aneka lauk pauk yang disajikan secara prasmanan, cemilan tradisional, makanan khas timur tengah, banyak sekali di display tart manis hingga menu specialnya adalah barberque. Mungkin karena saya menginap di malam minggu jadi ada live music performance juga.

Kenyang dan puas dengan makan malamnya, segera kita kembali ke kamar untuk istirahat.

Kamar tempat kami menginap type deluxe mountain view, ukuran kamar 24m2 dengan balkon menghadap ke bukit. Design kamar modern minimalis sesuai standar hotel bintang 4, tersedia tv cabel dan pendingin ruangan selain itu ada meja kerja juga alat setrika pakaian dengan mejanya juga, sayangnya wifi yang tersedia tidak bisa kami gunakan. Maaf foto kamar ala kadarnya yah, nggak sempat foto di malamnya dan paginya sudah berantakan, hehehe.

Untuk complimentary yang diberikan ada 2 botol air mineral, beberapa teh, kopi dan gula sachet. Sementara di dalam kamar mandi diberikan toiletries set berupa sabun, shampo, sikat dan pasta gigi, cotton bud dan shower cup. Area kamar mandi dilengkapi dengan shower dan toilet duduk, oiya tersedia hair dryer yang berfungsi dengan baik.

Sayangnya tidak tersedia bathtub dikamar kita, sehingga Zaidan yang sudah berharap sekali  bisa berendam, beberapa kali menanyakan ke saya kenapa tidak ada bathtub dikamar mandi, sepertinya ia masih ingat pengalaman terakhir kami pergi ke Bali dan hotel yang kami tinggali dilengkapi dengan bathtub.

Esoknya jam 6 pagi Zaidan sudah terjaga, biasanya kalau dirumah paling cepat bangun tidur itu kalau hari libur jam 8 pagi, rupanya ia sudah tak sabar ingin bermain di taman dan mencoba berenang di dua kolam dengan air yang berbeda, kolam kecil berisi air hangat yang dangkal diperuntukkan lebih untuk anak-anak dan kolam besar dengan air dingin yang lebih dalam untuk para orang tua.

Pesona Alam Resort & Spa

Sebelum berbasah-basahan kami menikmati sarapan yang disuguhkan kembali di resto Bayan. Sarapan melimpah ruah pilihannya disajikan baik itu secara prasmanan dan ada pula yang disajikan dengan bantuan chef hotel seperti egg station, nasi kuning, jamu, ketupat sayur, dan beraneka olahan mie yang menggugah selera, karena mienya dibuat sendiri oleh chef dan langsung dimasak sesuai dengan order kita. Lagi-lagi maaf fotonya terbatas banget untuk yang sarapan ini.

Berbeda sekali suasana sarapan dengan makan malam, saat makan malam tidak terlalu banyak tamu yang ada tapi begitu sarapan, wuah rame sekali sampai susah untuk cari tempat duduk dan saya riweh karena Zaidan sudah nggak sabar ingin main sama berenang, sementara ayahnya kekeuh harus sarapan dulu sebelum main dan berenang. Jadi saya sarapan cepat-cepat dan setelah perut sudah kenyang, saya pun menemani Zaidan mencoba mainan yang ada di area play park, tak makan waktu lama disana setelah puas bermain lanjut berenang.

Kami pindah bermain ke taman yang lain terdapat tempat untuk berolahraga, selain ada tempat fitness juga ada lapangan futsal, ring basket, raket bulu tangkis dan mini golf. Untuk orangtua yang tidak ikut bermain, tersedia sofa-sofa empuk yang disediakan. Berkeliling hotel pagi itu kami tutup dengan melihat binatang-binatang seperti kelinci, kura-kura, musang dan kuda di mini zoo, karena saya dan pak suami tidak ada yang membawa uang sehingga Zaidan hanya bisa melihat dari luar tidak bisa memegang atau memberi makanan.

Tepat jam 12 siang kami meninggalkan kamar dan bergegas ke reception untuk check out, selagi menunggu proses pengecekan kamar kami berfoto di spot foto yang disediakan tak jauh dari area reception. Secara keseluruhan hotel sangat aman dam nyaman, fasilitas memadai terutama untuk anak-anak.