Gusto Gelato Caffe, Yummy Gelato From Bali

Maret 21, 2018


Saya pecinta es krim dan saudaranya yaitu gelato atau sorbet. Bila saya pergi ke suatu tempat, saya pasti ngegoogling untuk menemukan toko lokal di daerah yang menjual minuman dingin tersebut, atau kalau pergi ke suatu tempat dan ada kenal dengan orang daerahnya saya pasti deh nanyain dan minta di ajak kesana. Syukur-syukur sih bisa menemukan toko yang jual dengan rasa yang enak dan ramah di kantong.

Saya menemukan salah satu tempat yang sesuai kriteria tersebut di Bali yaitu Gusto Gelato Caffe. Pertama kali datang kesini mungkin sekitar tahun 2013, saya agak lupa sih tepatnya bulan apa. Yang saya ingat, pertama kali datang itu malam hari dan tempat ini sangat ramai oleh pengunjung yang terlihat seperti turis sedang liburan ke Bali ataupun memang penduduk asli Bali itu sendiri. Turis yang datang berkunjung pun tidak hanya yang lokal tapi banyak bule-bule yang mampir kesini untuk menikmati gelatonya. Setelah kesan pertama yang bikin ketagihan itu, setiap kali ke Bali wajib mampir ke Gusto Gelato caffe.

 

Bulan maret ini pertama kali saya datang di tahun 2018, saya surprise sekali karena sekarang tempatnya sudah selesai di renovasi. Bangunannya masih yang lama, hanya sudah di perbesar lagi di dalamnya, jadi kalau dahulu kita harus rebutan kursi dengan pengunjung lain untuk bisa menikmati gelato sambil duduk, kalau sekarang kita nggak perlu lagi seperti itu, tersedia banyak sekali tempat duduk baik itu yang indoor maupun outdoor.









Sepertinya pemilik juga sudah melihat kalau pengunjung terbanyak yang datang adalah anak muda, jadi agar makin betah nongkrong di Gusto Gelato Coffee, selain tempat yang sudah di renovasi agar dapat memuat lebih banyak pengunjung juga diberikan alternative minuman selain gelato dan sorbet, disini juga ada kopi yang beraneka ragam, jus dan teh bahkan sebagai teman makannya tersedia berbagai macam cemilan berupa kue-kue kering dan roti manis yang menggugah selera. Bila kebetulan datang dengan teman yang tidak suka atau sedang tidak ingin menikmati gelato atau sorbet, bisa deh mencoba alternative minuman pada menu tersebut.





Dulu Gusto Gelato sesuai dengan namanya hanya menjual gelato. klaimnya Gelato 100 % homemade terbuat dari 100% bahan-bahan alami dari Indonesia dari Bali khususnya, dengan menyediakan berbagai cita rasa gelato dan sorbet yang unik namun sangat enak di lidah dan saat ini hanya ada di Bali... Indonesia... Asia.





Saat ini Gelatonya berjumlah lebih dari 30 pilihan rasa, juga ada sorbet yang nggak kalah banyak pilihan rasanya yaitu ada lebih dari 15. Bukan hanya membuat bingung untuk menentukan pilihan rasa tapi juga penasaran deh kalau melihat etalase pilihan gelato dan sorbet yang begitu banyaknya.

Saya sih favoritnya untuk gelato itu Nougatine, avocado & crispy chocolate dan gelatoreo. Saya pernah nyoba rasa coklat cabe, jadi gelatonya rasa coklat tapi ada biji cabe gitu. Untuk sorbet sendiri saya baru mencoba mangga, stroberi, sirsak dan jambu, saya penasaran dengan apricot dan jeruk limau.





Sebenarnya setiap kali datang kesini, inginnya nyobain semua rasanya yah, tapi biasanya 2 scoop saja sudah kenyang sekali. Ada 2 pilihan cara untuk menikmati gelato dan sorbet yaitu dengan cone atau dengan cup, untuk conenya pun di buat sendiri dengan resep rahasia.





Ada yang sudah pernah ke Gusto Gelato Caffe ? atau seperti saya sudah jadi pelanggan setianya ? buat yang ke liburan ke Bali, jangan lupa yah mampir ke sini..




Gusto Gelato Caffe
Jl Mertanadi 46B
Kerobokan - Bali Indonesia
IG : gustobali
Waktu buka : Setiap hari (10.00 - 22.00)
Pembayaran : Cash only





loph,
Maya Rumi

You Might Also Like

6 comments

  1. Aku malah belom pernah makan gelato, Mbak. Hahaha, ndeso banget yak.Bedanya dengan es krim apa sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gelato memang belum banyak sih mbak ada di indonesia, yg lebih terkenal juga es krim, setahu aq gelato pun bahannya hampir sama dengan es krim hanya gelato lebih mudah cair

      Hapus
  2. Gusto gelato ini heits banget yaaaa... bagusnya sekarang udah lebih besar tempatnya jadi ngga umpel2an lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mbak sandra hits se bali deh sepertinya.. heuheu enaknya tempatnya udah direnovasi dan besar banget jadi tambah betah kl kesana mana rasa gelatonya banyak banget lagi yang baru

      Hapus
  3. Gelatonya bikin mupeng semuaaa. Apalagi siang siang gini pasti enak banget :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mbak siang2 gelato-an bikin segerrr

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik