Blogger Day 2018 Di Ashley Hotel Jakarta, Melekat Dihati

Maret 22, 2018

Ashley Hotel Jakarta


Setiap sore saat pulang dari kantor, saya melintas di depan Ashley Hotel Jakarta, saya selalu penasaran dengan hotel tersebut. Rasa penasaran ini sudah ada sejak tahun 2016 ketika pembangunannya masih dilakukan, namun hari sabtu (17/3) lalu rasa penasaran tersebut hilang sudah karena akhirnya saya berkesempatan kesana untuk menghadiri event BloggerDay 2018 dari Blogger Crony Community (BCC).

Ashley Hotel Jakarta ini memang menarik perhatian sekali menurut saya, dengan warna gedung perpaduan antara abu-abu dan biru yang meneduhkan pandangan. Arsitektur bangunannya pun unik seperti kartu bertumpuk yang menjulang tinggi ke angkasa, sementara pilar-pilar besar di depan pintu masuknya dengan aksen warna gold memberi kesan megah pada bangunan minimalis tersebut, ditambah dengan nama hotel Ashley yang terpampang besar-besar pada bagian depan benar-benar mencuri perhatian dan seolah dibuat agar mudah ditemukan oleh para pencari hotel di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Ashley Hotel Jakarta


Ashley Hotel Jakarta


Sekitar setengah jam sebelum dimulainya acara saya sudah tiba Ashley Hotel Jakarta, setelah memarkir kendaraan di basement saya bergegas naik ke lantai atas, ketika akan masuk dan saya mendorong pintunya menyeruaklah wangi lemongrass yang sangat menyegarkan mengalihkan perhatian sesaat pada tempat acara yang sudah ramai oleh teman-teman blogger.



Ada yang tengah berkumpul sambil mengobrol dan menikmati sarapan pagi berupa croisant rasa coklat dan keju dari Anns Bakehouse yang ukurannya besar-besar sekali ada pula yang sedang sibuk berfoto di photo booth dari Alfa Kreasi yang dekornya cantik sekali bikin ketagihan buat jepret-jepret.








Selesai melakukan pendaftaran lalu saya memasuki tempat acara yaitu di Downing Meeting Room yang sudah penuh dengan teman-teman blogger, belum lama mendapatkan tempat duduk, pemandu acara Yosh Aditya mulai memanggil dan mengingatkan para peserta agar segera memasuki ruangan untuk memulai pembukaan acara. Setiap kali datang ke acara saya selalu persiapan agar tidak kelewatan selama sesinya, jadi penting banget untuk ke toilet dan senenglah saya pas tahu ternyata ada di sebelah ruang acara dong tempatnya, jadi nggak akan menghabiskan waktu buat bolak-balik bila memang di tengah acara terpaksa harus keluar. (ada yang seperti saya juga kah ?)


Ashley Hotel Jakarta




Tepat jam 10 acara pun dibuka dengan sambutan singkat dari Founder BCC mbak Wardah Fajri dilanjut oleh mbak Risalah Husna selaku Ketua BCC dan terakhir dari mbak Yayat sebagai ketua acara BloggerCrony Community 3rd Anniversary. Setelahnya dilanjut dengan memperkenalkan 8 orang terpilih sebagai BCC BloggerPreneur yaitu para member dari BCC yang juga mempunyai berbagai macam usaha rumahan. Blogger inspiration kalau menurut saya mbak dan mas ini, yang mampu mengelola usaha dan bisa tetap aktif ngeblog.






Ashley Hotel Jakarta

Pengisi acara berikutnya adalah Bp Fawzan Aziima selaku Corporate Marketing Communication Manager dari Ashley Hotel Jakarta, beliau berbagi cerita yang menyudahi kepo saya dan teman-teman peserta acara BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta dari cerita si bapak jadi tahu kalau Ashely Hotel Jakarta adalah hotel bintang 4 yang berada di bawah manajemen Prima Hotel Indonesia memang sengaja menciptakan wangi yang khas yaitu lemongrass yang saya sudah bilang di awal posting, hal tersebut dilakukan untuk menambahkan kesan homey walaupun hotel ini adalah hotel bisnis yang berada di pusat kota Jakarta.

Ashley Hotel Jakarta


Ashley Hotel Jakarta

Sebagai hotel bisnis, Ashley Hotel Jakarta mengedepankan istilah Broadband, Bed & Breakfast dimana setiap tamu yang datang sudah bisa terhubung dengan wi-fi tanpa menggunakan password dan dapat dinikmati diseluruh area hotel.

Menyediakan 186 kamar yang terbagi kedalam type kamar studio, executive, deluxe, superior dan ashley suite. Seluruh rancangan kamar tersebut telah di lengkapi dengan LED TV 40", mini bar, coffee & tea maker, tempat tidur berstandar internasional dengan kenyamanan King Koil hingga tersedianya kecanggihan audio JBL Horizon.

Untuk ruang meeting tersedia 11 meeting room dengan berbagai ukuran, yang terbesar dapat memuat hingga 100 orang dengan sistem breakout-out room dan kecanggihan teknologi yang di rancang di dalamnya, menjadikan ruang meeting ini dapat menyesuaikan dengan berbagai event dan kebutuhan dan segera hadir sebuah ballroom yang dapat menampung 500 orang di bulan Juli 2018 ini. Lengkap banget pilihannya.

Saya langsung terpikir untuk menginformasikan hal tersebut ke Departemen General Affair kantor yang sering mengundang tamu dari luar kota untuk bisa menginap disini dan Depetartemen Learning Center agar bisa mengadakan training, workshop, seminar atau meeting kantor disini juga. Cocok banget kan.

Selesai dengan sambutan dan penjelasan tentang Ashley Hotel Jakarta yang membuat peserta terkagum-kagum, tak menunggu waktu lama, acara segera dilanjutkan dengan workshop pertama dengan tema Digital Influencer : Fenomena & Strategi Kreatif by Tuhu Nugraha Sponsored by Indosat Ooreedo. Materi-materi yang diberikan benar-benar menambah wawasan sebagai digital influencer untuk terus berinovasi, membuat differensiasi personality, mapping bussiness model, mempunyai niche dan terakhir harus punya kemampuan negosiasi yang baik.





Ketika saya melihat jam di pergelangan tangan ternyata sudah setengah jam lewat dari waktu makan siang, wuah tidak menyangka bila pembahasan pada workshop pertama ini begitu serunya, salah satunya karena antusias peserta pada sesi tanya jawab yang terus berlanjut. Namun workshop harus tetap di sudahi dan panitia cekatan langsung membagikan makan siang yang sudah siap santap dari Lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo berupa nasi kuning dengan lauknya yang banyak sekali. Makyus nikmatnya !.




Workshop kedua dimulai setelah waktu ishoma (istirahat, sholat dan makan), khusus untuk acara ini manajemen Ashely Hotel Jakarta, lagi-lagi menunjukkan dukungannya dengan membukakan salah satu ruangan meeeting untuk difungsikan sebagai tempat shalat bagi peserta yang muslim, agar memudahkan dan mempercepat peserta untuk shalat zuhur.

Untuk mushola sendiri berada di lower ground dan walaupun musholanya tidak besar namun nyaman, juga menyediakan mukena, sajadah dan sarung bersih. Selain itu tepat di sebelah tempat sholat ada toilet yang bisa di gunakan jadi untuk yang shalat tidak perlu repot-repot kelantai atas. Buat saya ini nilai plus banget deh, karena benar-benar mengerti apa yang tamu hotel inginkan.

Setelah kenyang menyantap makan siang saya agak khawatir bila akan mengantuk saat workshop berikutnya, ternyata saya keliru. Workshop kedua yang juga masih disponsori oleh Indosat Ooreedo di bawakan dengan santai dan meriah penuh canda tawa oleh Anwari Natari dengan tema Creative Writing Mind Mapping. Kegiatan ini bermanfaat bukan hanya sebagai alat bantu untuk memudahkan menulis agar mudah ingat point-point apa yang ingin kita sampaikan dan menghemat waktu dalam mendeskripsikan story telling pada saat menulis blog.



Di workshop kedua ini juga peserta di tantang untuk membuat sendiri Mind Mapping, seru juga ada waktu untuk mempraktekkan ilmu langsung, apalagi untuk 2 orang teman blogger yang beruntung membuat Mind Mapping sesuai dengan yang di ajarkan, panitia menyiapkan hadiah.

Sepanjang acara ini sebenarnya bertabur hadiah yang dibagikan baik itu dari lucky draw berupa produk dari para BloggerPreneur maupun doorprize dari para pendukung acara yaitu Markamarie, Sadeeva Spa & Reflexology dan dari Rejuve Skin Lab yang kebetulan saya menangkan yaitu voucher free Cryotheraphy senilai 2,5 juta rupiah. Alhamdullilah rejeki.




Sebelum acara berakhir, tim panitia BCC di hari itu tidak hanya membahagiakan, memperkaya pengetahuan dengan ilmu baru yang bermanfaat dengan wokrshopnya buat peserta yang ikut hadir di acaranya. Namun juga ingin berbagi melalui programnya BloggerCare kepada teman-teman lain diluar member BCC dalam bentuk sumbangan dana yang akan di berikan kepada Babussalam Peduli Bencana Nasional. Salut!.



Akhirnya setelah acara ceremonial tiup lilin dan bagi-bagi kue ulang tahun, berakhir sudah rangkaian acara Blogger Day 2018, senang sekali bisa menghadiri dan menjadi bagian dari acara tersebut, terlebih lagi ini adalah acara pertama yang saya datangi dan langsung bisa bertemu dengan 100 orang member blogger Crony. Pengalaman yang tak akan terlupakan.

Acaranya benar-benar berkesan buat saya. Salut luar biasa dengan panitia yang sudah bersusah payah menyelenggarakan acara, para pendukung acara dengan hadiah-hadiahnya sehingga acara berjalan lancar dan meriah sekali dan terutama juga kepada Ashley Hotel Jakarta yang telah memfasilitasi tempat acara ini.

By the way, setelah acara selesai saya masih belum bisa move on dari tempat acaranya... bersama dengan teman-teman blogger lainnya banyak yang berkeliling sekitar lobby hotel. Area hotel yang mewujudkan kesatuan konsep hotel modern sekaligus elegan dapat terlihat dari kualitas interior desain dan fasilitas yang ada di dalamnya dan penataannya yang menurut saya instagramable membuat kita ingin berfoto disetiap sudutnya, betah deh yang datang untuk berlama-lama berada disini, selain karena akses wifi yang cepat maksimal, hihihihi...

Ashley Hotel Jakarta


Ashley Hotel Jakarta


Ashley Hotel Jakarta


Ashley Hotel Jakarta


Disebelah Downing Meeting Room tempat berlangsungnya acara, saya sempat mengintip Adele Dining Restaurant yang memberi kesan temaran dan hangat dengan perpaduan warna coklat dan interior kayu sebagai tempat breakfast-nya, di Adele Dining Restaurant dengan pelayaan buffet atau ala-carte yang menawarkan menu bervariasi kita bisa merasakan nikmatnya masakan dari Indonesia, Asia Tenggara hingga Western.


Ashley Hotel Jakarta


Ashley Hotel Jakarta


Ashley Hotel Jakarta


Ashley Hotel Jakarta


Ashley Hotel Jakarta


Ashley Hotel Jakarta


Ashley Hotel Jakarta


Ashley Hotel Jakarta


Ashley Hotel Jakarta


Keliling hotel pun berakhir di bagian depan receptionist, yang menempatkan beberapa sofa besar nan empuk, nyaman sekali. Masih belum puas sih sebenarnya karena baru keliling di lobby dan sekitarnya saja, ingin juga merasakan fasilitas di kamarnya, merasakan enaknya sarapan di adele juga.. hehehe

So, buat teman-teman terutama para business traveler yang membutuhkan kenyamanan dan kecepatan dalam pelayanan hotel dengan lokasi strategis menuju pusat perbelanjaan dan perkantoran di Jakarta Pusat, Ashley Hotel Jakarta sangat tepat bagi siapapun yang hendak berkunjung ke Jakarta.



Ashley Hotel Jakarta
Jl. KH Wahid Hasyim No. 73-75
Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat
Telp (021) 3100355
Website : www.ashleyindonesia.com
Ig : @ashleyhoteljkt




loph,
Maya Rumi


You Might Also Like

30 comments

  1. tempatnya asik banget ya buat moto2. Hehee :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener wen, setiap sudut bs jd tempat foto, xixixi

      Hapus
  2. Mbak Maya ikut Blogger Day rupanya. Sayang, saya batal hadir karena ada acara kantor dadakan. Btw, Ashley Hotel ini interiornya modern elegan ya. Bisa jadi pilihan buat staycation nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah seandainya jadi yah,, aq seneng bgt deh bisa ketmuan sm mbak edwina,, staycation yang tepat disini mbak, pas minggu pagi bisa dtg ke car free day..

      Hapus
  3. Hotelnya emang lokasinya strategis banget aku pun pernah ke sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl dari luar kota pingin belanja2 di sekitaran sarinah atau tanah abang, cocok yah mbak nginep sini..

      Hapus
  4. Salam kenal Mba :) Emang hotelnya keren juga acaranya juara banget yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mba maureen, iya hotelnya ok buat acara2

      Hapus
  5. melekat di hati..momen bersejarah bloger yes

    BalasHapus
  6. Hotelnya bagus y mba dan bikin gagal move on ya mba May :) aku liat postingan temen2 yang ikut acara kesini beneran envy keren soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mbak herva, kl ada dapat undangan untuk dtg lg ke hotel ini pasti gak mo ngelewatin dehhh

      Hapus
  7. Venue acaranya keren, ya. Bikin betah hihihi *jangan sampai digusur disuruh pulang sama panitia*

    BalasHapus
  8. Blogger Day 2018 acaranya memang keren habis ya, terutama tempatnya Ashley Hotel Jakarta asyik buat kumpul blogger, Sukses selalu buat BCC.
    Btw, salam kenal yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sala kenal juga mbak,, kali aja di next ada acr bcc di ashley hotel lagi.. gak bisa gak dateng yah mbak

      Hapus
  9. trus pocer rejuve nya udah dipake blom mbak.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum mbak yayat, ibu-ibu belum punya waktu ke salon ;p

      Hapus
  10. Wah, selain acaranya yang seru, dapat rezeki voucher juga ya mba Maya :D
    Lemongrass itu sereh bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya alhamdullilah mbak, rejeki nomplok,, bener mbak sereh ituuu

      Hapus
  11. Dari sisi manapun kita memotret tetap indah, karena hotel ini memang fotogenic sekali

    BalasHapus
  12. Balada blogger di kota kecil, belum pernah ikut acara beginian. Tapi senang kalau ada teman blogger yang sharing, jadi secara nggak langsung juga ikutan hihi. Hotelnya cakeeep.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak aq juga baru pertama kali datang loh ke event blogger gini, newbie juga kan aq dan senang banget sekalinya datang, venue acaranya di hotel dan hotelnyka cakeeppp

      Hapus
  13. Hotelnya terlihat apik ya... kl staycation disini sepertinya enak hahahaha. Acaranya seru anet, ku liat disosmed temen2 bloher banyak yg ikutan juga ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak acaranya seru banget, tambah seru karena hotelnya mendukung banget buat ketemu sm temen2 blogger, kl staycation wiken bisa langsung jalan2 ke cfd di thamrin

      Hapus
  14. Emang kalau workshop suka kelupaan waktu ya Mbak. Tapi enak tuh dapat tumpeng, saya jadi pingin nasi kuning nih, haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena workshopnya seru dan pembicaranya juga yang menyenangkan nyampein materinya jadi bikin lupa waktu.. nasi kuningnya enak, dapat gratis pula,, tambah pengen nggak mbak.. hahaha

      Hapus
  15. Di wahid hasyim memang banyak hotel ya mba, kalau ashley hotel sendiri patokannya dimana ya? Kayak pernah liat gitu hehehe

    BalasHapus
  16. Wah, keren tempatnya, keren juga acaranya. Seru kalau udah ketemu teman-teman blogger. :)

    BalasHapus
  17. Acaranya seru & hotelnya juga cakep. Aku suka hotel dengan kaca2 yang lebar & cerah.

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini dan meninggalkan jejak komentar yang baik